affiliasi marketing

Mengenal Lebih Dekat Bisnis Online Affiliasi Marketing

Arti dan penjelasan tentang Affiliasi Marketing. Banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet, salah satunya adalah mengikuti program Affiliasi, tetapi apakah anda mengetahui apa pengertian Affiliasi Marketing tersebut? 

Syarat apa yang di butuhkan untuk mengikuti program Affiliasi? Jenis Affiliasi apa yang cocok untuk pemula? Mungkin banyak pertanyaan yang sama seperti di atas, jika kita belum mengenal dan mengetahui apa arti program Affiliasi. 

Apalagi kita sebagai pemula. Sebelum memulai dan menekuni bisnis Affiliasi Marketing, sebaiknya anda mengerti dan paham terlebih dahulu, agar kita tidak salah langkah dan bisa memilih program Affiliasi yang bagus dan terpercaya.

Pengertian Affiliasi Marketing

Affiliasi Marketing adalah sebuah teknik dan cara pemasaran dimana kita membantu menjual produk milik orang lain secara online. jadi kita tidak harus memiliki atau memproduksi barang tersebut. Kalau orang jawa sering menyebutnya sebagai makelar atau calo, kalau untuk bahasa kerennya yaitu broker. 

Prinsip dasarnya kita hanya membantu menjual, atau membantu berpromosi agar barang yang di tawarkan tersebut cepat laku. Setelah itu kita mendapat komisi. istilah untuk kita yang menawarkan atau mempromosikan barang tersebut biasa di sebut dengan publisher.

Dalam era perkembangan dunia internet saat ini, affiliasi marketing di lakukan secara online, jadi kita tidak harus capek menawarkan produk atau barang tersebut ke setiap orang. 

Hanya berbekal komputer dan koneksi internet, bisnis affiliasi sudah bisa di jalankan. Di tangan orang yang profesional, bisnis affiliasi bisa di jadikan lahan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dan ada pula yang di jadikan penghasilan tetap.

affiliasi marketing

Loading...

Jenis Affiliasi Marketing

Yang di bahas di sini adalah jenis affiliasi network, jadi sistem menawarkan dan berpromosi barang serta jasa secara online. Biasanya melalui kegiatan online dengan sarana website dan blog.
Jenis affiliasi marketing secara umum di bagi menjadi 3 kelompok.

1. Pay Per Sales (PPS)

Jika kita berhasil menjualkan suatu barang dan konsumen sudah membayar, maka komisi baru akan kita dapatkan. Komisi yang di hasilkan bisa bervariasi, tergantung dari barang yang berhasil kita jualkan. biasanya berkisar antara 5- 40 persen atau tergantung dari pemilik, perusahaan atau produsen barang tersebut.

2. Pay Per Leads (PPL)

Jika anda pernah mendengar Pay Per Performance maka artinya sama, jadi hampir sejenis dengan PPS (Pay Per Sales), akan tetapi kita akan mendapat komisi walaupun tidak menjualkan barang kepada konsumen, biasanya konsumen hanya mendaftar email atau mengisi data tertentu ke dalam website. 

Nah, pihak produsen yang nantinya menawarkan secara langsung sesuai dengan data tersebut, biasanya jika ada keluaran produk terbaru, informasi akan sampai melalui alamat email, atau langsung lewat telepon atau sms.

3. Pay Per Click (PPC)

Kita akan mendapatkan komisi atau bayaran jika ada salah satu pengunjung yang melakukan klik iklan, link ini akan mengarah langsung menuju ke website produk yang memasang iklan tersebut. Cara ini adalah untuk menarik pengunjung ke website. 

Untuk komisi bisa bervariasi, tergantung produk tersebut mematok harga iklan nya, salah satu program PPC yang terkenal membayar tinggi adalah google adsense.

Baca juga : Syarat untuk daftar google adsense

Untuk dapat mengikuti program Affiliasi Marketing kita yang disebut publisher haruslah mendaftar dahulu kepada pihak  produsen, biasanya produsen atau pemilik barang atau jasa yang di tawarkan memberikan kesepakatan tertentu agar suatu program affiliasi di jalankan. 

Setelah terjadi kesepakatan dan persetujuan, pihak publisher di berikan link affiliasi untuk mulai mempromosikan produk yang di maksud.

Publisher Harus Kreatif

Pihak publisher (kita) yang harus kreatif, dalam upaya mendapatkan konsumen dengan link affiliasi tersebut, biasanya link tersebut di promosikan melalui blog, ataupun media sosial. 

Jika lebih kreatif lagi, sebuah link affiliasi bisa di masukkan ke dalam artikel yang tentunya membahas tentang produk yang di maksud secara detail dan terperinci, agar calon konsumen tambah yakin tentang produk yangsedang di tawarkan.

Demikian pembahasan tentang Bisnis Online Affiliasi Marketing terutama bagi pemula atau bagi anda yang sama sekali belum mengetahui apa yang di maksud dengan Affiliasi Marketing, untuk kedepannya bisa di jadikan pedoman utnuk mencari program Affiliasi Marketing yang terpercaya, dan benar benar terbukti membayar.

Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Syamsu

    ( - 22:23)

    Enak banget nih sistem bisnis affiliasi marketing, tidak perlu punya produk namun bisa mendapatkan uang. Makasih atas info yang sangat jelas ini ya mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:29)

      Sebenarnya sih susah-susah mudah juga mas Syamsu, tinggal yang menjalaninya aja 😀
      Ok..sama-sama mas, thanks buat atensinya.

    Avatar

    hyden

    ( - 16:48)

    Banyak sekali pilihan dalam bisnis afiliasi, sehingga menjadi dilema utk memilih yg mana yg baik utk diri sendiri…

    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *