mengganti akun adsense

Mengganti Akun Adsense Youtube Lama Dengan Akun Adsense Yang Baru

Apa alasan seseorang untuk mengubah atau mengganti akun adsense youtube? Lantas apakah bisa? Nah, pengalaman ini pernah terjadi pada sobat kita yang akun adsense youtube nya terkena banned alias disable, padahal dia mempunyai banyak video di channel tersebut. Dan yang lebih menarik, channel video itu mempunyai jumlah tayangan yang boleh dibilang “wah”. Sayang sekali bukan kalau tidak bisa di uangkan lagi.

Banyak alasan mengapa pihak google adsense melakukan banned terhadap akun adsense, salah satunya adalah aktifitas yang tidak valid dalam iklan yang tayang dalam video tersebut.

Hal ini bisa disebabkan karena lalu lintas tayangan yang tidak sesuai dengan pedoman adsense, misalnya menggunakan traffic exchange (pertukaran trafik) ataupun traffic rotator. Yang secara otomatis menambah jumlah tayang (views) di yotube.

Tapi kasus sobat kita ini adalah aktifitas tidak valid pada iklan yang di klik sendiri oleh pemiliknya. Akun youtube yang sudah dibuat sejak tahun 2010 dan secara tidak sengaja didaftarkan adsense tersebut harus menanggung akibat yang paling buruk. Yaitu di non aktifkan alias di banned. Bisakah kita mengganti akun adsense nya saja?

mengubah akun adsense youtube
Salah satu sobat kita yang kena banned adsense

Untuk akun adsense yang terkena banned, sebenarnya kita bisa mengajukan banding agar bisa di aktifkan kembali. Tetapi kemungkinan itu sangat kecil sekali, karena pihak google adsense memberlakukan ketentuan dan peraturan yang sangat ketat, menyangkut hak yang merugikan pihak advertiser (pengiklan).

Lantas apa yang akan kita lakukan?

Untuk kasus semacam ini sebaiknya kita harus melupakan dan merelakan akun adsense yang terkena banned, lalu mengganti akun adsense yang baru. Tetapi dengan catatan harus menngganti dengan data-data yang baru pula, penjelasannya nanti bisa anda simak dibawah.

Syarat mengganti akun adsense youtube

Loading...

Untuk bisa tetap memonetasi video lama dan menghasilkan uang dari youtube dengan akun google adsense yang baru, penuhilah syarat-syarat di bawah ini terlebih dahulu.

  • Konten video tidak melanggar pedoman komunitas adsense
  • Konten video tidak mengandung unsur yang melanggar hak cipta (termasuk audio dan lagu)
  • Akun youtube sebelumnya bereputasi baik.

Catatan : Akun adsense terkena banned bukan berarti akun youtube nya bereputasi buruk, tetapi karena ada aktifitas yang tidak valid (invalid activity), contohnya seperti penjelasan di atas.

Cara mengganti akun adsense youtube

  • Pada dashboard youtube anda, klik gambar foto profil sebelah kanan atas.
  • Klik kreator studio
  • Pada menu sebelah kiri, pilih saluran
  • Pilih monetisasi
  • Tinjau atau ubah pengasosiasian AdSense, seperti gambar di bawah.
mengganti akun adsense
Seting di dashboard youtube
  • Pilih ubah
  • Setelah itu, buat akun. Seperti gambar dibawah.
mengganti akun adsense
mengubah akun adsense youtube

Pada tahap ini, bisa memilih “Masuk” ataupun “pilih buat akun dan masukkan email baru. Untuk alamat bisa di isi dengan alamat lama, tetapi nama pembayaran harus menggunakan nama baru.

– Setelah selesai mengisi data adsense yang diperlukan, kemudian verifikasi dengan nomor telepon yang baru.
– Selesai, anda sekarangΒ tinggal menunggu persetujuan dari adsense.

Catatan : Jika anda sudah mempunyai akun adsense youtube yang lain, sebaiknya pilih “Masuk”, nanti secara otomatis semua video atau channel tersebut berganti akun adsense.

Jadi untuk lebih mudahnya, anda harus mempunyai akun adsense youtube yang lain, agar tidak perlu menunggu persetujuan lagi dari pihak adsense.

Cara mengganti akun adsense youtube ini sama persis dengan tutorial yang pernah saya bahas beberapa minggu yang lalu, silahkan buka link yang di bawah ini.

Baca :Β Mengaitkan Youtube Dengan Google Adsense Yang Berbeda Email

Nah, sekarang semua video yang ada di channel yotube bisa di uangkan lagi, asalkan memenuhi persyaratan di atas. Dan satu lagi, konten video tidak melanggar komunitas youtube dan kebijakan program adsense.



Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    ganisebastian

    ganisebastian

    ( - 00:32)

    Untk pertanyaan baru, silahkan menuju halaman Forum Klik Mania

    Mustika

    ( - 15:15)

    Mas ganie, dulu pas saya newbie banget, saya punya akun youtube dan blogger dengan email yang sama, yang youtube udah diadsensekan, dan saya coba adsensekan juga yang diblog(maklum belum ngerti kalau hal ini gak bisa) alhasil ya ditolak kan. Saya bikin blog lagi dengan akun gmail yang berbeda dan akun gmail pertama yang ditolak adsense tadi saya kaitkan dengan akun blog kedua dimana blog kedua ini jadi penulis di blog pertama.

    Saat blog dari akun kedua di daftarkan adsense malah data yang keluar data blog akun pertama dan nggak bisa diganti mas, udah pusing nyari solusi saya tutup aja adsense youtube nya.

    Nah pertanyaan saya, sekarang saya impor konten ke blog dan akun juga baru mas, kalau didaftarkan adsense, boleh nggak nama dan alamatnya menggunakan data akun adsense lama yang sudah dinonaktifkan? Takut gagal lagi ni mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:29)

      Untuk pengajuan ke google Adsense, blog harus terverifikasi di webmaster dengan email yang sama (email Adsense + blog). Maka, ilustrasinya sebagai berikut :

      – Apabila email yang digunakan adalah sebagai pengarang, maka rubah dulu menjadi admin. Jadi tidak perlu impor artikel.
      – Hapus property/URL blog dari email lama di webmaster.
      – Pasang property/URL blog dari email baru, di webmaster.
      – Verifikasi kepemilikan dengan menempatkan kode webmaster terlebih dulu.
      – Pasang sitemap webmaster.
      – Tunggu, setidaknya sampai 48 jam.
      – Baru setelah itu di daftarkan ke Adsense (harus dengan nama yang berbeda)

    ganisebastian

    ganisebastian

    ( - 06:12)

    Komentar dihalaman ini sudah terlalu panjang. Untuk pertanyaan baru, silahkan menuju ke Halaman Diskusi.

      heri

      ( - 00:52)

      permisi mas, maaf nanya di sini, soalnya baru daftar dan g paham menu halaman diskusi caranya, gini mas, saya punya akun youtube di email a dan lumayan ada penghasilan, kemarin akun adsense email a di banned 30 hari katanya karena aktivitas tidak valid, nah jadinya akun youtube saya pada non aktif iklannya, menunggu 30 hari itu apa bisa saya ganti akun adsense channel youtube a itu ke akun adsense email b yang masih belum verifikasi, sekaligus mempercepat penghasilan 10$ di akun adsense email b itu??, akun adsense email a lagi nunggu pin soalnya…semoga di balas..terima kasih

    Hamonangan

    ( - 04:55)

    Hello mas Gani, saya masih baru di adsense youtube, baru mau mulai sudah dinonaktivekan adsencenya alias di tidak diapprove. saya mo tanya mengenai adsense akun baru dengan nama lain (misal istri saya), berarti ini berhubungan dengan nama penerima pembayaran yah? dan metode menerima uangnya dengan apa yah? apakah ditranser ke bank atau dengan paypal? kebetulan saya belum paham mengenai pembuatan paypal, bisa tolong dijelaskan? trims

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:05)

      Untuk penerimaan pembayaran Adsense bisa dengan transfer bank (hampir semua bank di Indonesia bisa)
      Selain itu juga bisa menerimapembayaran Adsense dengan Western Union.
      Betul, nama profil adalah nama penerima pembayaran. Tapi nama penerima pembayaran bisa juga diganti.

    toto

    ( - 04:14)

    Ass. Mas Gani Bisa gak akun adsen pertama diganti akun baru? ceritanya gini mas, blog saya dah ada adsennya dan sekarang masih tampil iklannya alias gak pernah ada pelanggaran, cuman ada yang ngehach akun sampai skarng gak bisa dibuka bahkan di payment ada bank ats nama orang lain, mungkin keteledoran saya lupa suka gak loguot akun dan blogger newbie. Pertanyaan:
    1. Bisa gak akun pertama diganti/dihilangkan diganti sama yang baru
    2. Jika bisa cara menggantinya gimana, buat tutornya soal saya liat di blog lain kurang jelas. Intinya supaya akun yg pertama gk aktif
    3. cara agar akun lebih aman dr tangan jahil

    itulah mungkin yang saya tanyakan, mohon pencerahannya MasGan, trims sukses selalu mas Gan…

    muzammil

    ( - 16:54)

    min, mohon solusinya,,,,
    ane udah punya google adsene , dan ane pakek adsense untuk youtube, dan ane juga pernah narik penghasilan dari google, jadi ane buat blog, dan ane hubungkan dengan google adnsense youtube ane tadi,

    suatu ketika, google adsense dan youtube ane di banned , kaga bisa buka, padahal ane hampir mencapai ambang pembayaran kedua

    dan sekrang akun youtube ane udah pulih , tapi tidak bisa monitasi lagi

    akun adsense ane , bisa login, tapi di situ akun adsense ane malah jadi underreview,

    solusinya gimana ini gan ?
    kalau memang ngga ada solusi untuk mengaktifkan google adsense lagi, bisa ngga ane narik pembayaran ane yang masi tersisa itu ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:14)

      Banned bisa terjadi karena kesalahan user seperti invalid activity atau konten melanggar pedoman Adsense. Under review, maksudnya masih dalam proses peninjauan kembali. Biasanya bisa diaktifkan kembali, hanya perlu sabar menunggu saja.
      Untuk penghasilan yang belum mencapai minimal ambang batas, tetap tidak bisa dicairkan mas.

    Eddy

    ( - 09:06)

    Gan, mau tanya nih. Saya kan sudah terlanjur daftarin akun adsense saya ke google. Padahal saya sendiri belum umur 18 tahun. Saya ingin ganti akun adsense youtube saya ke akun adsense ortu saya. Kalo seandaikan di ganti kira kira penghasilan di youtube saya yang ada di youtube analystic itu akan ke reset jadi 0$ lagi atau akan tetap berjalan?
    Saya mohon jawabannya. Makasih πŸ˜€

    sider

    ( - 21:23)

    gan ini yang goblok saya apa agan?
    akun youtube (yang adsenya di baned) tombol mometosasinya ilang.
    mana bisa ganti?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:34)

      Baca paragraf 4 dengan jelas !!
      Kasus ini adalah aktifitas tidak valid pada iklan yang di klik sendiri oleh pemiliknya. Bukan kasus BANNED karena video melanggar Copyright.

      Baca juga sub judul 3

      Syarat mengganti akun adsense youtube

      Untuk bisa tetap memonetasi video lama dan menghasilkan uang dari youtube dengan akun google adsense yang baru, penuhilah syarat-syarat di bawah ini terlebih dahulu.

      Konten video tidak melanggar pedoman komunitas adsense
      Konten video tidak mengandung unsur yang melanggar hak cipta (termasuk audio dan lagu)
      Akun youtube sebelumnya bereputasi baik.

    Alfred

    ( - 20:46)

    salam kenal mas, saya ada pertanyaan… akun adsense saya di banned karena invalid activity, namun youtube saat ini telah update dan saya mencari kata “Tinjau atau ubah pengasosiasian AdSense” sudah tidak ada, pertanyaan saya;
    1. Apakah masih bisa di monetization akun channel YT yg adsense nya di banned karena invalid activity? bagaimana caranya…
    2. Apakah dengan sangat terpaksa menutup akun channel YT, lalu upload ulang video2 yg pernah kita monetization dulu dengan akun YT & GA yang baru…

    Mohon pencerahan nya, trimakasih.

    Junet

    ( - 04:38)

    1.Mas gani saya mempunyai maaalah dengan channel say, setiap saya membuat channel baru dalam satu akun kenapa selalu kena suspend mas padahal video yang saya buat ori buatan saya sendiri sudah ada 8 anak an channel yang kena suspend mas,,
    2.seumpama saya buat channel menggunakan email baru dan si tautkan ke satu adsanse apakah aman atau kah bedampak ke chanel yang lama mas..
    Terima kasih

    Wandi Primayuda

    ( - 02:11)

    mas mau tanya dong mas.. kalo adsense youtube kita tinggi CTR nya gimana, di beberapa hari ada CTR sampah 20% lebih dengan nilai Rata2 di bulan ini 17% apakah beresiko terkena suspend mas.. mohon pencerahan nya mas.. karna parno duluan sayah sudah me non aktivkan iklan yang di beberapa video saya,
    terima kasih mas..

      Alfred

      ( - 21:16)

      sedikit cerita Mas Wandi, saya pun mengalami hal yang serupa, “awalnya saya cuek” karena saya tidak melakukan hal yang melanggar pedoman di pikiran saya, karena tidak mencuri karya pihak manapun, namun suatu ketika di bulan maret 2017 tepat nya, tiba-tiba ada email masuk ke email saya, yg berisi Google AdSense Account Disabled “we have detected invalid activity on your AdSense account and as a result it has been disabled.”
      “pemikiran saya saat ini” mungkin me non aktifkan iklan di beberapa video itu cara aman, bila saya tidak salah CTR di atas 30% dalam 1 bulan akan menerima email di tangguhkan selama beberapa hari ( kalau pada waktu itu saya 90 hari, setelah itu aktif kembali ), berjalan beberapa bulan kemudian setelah itu di susul dengan email yang berisi Google AdSense Account Disabled,- ( anehnya setelah adsense saya aktif saya tiak pernah aktif di youtube dan upload )

    Sriyati

    ( - 10:23)

    Selamat sore, Mas mau tanya apakah ada yang bisa bantu aktifasi kembali akun google adsense saya yang dinonaktifkan karena ada aktifitas tidak valid. tapi saya tidak pernah klik iklan sendiri. nah sekarang akun google adsense saya dinonaktifkan. mungkin ada yang bisa bantu untuk aktifaksi kembali. mohon bantuannya.

    pipit

    ( - 10:50)

    Mas Tolong saya. ada masalah darurat terkait Youtube. ini berhubungan dengan masa depan keponakan saya.
    kemarin saya melihat history Youtube keponakan saya, dan ternyata didalam history tersebut terdapat video yang tidak senonoh, yang tidak layak di lihat oleh anak bahkan orang dewasa sekalipun. setelah saya sampaikan kepada ibu nya, mereka mereka tidak terima dan langsung menghapus aplikasi youtube di android anaknya, sehinggga keesokan harinya saya tidak bisa membuktikan apa yang saya lihat. yang ingin saya tanyakan, bisa kah mengembalikan history youtube tersebut jika aplikasinya pernah terhapus sebelumnya. mohon bantuannya, agar saya bisa menjelaskan kepada mereka kesalahan bukan untuk di sembunyikan, melainkan untuk diluruskan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:00)

      Itu hanya histori mas, jadi video yang dicari dari hasil pencarian.
      Kemungkinan history – nya masih bisa dilacak apabila cache browsernya belum dihapus. Instal kembali aplikasi youtube kemudian login dengan akun yang pernah digunakan sebelumnya.

        pipit

        ( - 02:38)

        ok, terima kasih banyk2 mas, akan saya coba

    riyan

    ( - 17:56)

    min saya mau nanya, saya punya akun google adsense yang dikaitkan dengan channel youtube, namun channel youtube saya sudah dinonaktifkan oleh pihak google. nah saya kemudian membuat email baru untuk bikin channel baru kira kira bisa ditautkan ggak min dengan akun google adsense saya? soalnya uang di google adsense saya sudah terhitung lumayan min, mohon bantuannya min. trimakasih

    khoirul amin

    ( - 09:42)

    mas saya mau tanya saya sduah daftar adsanse tinggal nunggu persetujuannya mas tapi saat mendaftar nama yang saya buat salah apakah nanti bisa diganti mas tolong balas mas

    firma

    ( - 09:27)

    salam super mas bro. saya ada msalah baru mas bro.
    saya memiliki channel youtube, setelah beberapa bulan kemudia channel saya kena banned yt. tapi adsense tetap bisa di buka. alias aman.
    namun uang saya tidak masuk2, maka saya cancel adsense saya tersebut. namun beberapa hari ini channel youtube saya di pulihkan lagi. namun video saya tidak bisa di monetisasi lagi. karena adsense sudah di hapus katanya.

    saya mau ubah adsense dengan alamat email baru. tapi tidak bisa, ini pesannya: warning:
    Fungsi ini tidak tersedia untuk saat ini. Coba lagi nanti.
    udah 5 hari saya coba gk bisa2. apa yg harus di lakukan?
    thanks bos

    agus

    ( - 18:31)

    Assalamu`alaikum. mas google adsense saya di banned. youtube masih aktif, sudah mencoba banding petama ditolak, yang ke 2 juga di tolak. apakah ada pengalama teman atau kenalan yang kasusnya sama seperti saya trus balik lagi GA nya? apa saya harus buat GA baru dengan nama baru ? apa itu akan berhasil dengan mengaitkan ke youtube saya? mohon di jawab mas… ini penting buat saya…terima kasih.

    Syahreza

    ( - 11:46)

    Agan,,mau nanya nih,,itu di google adsense bagian setting kan ada ya akses pihak ketiga, alias third party access,,nah disana ada tulisan, http://www.youtube.com di sebelahnya ada status nya aktif,selain itu disna ada keterangan ,”tidak tersedia untuk bagi hasil”.itu maksud nya gimana sih ya gan,,trys kalo misal kita nonaktifkan statusnya bakal jadi giman,ya takutnya krna tulisan ntuh,yg di maksudkan penghasilan kita tudak d berikan ke kita,ya kan tdak tersedia untuk bagi hasil sih,,,mohon pencerahan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:17)

      Itu diabaikan saja, karena Akun Adsense nya untuk youtube, bukan untuk blog..jadi keterangannya “tidak tersedia untuk bagi hasil”

        Syahreza

        ( - 04:04)

        Oh,,jadi begitu ya gan,,terima kasih banyak yaa buat info nya,sukses selalu.

        Oh ya gan,,agan bisa buatin adsense non hosted gak,,punya sya masih hosted,ya ntr kita bicarain kalo sruh bayar sya bayar brpa,,ya kalo mau dibuatin gratis sih gk maslah,terima kasih bgt malah,heheh

    Suhaimi aljamie

    ( - 00:00)

    Salam mas,, mau tanya nih

    Akun youtube utama saya terkena banned karena copyright, dan akun adsense saya yang utama tsb sama email youtube yang terkena banned. , , apakah akun adsense utama itu masih bisa diuangkan walaupun akun youtube nya di nonaktif kan.. Balas ya mas

      firma

      ( - 09:35)

      kalau melewati ambang pembayaran sekitar $100 Insha Allah Masukk. Jika kurang anda kurang beruntung
      hehe

    Habibi

    ( - 04:51)

    Mas mau tanya nih! kalau yang di banned akun youtubenya apakah akun adsennya ikut di bannad juga ?

      firma

      ( - 09:32)

      gak gan. coba login langsung ke adsense. insha allah bisa

    FIKRI

    ( - 09:42)

    Assalamu alaikum mas.
    Saya mengalami hal yang kebalik dengan artikel di atas.
    2 Akun Youtube saya kena suspend, yang satunya ada permasalahan terkait hak cipta. Yang satunya enggak ada bahkan video ori. Saya menghubungkan ke 1 adsense yg sama. Dan beberapa hari kemarin terkena suspend dua”nya. Tetapi setelah saya mengecek akun adsense saya baik” saja dan saldonya masih ada.
    Saya sudah melakukan banding tapi belum di respon. Pertanyaan saya, jika saya membuat akun youtube baru, apakah saya masih bisa mengaitkan ke adsense saya tsb? karena email adsense dengan channel youtube saya kemarin yg tersuspend sama. Tapi hanya akun merek, bukan akun induk emailnya.
    Mohon balasannya mas.

    Vanya

    ( - 02:54)

    bro tolong dibalas
    saya mempunyai 2 akun youtube and berbeda enail dan saya kaitkan di satu adsense
    dalam total semua adsense konten yang di hosting itu ada 30 juta
    tapi kenapa di halaman home adsense cuma muncul 580 k
    padahal saya udah nunnggu dari bulan november
    emang sih kedua akun youtube itu suspend
    apakah dana gak bisa cair?
    saya cari di account information
    tidak ada bacaan batlkan akun
    mohon pencerahanya

    Agung

    ( - 18:01)

    selamat malam mas … saya mau tanya mas .., apakah channel yang di ganti ke akun adsense yg baru , uangang yang ada sebelum nya nanti masuk ke akun adsense yg baru atau hangus mas ???
    catatan : akun adsense yg lama baik baik saja sih, cuma dulu pake alamat email buat dummy,karena saya bermain SEO juga, nah sekarang mau saya kaitkan dengan akun adsense saya yg baru yg menggunakan email asli,takut nanti kebelakang nya terjadi apa-apa. Reputasi channel juga baik.

    gimana tuh mas ??? mohon pencerahanya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:00)

      Ya betul mas, saldo otomatis akan masuk ke Adsense baru, apabila masih ada saldo sebelumnya maka tidak akan hangus, tetapi juga tidak akan bisa cair apabila belum mencapai $100.

        ali murtadho

        ( - 01:34)

        Assalamualaikum mas…saya mau taya . Cara meaktifkan monetisasi yg di nonaktfkan gmna…soalnya saya puya dua akun yg berbeda tp alamat pengirim nya udah terlanjur sama
        ….

    smktma

    ( - 07:50)

    mastah akun youtube saya ditangguhkan, kemudian saya ingin merubah adsense lain di akun lain ke adsense yang akunnya ditangguhkan gimana caranya gan ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:39)

      Caranya seperti tutorial diatas mas .

        smktma

        ( - 06:26)

        masih tidak work mas, pas udah login adsense yang baru, masih aja di pojok kanan adsense yang dulu

    Ismail Shalih

    ( - 16:14)

    Sudah saya coba berkali-kali kenapa ngga berhasil ya mas. Padahal udah login pake akun adsense lain tapi dipojok kanan atas tetap muncul email akun adsense lama, dan ujung-ujungnya ID Adsense yang terkait dengan channel youtube masih pake adsense lama. Ada solusi mas?

      Ismail Shalih

      ( - 16:39)

      Saya coba lagi sudah bisa ternyata mas. jadi sebelum mengaitkan harus login adsense baru (yang pengen dikaitkan)

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 12:39)

        Ya syukurlah, intinya jangan kebalik-balik buat login πŸ˜€

    zul karim

    ( - 10:35)

    mas aku punya akun adsense.dan saldonya sudah di ambang pembayaran.tapi beda negara.dulu waktu buka akun adsense di saudi.sekarang aku mau merubah akun adsense pada youtube aku dengan akun yang baru. aku ikuti tutorial di atas tapi tetap terkait ke akun adsense yang lama coba bantuan nya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:33)

      Saudi nya dimana mas ? Saya di ALqaseem πŸ˜€
      Untuk adsense yang beralamatkan di negara Saudi tidak bisa dirubah wilayah negaranya ke Indonesia disebabkan karena alasan keamanan danpermasalahan pajak yang diberlakukan pada tiap negara..

      Apabila tidak bisa dikaitkan atau diganti secara langsung , jalan satu-satunya adalah menonaktifkan akun Adsense lama (melakukan cancel akun Adsense) setelah itu baru kaitkan dengan akun Adsense baru.

      Pastikan sudah clear history browser dan cache atau bisa gunakan browser lain.

    Gea

    ( - 02:42)

    Halloo, mas saya mau nanya..
    Akun youtube saya di hapus karena copyright nah tapi penghasilan nya udah lebih 100 $,kira2 penghasilan itu masuk gak ya ke adsense mas ? Mohon jawabanya mas
    Terimakasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:28)

      penghasilan akan masuk satu bulan sekali saja yaitu tanggal 15, apabila saldo masuk ke dashboar Adsense masih bisa dicairkan dengan catatan tidak ada peringatan penangguhan akun Adsense.

    maniac

    ( - 16:42)

    akun adsense saya telah di banet lalu akun yotube saya juga bereputasi kurang baik,tetapi sudah di pulih kan kembali menjadi bereputasi baik,tapi akun adsense tidak kembali,lalu saluran yotube saya tidak bisa di monetisasi lagi,karena tidak ada pilihan monetisasi nya di chanel nya , pertanyaan saya : apakah sudah tidak bisa di monetisasi lagi selama nya chanel ku walau sudah pulih menjadi reputasi baik?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:49)

      HAlo mas, Reputasi buruk adalah bentuk peringatan dari pihak komunitas youtube untuk tidak membuat pelanggaran yang sama.
      Reputasi sudah kembali menjadi baik, tetapi video tetap tidak dimonetisasi, karena awalnya memang tidak memenuhi persyaratan untuk di monetize.

    Rian

    ( - 22:12)

    Mas Gani…. Sy Mau bertanya

    1. Di koment pertengahan Mas Gani bilang saldo akun youtube yg di Suspend tp klo saldo adsense sudah msuk dashboard adsense kemungkinan bisa di cair…. Trs di Koment Atas Mas Gani bilang Saldo akan di kembalikan ke Pengembang itu gmn ya Mas. Penjelasannya….

    2.. Akun yutube yg di suspend tp adsense msh bisa login dengan email yg sama…. Tp kita mau mengaitkan akun youtube baru dengan akun adsense lama … Itu bisa ga y Mas….?

    Trims Mas Gani

      Rian

      ( - 22:18)

      Akun Youtube sy yg di suspend tgl 10 januari saldo di adsense sudah masuk Dashboard tgl 12 Januari .. Itu bisa cair ga ya Mas kira2..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:01)

      Halo mas Rian
      1. Saldo akan dikembalikan pada pihak pengiklan apabila ada peringatan penagguhan dari pihak Adsense, apabila tidaka ada pemberitahuan maka akan bisa dicairkan.
      2. Untuk membuat channel baru sebaiknya juga menggunakan alamat email baru. Sebelumnya clear history browser dan cache..atau bisa dengan cara dibawah ini
      Cara Membuat Channel Youtube Aman Anti Banned

    diar amalia

    ( - 16:30)

    Selamat malam… saya mau tanya donk mas.. belum lama ini saya mendapatkan email seperti ini…

    Action required: Your Google Account is temporarily disabled

    Hi,

    Google has suspended your Account, [email protected], because of a violation of our Terms of Service.

    Using a web browser, Sign in to your account or to any Google service as soon as possible, to reactivate your account.

    If you are unable to login into your account via the web browser and would like to try to recover your account, please contact us.
    If you don’t take any action soon, your account and all of its contents will be scheduled for deletion.
    Best,
    The Google Accounts team
    This email can’t receive replies. For more information, visit the Google Accounts Help Center.

    Saya kaget pdalah adsen saya baru saja disetujui dan sudah hampir setengah dari ambang batas tetapi tiba2 ad email tersebut dan sejak itu akun youtube saya tdk bs diakses lalu saya mencoba melakukan banding tetapi saudah hampir satu bln saya tunggu tdk ada email balasan dari youtube malahan saat saya coba buka youtube dan mencari video saya terdapat tulisan “Maaf video ini tidak lagi tersedia karena akun terkait sudah dihentikan”
    pdahal gmail, google + dan adsen masih bisa diakses….

    Yang ingin saya tanyakan apakah akun youtube saya sudah benar2 dihentikan utk selamanya atau hanya sementara? klo selamanya uang yg ad diadsen apakah bs dialihkan ke akun youtube yang baru bila saya akan membuat akun yang baru? bagaimana caranya mohon bantuannya…

    bisa email saya atau saya blh mnt emailnya ??? terimakasih sebelum nya

    hub saya di ig/twitter/line : sienna_firenze

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:38)

      Akun sudah dibanned karena melanggar kebijakan .
      Uang akan dikembalikan pada pihak pengiklan dan akun tidak bisa dialihkan mas.

        diar amalia

        ( - 13:50)

        Maksudnya akun yang tidak bisa dialihkan akun adsen atau akun youtube nya? karna nama saya sudah ditidak ada di search youtube tetapi adsen saya masih bisa saya akses…

        Bila akun youtube sudah dibanned apa yang harus dilakukan ya mas? apa tidak bisa dikembalikan utk selama2nya? bila iya begitu… apakah bila membuat akun youtube baru akun adsen nya juga harus baru tidak bisa pakai yg lama juga??

        terima kasih.

          fransisca

          ( - 13:59)

          persis dengan apa yang saya alami, chanel saya sudah tidak tersedia tapi adsense masih bisa buka dan penghasilan masih utuh.
          saya udah berulang kali isi formulirnya tapi ga ada respon dari google. suatu waktu saya coba ajukan lagi langsung muncul pemberitahuan klu chanel saya tidak bisa di pulihkan karena tidak segera saya tindak lanjuti padahal waktu itu saya langsung ajukan ke google.

        edy

        ( - 15:56)

        misi min numpang nanya ?

        saya punya akun 2 yang satu akun buat adsen yang satu buat mitra. yang akun di adsen kena suspen apakah akun yang mitra bisa di pindah minta ke akun lain ?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 18:01)

          selama akun masih bisa diakses saya rasa bisa mas.

    pipit

    ( - 00:13)

    pagi mass akhirnya acount yutube sy di non aktifkan tapi adense saya masih aktif apakah adense saya masih bisa buat acount yutube baru?

    Mas terima kasih informasinya, saya mau tanya channel youtube saya beberapa kena suspend sudah banding ke pihak youtube tetapi masih belum aktif, tetapi beberapa channel dalam satu akun itu masih tetap berjalan, apakah menurut mas saya harus buat akun dan pindahkan saja channelnya atau bagaimana? apakah channel yang masih aktif dan sudah dikaitkan dengan adsense masih bisa mendapatkan penghasilan?

    Terima Kasih.

    muzammil abenk

    ( - 17:03)

    mas , akun saya di tangguhkan,,, bagaimana cara mengembalikan akun saya agar bisa masuk kembali

    dimski

    ( - 18:15)

    Permisi mas, saya punya channel youtube udah konek ke adsense. dan udah ada hasilnya lebih dari ambang pembayaran. tapi ambang pembayaran masih 0. dan saya asumsikan pembayaran tersebut belum masuk karena saya baru upload video videonya awal desember ini. yg mau saya tanyakan apakah jika saya memindahkan akun adsense youtube ke email yang lain, uang pada adsense yang lama akan hilang? soalnya saya takut kena banned hehehe. jadi akun youtube saya pengen saya konekin ke email lain hehe

    Taufik

    ( - 01:03)

    Gan panjang banget yg komen skrol kebawahnya sampai capek..

    Gan saya mau nanya saya sudah punya akun youtube yg udh saya monetisasi udah ada iklannya dan udh verifikasi no hp. Trus kemudian dapat email disuruh nautkan ke adsense tapi waktu saya buka tautkan dari email tersebut dan saya klik masuk pas di langkah 1 yg disuruh masukin alamat web itu diisi apa ya.. kan dulu pernah buat web *******.tk tapi ngk tau masih fungsi ngk tu web gratisan tersebut dan dulu sempat aku daftarin adsense tp di tolak. Kemudian di langkah 1 kolom my website kok munculnya otomatis web ku yg dulu itu ****.tk kok ngk otomatis akun youtube seperti yg di terangin di vidro youtube2 itu.. itu kenapa ya kemudian saya cari alamat link akun youtube ku dan tak coba copy paste di kolom tersebut tidak bisa.. dapat tulisan warna merah entah apa artinya saya gk bs bahasa inggris soalnya terus bagaimana caranya buat adsense? Kemudian saya coba untuk menautkan ke adsense adikku yg baru saja di daftarin dan di terima.. terus saya coba langkah2 kayak penjelasan agan.. pas di langkah yg sama dengan langkah di atas di lgkah satu munculnya percis yg saya coba tadi.. trus saya ulangi dan klik ubah kemudian muncul disuruh masukin psword email saya kemudian saya klik lanjut ehhh kok balik lagi email yg saya pakai yg muncul lagi kok ngak bisa tak ganti.. dan ada tulisan kalau ngk salah “alamat akun ini tidak terdaftr adsense atau masih dalam ” ngk tau apa lupa aku pokoknya mirip seperti itu.. itu gimana gan ngatasinya saya udah capek kesana kemari gak ada yg mau jawab dan kemarin saya juga mampir di pos lainnya milik agan tapi juga gak di balas tolong bantu saya gan.. ini email saya ” [email protected]
    Makasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:29)

      Ya mas, baru keluar kota Adminnya πŸ˜€
      Untuk Adsense yotube tidak perlu memasukkan alamat blog mas,,
      Untuk Akun blog yang belum disetujui maka akan keluar notifikasi seperti itu apabila didaftrakan ke Adsense youtube, karena ada informasi nama dan alamat yang sama sewaktu pendaftaran Adsense blog terdahulu.

      Untuk mengetahui Channel sudah terdaftar atau bemum bisa cek pada status Monetisasi

        Ahmad

        ( - 15:47)

        Mas saya baru beberapa hari ini chanel kena banned kasus sih re upload viewnya sudah banyak bgt dh 340 k kalo buat adsense baru nama penerima bayaran bukankah harus sesuai dgn ktp saya sdh daftar buat pengajuan adsense tetapi di tolak dgn alasan sama dgn email terdaftar yg kena banned solusinya bagaimana?

    MA Soenandar

    ( - 01:57)

    Permisi mas..
    Mau tanya… saya mengalami klik yg Vaild, dan akun saya di banned/di blokir permanen, setelah saya ikut cara mas’ya, di setelan youtube
    “Pilih monetisasi
    Tinjau atau ubah pengasosiasian AdSense”
    tidak ada pilihan tersebut…
    trus di ANALYTICS itu ada teks “You’re only able to see data for the top 35 items in the report. Top 500 will be fixed soon”/ ”
    Anda hanya dapat melihat data untuk top 35 item dalam laporan. Top 500 akan segera diperbaik”

    mohon Solusi dari masnya..
    Terimakasih..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:47)

      Nonaktifkan dulu setelan monetisasinya mas, clear history browser..
      Setalah itu ulangi cara tersebut dengan menautkan ke Akun Adsense baru, dengan nama baru dan email baru.

        Ma Soenandar

        ( - 03:21)

        Akun adsense sya udah tak nonaktifkan, Sudah saya clear history semuanya, tapi β€œPilih monetisasi
        Tinjau atau ubah pengasosiasian AdSense” itu tidak adaa mas…
        ap nunggu uangnya di ambil semua?? karena di akun youtube saya masih ada uang dari adsense mas..

      Ma Soenandar

      ( - 03:23)

      Akun adsense sya udah tak nonaktifkan, Sudah saya clear history semuanya, tapi β€œPilih monetisasi
      Tinjau atau ubah pengasosiasian AdSense” itu tidak adaa mas…
      ap nunggu uangnya di ambil semua?? karena di akun youtube saya masih ada uang dari adsense mas..

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 02:37)

        Silahkan cek disini dulu mas : Status monetisasi
        Apabila ada pilihannya maka bisa diganti, tetapi kau fitur monetisasi sudah di nonaktifkan pihak youtube, maka tidak bisa menggunakan cara ini.

    sanuri

    ( - 22:11)

    Mas cara clear history gimana

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:41)

      Tekan tombol CTR + Shift + Del pada keyboard.

    Jai

    ( - 07:01)

    Mas mau tanya dong kalo kasusnya seperti ini pemecahan masalahnya seperti apa ya…??

    Status permohonan AdSense Anda

    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Sewaktu meninjau permohonan Anda, kami menemukan bahwa informasi akun Anda cocok dengan akun AdSense yang saat ini disetujui yang terkait dengan j*******@gmail.com.
    Karena Kebijakan Program AdSense kami tidak mengizinkan lebih dari satu akun, saat ini kami tidak dapat menerima permohonan baru Anda.
    Jika tidak dapat mengakses akun Anda yang disetujui dengan j********@gmail.com, ikuti langkah-langkah di pemecah masalah proses masuk kami. Jika Anda tidak dapat memperoleh kembali akses ke akun Anda dalam proses tersebut, Anda akan menemukan opsi untuk menghubungi kami. Selanjutnya, kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengakses akun menggunakan info masuk yang Anda inginkan.
    Jika Anda membutuhkan lebih dari satu akun AdSense, harap lihat artikel bantuan ini untuk panduan selengkapnya tentang cara mengirimkan lebih dari satu permohonan.

    Jika ingin menambahkan [email protected] sebagai info masuk ke akun yang disetujui, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:00)

      Karena sebelumnya sudah pernah menggunakan nama dan alamat rumah untuk mendaftar Adsense, jadi terdeteksi begitu,. Sebaiknya kalau buat email adsense baru gunakan nama yang berbeda, bisa dengan nama kakak atau nama keluarga lain.

    Kevin Hariono

    ( - 15:35)

    mas mau nanya,, akhir bulan oktober lalu salah satu akun youtube saya kena banned dan udah ada penghasilan yang lumayan gede. Apakah pendapatan dari bulan Oktober itu akan tetap masuk ke Adsense saya? Mengingat sekarang udah tgl 23 nov dan di dashboard ngga ada tampilan penghasilan dari akun yg dibanned tersebut, Makasih mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:14)

      Untuk akun yang terkena banned biasanya pembayaran tidak bisa dicairkan, alasan google karena melanggar pedoman komunitas, dan uang yang sudah diperoleh akan dikembalikan pada pihak pengiklan.

    Fauqi LG

    ( - 10:56)

    Mau nanya nih, kok di akun YouTube gw kok ga ada tulisan “Tinjau atau ubah pengasosiasian AdSense” di Creator Studio -> Channel -> Monetisasi ya?

    deny

    ( - 13:13)

    Salam kenal mas gani sy mau tanya nih apakah bermasalah tidak kalo sy menganti nama atau profil akun youtube sy yg sudah di setujui adsence

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:18)

      Tidak ada masalah mas, asalkan penggantian nama tidak dilakukan berulang-ulang.

    ozie

    ( - 13:15)

    Dear Mas gani yang baik hati..
    Saya mau nanya mas.. Apakah sama akun disuspend dengan diterminated?
    Tiga hari yang lalu saya tidak bisa mengakses youtube saya, setiap saya sign in selalu tampil halaman begini

    “Tidak dapat mengakses produk Google
    Jika Anda telah dialihkan ke laman ini dari produk tertentu, berarti akses Anda ke produk ini telah ditangguhkan. Baca untuk informasi selengkapnya.
    Akses Anda ke produk Google ini telah ditangguhkan karena dugaan pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan Google atau Persyaratan Layanan produk tersebut…”

    Itu artinya apa mas.., apakah akun youtubeku sudah tiada untuk selama lamanya atau hanya sementara saja?
    Saya cek email tidak ada pemberitahuan kenapa akun saya disuspend, akun youtube saya memilik 3 chanel termasuk chanel utama, semua produk google masih bisa diakses (adsense, gplus, gmail) hanya youtube nya aja yang tidak bisa. Nama2 chanel nya pada brand account jg masih ada kalau kita masuk ke google plus.
    Mohon penjelasanya mas gani ya.. Trims.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:21)

      Halo mas Ozie
      Akun youtube terkena suspend biasanya terjadi karena Pelanggaran Pedoman Komunitas, tetapi apabila tidak merasa melakukan pelanggaran bisa mengajukan banding ke halaman Bantuan Account Google, masukkan URL channel sampeyan dan kirimkan ke pihak google.

      Dalam hal ini kita hanya bisa menunggu balasan email saja mas, apakah banding diterima atau tidak.

        ozie

        ( - 03:35)

        – Jika banding kita ditolak apakah itu berarti akun youtube saya dihapus selamanya mas? Terus menurut mas gani baiknya gmn..?
        – Seandainya saya membuat akun youtube baru lalu dikaitkan dengan adsense youtube sebelumnya apa masih bisa, sebab untuk akun adsensenya masih sehat statusnya dan apakah tidak dibanned karena pernah memiliki akun youtbe yg disuspend?
        Terimakasih mas..

