Mengaitkan Youtube Dengan Google Adsense Yang Berbeda Email

Bagaimana cara mengaitkan pembayaran di Youtube dengan Google Adsense jika email berbeda? Mungkin kita mempunyai beberapa email dari google dengan nama lain yang kebetulan pernah mengupload video ke youtube di salah satu alamat email tersebut, sementara anda sendiri sudah mempunyai akun adsense di youtube anda.

Bagaimana jika akun yang berbeda email tersebut dikaitkan dengan google adsense anda saat ini? Jadi intinya, bagaimana mengaitkan beberapa akun youtube yang berbeda email dengan akun google adsense anda saat ini? Nah Ini yang akan kita bahas sekarang tahap demi tahap.

Pada dasarnya 1 akun adsense (dari youtube) bisa di gunakan untuk memonetize beberapa akun youtube lainnya walaupun berbeda alamat email. Jadi iklan yang di tayangkan di video yang berbeda alamat email tersebut bisa di uangkan dalam satu akun adense saja.

Jika anda masih bingung, saya gambarkan ilustrasinya seperti gambar dibawah ini.

mengaitkan youtube ke AdsenseSyarat utamanya anda sudah harus mempunyai akun adsense youtube yang terverifikasi, jika belum mempunyai akun adsense youtube silahkan baca artikel dibawah ini.

Baca : Cara mendaftarkan youtube ke google adsense

Caranya sangat mudah, bila anda membaca secara lengkap tutorialnya. Jika sudah mempunyai akun google adsense dari youtube atau akun adsense reguler, maka untuk mengaitkan akun dari email yang berbeda adalah sebagai berikut.

1. Login ke akun Youtube Anda.
2. Buka Creator studio (kanan atas) yang bergambar gerigi Β dekat foto profil.
3. Buka menu Saluran pada pilih bagianΒ Monetisasi.

Loading...

4. Pada halaman monetisasi, Anda akan membaca beberapa Pedoman dan Informasi terkait pembayaran akun Youtube. Silahkan pilih Bagaimana saya akan dibayar.

5. Buka link Mengaitkan Akun Adsense, seperti pada gambar di bawah ini.

mengaitkan youtube ke Adsense

Setelah itu masuk ke tahap berikutnya dan lanjutkan ke akun google.

6. Pada tahap ini, masukkan email dan pasword dari akun adsense anda.
7. Langkah terakhir, klik Setujui pengaitan.

Dengan begitu akun youtube dari email yang berbeda sudah dikaitkan dengan akun adsense anda. Maka semua penghasilan dari setiap penayangan video di youtube akan di kelola secara langsung melalui dashboard akun google adsense anda. Dan masalah pembayaran dari google adsense menjadi hak anda.

Untuk akun youtube dengan email yang berbeda ini bisa di dapat dari teman atau saudara yang kebetulan mengupload video tetapi video tersebut tidak dimonetize (di uangkan) atau tidak diurus sama pemiliknya.

Asalkan video memenuhi kebijakan dan pedoman dari google adsense, video tersebut bisa di uangkan, dan dikaitkan langsung dengan akun adsense milik anda, walaupun berbeda alamat email.



Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    ganisebastian

    ganisebastian

    ( - 08:12)

    Komentar dihalaman ini sudah terlalu panjang. Untuk pertanyaan baru, silahkan menuju ke Halaman Diskusi

    Avatar

    terimakasi mas, saya mau bertanya apakah bisa saya kaitkan dengan akun youtube lain karena akun youtube saya telah di banned oleh mbah google semntara akun adsense saya memang g di blokir?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:10)

      Syarat utamanya anda sudah harus mempunyai akun adsense youtube yang terverifikasi dan tidak melanggar pedoman komunitas Youtube.

    Avatar

    najih

    ( - 11:44)

    akun adsense yang saya pegang bisa di log in melalui email saya sendiri dan email teman saya, karena buatnya dulu bareng-bareng, dan sekarang saya mau buat adsense baru dan menghapus email saya dari akun adsense tersebut, bagaimana caranya, belum menemukan solusinya soalnya? terima kasih

    Avatar

    badriyah

    ( - 09:36)

    Mas mau tanya. Kalau akun youtube sya di non aktifkan pertrngahan bulan Mei. Pengahsilan bulan april sudah masuk final earing. Tapi sya blm perifikasi alamat. Apakah nnti akan tetap masuk wlpun akun youtube sudah di nonaktfkn sma youtube pdhal blm perifikasi alamat ?

    Avatar

    Mora Andreas Aulia

    ( - 17:11)

    Mas numpang tanya
    apakah kalau mau mengaitkan channel youtube harus mengisi biodata kita (Diemail lain) dan biodatanya sama seperti akun adsense pertama kita.

    Terima Kasih
    Mohon Dijawab

    Avatar

    PURWOTO

    ( - 05:58)

    BANG, MAU TANYA… SAAT DAFTAR ADSENSE MELALUI YOTUBE KOK DAPAT EMAIL PENOLAKAN KARNA DIANGGAP SAMA DENGAN AKUN ADSENSE LAIN, SOLUSINYA GIMAN SUPAYA EMAIL SAYA BISA DIDAFTARKAN ADSENSE MELALUI YOUTUBE…

    Avatar

    doank

    ( - 05:02)

    mas saya punya 2 akun youtube di kaitkan dengan 1 adsense. nah cara lihat trafik akun saya yang satu gimana yah

    Avatar

    User

    ( - 02:12)

    Hallo Mas Gani πŸ™‚

    Saya mau tanya mas, akun adsense pertama sy sudah saya tutup, terus sudah buat baru lagi, Pertanyaan saya, apa masih bisa di pake rekening pertama untuk verifikasi ke adsense ke dua.
    Terima kasih

    Avatar

    taufik

    ( - 16:28)

    email 1 chanel yt saya tapi adsense suspend
    email 2 akun adsense saya.
    cara kaitkan chanel dari email 1 sy ke adsense email 2 dengan cara di atas tidak bisa.

    Avatar

    EYP

    ( - 07:11)

    makasih bang

    Avatar

    Bahasa

    ( - 09:40)

    Bos gw mau nanyak ni klo buat trailer film maksimal kan dbawah 2 menit durasi supaya tdk kena hak cipta nah gw dah bikin trailer2 film d bawah 2 menit setia potongan d bawah 20detik tpi knp kadang ad yg masi kena hak cipta y
    mohon pencerahanya bos

    Avatar

    fiki

    ( - 07:07)

    We’re working on connecting your site.
    Reviewing your site will take up to 3 days. We’ll email you when we’re done.

    itu tulisan di menu HOME di halaman akun adsense saya bang. reviewing web saya dari setengah tahun yang lalu dan nggak selesai2 sampe skrg. udah tanya n nge-feedback tim google dr dulu berkali2 tentang ini tp ga ada tanggapan. kira2 harus gmn bang? jd adsense sya ga jalan2 ini. g bs create n pasang iklan adsense.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:23)

      PAs saya lihat blognya dan coba buka halaman posting, banyak link kemana-mana mas πŸ˜€
      pertanyaannya juga salah kamar, artikel diatas membahas tentang Adsense youtube.

      Bisa jadi pengajuan Adsense ditolak mas, sebab sudah selama itu, alternatif lain bisa gunakan email dan nama baru dan dijadikan admin untuk mendaftar kembali.

        Avatar

        vidi

        ( - 02:20)

        Gan, saya ingin bertanya, apakah email google adsense masih bisa digunakan lagi ketika email channel youtube knak suspend, sedangkan email youtube n email google adsense saya buat sama, password ny jg sama, sendainya bisa digunakan lagi akun google adsense ny bagaiman cara menambahkan akun channel youtube ke akun google adsense yg sudah kita daftrkan sbelum ny

        Avatar

        Mbah setro channel

        ( - 14:05)

        Bang gani,, sya mau tanya, gajian adaense pertama brp bulan,soalnya saya uda dpt $100 tp blum dpt transfer,sya jg sudah verifikasi rekenig Bank BNI,
        .Saya pake 1.adsense, 2.channel..
        Channel A. $1,30
        Channel B akun yg di hosting. $100
        .apa harus nunggu Channel A.$100 dulu baru bs cair Bang..???

        Avatar

        dani

        ( - 10:26)

        Bang mau nanya ni, kalo 2 channel yt sya dkaitkan pada 1 akin adsense trus gmn cra melihat trafik pada 2 chanel sya melalui adsense..soalnya adsense sya cuma bisa melihat trafik akun yt 1 sja..yg 1 nya tdk bisa terlihat

    Avatar

    yoga

    ( - 09:18)

    Pelanggan yang terhormat,

    Terima kasih telah menghubungi kami!

    Saat ini ada 1-3 penangguhan yang diterapkan pada akun Anda. Perhatikan bahwa kami tidak dapat mengirimkan pembayaran hingga Anda menyelesaikan tindakan yang dibutuhkan berikut ini:

    Masukkan PIN

    Ketika penghasilan akhir Anda telah mencapai $10 (atau jumlah yang setara dalam mata uang lokal), Anda harus memverifikasi alamat penagihan. PIN akan dikirim ke alamat dalam catatan kami. Jika penghasilan akhir Anda belum mencapai ambang verifikasi, Anda belum memenuhi syarat untuk meminta PIN. Pelajari lebih lanjut alamat verifikasi.

    Pilih bentuk pembayaran

    Ketika penghasilan akhir Anda telah mencapai $10 (atau jumlah yang setara dalam mata uang lokal), Anda juga harus menambahkan bentuk pembayaran. Perhatikan bahwa ini berbeda dengan ambang pembayaran sebesar $100. Jika tindakan lebih lanjut dibutuhkan untuk menerima pembayaran, Anda akan melihat lansiran di bagian atas laman Pembayaran, yang terdapat pada tab ‘Beranda’. Pelajari lebih lanjut proses pembayaran.

    Kirimkan informasi pajak (jika mengadakan kontrak dengan Google, Inc)

    Bergantung pada lokasi, Anda mungkin akan diminta menyediakan informasi tertentu untuk keperluan pajak. Jika informasi pajak harus dikirimkan, Anda dapat melakukannya ketika masuk ke akun. Pelajari lebih lanjut cara mengirimkan informasi pajak.

    Hormat kami,

    Tim Google AdSense

    Bg itu maksud a apa bg ,,,,
    saya barua aja verifikasih pakai KTP , Nmun balasan a sprti itu bg ,,, terus apa yg hrus sya lakukan bg ….

      Avatar

      Yoga

      ( - 09:54)

      bg pdahal saya sdah verifikasih pakai KTP dan buku tabungan dan sdah lewati 30 hri dri kiriman pin ke 3 ,,, tapai knpa stlah sya verifikasih , dpet balasan kaya gtu bg…
      gimna tuh solusi a ya bg ……….

        Avatar

        Yoga

        ( - 10:28)

        bg ,,, tolong hbgi saya di [email protected]
        mohon bntuan a bg , sya sngt bingung x bg

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 21:23)

        jangan khawatir mas , yang penting pproses verifikasi sudah dilakukan, ada beberapa kasus notifikasi tersebut akan hilang dalam 2 x 24 jam. atau setelah menerima email pembayaran. Akhir-akhir ini halaman verifikasi Adsense memang lagi bermasalah.

          Avatar

          yoga

          ( - 09:57)

          saya bingung sekali mas , sdah lewati 30 hari dri kriman pin ke 3

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:14)

      Ini hanya pemberitahuan biasa dari pihak Adsense, jadi untuk bisa mencairkan saldo dari Adsense harus melalui proses verifikasi seperti yang disebutkan diatas, jadi tidak perlu khawatir. Untuk verifikasi dengan menggunakan KTP hanya berlaku (dapat diproses) apabila PIN ke 3 atau PIN yang terakhir tidak sampai ke alamat, terhitung 30 hari sejak permintaan PIN yang ke 3.

      Selengkapnya bisa baca disini : PIN Google Adsense Tidak DaTang? Bisa Verifikasi Dengan KTP

        Avatar

        Yoga

        ( - 21:53)

        Tapi kok sya langsung dpet balasan a gtu mas! Saya jdi binging sekali mas . Krna setelah sya isi formulir dgan bner .blesan dri tim adsense hnya kaya gtu … saya takut sekali adsense sya tdak bsa di verifikasi

          Avatar

          Yoga

          ( - 06:31)

          Bg klw sya verifikasi pkai KTP gtu lagi gmna tuh bg

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:38)

          kalau takut terjadi apa-apa ataupun gagal pada proses verifikasi, silahkan kirim feedback (Pada menu feed back di dashboar Adsense)
          Sertakan screenshoot permasalahannya, pengalaman dari teman yang kemarin notifikasi itu akan hilang dengan sendirinya mas, dan Akun Adsense sudah berhasil terverifikasi.

            Avatar

            yoga

            ( - 12:02)

            yang di screenshot apa a bg …. bg ksih tau lwat gmail dong bang ..
            soal a sya sdah lakukan yg kaya abg bilang , hrus lwati 30hre , tapi saya krim gtu lagi jwaban dri adsense

              Avatar

              yoga

              ( - 12:45)

              sya tdk tau harus berbuat apa lagi mas
              krna setiap kali saya lakukan , ttap dpet balesan kya yg di atas ,, gak dpet balesan kaya yg lain πŸ™

                Avatar

                Yoga

                ( - 06:15)

                Sangat bingung

                  Avatar

                  Yoga

                  ( - 13:55)

                  mau tanya ke kantor pos , ntik tkut di tanyakan resi a bg

    Avatar

    mbah setro

    ( - 15:12)

    mas ganiii…????

      Avatar

      nardi dinata

      ( - 09:15)

      Mas,, kok waktu kita kaitkan ke adsense,malah masuk ke buat adsense baru,, bukan ke adsense yang lama,, soalnya akun yutube saya yg lama udah di tangguhkan dan dinonaktifkan,,,sefangkan adsense masih aman,dan masih ada uang didalam,,, rencna mau kaitkan ke email baru,tapi gk bisa,,,,

    Avatar

    mbah setro

    ( - 15:10)

    bang di channel saya kok tidak ada Link tautan sperti di atas tombol nomr (3)
    ap ad yg salah dg channel sya.??

    Avatar

    toledizm

    ( - 16:40)

    bro saya punya akun adsense lama tapi masih aktif trus akun youtubenya kena banned smua,,apakah bisa dikaitkan lagi apabila saya bikin akun youtube lagi……

    Avatar

    yoga

    ( - 15:55)

    bg saya mau tanya . verifikasih pakai ktp dan buku rekening hrus tggu 1bulan 1minggu 3hare ya bg….
    tapi saya baca hnya 30hre dri krimian pin tggl 3, saya bingung jde a , saya rikuest pin ke 3 1januari jadi saya harus tggal brpa verifikasih pki ktp a

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 17:37)

      Apabila PIN ke 3 tidak datang maka bisa verifikasi PIN mulai tanggal 1 februari.

        Avatar

        Yoga

        ( - 03:40)

        Udah lwat 30hre dah bsa ya gan …
        Langsung msukan metode pembayaran kan ..
        .llu verifikasih rekening nya , dan trmah gaji a tggl 21 ya bg

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 23:45)

          Ya mas, bisa dicoba, apabila saldo sudah melewati ambang batas dan sudah verifikasi Rekening maka akan di cairkan tanggal 21

    Avatar

    julian

    ( - 18:02)

    Gan… Mau tanya…

    Saya punya 1 Akun Youtube… dan 1 Akun Adsense.

    Masalahnya…. kemarin Akun Youtube saya kena penangguhan,, saya sudah ajukan banding,, tapi sampai sekarang belum di respon juga sama pihak Google nya…

    Tapi, Akun Adsense nya masi aktif gan…..

    Bisa ga gan… saya bikin Akun Youtube baru,, tapi tetap pake Adsense yang lama….?? Apa Akun Youtube yang baru,, harus saya daftar ke Adsense juga atau tidak…?

    Tolong kasi solusi nya gan…

    Email : [email protected]

    Sukses selalu…….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:25)

      Bisa mas, tidak perlu buat akun Adsense lagi, tinggal dikaitkan saja dengan akun Adsense lama.

        Avatar

        Julian

        ( - 11:34)

        OK Terima Kasih Respon nya yang sangat cepat Bang…

        Sukses Selalu……………. Tuhan Memberkati !

        Avatar

        Julian

        ( - 11:40)

        Eh iya bang (LUPA)..

        Untuk bikin Akun Youtube yang baru harus pake Email yang baru juga kan Bang?? Truz tinggal kaitkan Email Adsense yang lama nya kan Bang…??

        Btw, ada Tutorial nya ga buat panduan saya…. “Cara kaitkan Akun adsense dengan Akun Youtube yang Baru”

        Terima Kasih……..

        Avatar

        Julian

        ( - 11:44)

        MAAF GAGAL FOKUS……….

        Avatar

        Usep

        ( - 17:09)

        Tapi ga bisa di monetisasi bang gmana itu

    Avatar

    Auliya Rahmat

    ( - 18:27)

    asslamualaikum bang…
    mau nanya nih tolong di jawab ya πŸ˜€
    aku kan punya channel yt 2 beda emailnya
    masih masing channel itu sudah di daftar adsensenya dan diterima. jadi aku sekarang punya 2 akun yt dan 2 akun adsense.
    jadi aku bosan buka 2 adsense sekaligus
    intinya aku mau gabungin itu channel dengan 1 adsense yang sudah ada itu bisa gak bang ???

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:10)

      Walaiumsalam. Untuk digabungkan ke salah satu akun Adsense, tinggal ganti pengaitan akun Adsense saja mas, yang tidak digunakan di nonaktifkan dari channel terlebih dulu.

    Avatar

    HENDRA

    ( - 21:05)

    BAGAI MANA CARA MEMISAHKAN AKUN YOUTUBE DENGAN AKUN ADSENSE YANG SUDAH DI BANNED ?

    Avatar

    Ganteng Banget

    ( - 19:15)

    Bang Gani, saya punya 2 adsense dan kedua2nya sudah punya channel Ytb, 1 Akun AdSense saya sudah Sah dan yang satunya belum, nah apakah jadi masalah jika saya menonaktifkan (adsense yang belum sah) dichannel ytb tsb dan mentransfer kepemilikan Ytb tsb pada akun google lain yang sudah memiliki AdSense yang sudah sah dan mengalihkan monetznya ke AdSense yg sudah sah tsb?

    *soalnya saya malas mau nungguin transfer gajinya ke AdSense Yang belum sah tadi.

    Avatar

    andi moer

    ( - 06:53)

    Mau Nanya Mas, kenapa akun youtube saya tidak bisa di kaitkan dengan akun adsense saya yang sudah ada sebelumnya?

    Avatar

    Zulkarnain

    ( - 02:52)

    Mau tanya ah, sepertinya agan yang satu satu ini baik hati dan sangat sabar menjawab pertanyaan kita semua.

    Langsung aja, akun adsense aktif saya sudah coba saya kaitkan ke akun blogspot yang berbeda dan akun ini sudah pernah di banned. Dan pengaitan berhasil tapi saya belum berani mengaktifkan iklannya, takut bannednya menular ke akun yang aktif.

    Pertanyaannya, apakah beresiko jika iklan dari akun yang pernah di banned saya aktifkan iklannya?. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:06)

      Selama blognya tidak melanggar pedoman adsense dan tidak pernah mendapatkan teguran maka tidak menjadi masalah mas..
      jenis banned ada dua macam, banned akun Adsense dan banned blog,
      Apabila blog tidak dibanned maka bisa dikaitkan dengan akun Adsense lain.

    Avatar

    pojokshare.com

    ( - 16:24)

    Wah mantap nih
    Kbetulan saya blogger yg mau coba2 terjun ke youtube. Ty infonya mas

    Avatar

    Zhulkar

    ( - 02:22)

    Assalamu alaiku, mas mau nanya pemula nih..
    kenapa yah monetize kaga bisa di aktifkan padahal sudah ada email balasan dari adsense kalau akunnya sudah aktif..?
    dan ikon $ masih berwarna abu-abu..
    mohon penjelasannya mas

    terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:44)

      Walaikumsalam..
      Ada dua kemungkinan mas..
      1. Video sedang melalui tahap review (under review) tentang kelayakan untuk pemasangan iklan dari pihak google.
      2. Video mengandung unsur pelanggaran komunitas youtube.,jadi iklan tidak bisa ditayangkan.

    Avatar

    puji

    ( - 03:45)

    bang, mau tanya. kalo misalkan kita udah punya 2 akun youtube yang di kaitin sama 1 akun adsense. nah nanti di video yang kita upload di channel baru itu bisa di monetisasi ga bang. kalo bisa, mohon kasih tau caranya bang. soalnya saya udah coba tapi ga ada tindakan buat monetisasi di video yang diupload di channel baru saya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:36)

      Untuk masing-masing chaneel harus dimonetize sendiri-sendiri mas, caranya sama dengan mengaitkan Adsense.
      Untuk channel baru sekarang memang tidak bisa langusng dimonetize, tunggu paling tidak 3-5 hari.

    Avatar

    Arif

    ( - 04:13)

    Assalamualaikum mas gani, saya mau tanya saya kan buat chanel pake akun utama dan sudah mendapat balasan dari youtube dan google adsense diterima tapi kenapa tidak bisa di monotize ya mas.?
    Setiap saya coba kaitkan akun pasti kembali ke youtube dengan tulisan siapkan adsense..
    Di fitur youtube saya juga tertulis monotize tidak di aktifkan (Untuk menghasilkan uang dari video anda harus memiliki akun adsense)
    Begitu mas padahal adsense saya sudah disetujui mas..
    Mohon bantuannya ya mas terima kasih..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:20)

      Yang terpenting video tidak melanggar ketentuan dan kebijakan Adsense pasti bisa di monetize mas.
      Apabila halaman meredirect (kembali ke pengaitan akaun adsense) mungkin ada gangguan dari pihak server google, bisa dicoba lagi beberapa saat mas, jangan lupa clrae history browser dan cache.

        Avatar

        Arif

        ( - 03:26)

        Terima kasih mas gani jawabannya saya akan coba terus..
        Klo video saya rasa aman mas karna saya rekam sendiri dan enggak pake sound lagu mas..
        Saya coba bikin chanel baru tapi pas di kaitkan ke adsense problemnya sama mas..
        Apa mungkin google adsense saya yang bermasalah ya mas.?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:02)

          Memang akhir-akhir ini agak susah membuat akun channel baru yang langsung dikaitkan dengan Adsense, halaman pengaitan seperti di redirect oleh pihak google. Coba tunggu saja dulu hingga channel-nya berumur.

    Avatar

    Bustamil

    ( - 07:04)

    Mas gani saya mau tanya, saya buat channel baru di yt dg email yang sama tapi kenapa setiap dikaitkan dengan adsense langkahnya selalu kembali ke halaman “siapkan adsense” ya mas? padahal sudah dapat email balasan dari google tapi tetap kembali lagi…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:45)

      Coba clear history browser dan cache terlebih dulu mas, atau bisa gunakan browser lain.

      Avatar

      Arif

      ( - 03:57)

      Sama mas saya juga gitu, mas ufah nemu solusinya.? Kalau sudah gimana caranya mas, makasih..

    Avatar

    syahan

    ( - 13:43)

    Comment Text* maz tanya. .
    ytb sya sd tak tautkan ke ads yg lama yg beda akun..
    tp anehnya setelah saya cek mengapa ID Pub nya kog gk sma dg ads yg lama.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:24)

      Kalau tidak sama berarti pernah terkait dengan akun Adsense lain πŸ˜€

    Avatar

    Mamas Dapon

    ( - 17:07)

    Mas saya mau tanya.
    Saya punya 2 akun youtube, beda email dan beda adsansenya. dan kebetulan 1 akun youtube saya adsansenya di suspend tetapi akun yt saya normal. Dan akun yng satunya lagi normal semua.
    Pertanyaan saya bisakah akun youtube saya yang adsansenya di suspen di kaitkan ke adsanse yang masih normal.soalnya kebetulan yang saya urus akun yang adsansenya di suspend.
    Kira” aman tidak gan.mohon jawabnaya.

    Avatar

    al

    ( - 03:15)

    Mas gani kalo login google adsense di ip address yang berbeda kira kira aman gak mas?

    Avatar

    ilham

    ( - 00:46)

    kok aku gk bisa o mas Mengaitkan Youtube Dengan
    Google Adsense Yang Berbeda
    Email. udah tak masukan email lain kembali lagi ke email awal

    Avatar

    miky

    ( - 15:36)

    Assalmu’alaikum,, halo mas mau nanya ni, saya sudah punya akun GA, dan sudah bisa untuk di monetisasi , tapi di akun GA sadolnya masi 0 gimana mas, sedangkan di analysis yt sudah 0,14 $ , saya cek di GA akun yt saya belum terkait ke GA , mohon sarannya mas trimakasih, wasalam

    Avatar

    jkakrana

    ( - 15:50)

    permisi mas gani mohon informasinya,, gmna caranya mengetahui pendapatan yang ada di akun adsense berasal dari channel youtube yang mana dalam artian 1 akun adsense yang digunakan dipakai untuk lebih dari satu channel di youtube krna jika diliat di halaman gugle adsense total pendapatan langsung semuanya tidak ada perincian dolar sekian dari channel ini or channel itu,, nuhun

    Avatar

    habibi

    ( - 17:34)

    Mas Gani, kalo cara mengaitkan 2 channel youtube langsung dari situs google adsense aja bisa ga? soalnya saya coba mengaitkan channel baru saya lewat youtube begitu saya klik mengaitkan akun adsense dan saya login pake akun adsense saya yg sudah ada tapi kok otomatis langsung diarahkan seperti saya mau buat akun adsense baru dengan email channel youtube saya yg baru. Seperti suruh isi situs website, isi alamat, no telpon dll…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:20)

      Ada dua pilihan mas, buat Adsense baru atau gunakan akun Adsense yang sudah ada, nah pilih pada pilihan yang kedua.

    Avatar

    ALWIE

    ( - 09:35)

    SALAM KENAL mas
    APAKAH mengaitkAN 2 EMAIL PADA 1 ADSENSE APAKAH BERPENGARUH PADA PENDAPATAN
    DAN SEBAB PELANGGARAN PEDOMAN KOMUNITAS APAKAH BISA MELALUI SERANGAN PELAPORAN
    MISALNYA IRI DENGAN CHANEL SAYA KEMUDIAN DENGAN RATUSAN EMAIL AKUN SAYA DISERANG
    PADAHAL VIDIO SAYA BAIK, ORIGINAL ,
    MOHON MAS PENCERAHANYA

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:41)

      Pengaitan dengan bermacam email yang berbeda tidak mempengaruhi pendapatan, yang berpengaruh adalah jumlah tayangan serta jumlah klik iklan.
      Google akn menanggapi serius apabila video benar-benar melangggar kebijakan komunitas youtube, kalau reputasi video baik,,ya akan baik-baik saja mas.

        Avatar

        Ramdani Saputra

        ( - 18:21)

        Mas gimana cara mengatasi google adsense ketika dikaitkan keyoutube. Malah dialihkan keyoutube. Sehingga monetisasi nya tidak bisa diaktifkan. Tolong mas sarannya.

        Avatar

        Ramdani Saputra

        ( - 11:23)

        Oh jdi yg terpenting penayang dan jumlah yang ngeklik iklan ya mas?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 19:01)

          Ya betul mas πŸ˜€

            Avatar

            Ramdani Saputra

            ( - 04:23)

            Sip mas. Tapi saya bingung, ada orang baru daftar langsung di monetizekan, monetizenya aktif mas, pdhl penayang dn subcribernya msh sdikit mas huaa..

    Avatar

    Dimas

    ( - 10:50)

    makasih banyak mas,baru ngerti saya skarang.
    saya kira klo untuk email berbeda akun adsense nya harus email yg sama juga.
    makasih banyak untuk informasinya mas

    Avatar

    M. Ridwan Idris

    ( - 13:17)

    mas jika kita ingin kaitkan adsense yg sudah ada (tapi akun youtubeny sudah ditangguhkan)…..ke akun youtube yg baru saya buat bisa gak??? sebab akun adsense lama sy itu sudah lumayan juta uangnya…jadi saya buat akun youtube baru lewat email baru tapi saya mau kaitkan dgn adsense lama itu..supaya tidak perlu buat adsense lagi di di akun youtube baru saya ini….bisa gak mas???? tolong penjelasannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:15)

      Bisa saja mas, asalkan channel juga tidak melanggar pedoman komunitas youtube,
      Caranya seperti dalam tutorial di atas.

    Avatar

    agus

    ( - 18:09)

    Mas..gimana caranya melihat url youtube yg suspend?
    Emailnya masih di login, cuma youtube ga bisa di buka lagi, mohon bantuannya ya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:44)

      YOVideo youtube kena suspend, bisa jadi karena pelanggaran pedoman komunitas.
      kalau sudah mengunakan URL khusus bisa tambahkan pada URL dibelakanagnya mas, tetapi biasanya ada pemberitahuan melalui email, di email pasti tercantum URL yang terkena suspend.

    Avatar

    User

    ( - 20:21)

    Bang Gani? Jika Di Adsense saya sudah IDR ( Rp.1,3 ) dan saya ingin mereset Payment schedule ( saya sudah menjadwal bulan ini pada tanggal 21 dan baru mencapai ambang pembayaran pada tanggal 23 ) apakah di tanggal 15 bulan depan saya bisa menerimanya ? Terima Kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:49)

      Pembayaran Adsense jatuh pada tanggal 21 mas, ya nati akan menerima pembayaran untuk bulan depan.

    Avatar

    agus

    ( - 20:14)

    Mas..saya punya 2 channel youtube dari dua email yang berbeda, yang ingin saya tanyakan apakah aman kalau saya upload dari browser yang sama?
    Tanpa clear history,cache dan lainnya?

    Avatar

    heny

    ( - 14:30)

    slmt mlm mas gani
    saya coba cara mas kaitkan saluran di gmail A ke akun adsense aktif di gmail B tapi malah disananya diarahkan utk buat adsense baru lagi mas, apa ada solusinya mas? sananya saya sudah pilih sign in with different acc tapi tetap diarahkan buat baru mas, minta saran dan solusinya mas gani ya, trims.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:12)

      Coba gunakan browser yang berbeda, clear history dan log-out dulu dari akun gmail B, setelah itu coba langkah-langkah diatas.

    Avatar

    Riniansih Selvia

    ( - 03:05)

    Mas, saya mau tanya, kenapa penghasilan di Youtube dan di Adsense kok berbeda ya? di Dashbord Adsense saya dapat 0.9$ padahal di Youtube pada tab penghasilan saya dapat 5,7$. Katanya penghasilan Youtube otomatis masuk setelah tgl 15 tapi ane cek masih tetap aja segitu. Apa yang salah ya mas?

    Ket; saya menghubungkan channel youtube dengan Adsense dalam Email berbeda.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:53)

      Tidak masalah menghubungkan channel youtube dengan Adsense dalam Email berbeda, penghasilan terhitung pada tanggal sebelum masuk ke Dashboard adsense disebut sebagai penghasilan tertaksir, jadi besar kemungkinan karena aktifitas klik yang tidak sah dan otomatis akan terpotong.

    Avatar

    User

    ( - 23:34)

    Permisi om, Maksimal berapa channel dalam 1 adsense agar adsensenya tetap aman ? Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:55)

      Maksimal bisa 500 URl channel dalam satu akun Adsense.

        Avatar

        User

        ( - 19:00)

        Terima kasih om, saya mau bertanya lagi, kalau channel utama saya ke banned apakah berdampak dengan adsense saya ?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 04:38)

          Banned ada dua jenis, banned channel dan banned akun Adsense, dilihat dari tingkat pelanggarannya.

    Avatar

    wulan

    ( - 08:51)

    hallo mas, saya agak bingung dengan akun saya.
    akun utama saya tidak pernah saya aktifkan adsense . hanya akun merek saja yg saya hubungkan adsense dan sudah lumayan subscribe dan video nya juga sampe 30rb view. tapi masalahnya pas aku mau login ke akun adsense hanya terhung ke akun utama saya. jadi saya tidak bisa mengecek pendapatan saya. padahal kan 2akun itu satu email yg sama. gimana saya mau login pake akun merek saya.

    Avatar

    Azi Rahmat

    ( - 05:45)

    Bagaimana jika kita mendaftar kembali dengan nama dan alamat yang sama, namun email yang berbeda?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:10)

      Alamat boleh sama. tetapi tidak bisa menggunakan nama yang sama. Bisa gunakan nama kakak atau nama orang tua.

    Avatar

    indo hebat

    ( - 03:23)

    mau tanya om, bagai mana cara mengetaui kalau akun lain sudah terhubung pada satu akun GA selain di statistik youtube ?? kalau di akun GA kan itu udah tergabung bagai mana kita tahu kalau akun youtube yang di hubungkan sudah terhubung dengan satu akun GA ??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:09)

      Bisa dilihat pada status akun masing-masing mas. perhatikan ID pub Adsense yang ditampilkan,
      Silahkan cek disini : Status monetisasi

    Avatar

    nopi

    ( - 22:31)

    saya punya beberapa akun dan stiap mau login saya clear histori dlu,tpi udah 2 kali beberapa akun youtube saya di tangguhkan dalam satu hari,apakah itu karna IP yang sama? mohon pencerahanya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:55)

      akun youtube ditangguhkan disebabkan oleh aktifitas yang tidak valid, sebaiknya gunakan browser yang berbeda untuk mengakses masing-masing channel.

    Avatar

    Reynald Putra H

    ( - 16:05)

    Saya Mau Bertanya, Saya Mempunyai Akun Youtube Yang Sudah Di Monetisasi Tetapi Saat Saya Menautkan Ke Google Adsense, Kemudian Saya Log In Tetapi Tidak Bisa Dan Terdapat Tulisan “Akun Adsense Yang Anda Gunakan Bukan Akun Adsense Aktif atau Belum Menerima Persetujuan” (Sebelumnya Saya Daftar Adsense Di Admob) .. Bagaimana Solusinya Ya? Mohon Dibalas πŸ™‚

    Avatar

    Plane Xperia

    ( - 17:30)

    saya mau nanya gan, saya bikin chanel youtube serta langsung membuat akun adsen di gmail yang sama, namun setelah beberapa hari ada pemberitahuan bahwa akun adsennya di tolak/tidak disetujui, tapi skr saya sudah punya akun adsen reguler yang sudah disetujui dari blogger.
    Pertanyaannya, bakal ada pengaruh ga kalo saya mengaitkan yutube yang pernah ditolak adsennya untuk dikaitkan ke akun adsen lain yang sekarang sudah di setujui?
    saya merasa sayang sama akun yutube saya karna sudah banyak view nya, tp saya juga takut kena bened kalo saya kaitkan dengan akun adsen yang skr sudah disetujui, menurut agan gimna, butuh pencerahan gan.

    Avatar

    Seva

    ( - 14:06)

    jika akun yang lain yg dikaitkan tersuspend ( bukan akun utama ) apakah akun adsensenya aman ??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:08)

      Apabila akun kena suspend akun utama masih aman mas, dengan catatan tidak ada catatan buruk dalam history status di dashboard Adsense.

    Avatar

    saka

    ( - 14:05)

    saya sudah ikuti panduan mas yang di atas , trus bagaimana cara cek stataus saluran youtube baru saya di GA. ( terkait dan tidaknya).

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:06)

      Untuk melihat status akun sudah terkait dengan google adsense bisa melalui link dibawah ini.
      Status Akun

        Avatar

        Comal

        ( - 07:34)

        Sekarang udah ga bisa gan cara tersebut ya???

    Avatar

    nits

    ( - 14:02)

    kakak mau tanya, kalau saya ingin mendaftar akun adsense yang berbeda, tapi alamat tempat tinggal penerima pembayarannya sama, apa bisa kayak gitu? misal, saya an adik saya ingin punya akun adsense yang berbeda, tapi lama rumah kita sama. tanks infonya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:02)

      HAlo,,,
      Iya betul bisa menggunakan alamat yang sama, sebab untuk satu alamat rumah bisa memungkinkan di tempati lebih dari 3 orang dengan nama yang berbeda πŸ˜€

    Avatar

    anak nusantara

    ( - 11:43)

    nanya nih gan saya punya 2 akun adsen berbeda yg aktif,apakah 2 akun tersebut bisa di jadikan satu? untuk satu pembayaran ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:33)

      untuk setiap nomor rekening harus diverifikasi melalui PIN, jadi sebaiknya buat penerima pembayaran tersendiri.

        Nurcholik

        Nurcholik

        ( - 06:37)

        Maaf mohon penjelasan ini … masih kurang paham ..hehe Makasih banyak

    Avatar

    Yunis

    ( - 07:10)

    permisi mas saya mau tanya, saya sudah memiliki akun adsense dan saat ini saya sedang menggunggu kiriman surat berisi pin dari google. Permasalahan yang saya hadapi saat ini semua channel yg terhubung dengan google adsense tersuspend semua, setiap bikin akun dan channel youtube baru dan saya hubungan dg akun adsense tersebut pasti ikut tersuspend padahal masih belum saya isi video sama sekali. padahal akun adsense saya yg lain aman-aman saja. Mohon pencerahannya, terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:19)

      Sebaiknya clear history browser dan cache terlebih dulu, atau bisa gunakan browser atau perangkat lain mas apabila masih di suspend terus menerus.

        Avatar

        Yunis

        ( - 04:20)

        mungkin saya perlu mencobanya dengan perangkat lain terbelih dahulu mas, terima kasih atas respon dan informasinya.

    Avatar

    Andhika Elfriza

    ( - 01:07)

    Mas Gan apakah sebaiknya akun youtube jika ingin menambahkan saluran/channel cukup tambahkan saluran/channel saja? atau sebaiknya setiap channel itu mempunyai 1 gmail kemudian digabungkan dalam satu adsense?

