Adsense Di Youtube

Fakta atau Hoax? Mendapatkan Puluhan Juta Hanya dengan Menjadi Youtuber

Benarkah bisa mendapatkan puluhan juta hanya dengan menjadi Youtuber? Hallo Klikmaniaker’s, apa kabar semua? Semoga baik saja dan keberuntungan selalu berpihak kepada Anda di manapun berada.

Bagi Anda sebagai seorang konten kreator yang berharap mendapatkan puluhan juta dari YouTube, tentu bisa menjadi kebanggan tersendiri serta harapan dan mimpi yang harus diraih.

Sesuai judul, apakah benar dengan menjadi seorang konten kreator bisa mendapatkan puluhan juta dari YouTube setiap bulan?

Fakta atau Hoax? Mendapatkan Puluhan Juta Hanya dengan Menjadi Youtuber

Mari kita cari tahu jawaban yang sebenarnya.

Perhitungan pembayaran adsense adalah dari jumlah tayangan iklan yang relevan di setiap video yang dilihat oleh penonton.

Perlu dipertegas lagi, uang yang dihasilkan dari Youtube adalah dari jumlah iklan yang tayang dalam video, bukan jumlah tayangan keseluruhan videonya.

Pasti banyak sobat yang bertanya, bagaimana sih cara pembayaran youtube? Bagimana saya bisa menghasilkan uang dengan video youtube?

Dan bagaimana seseorang menghasilkan uang jutaan hanya dengan mengupload video di youtube.

Loading...

Pada intinya, Anda harus mempunyai channel Youtube yang harus memenuhi kriteria. Selanjutnya, Anda harus mendaftarkan channel tersebut ke Google Adsense agar bisa menayangkan iklan.

Dan tayangan iklan inilah yang akan menghasilkan uang. Istilah ini juga sering disebut “video monetize atau channel monetize”.

Untuk pembahasan selengkapnya Anda bisa baca artikel dibawah ini :

Bagaimana Pembayaran Youtube? Berikut Ini Ilustrasi Dan Penjelasannya

Syarat dan aturan baru untuk monetize video dengan Google Adsense

Sejak dikeluarkannya beberapa kebijakan baru, syarat untuk bisa mendaftar channel Youtube ke Google Adsense, maka video harus mencapai 10.000 viewer (tayangan) dan memiliki setidaknya 1000 subsribers.

Bisa Anda bayangkan, bagaimana nasib para YouTuber baru untuk mencapai 10.000 tayangan? Mungkinkah para YouTuber newbie ini bisa mendapatkan gaji puluhan juta setiap bulannya?

Apalagi sekarang diterbitkan kembali peraturan baru Youtube, yaitu berdasarkan jam tayang.

Baca disiniPeraturan Youtube Terbaru 2018 Mencekik, Masih Mau Jadi Youtubers?

Sejujurnya, untuk mendapatkan puluhan juta dengan menjadi YouTuber setiap bulan itu tidak mudah, sebab syarat utama tersebut harus dipenuhi sebelum mendapatkan akun Google Adsense.

Itu artinya Anda harus kerja keras untuk bisa melakukan optimasi pada semua video yang ada di channel YouTube Anda untuk mendapatkan jumlah tayangan.

Karena jika tidak, lama kelamaan Anda akan menjadi bosan dan frustasi bahkan bisa saja segera hengkang dari kreatifitas Anda di YouTube .

Kebohongannya adalah, tidak ada YouTuber yang baru lahir 3 atau 6 bulan, kemudian sukses dan selalu mendaptakan jutaan rupiah dari YouTube.

Anda harus ingat, nafas hidup para YouTuber adalah dari pembayaran iklan adsense yang tayang di video.

Secara logika, bagaimana bisa seseorang dibayar hingga jutaan rupiah jika setiap videonya hanya ditonton oleh 100-1000 orang setiap bulannya?

Untuk menjadi seorang YouTuber yang sukses butuh waktu yang tidak sebentar

Kenapa saya ingin mambahas soal YouTuber ini di klikmania? Sebab trafik pengunjung blog ini sudah lumayan tinggi.

Jadi saya ingin memberi tahu agar temen-temen calon YouTuber khususnya bagi para pemula yang baru akan terjun ke dunia YouTube.

Untuk tidak mudah terbuai oleh hasrat sesaat, hanya karena mendengar banyak orang mendapatkan puluhan juta jadi YouTuber.

Jangan Anda hanya ikut-ikutan membuat video asal-asalan dan di upload ke YouTube tanpa pikir panjang.

Itu adalah kabar yang tidak benar, dan Anda jangan mudah ikut-ikutan. Karena sangat disayangkan jika nantinya waktu, kreatifitas, dan hasil kerja Anda malah akan menjadi sia-sia.

Penting untuk dipahami, bahwa menjadi seorang YouTuber yang sukses butuh waktu yang tidak sebentar, membutuhkan kerja keras yang tidak sedikit, dan itu tidak instan.

Ilmu pengetahuan, wawasan, pengalaman, serta keahlian akan sangat dibutuhkan untuk mendukung kreatifitas anda menjadi seorang konten kreator yang penuh dengan imajinasi.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya agar Anda bisa bertahan untuk menjadi seorang YouTuber yang sukses, adalah dengan tidak selalu berorientasi kepada uang.

Karena jika sejak awal tujuan Anda ingin segera mendapatkan penghasilan yang relevan dari YouTube, maka Anda akan gagal di tengah jalan.

Sebab tidak lantas dengan membuat channel hari ini, kemudian mengisinya dengan puluhan video, lalu bulan depan Anda langsung mendapatkan puluhan juta dari YouTube.

