Artikel Adsense

Mengetahui Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted

Untuk posting cara pendaftaran di google adsense mungkin terbilang artikel yang sudah umum, dan agak ketinggalan. Ya mungkin sebagian ada yang belum mengetahui, tidak ada salahnya nanti saya ulas kembali agar terlihat fresh walaupun posting mendaftar di google adsense termasuk dalam kumpulan artikel lama, karena sudah banyak yang membahasnya.

Maka dari itu pada kesempatan ini saya hanya membahas tentang 2 perbedaan  yang terdapat pada akun google adsense, yang sedikit membuat bingung bagi para pembaca yang belum mengetahuinya.

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted

Mempunyai akun google adsense merupakan keistimewaan tersendiri, terlebih penghasilan dari google adsense boleh dikatakan lebih bagus dari penghasilan PPC (pay per click) lain yang sejenis, terutama bagi anda yang mempunyai blog.

Google adsense adalah sarana yang paling tepat untuk mendapatkan penghasilan secara online, yaitu sebagai publisher dari google adsense (menampilkan iklan google dihalaman blog kita).

Tahukah anda jika akun google adsense ini ada dua jenis, masing-masing mempunyai fungsi yang sama, hanya perbedaannya terletak pada situs mana yang bisa menampilkan iklan dari google.

Nah mari kita bahas sedikit tentang hal ini.

Akun Hosted

1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.

2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.

Loading...

3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot

4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.

5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Akun Non Hosted

1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.

2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.

3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)

Secara garis besar bisa di lihat dalam gambar di bawah ini.

adsense

Jika anda sudah mempunyai akun google adsense hosted, anda bisa meng-upgrade ke akun non hosted dengan cara mendaftarkan akun blogspot anda ke Top Level Domain (TLD) atau istilahnya di sebut Custom domain.

Anda bisa baca : Cara mendaftarkan Blogspot manjadi .com atau .net 

Tentu saja untuk mendaftar ke akun Google adsense ini blog anda harus melewati tahap review dari pihak google, untuk mendapat persetujuan (approved), hal ini juga tergantung dari blog anda sendiri.

Kalau sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google adsense(Tos), pastilah blog anda akan cepat di terima.

Seperti blog saya saat sekarang ini lagi menunggu proses Approved dari google adsense yang non hosted 😀

Demikianlah Artikel Mengetahui Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted, semoga bisa memberi sedikit gambaran kepada anda, salam klik mania, klik internet sehat. Semoga bermanfaat.

Halaman komentar pada artikel ini dipindahkan ke Forum Klik Mania. Dikarenakan sudah terlalu panjang dan membuat loading halaman menjadi lambat. Anda bisa membuat threat dan pertanyaan yang berhubungan perbedaan akun Adsense



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

301 Comments

  1. jual akun adsense hosted 150k minat pin bb5e3686df

  2. Halaman komentar pada artikel ini dipindahkan ke Forum Klik Mania.
    Dikarenakan sudah terlalu panjang dan membuat loading halaman menjadi lambat.
    Anda bisa membuat threat dan pertanyaan yang berhubungan dengan perbedaan akun Adsense.

  3. mas gani yth
    blog sya dh diterima adsense dan sdh ada akunnya, cuma msh di blogspot, artikel ckp lah sekitar 70 an. Apakah bs nerima PIN, atau nambah tulisan lagi. Jika didaftar menjadi berbayar, pengaruh tidak thd akun adsennya. Hampir 1 bulan nunggu PIN nya belum keluar, saat diterima saya tak tau hosted dan non hosted, taunya nulis saja, dan alhamdulillah 1 kali daftar lgsg diterima. Persoalannya, iklan kok tak nampak nampak…?
    maaf boleh naruk alamat blog saya, kalo gak kenan boleh saja anda delete
    https ://cintaicbmu blogspot co id

    matur nuwun

    1. Itu baru diterima pada tahapan pertama mas, untuk tahap kedua adalah menempatkan kode iklan dan akan direview lagi oleh pihak Adsense untuk disetujui sepenuhnya. Dalam masa itu hanya akan menampilkan iklan kosong saja, apabila sudah menerima email persetujuan maka iklan baru akan tampil.

      Untuk jenis akun Adsense yang didaftarkan melalui blogspot maka nantinya akan menerima akun Adsense hosted.

    1. Maaf mas, untuk jasa pembuatan akun Adsense sudah ditutup mengingat sekarang pendaftaran Adsense sudah berbeda caranya, tidak seperti dulu lagi.