    Mohon bantuan nya mas gan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:47)

      1 Email dengan akun youtube bisa membuat banyak channel sekaligus mas Andhika πŸ˜€

        Avatar

        Erwin

        ( - 11:27)

        Numpang tanya mas gan ( sama topik nya )
        jadi jika saya membuat channel lain dalam 1 email , apakah channel tersebut pendapatan nya tergabung dengan channel utama di adsense ?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:27)

          Betul, pendapatan akan tergabung dalam satu akun Adsense.
          Untuk laporan pendapatan masimg-masing bisa dilihat pada halaman laporan pendapatan (report)

    Avatar

    agustin

    ( - 08:13)

    permisi om gani yang baik, saya baru di youtube dan masih banyak kurang ngerti
    saya sudah daftar youtube,dan status sudah mitra terferivikasi, vidio sudah skitar 10 , dan penonnton saya rasa lumayan lah untuk ukuran orang baru, vidio saya juga ga ada yang salah, tapi kenapa di adsense ada timbul tulisan penangguhan ,padahal saya tidak menangguhkan pembayaran,apa karena nilai uang belum capai ambang batas? dan kenapa vidio saya ko tidak ada penghasilan uang yang masuknya om….?padahal jumlah tayangan skitar 90an ,bukankan seharusnya sudah mulai ada walau sedikit?
    dan distatus dan vitur tidak ada tulisan teguran, cuma gambarkotaknya merah….
    trima kasih om…mohon penjelasannya ,karena saya masih baru dan tertarik untuk coba2 cari uang di you tube

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:30)

      Hampir semua akun Adsense baru menerima notifikasi penangguhan pembayaran dan harus memilih metode pembayaran, itu tidak masalah kok. NAntinya apabila saldo sudah mencapai 10$ maka akan ada pilihan pembayaran, dan saat itu bisa verifikasi nomor rekening, maka peringatan penagguhan pembayaran akan hilang.
      Untuk penghasilan yotube akan masuk ke laporan di dashboard Adsense setiap tanggal 15, untuk melihat penghasilan sementara bisa cek di dashboar youtube analytic.

    Avatar

    sanjaya

    ( - 06:53)

    gan saya mau tanya, saya mempunyai akun adsense tp youtube nya uda disable/banned, jd saya pk akun youtube lain utk monetize video nah pas masuk channel/saluran trus klik monetisasi tapi mengapa tidak ada bagian how will I be paid/bagaimana saya menerima pembayaran, kebetulan saya punya pake bhs inggris, saya coba pake cara link ini https://support.google.com/youtube/answer/72866?hl=id saya pake cara nomor 1 tp tdk berhasil krn tidak ada section how will I be paid, saya coba cara nomor 3 tidak berhasil juga kenapa ya? padahal disamping video logo dolar sudah ada dan kalo dicek status dan fitur akun sudah parnert verified, mohon bantuan nya terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:17)

      kalau akun youtube/channel sudah disable ya jelas tidak bisa mas, itu berarti banyak pelanggaran komunitas youtube sehingga status disable.

      Untuk mengaitkan dengan akun Adsense lama atau buat baru bisa cek di
      Tinjau atau ubah pengasosiasian AdSense

    Avatar

    Nur

    ( - 16:40)

    Mas mau tanya saya punya dua akun gmail kn dua dua chanel yg satu chanel dh aktf monetise sma google adsense.. Tapi satu chanel lg gbsa di monetise gbsa d aktfkan.. Knp??

    Yg kdua gmna sih agr video qt ada pling utma dlm pencarian kn mesti pkai google adwords keyword planner nah qu dh brp kli daftr tp dsurh isi iklan sma bayarn perhari.. Pdhl sy g jual cumn mw pkai ggole keyword planner gmna gann…

    Trus qu jg gpnya video2 yg bnyk yg menarik.. Pling cumn bsa buat video slide show tp pkai musik smua di cekal musik bysa ga menarik gmna mksh

    Avatar

    wilis

    ( - 10:16)

    mas cara mengaitkan channel ke-2 kita ke GA lama gmn?
    w = email channel-1 dan akun GA lama
    a = email channel-2 (baru) rencana mau dipasang GA lama
    yg sdh saya lakukan klik how will get paid di channel-2 trs loginnya adsense pake email w
    trs dpt balasan kayak gini
    http://prntscr.com/cmw1yw

    jd gimana ya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:27)

      Coba langsung masuk link monetisasi
      Lihat dahulu statusnya mas, sudah terkait ke akun atau belum, disitu ada keterangnnya.
      selanjutnya akan masuk halaman pendaftaran baru, pilih saja tombol β€œmasuk” dan login menggunakan akun Adsense baru (yang sudah disetujui)

    Avatar

    ludy

    ( - 17:47)

    mass,, akun youtube utama saya sudah keblokir tapi akun adsense saya masih aktif, kira kira masih bisa di kaitkan dengan akun youtube beda email tidak yaaa.

    Avatar

    handika

    ( - 12:28)

    1). Sebelumnya, saya coba mendaftar Adsense dengan akun Google email,[email protected],com untuk mengaitkan website www,anu,com milik saya. Ternyata ditolak.
    Akhirnya saya berkecimpung di dunia Youtube dengan akun Google email,[email protected],com. Kemudian saya coba kaitkan Youtube saya dengan Adsense dengan email,[email protected],com, tapi tidak bisa. Lalu saya coba kaitkan akun Youtube email.aaa saya dengan Adsense yang pendaftarannya menggunakan akun Google email,[email protected],com ternyata bisa, saya sudah mengisi biodata & alamat, dan selang beberapa jam akun Adsense saya diterima, dan 2 hari kemudian status monetisasi Youtube saya dari yang mulanya ‘pending’ menjadi ‘approved’ dengan keterangan “AdSense Association – The AdSense account you associated is now approved.”
    Apakah Youtube saya sudah benar-benar ‘terAdsense’? Bisa terlihat fluktuasi monetisasinya di halaman Adsense? Dengan kata lain saya kelak dapat mencairkan uang setelah dollarnya terkumpul & memenuhi syarat?
    2). Jika saya membuat channel baru (sebut saja channel 2) di 1 akun Youtube dan dimonetisasi, monetisasinya sudah otomatis terkait ke Adsense saya yang dikaitkan dengan channel 1 saya? Kalau iya, berarti saya tidak perlu menngaitkan channel 2 saya ke Adsense lagi?
    Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:47)

      Halo mas Handika.
      1. Untuk mengecek satatus monetisasi bisa lihat disini : Cek status AdSense Association
      Untuk mengecek lapaoran penghasilan, bisa lihat pada dashboar utama Adsense. Untuk youtube, finalized earning akan tercatat pada sekitar tanggal 12-15 setiap bulan. Ya betul akan bisa cair apabila sudah memenuhi minimal ambang batas saldo, yaitu sekitar Rp.1.300.000 atau sebesar 100 $.

      2. Untuk channel baru harus dikaitkan secara manual ke Adsense mas HAndika., Nantinya penghasilan masing-masing channel bisa dilihat pada laporan dashboard Adsense.

        Avatar

        ludy

        ( - 17:46)

        mass,, akun youtube utama saya sudah keblokir tapi akun adsense saya masih aktif, kira kira masih bisa di kaitkan dengan akun youtube beda email tidak yaaa..

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 01:17)

          Masih bisa mas, tunggu sampai beberapa hari. Clear history browser terlebih dahulu.

    Avatar

    deni

    ( - 15:05)

    malam Mas Gani
    saya punya akun yutub (jok mobil maestro), beberapa waktu lalu saya monetisasi dan o.k.
    bahkan saya sudah mendapatkan pin dari google adsense (pin lewat tranfer bank dan pin lewat surat)
    saya gak tahu kenapa, sekarang gak bisa lagi monetisasinya, padahal semuanya o.k (tidak ada yg komplain dengan video saya)
    hanya saja saya tidak diaprove adsensenya, mohon penjelasannya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:55)

      bagaimana mas, saya kurang mengerti dengan uraian pertanyaannya, sudah mendapatkan PIN berarti sebelumnya sudah di approved Adsense.
      kalau masalah dinonaktifkan bisa cek pada halaman Status and Features apabila ada tanda merah atau peringatan berarti ada video yang bermasalah.

    Avatar

    rahmadani

    ( - 05:20)

    Assalamu’alaikum Mas…
    pertanyaan saya ada dua.
    1. Saya mempunyai beberapa akun youtube dan satu akun adsense tapi channel akun youtube utama saya tlah di banned apa berpengaruh untuk akun youtube lainnya?
    2. akun youtube lainnya yang telah saya kaitkan dengan akun adsense utama tidak ada taksiran pendapatannya (hanya 0)..bagaimana solusinya mas?

    Avatar

    Adhy Makassar

    ( - 16:46)

    Malam mas mau nanya dong…saya punya 3 channel dengan email yang sama tapi ada satu channel yang kena suspend. Tapi ketika ingin masuk dengan email itu udah gak bisa padahal 2 channel lainnya masih aman. Sebelumnya saya pernah ngalamin suspend tapi channel lainnya masih bisa di buka. Skrg kok malah gak bisa masuk sama sekali. Mohon penceragannya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:36)

      Dulu memang masih bisa mas, tetapi sekarang ada kebijakan baru, jadi kalau channel utama (menggunakan email utama) terkena masalah, dampaknya akan ke semua channel.