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 16:44)

          1.Jika banding kita ditolak maka kita sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi, itu kewenangan google.
          2. Masih bisa membuat akun youtube dan dikaitkan dengan Adsense lama mas, sebaiknya clear history browser dulu atau bisa gunakan browser lain untuk membuat akun.

            nardi dinata

            ( - 09:41)

            Mas,,, saya sudah baca semuanya apa yg mas tulis diatas brserta semua keluhan saudara kita di komentar,,, dan termasuk saya juga yg sekarang ini kenank pemblokiran,jadi saya tidak bisa lagi masuk ke yutube itu,,,sedangkan adsense saya masih bisa dilihat dan masih aman,,, jadi pertanyaan saya,untuk mengaitkan akun baru atau email baru ke adsense yang masih aktif,apa bisa atau harus kita buat adsense baru ,krn di adsense masih ada uang dari hasil akun yg sudah diblokir,,,apa masih bisa kita gunakan lagi adsense itu dengan cara kita masukkan emil yang baru,,,

            Trmksih mas,semoga Allah memberi kesehatan untuk mas dan sekeluarga disana,, amiiin

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 21:19)

              Untuk Akun Adsense yang masih aktif masih bisa digunakan untuk mengaitkan channel baru mas, bahkan channel dari email yang berbeda. Apabila baru saja terkena banned channel youtube, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu history browser dan cache, atau bisa gunakan browser lain untuk mengaitkan channel baru dengan akun Adsense lama.

        felisha

        ( - 06:25)

        mas klo account adsense di banned mau banding kemana ya saya tidak pernah klik sendiri atau pake cara aneh aneh bingung kenapa bisa di banned saya maen youtube mas

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 21:20)

          Dikomentar atas sudah saya jelaskan beserta dengan link untuk pengajuan banding.

    iyudh

    ( - 06:31)

    selamat pagi mas,maaf mas, saya ada beberapa pertanyaan:
    1. youtube “A” sya ditangguhkan,(adsense Alhamdulillah aman) apakah masa penangguhan akan berakhir sendiri dan otomatis akan kembali normal setelah 6 bulan berlalu?
    2. selama masa penangguhan, saya ingin membuat channel youtube “B” alias baru, dg menggunakan adsense yg lama.
    setelah channel lama kembali normal/tidak ditangguhkan lagi, apakah masih bisa terkait dengan adsense yg lama yang sudah dikaitkan dengan youtube “B” alias yg baru mas?…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:08)

      Halo mas iyudh
      1. Setelah masa penagguhan selama 6 bulan maka akan otomatis normal kembali, untuk video yang melanggar hak cipta ataupun komunitas youtube tetap tidak akan bisa di monetisasi.
      2. Setelah channel lama kembali normal maka akan bisa dikaitkan kembali, kecuali video yang sudah dianggap tidak layak untuk monetisasi, maka setelan monetise akan nonaktif pada videonya.

    Ana

    ( - 02:51)

    pagi mas.
    mau tanya nih mas, akun youtube saya khan disuspend pada tanggal 10nov yang lalu karena saya melaporkan ada yang mereupload video saya & ternyata malah saya yang kena masalah. tetapi alhamdulillahnya penghasilan youtubenya tetap masuk ke ga pada tanggal 12nov kemarin.

    pertanyaan saya adalah :

    1. apakah penghasilan saya yang masuk tanggal 12 nov kemarin dari akun youtube yang disuspend itu akan tetap cair mas pada tanggal 22 nov ini?

    2. akun GA saya alhamdulillah statusnya baik semua mas gak pernah ada masalah. tapi saya bingung & ragu mas apakah akun GA ini bisa saya tautkan kembali dengan akun youtube yang lain atau akun youtube yang baru. agar tetap bisa merintis lagi dari 0 lewat youtube? saya takutnya email GA saya tersebut khan terkait dengan akun yt saya yang disupend itu mas, apakah tidak apa2? ataukah saya bisa mengganti email di GA saya itu mas?

    3. saya dengar2 kalau akun yt sudah pernah sekali disuspend, maka akan susah untuk merintis dari 0 lagi karena selalu akan diawasi oleh sistem google. adakah tips untuk membuat akun youtube baru setelah disuspend mas? takutnya ntr baru sebentar udah suspend lagi mas youtube saya or GA nya?

    terima kasih banyak sebelumnya mas gani.
    sukses terus buat klikmania.net

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:46)

      Halo mbak Ana.
      1. Apabila saldo pembayaran sudah masuk dashboard Adsense, besar kemungkinan akan bisa dicairkan apabila sudah melewati ambang batas pembayaran.

      2. Tidak perlu diganti, selama tidak ada status pesan yang berisi pelanggaran lain di dashboard Adsense (Cek satus Adsense)
      Akun Adsense masih tetap bisa ditautkan dengan channel lain dengan catatan channel dan video tidak melanggar kebijakan kominitas youtube.

      3. Betul, apabila kena suspend sebaiknya clear history browswer dan daftar akun youtube dengan email lain pada browser yang berbeda.
      Untuk Akun Adsense tidak terpengaruh, masih tetap aman.

        Ana

        ( - 10:15)

        terima kasih banyak balasannya mas.
        agak sedikit tenang saya sekarang.
        sukses terus buat klikmania.net ya mas gani

          hari

          ( - 17:44)

          Sekarang gmana gan ? Aman gak ? Soalnya kasus agan sama kayak saya!!!

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 21:11)

            Aman saja, asalkan jangan diganti lagi dalam waktu yang sangat dekat.

    ANAM

    ( - 16:24)

    Mas saya mau tanya,akun youtube saya suspend semua,tapi akun adsense nya masih aktive dan apakah masih bisa digunakan atau di kaitkan dengan akun youtube yang baru (buat akun youtube baru lagi terus dikaitkan dengan akun adsense yang masih aktive tersebut)????terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:23)

      Bisa mas, sebaiknya clear hstori browser dulu atau gunakan browser yang berbeda. biasanya google menyimpan histories browser termasuk cookies akun yang pernah di suspend.

    Viko

    ( - 01:27)

    mas saya mau nanya, akun youtube saya masih aktif namun adsensenya sudah diblock, bagaimana caranya mengganti akun adsense pada youtube saya, sedangkan saya tidak bisa membuka opsi monetize..
    mohon bantuannya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:19)

      Fitur monetize tidak bisa dibuka atau di nonaktifkan besar kemungkinan akun youtube bereputasi buruk, ada beberapa fitur yang di nonaktifkan terkait pelanggaran komunitas youtube, Silahkan baca disini : Memperbaiki Reputasi Buruk Di Akun Youtube (Bad Standing)

        Viko

        ( - 06:22)

        baik, terima kasih mas

        kaka

        ( - 12:28)

        mohon maaf mas saya ikut nimbrung… saya mau tanya kalo channel youtube yg disable monetisasi gimana cara memperbaikinya?? padahal reputasinya semua baik,sebelumnya channel saya ini pernah di tangguhkan,alhamdulilah setelah saya mengajukan banding berkali-kali akhirnya semua channel saya kembali bisa dibuka semuanya,tetapi channel yg utama monetisasinya disable,sedangkan channel yg lainnya aman-aman saja padahal reputasi channel utama baik! mohon pencerahannya mas ghani..

    YOGI

    ( - 19:53)

    mas saya mau tanya maksudnya akun adsense tidak di stujui itu gimana
    “This account has been disapproved by Google”
    sebelum nya saya dapat penangguhan akun adsense karena invalid pada tanggal 9 okto 16
    apakah akun adsense saya dinonaktifkan google??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:53)

      Hanya ditangguhkan saja mas, tidak dibanned. Berarti harus menunggu dulu masa penangguhan selesai.

    Mikkel

    ( - 19:41)

    Mas Admin, Saya mau nanya, Kira2 bisa dan aman gak ya kalau channel youtube saya adsensenya ditukar ke adsense yang lain? soalnya channel saya sudah terkena 2 kali strike, takutnya adsense saya yang sedang digunakan sekarang dibanned juga kalau sampai 3 kali strike. Sayang kalau sampai di banned karena sudah terbiasa menggunakan adsense itu walaupun penghasilannya sedikit. [saya punya 1 akun adsense lagi yang belum verifikasi pin]
    Mohon infonya mas Gani
    Thanks sebelumnya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:53)

      Strike atau peringatan pedoman komunitas biasanya akan berimbas pada akun atau channel youtube, itu adalah bentuk peringatan untuk tidak mengulangi pelanggaran yang sama, lebih baik berhati-hati dalam upload video. Untuk masalah akun Adsense bisa lihat pada status di bagian seting pada dashboard Adsense, apabila tidak ada warning disitu bisa dipastiakan aman saja.

    ion pajero

    ( - 18:31)

    Bang Tiba-tiba saja semua vid ytb sy menjadi non monetz terjadi skitar sblm tgl 5 okt 2016 (kalo tidak salah tgl 4) Namun menjadi bisa di Monetz lg tgl 6 Okt 2016, dan anehnya akun G.A dan Ytb saya gak dibann ataupun ditangguhkan (masih tetap aktif) dan data analytics juga tetap masuk normal di G.A ataupun Ytb, nah yg saya bimbang data earn di Ytb saya ituloh (“2xx jutanya”), saya takut earn saya dibekukan Ytb dan tidak masuk di earn G.A,
    *Gmn menurut Abang Admin?