  4. Malam mas gani, ini saya bolak balik ke blog nya mas gani karena memang untuk belajar adsense. Saya sudah mendaftar dengan blog domain TLD dengan plaform google. sudah bisa pasang iklan, iklan sudah tayang dan sudah dasbor adsense sudah menunjukan penghasilan sekitar Rp. 52. Nah pertanyaannya, akun saya tersebut termasuk non hosted apa hosted ya ? Karena saya daftar pakai blog plaform blogger. Selanjutnya, apakah saya boleh memasang iklan di blog saya satu nya lagi yang memakai plaform wordpress self hosting ya mas ? Mohon pencerahannya, karena cuma di blog nya mas gani ini saya mendapat informasi seputar Adsense. Terima kasih sebelumnya ya mas.

    1. Halo mas Rudhi…
      Akun saya tersebut termasuk non hosted apa hosted ya ?
      Karena mendaftar menggunakan domain TLD maka akun Adsense yang didapatkan adalah jenis Nonhosted.
      Ya, mas..bisa dipasang disemua blog termasuk plaform wordpress self hosting. Dan bahkan bisa dipasang sampai dengan maksimal 500 blog.

      1. Terima kasih atas jawabanya mas gani,
        Ouw iya, saya ingin pasang di blog wordpress self hosting, namun blog itu blog untuk usaha saya mas. apakah tidak apa-apa ya mas ? Minta tolong barang kali berkenan di cek blog saya apakah layak untuk di pasangi Adsense ya mas. nih bloh saya dutaserviceac(.)com mas gani. Sekali lagi terima kasih

        1. Tidak menjadi masalah mas, selama sudah punya akun Adsense yang sudah disetujui bisa langsung dipasang di blog mana saja, asalkan blog tidak melanggar ketentuan Adsense. Ya, mas Rudhi ..tadi udah berkunjung, maish belon ada iklannya 😀

          1. Ouw begitu.. terima kasih ya mas gani.
            Udah saya pasang lo mas iklan nya, sekarang coba tolong di cek mas. barusan saya lihat juga udah keluar mas iklan nya. Mohon maaf ya mas kalau banyak tanya dan sedikit ngrepotin mas gani. Karena memang saya bener” masih belum tahu untuk adsense mas. sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih

  5. gan blog ane kan www,yat95,id ane daftarin adsense di terima tapi yg ane tanyakan akun ane hosted atw non hosted? soalnya tampilan adsense sekarang berubah.. mohon pnjelasannya gan..

    1. Untuk pendaftaran Adsense dengan nama domain sendiri, apabila diterima akan mendapatkan akun nonhosted mas.

  6. alhamdulliah blog tld approve,, pdhl umur 3bulan kurang,, viewer tak ada,, cuma optimasi seo dan artikel yang jarang ada aja,,,

  7. kalau domain tld di adsense non hosted expired, gimana akun adsensenya mas ?

  8. Mas mau tanya, Kalau punya akun hosted google adsense apa bisa dikaitkan ke 2 akun youtube yg berbeda email

  9. Kalau punya satu akun hosted google adsense apa bisa dikaitkam ke akun youtube yg beda email

  10. kalau Google adsense yang beli itu gimana min?
    gw liat rata-rata pada jual 300 -700k
    itu kira2 ada tips nya ga? apa yg perlu di cek klu mau beli?

  11. Mas mau tanya saya punya akun hosted tapi belum di daftarkan di google adsense melalui blog, rencana mau beli TLD biar bisa jadi Non hosted , kalau sudah membeli TLD apakah tidak perlu mendaftar google adsense di blog?
    dan apasih keunggulan mendaftar adsense melalui blog dan tidak melalui blog?

    1. Halo mas Agi 😀
      kalau sudah membeli TLD apakah tidak perlu mendaftar google adsense di blog?
      Tetap harus didaftarkan untuk direview oleh pihak Adsense mas, apabila sudah disetujui maka iklan baru bisa tampil
      Keunggulannya iklan bisa dipasang di blog mana saja dengan domain apapun (TLD) dan bisa juga digunakan untuk mengaitkan Adsense youtube.

  12. artikel udah lumayan banyak.
    tapi tetep di tolak sama Google :’)

  13. Assalamualikum wr wb
    Mau tanya mas,
    Saya buka akun adsense lewat youtube dan tampil iklan di youtube. Kemudian saya daftar adsense dgn mail yang sama di blogspot dan sudah disetujui tetapi tidak ada iklan yang muncul di blog saya. Itu bagaimana? Apakah blog saya harus rubah ke non hosted?