    Avatar

    uqla

    ( - 21:25)

    udah saya coba mas seperti yg di artikel mas tp ga bisa..
    saya buat email baru + channel baru, sudah saya ikutin seperti cara yg mas kasih tp pas sign in yg keluar malah email baru nya bukan email adsense nya (adsense saya hosted).
    contoh: email baru saya [email protected] com , email adsense saya [email protected] com
    nah pas channel baru di email baru saya mau mengaitkan ke adsense sesuai artikel yg pilihan create account or sign in, nah pas di sign in yg keluar [email protected] com (padahal udah login email adsense) dan bukan [email protected] com yg keluar saat mengaitkan ke adsense nya.
    solusi nya gimana mas? udah saya coba berkali kali tapi tetep aja -_-
    ditunggu balasan nya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:07)

      Coba langsung masuk link monetisasi
      Lihat dahulu statusnya mas, sudah terkait ke akun atau belum, disitu ada keterangnnya.
      selanjutnya akan masuk halaman pendaftaran baru, pilih saja tombol “masuk” dan login menggunakan akun Adsense baru (yang sudah disetujui)

    Avatar

    Nata

    ( - 03:07)

    mas sy punya dua akun youtube, sudah sy hubungkan ke 1 adsense
    dimasing2 youtube sy itu ada earning masuk, nah yg sy bingungin, gimana cara ngecek di adsense, berapa uang yg masuk dari masing2 youtube sy, sy khawatirnya uang yg masuk ke adsense sy cuma dari salah satu akun youtube saya saja, bukan dari kedua youtube itu mas
    karena saya jumlahkan earning dari kedua akun youtube, saya bandingkan dengan yg masuk ke adsense ada selisihnya disana mas
    itu yang buat sy khawatir, jangan2 earning yg masuk ke adsense hanya dari 1 youtube aja
    begitu mas
    tlng pencerahannya mas
    klikmania ini paling respon terhadap komen
    smga tambah sukses !
    terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:36)

      Caranya masuk ke dashboar google Adsense,
      – BUka laporan kinerja..
      – PAda bilah samping kiri pilih laporan umum, lalu pilih produk.
      – pada bagian bawah akan tertera adsense untuk konten yang dihosting
      Nah, disitu letaknya untuk melihat laporan masing-masing channel.

      Kalau untuk melihat Adsense dari beberapa blog yang ditautkan bisa pilih laporan lanjutan dan buka situs yang dimiliki.
      Semoga membantu πŸ˜€

        Avatar

        Nata

        ( - 02:01)

        yg ada cuman
        Dashboard
        My reports
        Common reports
        Advanced reports
        Events
        pilih yg mana mas?

    Avatar

    arif

    ( - 03:44)

    trims sngat membantu bang bastian

    Avatar

    Sadam

    ( - 23:56)

    mas klo akun gmailnya (Adsensenya) ditangguhkan atau dinonaktifin google itu gy mana mas ? apa masih bisa dikelola adsensenya ? tpi gmailnya dtangguhkan ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:03)

      Akun Adsense ditangguhakan ada beberapa sebab mas, diantaranya adalah melanggar kebijakan program Adsense atau lebih sering melakukan invalid Activity.
      Bisa baca artikelnya disini : Invalid Activity Adsense

        Avatar

        wantiastuti

        ( - 04:14)

        mas akun adsed saya terkena aktitas clik sudah 2 kali dan sekarang total tidak bisa di monitaize saya hanya ingin menolong chanelnya saja supaya selamat sayang pelanggannya sudah ada 1000 , punya solusi ga mas

    Avatar

    yasyas

    ( - 10:05)

    halo sebastian, sampai sekarang msh bingung ini iklan di web ane sekian bulan (7 bulan) belum showing juga nih. apa pasal ya? ane sudah punya login adsense ampe bosen lihat nol terus πŸ™‚ pada juli kemarin ane daftar adsense youtube setelah beberapa hari ternyata sdh tayang dan sudah ada iklannya. ane buat lagi video stlah bbrapa hari juga tayang iklannya. Tapi …. viewing masih sedikit tanda dollar sdh hijau. masih nol juga pendapatannya.
    Yang menjadi pertanyaan sampe sekarang :
    1. Adsense ane yang di youtube apa itu sdh approval ?
    2. Apakah yang meng- approval dari pihak youtube atau google adsense?
    3. Apakah juga keikutsertaan ane pada adsense yang di situs/ blog dianggap hilang karena ikut adsense youtube
    4. Mengapa masih kosong ya iklannya di webnya ? he.he.he it’s borring to do waiting that is too long ….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:01)

      Untuk adsense blog maupun youtube pasti ada email approved nya jika sudah diterima, untuk Adsense youtube memang lebih mudah untuk diterima.
      1. Jika iklan sudah tayang berarti akun Adsense sudah disetujui, kalau belum dikaitkan ke akun Adsense tinggal dikaitkan saja.
      2. YOutube dan Adsense sama-sama produk dari google sebagai mitra, semua berada dibawah naungan google.
      3. Untuk mendaftarkan blog dari akun Adsense youtube bisa dengan cara upgrade akun Adsense, tentu saja blog harus menggunakan TLD domain.
      4. itu karena akun Adsense belum disetujui, lakukan perbaikan dan gunakan gambar yang bukan berasal dari internet, gunakan gambar free bebas lisensi. πŸ˜€

        Avatar

        yasyas

        ( - 03:13)

        terima kasih bung sebastian, kalo gambar alhamdulillah original dari ane buat sendiri. sampe bosen bahkan mau semangat jadi agak ciut gara-gara kosong terus iklannya. Ini beberapa tampilan yang ada di situs TLD ane :
        1. Ada dua plugin Google Adsense (dari Google dan Quick Adsense)
        2. Ada translatorn pada side bar
        3. Ada plugin google analytics dashboard for WP by Alin Marcu
        4. Ada Plugin Yoast
        5. Ada WP Live Stat
        dan lain-lain
        Apakah diantara salah satu atau beberapa plugin tersebut “terlarang” bagi Google Adsense, karena saya sendiri masih newbie pada adsense ? atau umur web masih baru tapi sudah sejak Januari 2016 ?
        Dari Pageview per 30 hari capai 11.402, User 8.607, Session 9.600 Organic search 7.200 tapi bounce rate gede 86.36% (bad). Gimana bung Sebastian punya masukan ?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 09:44)

          Sebenarnya ini masalag keberuntungan saja mas, bakan ada blog yang visitornya hanya 40 malah diterima.
          Coba gunakan email yang berbeda dan nama yang berbeda, tambahkan sebagai pengguna baru dan atur sebagai admin.
          hapus property diwebmaster dan gantikan dengan email baru, lalu verifikasi ulang kepemilikan situs (dengan email baru)
          lepas plugin quick Adsense dan gunakan plugin Adsense, verifikasi dengan email baru.
          daftarkan lagi setelah 2 x 24 jam.

            Avatar

            yasyas

            ( - 15:34)

            ane coba deh bung sebastian, tapi bagaimana apakah GA mengenali nama webnya y? walau nanti ganti email dan nama lain yang baru?
            1. bagaimana dengan di dashboard adsense yang telah memakai email dan nama sebelumnya? sebab disitu ada nama web / domain sebelumnya ?
            2. jika hapus property di webmaster itu artinya seperti menghilangkan history analytics, betulkah? dan dianggap new comer jika nanti didaftarkan lagi, padahal webmaster sudah tahu domain sy sebelumnya.
            3, email yang ane pake di youtube sdg terkait pada asense tersebut jika bikin email baru dan nama baru kmdian daftar lagi ke adsense spt saran bung sebastian tadi diatas, lalu bagaimn dengan akun adsense ane di youtube ?
            hadeeh ,, maaf lho … sibuk bertanya nih. mohon saran ya sebelum ane mengikuti sarannya.

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 12:22)

              1. Tidak menjadi masalah mas, sebab satu blog bisa di isi untuk beberapa user, asalkan di verifikasi kepemilikannya.
              2. Begitu hapus poperty diwebmaster otomatis semua akan hilang..tetapi sewaktu didaftarkan lagi dengan email baru dan menggunakan website lama, maka property akan kembali seperti semula, tentunya setelah verifikasi kode dari webmaster.
              3. Untuk Adsense di youtube bisa dialihkan mas, bahkan untuk email yang berbeda jadi tidak perlu khawatir.
              Read : Mengganti Akun Adsense Youtube Lama Dengan Akun Adsense Yang Baru

        Avatar

        kang iksan

        ( - 10:39)

        mas gaji…
        jika akun adsense non hosted masi dalam tahap review…
        apakah boleh mengaitkannya channel youtube ke akun adsense itu?
        makasih

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:32)

          untuk setiap nomor rekening harus diverifikasi melalui PIN, jadi sebaiknya buat penerima pembayaran tersendiri.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:32)

          Boleh kang Iksan.

            Avatar

            kang iksan

            ( - 02:54)

            oke mas gani maaf salah nulis gaji tadi hehehe
            thanks…

    Avatar

    Nurlia

    ( - 12:06)

    Mas Gani saya mau tanya,

    saya punya 2 akun adsense full approve, nah yang saya pakai cuma 1 sedangkan yg 1 lagi belum pernah saya buat unit iklan sama sekali.. udah sebulan ini.

    iti apa gak papa akunnya kalo idle gitu mas?
    mohon pencerahannya..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:14)

      Wah, hebat punya 2 akun Adsense πŸ˜€
      Tidak menjadi masalah, nantinya iklan akan langsung aktif jika dibuat unit iklan baru dan ditempatkan dalam blog.

    Avatar

    rohman

    ( - 11:25)

    mas kalo akun adsense non host di kaitkan dengan akun youtube kan hosted tapi akun youtube itu pake email yang pernah ditolak adsense sebelumnya,nah apakah tidak apa2 jika saya kaitkan akun youtube dengan akun adsense ? tetapi akun adsense dengan akun youtube saya berbeda emailnya.bagaimana ya?

    Avatar

    hadziq

    ( - 17:52)

    mas mau tanya ni, di bulan agustus 2016 ini apa cara penautannya udah di ganti ya. saya udah berulang kali menautkan channel dengan adsense yang beda email tapi gagal. masalah gagalnya setiap kali saya masukkan email adsense saya seperti yang mas jelaskan di tahap ke 6. pasti begitu udah masuk persetujuan penautannya malah menggunakan email youtube saya. padahal udah jelas2 saya masukkan email adsense saya yang sudah aktif.
    bisa di perjelas gak mas kenapa bisa begitu. terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:23)

      Karena akun youtube sebelumnya sudah terkait dengan Adsense atau fitur Adsense sudah diaktifkan. Seharusnya nonaktifkan pengaitan fitur Adsense terlebih dahulu, baru dikaitkan dengan akun Adsense yang sekarang.