    *Ytb sy baru bs di mon lg (stelah mengisi form removal vid Ytb dan G.A invalid Klik dimalam tgl 4 ) 1 hr berselang tgl 5 data analytic normal (yg masuk sngat kcil).
    *data analytics tgl 5 jd kecil bnget statistiknya,

    Yang buat saya bimbang ↓
    *Terjadi Booming Vid di tgl 12, 13, 14, 15, 16, 17 sampe 18 okt 2016

    *(saya bimbang earn Ytb.nya gag masuk ke G.A meski data analyticsnya masuk ke G.A)

    Mohon pencerahan. Thank’s

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:53)

      Dalam menu taksiran pendapatan youtube, adalah penghasilan sementara saja. Selanjutnya nanti akan terakumulasi dengan jumlah akhir di dashboar Adsense. Apabila terjadi invalid Activity maka penghasilan yang masuk tidak akan dijumlahkan. Untuk melihat hasil secara keseluruhan bisa dilihat nanti pada tanggal 12-15 pada dashboard Akun Adsense.

        ion pajero

        ( - 13:32)

        Wahh, Insya Allah gag invalid lah yah Bang Gani. Soalnya gag ada pe-non aktifan GA Waktu itu, cuma non monetz aja stengah hari oleh Ytb,
        *owh iya Bang itu tgl penangguhan di akun GA ane set default (artinya tgl penangguhannya dikosongkan)

        *owh iya Bang tapi semua data analytics Ytb tetap masuk juga, cuma Lost setengah hari aja dari separuh waktu Tgl 4 ke separuh hari di tgl 5.

        ion pajero

        ( - 13:34)

        gag apa kan yah Bang kalo setelan pembayaran ane set default?

        ion pajero

        ( - 13:38)

        *mksud ion data analytics Ytb tetap masul ke GA

        thank’s balasannya Bang, semoga semakin Sukses Ne KlikManiadotnet-nya.. aamiin..

        ion pajero

        ( - 13:39)

        *mksud ion data analytics Ytb tetap masuk ke GA

        thank’s balasannya Bang, semoga semakin Sukses Ne KlikManiadotnet-nya.. aamiin..

    Ugiw

    ( - 10:44)

    Mas kan saya sudah pindahkan akun youtube lama ke adsense yg baru. Nah apakah penghasilan dr akun YT yg lama itu ditambahkan ke adsense yg baru ini atau dihitung awal lagi? Soalnya akun adsense saya yg baru 2 bulan ini belum ada masuk angkanya dr YT yg lama.
    Terima kasih mas sebelumnya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:50)

      Halo mas Ugiw
      Saldo Adsense tidak bisa dipindahkan ke akun Adsense lain, untuk itu harus dumulai dari awal.
      Artinya, saldo akan dihitung dari awal berdasarkan tayangan iklan video dan jumlah klik yang dihasilkan.

    Gus Mang

    ( - 15:50)

    mas mo nanya nih, sy ditolak ma ga, coba deh dicek bentar akun sy ….. gimana kira-kira mas bisa diterima gak ma ga?

    bellfash

    ( - 14:30)

    Selalu menarik Artikelnya mas Gani.. berhubung membahas adsense yang dibanned.
    sy mau tanya mas Gani. Selama ini sy upload video lewat wifi kantor buka adsense juga pake wifi yg sama. Rekan kerja sy juga punya akun adsense dan menggunakan wifi yg sama dalam mengaksesnya. Apakah kondisi ini memungkinkan di bannednya akun adsense sy?
    soalnya sy pernah dengar kalau adsense diakses bersamaan dg jaringan yg sama itu berbahaya..
    Terimakasih sebelumnya mas Gani

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:53)

      Tidak juga mas, saya malah buat beberapa akun Adsense di komputer yang sama dan dengan jaringan yang sama pula πŸ˜€

        bellfash

        ( - 01:01)

        Terimakasih mas Gani yg sangat tidak pelit ilmu… btw pin sy sudah sampai Alhamdulillah mas

    putro

    ( - 04:02)

    slm knl sblmnya mas,
    saya punya problem dg adsense youtube saya. Berapa hari yg lalu akun adsense youtube saya di suspend 30 hari karena invalid klik activity. Lha yang saya bingungkan,
    1. Saya ngk pernah klik iklan saya sendiri
    2. Reputasi Youtube saya baik
    3. Anehnya saya coba appeal atau banding ke youtube tapi dpt balasan kalo akun adsense saya tidak ada pelanggaran invalid activity. Saya berani banding soalnya saya lihat di payment history saya ngk ada tulisan invalid activitynya.

    Kira kira ada solusi tidak ya mas? Saya soalnya seperti skak mat ini mau ngapa2in ngk bisa dan punya 5 channel di satu akun adsense tersebut juga. Kalau ganti akun adsense sepertinya juga percuma. Mohon pencerahannya siapa tau aja ada yg punya problem seperti saya. Thanks

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:57)

      Kalau sudah banding, mending tunggu aja sampai 30 hari mas, terkadang invalid activity bukan karena klik iklan sendiri. Bisa juga karena Spam atau dianggap spam sewktu share video sehingga lalulintasnya dianggap curang oleh google, terkadang komentar spamming dalam video bisa menjadi akibat. bisa atur untuk filter komentarnya. Untuk selengkapnya mengenai Invalid activity bisa baca dibawah ini.
      Invalid Activity Adsense Bukan Hanya Klik Iklan Sendiri

        putro

        ( - 10:39)

        susah juga ya mas jd publisher…selain harus mencari viewers jg harus hati2 agar tidak dianggap spaming…padahal share kan juga menjadi hak para publisher untuk memperbanyak viewers..kalau tiba2 saja viewers bertambah tapi dianggap ada invalid activity kasian kita2nya jg yg sebagai publisher atau pemilik channel di youtube. Apa mungkin jg ada yg iseng ngeklik iklan saya berkali2 ya mas? Saya juga pernah dapet komentar dari orang tapi youtube menganggapnya sebagai spam.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:08)

          Memang banyak kemungkinan terjadi invalid click yang dilakukan berkali-kali, namun apabila bukan kita yang melakukan bisa dilaporkan pihak youtube. Komentar spam biasanya membawa link dalam isi komentarnya, sebaiknya terapkan filter atau dimoderasi mas.

            putro

            ( - 11:59)

            gitu ya mas…oh iya satu lagi seumpama diambil pahitnya…setelah 30 hr akun adsense saya tidak bisa pulih lagi malah akhirnya dibanned selamanya gmn ya? apa bisa buat lagi akun adsense yg baru? mengingat id dll yang kita punya pasti kan sudah tercatat oleh pihak mereka. Takutnya kalau mau bikin baru ntar bakal dibanned lagi walaupun sudah clear resent history.

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 08:29)

              Apabila dalam 30 hari tidak melakukan pelanggaran lagi, maka akun Adsense akan dipulihkan mas. Itu hanya tindakan peringatan saja.

                putro

                ( - 13:10)

                gitu ya mas…makasih banyak atas jawabannya ya…sukses selalu

                dhigi

                ( - 11:31)

                Salam hormat mas ganisebastian..
                Mau nanya nih mas, kalau seandainya youtube kena suspend karena invalid activity selama 30 hari, wlpn di kasih tau dari sana selama suspend ga akn ada ads yg masuk, tp sebaiknya videonya yg ada di channel tetap di monetized atau fitur monetizednya di non aktifkan dulu sampai utk smentara batas waktu 30 hari ya mas? thanks mas ganisebastian

    Jagal Abilowo

    ( - 19:04)

    Memang oke banget artikelnya Bos…Jos!

    romli

    ( - 14:26)

    dapet imel yang isinya akun adsense youtube saya sedang dinonaktifkan selama 30 hari karena invalid activity.
    pertanyaannya,
    1. apakah nanti akun adsense saya bisa aktif kembali?
    2. misal kalau buat baru dengan alamat sama beda nama misal kakak atau adik apakah bisa?
    3. pernah denger untuk menggunakan akun adsense baru di laptop yang sebelumnya di pake untuk akun adsense lama harus di instal ulang dulu.
    yang di instal ulang dulu itu browsernya atau apanya ya?
    terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:19)

      Halo mas Romli.
      Peringatan tersebut biasanya karena pelanggaran komunitas youtube.
      1. Betul, akan aktif kembali setelah 30 hari.
      2. Ya , bisa dengan alamat sama, tetapi beda nama.
      3. Tidak perlu instal ulang, cukup clear history browser saja.
      Terimakasih kembali. πŸ˜€

        Talcha Ruri

        ( - 19:02)

        Mas mau tanya, setelah 30 hari masa penangguhan akun adsense, apakah uang kita akan kembali ke 0 lagi? Secara saya pemula dan baru semingguan mengaitkan youtube ke adsense. Seharusnya pertengahan bulan ini keliatan akumulasi bulan pertama. Jadi, apakah pada saat selesai masa penangguhan, saldo saya akan keliatan dari awal, dan apakah penghasilannya menjadi 0 lagi?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:16)

          setelah masa penangguhan, saldo akan terhitung pada hasil saldo terakhir (Bukan Nol), apabila ada pengurangan mungkin karena adanya invalid activity.

    sider tekno

    ( - 21:18)

    cara di atas sekarang 100% gak work..!!
    karena akun adsense yang kena banned di youtube imbasnya tidak bisa masuk setelan monetisasi efeknya channel yt gak ada gunanya di terusin.. sedih

    gimana mau ganti akun kek d atas wng masuk setelan monetisasi saja gak bisa kog

    nano

    ( - 16:15)

    kalau untuk di blog gimana ya min, saya kemarin sotoy akun adsense untuk youtube, dan blog saya klik “cancel account” di adsense cara mengaktifkan kembalinya giman ya?terimkasih

    Dicky

    ( - 14:41)

    Hallo Mas Ganis..

    Akun Adsense saya sudah terkena Banned dan tidak bisa diaktifkan kembali, otomatis channel youtube saya juga tidak bisa di monetisasi.
    Nah, beberapa waktu lalu saya coba membuat “channel baru” (dengan e-mail yang sama), ternyata semua video saya bisa di monetisasi, tetapi ketika saya coba hubungkan dengan akun AdSense, ternyata AdSense saya masih di banned, namun semua video bisa di monetisasi.
    Kira-kira kemana ya larinya penghasilan dari video saya itu?
    Mohon pencerahan mas..

    Terima Kasih..
    Salam..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:44)

      Fitur monetize aktif berati ada penayangan iklan dalam video mas, tetapi untuk mendapatkan penghasilannya harus menautkan dengan akun Adsense.
      Dalam hal ini penghasilan akan terhitung apabila ditautkan dengan akun Adsense baru, jadi semua pendapatan akan dijumlahkan dan diakumulasi. Dengan kata lain pendapatan tidak akan lari kemana-mana.

    anon

    ( - 05:40)

    Mas kalau saya memonetisasi video saya diyoutube tp saya tidak punya akun adsense, apa iklan akan tetap ada dan menghasilkan uang?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:06)

      Pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan terlebih dahulu fitur monetisasi, lalu kaitkan dengan akun Adsense yang bisa didaftarkan langsung melalui dashboard youtube. silahkan baca disini Daftar Adsense Melalui Youtube

    rizal

    ( - 03:21)

    Mas kalo akun YouTube udah ada penghasilan $100 tp Google adsense kebanned trus aku bikin Google adsense yg baru trus aku kaitkan ke YouTube apa penghasilan $100 yg di YouTube bisa di ambil di akun Google adsense yang baru/$100 masuk dalam penghasilan Google adsense yg baru?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:34)

      tidak mas, saldo Adsense tidak bisa dipindahkan. kalau akun kena banned uang akan dikembalikan kepada pengiklan.

    gugum

    ( - 19:15)

    Mas saya mau nanya, saluran youtube saya bereputasi buruk karena melanggar ketentuan pedoman komunitas, dan dampaknya saya tidak bisa mengupload dan mengedit video youtube, solusinya harus gimana ya? Supaya saluran youtube saya normal kembali…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:27)

      Itu terjadi karena video melanggar pedoman komunitas YouTube, menghapus video juga tidak akan menyelesaikan masalah.

      Apabila video milik sendiri dan tidak terbukti melanggar bisa mengajukan banding. Tetapi apabila memang terbukti ya harus menjalani hukuman, paling lama adalah 6 bulan.

      Dan dalam masa itu melakukan pelanggaran lagi, maka akun akan di nonaktifkan.

    Ugiw

    ( - 12:33)

    Gan mau tanya. saya sdh daftar adsense non hosted, dan sepertinya ditolak, gak ada pemberitahuan selama 6 bln. Trs saya daftarin dan monetasj youtube dan admob dg akun adsense tsb. Pengasilan sdh ada masuk dan sdh mengajukan pin, lg proses pengiriman. Nah di sini saya khawatir meskipun sdh ada penghasilan dr youtube dan admob, tp akun adsense saya kan blm jelas diterimanya. Krn gak ada pemberitahuan apapun waktu itu. Apakah sebaiknya saya batalkan akunnya, atau apakah bisa menbatalkan pengajuan non hosted itu menjadi hosted sj utk youtube dan admob. Gimana gan? Tolong bantu. Dilema…he

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:34)

      Untuk Adsense blog bisa didaftarkan menggunakan Domain TLD (Akun nonhosted) dengan email yang sama di youtube. Apabila ada penolakan atau belum diterima, bisa diajukan kembali mas Ugiw, bahkan sampai berkali-kali sampai diterima. Apabila belum mendapatkan jawaban dalam waktu 1 minggu bisa lepas kode iklannya dan daftarkan lagi setelah 2 hari.

    munip

    ( - 14:42)

    mas saya baru saja membuat akun youtube dan saya menggunakan video dari download dari youtube juga dan dari video yg saya ambil dari kamera hp… dan saya juga berhasil mendapatkan id adsense tapi sekarang kena banned .. kira-kira kesalahan saya mengunggah video download dari you tube atau mengklik iklan yg tampak pada video yg saya upload dan apakah saya masih bisa membuat akun youtube dan daftar adsense baru lagi gak mas

    kalau bisa bagaimana cara dan syarat yang harus saya penuhi

    saya bisa membuat akun you tube dan adsense adalah hasil dari membaca artikel sampean terima kasih

    munip

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:52)

      Bisa mas munib tetapi menggunakan email dan nama yang berbeda. sebaiknya mematuhi peraturan dan pedoman komunitas youtube agar tidak dibanned lagi.

    Yusuf

    ( - 02:13)

    Assalam,,,
    Selamat siang mas ganisebastian… saya mau tanya nih.
    saya punya 1 akun youtube (dengan 5 chanel / 5 saluran) sekaligus 1 email dengan akun google adsanse (GA) non-hosted yang juga menyatu dengan 1 blog.
    untuk yang 4 chanel youtube bereputasi baik.
    untuk yang 1 chanel youtube bereputasi buruk.
    yang mau saya tanyakan,
    1. jika sewaktu” chanel 1 youtube yang bereputasi buruk di banned. apakah 4 chanel youtube lainya ikut terbanned juga ?
    2. apakah jika akun youtube saya terkena banned, akan berdampak buruk pada akun google adsanse beserta blog saya yang semuanya jadi 1 email ?
    mohon pencerahanya mas gani,,, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:40)

      Sebenarnya setiap channel memiliki URL yang berbeda, seharusnya tidak akan berimbas ke channel lain. tetapi dalam semua channel menggunakan satu email, itu artinya pemegang email yang bertanggung jawabatas keseluruhan channel. Dalam beberapa kasus apabila 1 channel dibanned maka channel lain tidak akan bisa terbuka, karena untuk proses login harus menggunakan email yang digunakan.

      Tetapi hal ini tidak berpengaruh pada akun Adsense dan blog karena yang di banned adalah akun youtube, karena jenis banned ada dua macam
      1. banned akun Adsense
      2. banned akun youtube atau blog.

        ahmad

        ( - 12:16)

        assalamu’alaikum mas. saya mau nanya ni mas,! permasalahan saya akun youtube saya ditangguhkan, di akun saya itu ada beberapa channel.! terus akun adsense saya masih aktif apa saya bisa bikin channel youtube baru lagi dengan adsense yang lama?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 19:52)

          Walaikumsalam, mas Ahmad.
          Bisa mas, untuk channel yang berbeda email pun bisa menggunakan akun Adsense yang sudah ada, caranya tinggal dikaitkan saja.

    Zulfan Riyadi

    ( - 05:30)

    Halo saya ingin switch akun adsense di YouTube dr Adsense A ke Adsense B, payment YouTube biasa masuk tanggal 12 -15. Pertanyaanya, Apakah payment Youtube akan tetap masuk ke ADSENSE B jika mengganti sebelum tanggal 12 ?

    terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:57)

      Payment Adsense youtube yang berlainan tidak bisa digabungkan mas πŸ˜€

    joko widodo abdul

    ( - 08:57)

    emm Kak nunggu persetujuanya berapa lama ya kira2 uku mau tau nih makasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:07)

      Untuk mengganti akun hanya dibutuhkan kurang dari 24 jam.

    joko widodo abdul

    ( - 08:56)

    Kak nunggu persetujuanya berapa lama ya kira2 makasih

    bambang

    ( - 14:11)

    maaf mas,saya mau tanya gmna caranya bisa masuk ke youtube karna ada tulisan .gmna bisa masuk ke youtube lagi mas?makasih

      bambang

      ( - 14:29)

      maksud saya ada tulisan( maaf!ada yang menyumpali kami )

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 00:06)

        Pastikan Log out atau keluar dari akun google. Kemudian masuk ke akun google yangdigunakan untuk akun youtube.

          aguse

          ( - 02:24)

          ga bisa mas, tetap saja tulisanya ada yang menyumpali km

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:05)

      Coba login terlebih dahulu ke akun google mas.

    alan

    ( - 15:13)

    salam kenal mas…saya mo nanyak,saya sudah dua minggu tidak bisa masuk akun youtube saya mas.,saya selalu mendapat pesan ”
    There was an issue signing you into YouTube. untuk email masuk dari dulu gak pernah saya ganti..untuk email adsensinya beda dengan email akun youtube…untuk chace browsernya udah saya clear kan sesuai petunjuk di bantuan youtube.tapi masih gak bisa masuk…mohon pencerahan mas agar bisa masuk…makasihh

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:03)

      Apa ada penjelasan lengkap dari issue signing you into YouTube?

      pasti ada perinciannya mas.

        alan

        ( - 04:21)

        gak ada mas…cuman ada ” Terjadi masalah saat masuk ke YouTube. Pecahkan masalah tersebut di sini. ” itu ,kalau diklik kan masuk ke bantuan youtube mas..itu dengan gambar tv bertumpuk tumpuk mas..dan kalau crusornya di arahkan ke gambar tv ada keterangan muncul..” maaf ya..!! kayaknya ada yang menyumpali kami..gitu mas…

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 07:09)

          Wah kalau begini jadi bingung juga buat jawabnya mas, kalaupun ada masalah login biasanya karena email atau pasword yang salah, tetapi jika akun ditangguhkan akan ada peringatan lain dalam email yang dikirimkan.

            alan

            ( - 07:25)

            ini gak ada email benar pasword benar .dan akun tidak di tangguhkan mas.tidak ada email masuk peringatan..cuman kalau aku masuk ke akun youtube langsung ada pesan ” ups ada yang tidak beres,” dengan laman gambar tv tumpuk tumpuk ..gambarnya mau saya kasih liat , gak bisa aploud disini mas .

            alan

            ( - 07:28)

            maksud saya gak ada email peringatan dan email saya sudah benar pasword juga sudah benar,tapi gak bisa masuk ke akun youtube

            alan

            ( - 07:33)

            saya sudah berusaha kirim gambarnya ke emailnya klik mania,kalau bisa masuk..ya sukur dan itu mas gambar laman dari youtube bisa di lihat

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 23:58)

              Gambarnya nggak sampai mas, maaf lama balasnya..lagi acara keluar kota.
              Saya belum pernah mengalami kasus demikian mas, jadi agak susah buat balasnya. Sebab keterangan juga kurang lengkap. Coba masuk ke akun googlenya terlebih dahulu.

                alan

                ( - 04:06)

                kasusnya seperti itu punya mas bambang mas.. ( maaf! ada yang menyumpali kami )..atau bagaimana caranya biar gambarnya sampai ke mas..? email atau ke mana atau alamat pribadi bisa di emalikan kesaya [email protected]..saya tunggu balasannya mas..makasih

                  alan

                  ( - 04:19)

                  saya udah keluar akun semua mas..ketika masuk ke akun youtube tetep aja ada jawaban ” ups..terjadi kesalahan..” maaf..ada yang menyumpali kami.” ada kesalahan saat masuk youtube…tiga itu mas jawabannya..

                    ganisebastian

                    ganisebastian

                    ( - 08:11)

                    Wah susah juga buat jawab, soalnya belum pernah mengalami saya mas.

                      alan

                      ( - 06:26)

                      ok mas..makasih

            ali murtadho

            ( - 02:51)

            mas saya mau taya… sya kan punya email you tube udah bayak penghasilanya tp saya lupa kodenya … kkau boleh tau cara tau kodenya gmna….

            satu lagi… saya mau buat email youtube +googel adsense dgn yg baru apakah boleh mnggunakan alamat yg sama dgn di email yg beda…ΒΏΒΏΒΏ

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 06:53)

              Yang dimaksud kode apa ya mas?
              Untuk alamat bisa sama mas, tapi untuk nama dan email akun Adsense baru harus berbeda.