No no no no, tidak seperti itu prosesnya Sobat!!

Anda harus menjadi unik

Di YouTube Anda harus menjadi unik, artinya beda dengan YouTuber lain, dan dengan tetap menjadi diri sendiri. Karena selama ini tidak pernah ada orang kedua yang sama.

Jadi begini ya, jika si A sukses dengan konten miliknya kemudian anda mencoba meniru menjadi si A tersebut, maka Anda akan gagal. Sebab tidak akan ada si A kedua di YouTube bahkan di dunia ini.

Karena itu, kalau Anda ngotot ingin jadi YouTuber sukses, maka jadilah diri sendiri yang unik dengan membuat konten sesuai keahlian yang Anda punya.

Bagaimana caranya usahakan buatlah setiap video Anda supaya enak untuk ditonton orang, artinya orang seneng melihat video itu karena beda dari video lain.

Buatlah video berisi konten yang banyak dicari dan dibutuhkan orang di YouTube, dengan syarat Anda memiliki skill untuk konten tersebut.

Jangan dipaksakan apabila  Anda benar-benar tidak ahli atau belum menguasai bidang itu. Karena nantinya Anda akan kesulitan membuat video berikutnya untuk konten yang sama.

Juga jangan terlalu menggebu-gebu seperti dengan mengupload video sebanyak mungkin dalam waktu yang singkat. Hanya karena Anda beralasan ingin cepat mempunyai banyak video di chanell YouTube.

Banyak subscribers, bukan jaminan

mendapatkan puluhan juta dari youtube

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa dengan banyaknya video di chanell Anda itu tidak menjadi ukuran pada banyaknya viewer dan penghasilan.

Keberhasilan membutuhkan proses dalam perjalanannya, jalani prosesnya karena untuk menuju ke suatu tempat orang harus terus jalan.

Membeli subscriber! Walaupun cara ini memang sah-sah saja. Tapi sebaiknya hindari praktek membeli subsscriber yang belum jelas aktif.

Karena jika perhatian Anda justru hanya kepada soal subscriber saja, misalnya dengan membeli subscriber dari jasa tersentu, atau mencari subscriber dengan cara yang tidak wajar.

Dengan cepat channel Anda memang akan memiliki ribuan subscriber, meskipun itu sebenarnya adalah para subscribe pasif. Iklan adsense YouTube juga telah disetujui serta sudah bisa tayang di semua video Anda.

Tapi yang menjadi pertanyaan saya adalah! Apakah ribuan subscriber yang Anda beli itu akan mampu mendongkrak viewer untuk semua video di channel YouTube Anda?

Jika tidak, bagaimana jutaan rupiah dari iklan akan datang tanpa penonton yang nyata.

Jadi kuncinya ada pada berapa banyak jumlah viewer untuk video yang anda buat. Jika ternyata selama beringgu-minggu video Anda penontonya selalu sedikit, itu berarti Anda harus segera mencari tahu jawabannya.

Kalau sudah ketemu apa masalahnya, maka segera perbaiki hal itu dan jangan melakukan kesalahan yang sama pada pembuatan video berikutnya.

Berikan pengalaman baru bagi orang lain

Selain menjadi kreator konten, cobalah Anda menjadi penonton. Tonton dan perhatikan lagi semua video hasil kerja Anda baik-baik sebelum memutuskan untuk di upload ke channel YouTube.

Apa yang Anda rasakan ketika melihat setiap video tersebut, apa anda benar-benar suka? Apakah konten di dalam film Anda itu bermanfaat, menghibur, memberikan pengalaman baru bagi orang lain?

Dengan selalu melakukan analisa seperti itu, maka Anda sendiri akan menemukan kekurangan dan kelebihan untuk dijadikan bekal dalam upaya membuat video berikutnya.

Dengan begitu, akan lebih kreatif, lebih berkualitas, dan lebih baik lagi.

Nantinya jika semua video di channel YouTube anda berisi konten unik, bermanfaat, menghibur, memberikan pengalaman serta pengetahuan baru bagi para penonton.

Saat itulah viewer di channel YouTube Anda akan meningkat pesat dengan sendirinya secara natural.

Dengan semakin banyaknya viewer dan subscriber inilah, yang nantinya akan memberikan penghasilan besar untuk para konten kreator di YouTube.

Jadi intinya, kesuksesan menjadi YouTuber itu bukan dengan memikirkan bagaimana cara cepat memperbanyak subscriber.

Tapi memikirkan bagaimana kreatifitas Anda supaya selalu bisa membuat konten segar yang unik, penuh kreatifitas, dan disukai para penonton di YouTube.

Soal likers dan subscriber itu akan meningkat dengan sendirinya seiring waktu, dan tergantung kepada hasil kerja keras serta kreatifitas.

Ketika channel YouTube Anda memberikan hal berbeda yang enak ditonton, bermanpaat, menghibur, dan selalu mensajikan konten segar penuh kreatifitas.

Maka para viewer dan subscriber secara alami akan terus meningkat. Dengan begitu harapan dan impian agar bisa mendapatkan puluhan juta dengan menjadi YouTuber bisa tercapai.

Kesimpulan

Faktanya banyak YouTuber yang sampai saat ini bisa mendapatkan puluhan juta setiap bulan.

Dan sebenarnya hanya Hoax belaka apabila ada yang mengatakan bisa mendapatkan puluhan juta dengan menjadi YouTuber dalam waktu singkat.



Loading...

Baca selengkapnya

Kreator konten di Klikmania, My Blogspot. Desain Logo dan Video Editing Part Time. Motto: "Kebenaran bukan milik semua orang, tapi hanya milik orang-orang yang mencarinya".

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *