menemukan ponsel Android

Melacak dan Menemukan Ponsel Android Hilang atau Dicuri Dengan Bantuan Google

Pasti Anda panik ketika HP Android hilang atau tertinggal disuatu tempat. Kejadian ini bisa menimpa siapa saja, entah karena lupa atau secara tidak sengaja dan mungkin dicuri seseorang. Nah, bagaimana cara menemukan ponsel Android Anda? Tutorial singkat ini akan membahasnya.

Dengan bantuan google kita bisa menemukan ponsel android yang hilang atau lupa menaruh disuatu tempat, bahkan dengan kondisi tanpa SIM card, asalkan HP tersebut masih terhubung ke internet.

Metode pencarian ponsel ini akan dilacak dengan bantuan google melalui email login yang Anda gunakan dalam ponsel Android tersebut. Bahkan jika “saking apesnya” tidak ditemukan kita bisa menghapus data ponsel tersebut dari jarak jauh dengan bantuan google.

Beberapa fitur lain juga bisa dipergunakan, seperti :

  • Menemukan lokasi terakhir ponsel Android dengan google map.
  • Menghubungi langsung ponsel Android Anda.
  • Mengunci ponsel Android dari jarak jauh
  • Menghubungi operator
  • Keluar dari login email google Anda, agar orang lain tidak bisa akses email.
  • Menghapus perangkat ponsel, terdiri dari data yang sudah dicadangkan google.

Melacak dan menemukan ponsel Android yang hilang dengan google

Untuk melacaknya, Anda cukup membuka browser google chrome, dan ketikkan kata “find my phone” kemudian tekan Enter. Atau kalau bingung bisa langsung buka disini.

Anda akan melihat tampilan ponsel Anda, jika sebelumnya login menggunakan Email yang sama pada ponsel Android yang Anda gunakan. Seperti gambar dibawah ini.

menemukan ponsel Android

Lanjutkan dengan klik tombol panah kecil pada samping bawah kiri. Anda akan dibawa kehalaman “login” kembali, masukkan pasword yang Anda gunakan dan lanjutkan.

Loading...

menemukan ponsel Android

Opsi pertama

Ini apabila ponsel masih dalam keadaan online atau terhubung ke internet, walaupun tanpa SIM card. (Terhubung ke wifi)

  • Anda bisa memilih “Deringkan”, maka ponsel akan langsung berdering. Jika ponsel berada didekat Anda bisa langsung terdengar walaupun dalam kondisi “silent” atau di bisukan.
  • Anda bisa memilih opsi “cari” jika kebetulan tertinggal disuatu tempat atau HP dicuri orang.

Opsi kedua

Ini berlaku pada kondisi ponsel ketika offline, Anda bisa memilih beberapa fitur seperti yang sudah disebutkan diatas. beberapa fitur penting yang bisa Anda gunakan adalah, mengunci ponsel android Anda.

menemukan ponsel Android hilang

Dengan opsi ini Anda akan dapat mengunci ponsel Android dari jarak jauh. Ponsel akan otomatis terkunci walaupun dalam keadaan mati.

  • Masukkan sandi untuk mengunci ponsel
  • Tambahkan catatan bagi yang menemukan ponsel Android Anda.
  • Tambahkan nomor HP, Anda bisa masukkan nomor HP yang berbeda agar bisa dihubungi si penemu ponsel.

Menghapus perangkat ponsel Android

Cara ini bisa dilakukan apabila Anda sama sekali tidak menemukan ponsel Android yang hilang, tujuannya adalah agar data didalam ponsel tidak dapat diakses dan disalah gunakan.

menemukan ponsel Android hilang

Perhatikan pertimbangan untuk menghapus perangkat, serta pesan yang disampaikan dalam opsi ini. Sebab tidak semua data pada memori bisa dihapus sepenuhnya, untuk data yang dicadangkan bisa Anda lihat pada google drive.

Satu lagi, data ponsel akan dihapus pada saat atau kondisi sedang online. Apabila pada posisi offline maka tidak akan dihapus. Ini sebagai alternatif apabila tidak menemukan ponsel Android Anda, sehingga data dalam ponsel tidak diakses orang lain.


Loading...

Bagikan

Muhamad Sobirin

Penulis

Hanya Blogger perantau yang ingin mencari jatidiri.

Komentar

    Avatar

    SYAIFUL RACHMAN

    ( - 18:12)

    BANG HP ANE KAN DICURI DAN ANE UDAH IKUTI SEMUA CARA TUTORIAL NYA CUMAN YG ANE GK FAHAM ITU WAKTU SAYA COBAK TEKAN TULISAN CARI KOK ADA TULISAN TIDAK DAPAT MENGHUBUNGI PERANGKAT ITU KANAPA YA BANG APA HP ANE MATI ALIAS GK ONLINE TOLONG BALAS BANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *