Internet

Mengecewakan, Bos Xiaomi Ketahuan Gunakan iPhone

Xiaomi saat ini sudah menjadi salah satu merek ponsel terkemuka dunia. Pabrikan ponsel asal China tersebut sudah masuk ke dalam empat besar merek ponsel yang paling banyak digunakan di dunia setelah Huawei, Apple, dan juga Samsung. Prospek Xiaomi sendiri cukup cerah ke depannya karena bisnis mereka terus bertumbuh.

Berbicara tentang Xiaomi, perusahaan tersebut baru saja menggegerkan para penggunanya. Bukan karena fitur baru yang mereka miliki, namun karena tindakan yang dilakukan oleh Chairman sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, di akun Weibo miliknya.

Baca juga: Merek Lain Lebih Dominan, Lei Jun Pilih Mundur dari Xiaomi

Lei Jun Ketahuan Pakai iPhone

Pada Senin lalu (11/5/2020), Lei Jun telah memposting foto di akun Weibo miliknya dengan mengajak para pengikutnya untuk membeli buku dan belajar dari sana. Namun sayangnya, ada kesalahan yang dilakukan oleh Lei Jun, yaitu ia membuat postingan melalui ponsel iPhone.

Dilansir dari Gizmochina, (16/5/2020), seorang netizen pun mengambil tangkapan layar dari postingan Lei Jun itu untuk disebarkan kepada publik. Hasilnya, bos Xiaomi itu pun banjir kritikan karena dirinya justru menggunakan merek ponsel dari kompetitornya.

Apa yang dilakukan Lei Jun ini membuat beberapa pelanggan Xiaomi kecewa. Pasalnya, di saat Lei Jun meminta para pelanggan untuk beralih dari smartphone kompetitor menuju Xiaomi, dirinya justru menggunakan merek ponsel kompetitor lain, yaitu iPhone yang merupakan merek ponsel keluaran Apple.

Masih melansir dari Gizmochina, produk-produk Apple memang sangat populer di China sehingga tidak mengherankan apabila para elit lebih memilih untuk menggunakan smartphone keluaran perusahaan pimpinan Tim Cook tersebut.

Namun di sini, pengguna iPhone adalah elit dari CEO sebuah perusahaan manufaktur telepon utama di China. Tentu apa yang dilakukan Lei Jun itu wajar sekali apabila mengecewakan para pelanggannya sehingga memunculkan kritikan dan kontroversi.

Lei Jun sendiri ketika postingannya di Weibo menggunakan iPhone diketahui oleh publik, dirinya segera menghapusnya. Sebagai gantinya, Chairman dan CEO Xiaomi itu langsung membuat postingan baru menggunakan Xiaomi 10 Pro.

bos xiaomi

Baca juga: Waspada! Xiaomi Dituduh Merekam & Mencuri Data Pengguna Tanpa Izin

Aksi Bos Xiaomi Didukung Pan Jiutang

Di saat aksi Lei Jun mendapat kritikan banyak orang, Pan Jiutang selaku mitra Xiaomi menjadi pihak yang mendukung tindakan Lei Jun tersebut. Menurut Pan Jiutang, tindakan para petinggi perusahaan ponsel pintar yang menggunakan merek lain adalah sesuatu yang lumrah.

“Lei Jun dan Ren Zhengfei (bos Huawei) keduanya menggunakan iPhone. Li Nan (mantan petinggi Meizu) langsung beralih ke iPhone ketika meninggalkan perusahaan. Salah satu ponsel utama Shen Yiren (petinggi Oppo) adalah iPhone,” ujar Pan Jiutang di Weibo, seperti dilansir dari Gizmochina, (16/5/2020).

Pan Jiutang menambahkan jika tindakan para petinggi perusahaan menggunakan ponsel pintar keluaran kompetitor lain adalah untuk mencoba inovasi yang ada di dalamnya. Alasan para petinggi melakukan hal tersebut adalah untuk menghadirkan beberapa inovasi di perangkat keluaran perusahaannya mengingat beberapa inovasi memang berasal dari meniru kemudian melakukan pengembangan lebih lanjut.

Baca juga: Bisnis Terdampak COVID-19, Xiaomi Pilih Luncurkan Mi Commerce

Terkait masalah penggunaan ponsel dari para kompetitor ini, Lei Jun adalah seseorang yang bebas. Artinya, ia tidak melarang para karyawannya untuk menggunakan perangkat Xiaomi saja sebagai smartphone-nya karena ia membebaskan para karyawan untuk menggunakan Samsung, Huawei, atau Apple.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close