        Avatar

        hadziq

        ( - 09:37)

        Cara nonaktifkan nya gimana mas ? Emang sih channelnya sudah pernah saya tautkan adsense sebelumnya. Tapi gagal karna masalah adsense sebelumnya yg saya buat gak berhasil. Mohon penjelasannya ya mas. Saya masih bingung soalnya cara nonaktifkan nya. Terima kasih

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:41)

          Masuk ke creator studio, pilih saluran, pilih monetisasi dan non aktifkan monetisasi.

            Avatar

            alif

            ( - 07:48)

            sudah tak cobak mas, tapi tetep gak bisa. lagi2 pemberitahuan seperti ini muncul :

            Anda saat ini masuk ke Akun Google [email protected],com, yang bukan merupakan akun AdSense aktif atau masih menunggu persetujuan. Akun ini tidak dapat digunakan untuk memonetisasi konten Anda.

            gimana solusinya mas?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 08:15)

              Tutorial ini hanya berlaku untuk akun Adsense atau sudah mempunyai akun adsense yang sudah disetujui sebelumnya mas Alif.

                Avatar

                alif

                ( - 05:35)

                Terus masak udah gak ada cara lho mas buat nolong akun youtub saya, padahal pelanggan nya udah banyak. Atau bisa gak kita daftar ulang lagi dengan email ini, yg sebelumnya udah di tolak gara2 sama nama dan alamat nya?

    Avatar

    rohman

    ( - 15:45)

    pertanyaan pertama ,mas apakah akun adsense bug idr non hosted bisa dikaitkan dengan akunyoutube? atau malah tidak bisa?
    pertanyaan kedua saya,kalau memang tdk bisa brrti akun youtube harus mengajukan permohonan kembali keadsense untuk dapat akun adsense hosted ya?
    kemudian pertanyaan terakhir,apakah email dengan nama dan pasword yg sama yg pernah ditolak adsense msih bisa di daftarkan lewat youtube,apakah nantinya akan sama saja ditolak? karena dengan email yg msih sama.
    mohon penjelasannya mas.terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:21)

      Saya belum pernah melihat akun aAdsense bug mas, tetapi seharusnya ya bisa dikaitkan.
      1. Bisa dikaitkan dengan akun youtube, karena termasuk akun nonhosted, bisa untuk blog dan youtube sekaligus.
      2. Tidak perlu karena bisa dikaitkan.
      3. Sebaiknya gunakan email baru dan nama baru, nantinya akun youtube lain bisa dikaitkan.

    Avatar

    seulseul

    ( - 09:28)

    Mas request dong buat artikel tentang cara memonetisasi video didailymotion

    Avatar

    gitwahyono

    ( - 04:30)

    Numpang Nanya Mas Gan” Akun youtube saya yang 1 sudah saya kaitkan dengan Akun GA karena berbeda Email,,,sedangkan saya buat 1 Channel youtube lagi di Email tersebut,,,Pertanyaannya Apakah setiap saya membuat Chanel yang saya buat di Channel yang berbeda Email tersebut harus di kaitkan lagi ke GA juga atau sudah otomatis terhubung,,,Mohon pencerahannya…Terimaksih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:03)

      Untuk setiap channel harus dikaitkan secara manual ke akun Adsense, klik fitur aktifkan iklan dan hubungkan ke Akun Adsense yang saat ini digunakan.

    Avatar

    indra

    ( - 13:28)

    mas youtube ku kg nggak bisa di daftarkan ke google adsense knapa ya masssss,,,,,,,,

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:44)

      Kalau video melanggar pedoman komunitas youtube atau video punya orang lain yang memiliki hak cipta tidak bisa didaftarkan Adsense mas Indra.

    Avatar

    syarkawi

    ( - 05:57)

    berapa channel yg boleh dikaitkan gan…
    terima kasih.

    Avatar

    mira

    ( - 03:13)

    mas gani mau tanya sekarang pengaitan youtube beda email ke 1 adsense uda gak bisa lagi ya,,apa ada apa gitu…mohon di jawab soalnya sudah coba berkali2 tetep ga bisa

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:56)

      Intinya iklan video harus di nonaktifkan terlebih dahulu atau mengaitkan video yang belum pernah dikaitkan pada akun Adsense sebelumnya.

        Avatar

        Dwiitem

        ( - 05:45)

        Maksudnya iklan video itu yg mana mas?
        Ini saya cb kaitkan yg mncul malah channel adsense bukan channel dg akun baru.
        Apa emang udah ga bs lg y mas?
        Tks sblmny mas Gani

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 10:18)

          Ikan video yaitu iklan yang muncul di video atau fitur disebut fitur iklan dari Adsense.
          Masih bisa mas Dwitem.

    Avatar

    Dedy

    ( - 15:58)

    mau nanya nih mas, kalau akun google adsense kita sudah di non aktifkan secara permanen, apakah kita bisa mendaftarkan kembali akun youtube tersebut ke google adsense yang baru?. ( membuat akun google adsense baru ), dan apakah bisa diterima goolge adsense?. tolong balas ya mas. terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:07)

      Masih bisa mas Dedy, dengan syarat channel akun maih bereputasi baik dan fitur monetisasi di youtube masih dalam kondisi aktif.
      Banned ada dua macam, banned akun adsense karena kegiatan invalid activity dan banned karena channel melanggar pedoman komunitas youtube.
      JIka mengalami banned kedua, hapus video yang bermasalah.

    Avatar

    Mad Rizal

    ( - 17:07)

    oke mas gani, saya beralih kesini.. Pertanyaan berikutnya nih mas: Apa bisa saya membuat akun channel baru (tambah akun) menggunakan gmail yg sma dengan channel youtube banned sebelumny? terimkasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:51)

      Masih bisa dibuka atau tidak channelnya mas? Biasanya kalau banned total begitu tidak bisa buat channel lagi..

        Avatar

        Mad Rizal

        ( - 23:03)

        Oh gk permanen kok cuma 6 bulanan, dan sebelumnya sya memang sdh buat saluran channel baru tanpa video dan ketika dibanned masih bisa saya buka dan cek di status nya akun channel kedua itu bereputasi buruk dan ada tombol pengaktifan monetisasi. sepertinya bisa yh mas.. tapi saya bingung bagaimana cara mengaitkannya…

          Avatar

          Mad Rizal

          ( - 23:05)

          *Ralat akun channel kedua itu bereputasi baik mas..

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 02:35)

            Caranya seperti gambar diatas mas (klik untuk memperbesar), dapat suspend 6 bulan berarti akun youtube bereputasi buruk πŸ˜€ hanya saja fitur monetizenya masih aktif, Itu terkait pelanggaran pedoman komunitas youtube.

            Channel kedua bereputasi baik, nah, tinggal kaitkan saja dengan Adsense utama,,aktifkan dulu fitur monetize, dan langkahnya kurang lebih seperti tutorial di atas.

          Avatar

          dede dia

          ( - 18:01)

          klo hanya reputasi buruk itu tidak masalah,hanya sebagian pitur saja di non aktipkan,tidak terpengaruh untuk akun.dan jika masih dlam reputasi buruk penghasilan kita sudah melebihi ambang pembayaran.langsung aja cairkan.karna reputasi buruk tidak mengganggu untuk pencairan,hanya di non aktipkan sebagian pitur aj.ini pengalaman saya

    Avatar

    Zul

    ( - 04:24)

    mau nanya ni mas….misal kalau 1 account adsense dan ada 2 account youtube tp yang 1 account youtube lagi terkena klaim dan tidak bisa di monetization selama 6 bulan..Apakah yang 1 account youtube yang 1 lagi masih bisa monetization dan hasil nya masih masuk ke account adsensenya???
    Tlng bls ke [email protected] ya mas…..terimakasih mas…..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:02)

      Bisa..asalakan video yang bermasalah dihapus. jika tidak dihapus akan bermasalah sama kedepannya.

    Avatar

    Mas Larto

    ( - 04:29)

    nanya gan, saya punya akun youtube 2 akun dengan email yang beda,
    1. akun youtube dengan email [email protected],com
    2. akun youtube dengan email [email protected],com

    keduanya sudah aktif monetize, sedangkan untuk akun adsensenya menggunakan email [email protected],com
    Kedua akun ini sudah saya sudah saya kaitkan dan sudah approve, akan tetapi review pemasukan yang muncul hanya dari akun [email protected],com. sedangkan dari [email protected],com tidak muncul laporan. padahal viewer youtube dari akun [email protected],com sudah puluhan ribu pengunjung.
    adakah yang tahu permasalahan ini????

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:39)

      Apakah status pengaitan Adsense sudah aktif mas?
      Seharusnya sudah ada laporan sementara/penhasilan tertaksir di youtube analytic, jika pengaitan sudah aktif, maka akan masuk ke Dashboard Adsense pada tanggal 15 setiap bulannya.

    Avatar

    nitt

    ( - 12:48)

    trims, berkat step2 dari blog ini saya bisa daftar adsense dgn benar dan diterima.
    sy mau nanya. Sekarang kan sy udah punya akun adsense daftar pake youtube. nah, gimana caranya agar kita mau memasukkan akun blogspot (yang sebelumnya sudah ditolak) tercakup ke adsense milik kita?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:59)

      1. Undang email dari youtube (adsense yang diterima) untuk jadi pengarang di blogspot, jadikan Administrator.
      2. Hapus property diwebmaster (email blogspot)
      3. Gunakan email dari youtube untuk mendaftar blog diwebmaster (dengan property baru)
      4. Verifikasi kepemilikan situs dengan email youtube tadi.
      5. Submit sitemap blog diwebmaster, seperti biasa. maka property yang lama akan otomatis terindex.
      6. Buat 1 artikel dengan admin baru (email youtube)
      7. Daftarkan kembali ke Adsense langsung dari dashboard Adsense youtube, dalam hal ini domain blog Anda haruslah menggunakan TLD.
      Selamat mencoba… πŸ˜€

        Avatar

        nitt

        ( - 14:07)

        maksud poin no,2 berarti cukup email Youtube saja yg jadi admin blogspotnya?
        poin no. 4 gimana cara veriffikasinya?
        apa kita perlu pilih menu “tukar akun adsense” pada blogspot itu? tapi nantikan web terdaftarnya apa nggak berubah dari youtube ke bloggspot?
        trims

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 00:50)

          Betul, cukup menggunakan email youtube sebagai Admin, verifikasi blog ke wenmaster seperti biasa, hapus kode verifikasi yang lama.
          Betul, bisa dengan ara tukar akun adsense pada dashboard blogger.

    Avatar

    allen

    ( - 13:33)

    malm mas semoga tidak bosan dengan saya hehe mas klo saya membuat saluran sampai 500 dalam satu email apakah tidak dibaned soalnya saya pernah uplod video 15 video 3 hari berturut2 hari ke 4 saluran sudah di baned jangan jangan membuat banyak sluran dikira robot terus di baned dech….

      Avatar

      allen

      ( - 13:36)

      oya ada kontak pribadi gak mas misl fb atau bb wa?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:38)

      Pihak youtube dan google sendiri yang menyediakan fitur itu mas, jika video original dan tidak menyalahi pedoman komunitas youtube akan sangat jarang sekali terkena banned. πŸ˜€

        Avatar

        allen

        ( - 13:22)

        o ya kalo video ori saya yang pernah ke baned terus saya uplod ulang ke akun ga yang baru itungnya video saya ttap original apa sudah gak orilagi ?
        sblumnya trima kasih banyak ya mas atas jawabnya ilmu yang mas bagikan ke saya sangat berguna mungkin nantinya akan saya bagikan lagi ke orang dan dari orang lagi terus dibagikan ke orang lagi ilmu yag mas bagikan tidak akan putus dan terus mengalir pahalnya ini baru awal sya merangkak kenal adsense baru itungan bulan tapi dengan jawabn2 inti daripertanyanku saya sudah punya lakah jitu untuk sukses di adsense smoga saja.trms mas gani seandenaya tau rumah mas gani tok kirim gula karo teh hahah

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 03:50)

          ya mending upload video yang lain saja mas, biar nantinya tidak mendapat masalah, wwah..terimakasih gula dan teh nya mas Allen πŸ˜€

    Avatar

    owllia

    ( - 22:00)

    Mas, mau nanya. Kalo misalkan di channel kita, selain video karya sendiri saya juga meng-upload video (musik) karya org lain dan kita tetap menyertakan keterangan pemilik karya musik tsb , sy paham itu tentu gak bisa dimonetize, tapi apa bisa mempengaruhi penilaian akun youtube kita dimana sy juga punya video karya sendiri? Mohon bimbingannya. Trims

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 22:12)

      Selama tidak dimonetisasi maka tidak akan berpengaruh pada akun youtube..Nantinya akan ada notifikasi dari pihak youtube jika video yang diupload bukan milik kita

      Perlu diperhatikan juga jika ada sebagian Video musik yang menyertakan konten ID. Walaupun dimonetize tetapi kita tidak akan mendapatkan penghasilannya.

      Ada ketentuan juga dalam konten ID (tidak berlaku semua), bahwa video tidak bisa diupload ulang..Jadi harap hati-hati.

    Avatar

    ai

    ( - 04:49)

    Maaf, saya ingin tanya. Saya baru memiliki akun youtube dan reputasinya jadi buruk karna hak cipta, monetise juga tdk bisa diaktifkan selama 3 bulan dan sudah saya kaitkan dengan adsense. Apakah saya bisa membuat channel youtube yang baru dengan mengaitkan ke akun adsense milik saya tersebut atau harus membuat akun adsense lagi untuk membuat channel youtube yg baru? Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:44)

      Kalau fitur monetise disable (sementara) tidak bisa dikaitkan dengan akun Adsense lain, jadi memang harus menunggu 3 bulan agar fitur monetize aktif kembali. Bisa buat channel lagi, tapi kan harus besabar untuk mendapatkan viewer atau penonton dalam jumlah banyak.

    Avatar

    jeje

    ( - 05:46)

    ini mah sama persis dengan yg saya lakukan mas namanya main aman hehe akun youtube saya terhitung ada 12 & yg aktip ada 10 soalnya yg 2 ke baned,tapi GA sya aman2 aja & smoga tetap bgitu trus amin,alhamdulilah tiap bulan uda panen,dari pelajaran yg sya ambil slma 1+ thun in yg pnting youtube utama yg emailnya kita pake buat GA yg di jaga baik2 agar rputasinya selalu baik,,

    sukses trus mas.,,

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:23)

      Wah..main borongan ya mas jeje πŸ˜€
      Betul, soalnya youtube sangat sensitif sekali. Jadi memang benar-benar hati-hati..terutama menjaga akun tetap bereputasi baik.

      Saya belum sempat buat channel banyak mas πŸ˜€

    Avatar

    Bunga

    ( - 21:03)

    mas saya masih baru banget di GA, dan udah 2-3 kali dinonaktifkan dan akhirnya saya bikin akun GA yang baru. Nah saya sekarang mau lebih hati-hati lagi mas biar gak dinonaktifkan lagi. Saya mau nanya setelah curhat panjang hehe, kalo saya pakai GA cuma untuk monetize di youtube itu gak perlu pasang kode iklan kayak di blog kan mas? saya udah coba cari tahu sendiri tapi belum ada jawaban yang benar-benar pas. terimakasih ^^

    Avatar

    ijon koncek

    ( - 12:15)

    sampai berapa banyak akun tuh gan buat mengaitkan untuk ke adsense?
    5 akun youtube bisa ? atau ada batasanya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:43)

      Maksimal 500 Url chnanel atau email mas πŸ˜€

    Avatar

    iwan

    ( - 00:44)

    mas gani, di GA Hosted account saya ada peringatan untuk menyabungkan ke google analitic. apakah suatu keharusan saya sambungkan analiytic youtube? atau bisa di abaikan?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:32)

      Bisa di abaikan mas, itu hanya untuk melihat hasil statistik visitor saja kok πŸ˜€ laporan hasil earning tetap di menu report di dashbiard adsense.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:34)

      Bisa di abaikan mas, itu hanya untuk melihat hasil statistik visitor saja kok πŸ˜€ laporan hasil earning tetap di menu report di dashbiard adsense.

    Avatar

    iwan

    ( - 08:46)

    Langganan nanya nih mas Hehehe..
    Begini mas gani … 1 GA saya dihubungkan dengan 4 chanel youtube yang berbeda email.
    1.apakah ini melanggar ketentuan GA?
    2. Apa GA saya jadi beresiko di Banned gara2 hal tersebut?
    3. berapa maksimal channel yg bisa sy kaitkan ke 1 GA sy..?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:36)

      Wah, maaf mas iwan saya agak sok sibuk jadi lambat balesnya,,hehe πŸ˜€
      1. 1. Tidak menjadi masalah mas, karena 1 akun Adsense memungkinkan untuk monetize maksimal 500 Url channel.
      2. Tidak beresiko, asalkan Video juga mematuhi pedoman komunitas Youtube.
      3. itu tadi mas,,500 channel untuk Akun Adsense youtube. πŸ˜€

    Avatar

    M Khidayat

    ( - 09:21)

    mas akun youtube saya di band tetapi adsense saya aman2 aja dan udh $100. nah utk mengkaitkan chanel youtube lain (beda email) apakah bisa ? soalnya gagal terus, sayang mas πŸ˜€ TERIMAKASIH

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:53)

      Bisa mas..Caranya persis dengan keterangan di tas. Asalkan status dari akun youtube tersebut bereputasi baik (no Bad standing) πŸ˜€

        Avatar

        ijon koncek

        ( - 18:17)

        barusan ane coba gk bisa gan :v

        Avatar

        adeng

        ( - 12:41)

        selamat malam gan
        ane udh cba cara agan tpi tidak bisa gan mala terbuat adsence baru buka menautkan adsece beda email jadi gmn ya ini akun saya udh terbuat adsecne lgi bisakah akun ini saya kaitkan ke adsecne lain??
        cara nya slh ini gan…

    Avatar

    Afif

    ( - 02:56)

    jadi pengen bikin banyak channel nih, heheh..
    mas, kalau akun youtube udah pernah di daftarkan adsense & diterima, kemudian saya ingin ganti dengan akun adsen lainnya bisa gak?

    Avatar

    Zaenudin

    ( - 03:24)

    mantapks..
    sangat bermanfaat

    Avatar

    abiel accoustic

    ( - 14:53)

    Seeep seeep… Makasi pakde….
    Qiqiqiqqiiiiqiqiiqi

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:50)

      Ok..sama sama Mas abiel πŸ˜€

        Avatar

        toledizm

        ( - 16:43)

        bro mau tanya saya sudah punya akun adsense lama dan aktif tapi akun youtube nya kena banned semua,,,trus kalau saya bikin akun youtube lagi apa bisa dikaitkan….bagaimana caranya mohon bantuan nya

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 17:40)

          bisa, caranya clear history browser dan cache atau bisa gunakan browser lain, setelah kira-kira channel berumur satu minggu bisa dikaitkan dengan akun Adsense lama, caranya seperti tutorial diatas.

Komentar ditutup.