    Hadziq

    ( - 01:02)

    Mas mau tanya ni.
    Saya lagi bingung mas soalnya channel youtube saya di suspend (channel utama) dan channel2 lain yg satu email dengan yg di suspend.
    Pertanyaan nya,
    1. Bagaimana cara memutuskan hubungan channel yg di suspend dengan adsensenya ?
    2. Menurut mas, apakah channel yg di suspend harus di putuskan terlebih dahulu baru tautkan channel yg baru ke adsensenya ?
    3. Boleh tidak 2 akun youtube yg berbeda email di tautkan ke 1 akun adsense ?

    Saya mohon pencerahannya ya mas.
    Terima kasih,

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:45)

      1. Tinggal nonaktifkan fitur iklan untuk channel yang dimaksud.
      2. kalau video bermasalah maka akan terjadi lagi hal serupa, sebaiknya jangan menautkan video yang melanggar pedoman komunitas youtube.
      3. Masih bisa mas, coba baca Mengaitkan Youtube Dengan Google Adsense Yang Berbeda Email

        Hadziq

        ( - 09:17)

        Untuk jawaban no.1 Cara menonaktifkan fitur iklannya gimana mas ? Apakah dari halaman adsense atau dari halaman youtube. Saya masih bingung.
        Bisa kasih langkah2 nya mas hehe
        Sebelumnya terima kasih untuk jawabannya mas.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 13:05)

          LAngsung dari dashboard youtube mas, centang all dan nonaktifkan secara bersamaan.

            Hadziq

            ( - 21:27)

            Saya sudah tidak diijinkan masuk ke halaman youtube nya mas. Jadi solusi cara masuknya gimana ni mas ?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 03:59)

              Kalau sudah tidak masuk berarti habis sudah..kena banned karena melanggar pedoman komunitas. Solusinya buat akun lagi dan upload video yang aman.

                hadziq

                ( - 13:33)

                Untuk kasus di atas, Saya sudah buat akun youtube baru yg berbeda email dengan adsense.
                Email adsense: [email protected],com
                Email Youtube baru: [email protected],com
                Email youtube lama: [email protected],com

                Tapi kenapa saat akun youtube ([email protected]) mau di tautkan ke adsense ([email protected]) malah di tolak mas.
                Pertanyaan saya
                1. Apakah karena sebelumnya akun youtube ([email protected]) yg pernah di banned (email youtube lama sama dengan adsense) itu mempengaruhi ? Atau emang akun adsense saya itu sudah tidak bisa di tautkan akun youtube manapun. Alias di block aksesnya walaupun buat akun youtube baru.
                Mohon di jelaskan ya mas

    Ihsan

    ( - 02:59)

    maaf mas… kemaring saya coba buat chanel baru di youtube kemudian saya link kan dengan akun adsense saya agar bisa di monetize yang sudah 10x payout…

    setelah saya link kan youtube + google adsense seusai email saya untuk akun adsense… tiba2 akun adsense saya inactive (currently pending review…)

    apa yang harus saya lakukan…? terima kasih seblumnya SUKSES

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:26)

      itu currently pending review untuk channel baru mas, apakah sesuai kelayakan untuk di monetize. Nantinya notifikasi akan hilnag jika channel video memang memenuhi persyaratan dan tidak melanggar komunitas youtube.

        Ihsan Prawoto

        ( - 15:20)

        Terima kasih mas… jawabannya.. sekarang saya sudah paham permainan google yang terbaru… meski saya bermain jujur selama ini bangun traffik dari 0.

        mungkin direview kembali akibat kecerobohan saya… yang kurang teliti baca TOS… alhamdulillah akun adsense masih g dibanned…

        Ihsan Prawoto

        ( - 15:40)

        kabar terbaru, akun adsense masih pending review sampai detik ini, tapi saya coba beranikan diri membuat akun adsense hosted dengan email baru dan nama/alamat yang sama percis dengan akun adsense lama .. alhamdulillah di approve.

        sekarang saya punya 2 akun youtube dari akun adsense (email lama ) dan youtube dari akun email baru saya kaitkan dengan 1 akun adsense baru. keduanya ternyata bisa dimonetize… tinggal nunggu pembayaran.

        pertanyaanya saya. apakah mas gani atau yang lain ada pengalama serupa dengan saya? dan akun baru harus nunggu PIN untuk akun adsense baru dan alamat/nama sama dengan akun adsense lama?

        kalau perkiraan saya sih sepertinya tidak nunggu PIN (kan nama/alamatnya sama)… terima kasih mash bantuannya.. SUKSES

    merana

    ( - 23:33)

    Mas saya punya akun GA Hosted dan mempunya channel youtube. Tp saya ingin menutup akun GA saya karena dulu ada beberapa channel yg di bannel total mas tidak bisa masuk sama sekali keyoutube dan jika membuat channel baru lalu dikaitkan ke adsense 2 hari kemudian dibanned lagi. Pertanyaan saya :
    1. Apakah channel saya sudah terkontaminasi karna channel yg dikaitkan ke GA kena banned mas?
    2. Jika saya menutup akun GA saya , apa bisa saya nanti daftar lagi dan diterima lagi menggunakan data yg sama persis dengan yg kemaren?
    3. Apa karena dibanned youtube saya tidak bisa memiliki akun youtube lagi?
    Mohon pencerahannya mas, saya sudah 1 tahun mempunyai akun GA belum pernah PO tp sudah memasukan pin, skrng sudah ada $95 . Apa yg harus saya lakukan mass?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:50)

      1. Google mencatat semua history dalam browser, termasuk cookies. Clear browser dan semua history yang Ada jika ingin kaitkan cahnnel baru, uploadvideo yang original bukan video orang lain yang berhak cipta.
      2. Tidak bisa, harus menggunakan email, dan nama yang berbeda,,tetapi alamat bisa sama. Dalam satu keluarga memungkinkan menggunakan alamat yang sama. jadi bisa gunakan identitas kakak atau saudara.
      3. Masih bisa, jika solusi diatas tidak menolong coba gunakan komputer lain dan akses internet yang berbeda untuk buat akun baru.
      Semoga membantu πŸ˜€

        merana

        ( - 04:10)

        Terima kasih atas responnya mass. Karena beberapa channel saya sudah ditangguhkan apa akan berpengaruh pada GA saya? Oh iya mas maksud saya menutup akun GA dengan sengaja bukan karena dibanned GA nya. Apa gabisa pake data yg dulu saya daftar? Mas apa kemungkinan jika saya melakukan hal no 3 akan berpotensi terkena supended channel lagi?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:41)

          Tidak mas,jika masih ragu-ragu gunakan komputer lain untuk buat akunnya, jangan buru-buru dulu dikaitkan Adsense. Tunggu sampai data analytic merayapi trafik video.

            merana

            ( - 12:40)

            Siap mass. Apa mungkin penyebab banned karena vertifikasi nomer, tempat tgl lahir dan nama lengkap saat saat mendaftar gmail. Apa itu berpengaruh mas?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 04:08)

              sebaiknya gunakan nama dan email yang berbeda mas.

    rendy setiawan

    ( - 04:46)

    mas saya mau tanya . saya pakai akun non hosted dan youtube saya kena baned dengan invalid klik. apakah saya masih bisa daftar akun hosted youtube dengan email yang sama . sayang sama video yang sudah banyak saya uplod dan sayng sama penghasilan nya jg . terimkasih masukannya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:54)

      kalau pakai email sama tidak bisa mas, harus gunakan email baru. Untuk menautkan ke Adsense baru sebaiknya tunggu sampai beberapa hari.

    rendy

    ( - 04:17)

    mas saya mau tanya ? akun saya non hosted dan terkena baned invalid klik. kalau seumpanya saya buat akun hosted youtube untuk menyelamatkan video yng saya uplod dan bisa menghasilkan dollar lagi, dengan email yang sama dengng yg dibaned apakah bisa mas ? terimakasih

    iffa

    ( - 05:07)

    Mas saya mempunyai 7channel beda email yg dikaitkan ke adsense. Namun semua channel tersebut terkena banned. Apakah akun adsense sya masih aman? Saya mencoba membuat 2 akun baru dan dikaitkan ke adsense namun dibanned lagi. Lalu saya mencoba membuat channel tanpa dikaitkan ke adsense dan hasilnya pun kena banned.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:11)

      Saat ini youtube memang lebih ketat, coba clear cache, history dan semua hal tentang riwayat browser. Buat email yang fresh dan upload video yang tidak melanggar kebijakan komunitas youtube.

        iffa

        ( - 23:52)

        Oke mass. Tp kalau kejadian youtube disuspended gitu adsensenya tetep aman ga mas?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 01:31)

          Aman mas, yang dibanned kan Akun yutube-nya..bukan akun Adsen-nya πŸ˜€

            iffa

            ( - 11:19)

            Jadi kalaupun youtube kena banned sama sekali gaakan ngaruh ke adsense ya mas? Tp sekarangkan adsense tersebut tidak dikaitkan ke channel manapun apa tidak akan masalah mas?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 15:59)

              Tidak masalah, akun Adsense yang sudah disetujui bisa digunakan kapan saja πŸ˜€

                iffa

                ( - 11:03)

                Oke mas terimakasih, asalnya saya takut kalau akun adsense saya kena banned juga. Soalnya saya baca baca gitu kalau awalnya channel pada tumbang trus adsenya jadi dibanned.

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 13:02)

                  Ok, sama-sama mas iffa :DDD

                    iffa

                    ( - 23:13)

                    Oh iya mas maaf mau tanya lagi nih,misalkan saya bikin akun youtube baru dengan dengan video ori dan tidak melanggar apakah saya akan kena banned lagi garagara saya pernah kena banned mas?

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 03:29)

                      Clear browser dulu atau hapus history yang berhubungan dengan browser, cookies google terkadang menjadi penyebab identifikasi yang salah tentang akun yang dibanned sebelumnya.

    Assanda

    ( - 20:36)

    Mo tanya..yg pilih iklan di youtub ato di GA apakah google ato kita sndri?kl kita gmn carax tolong di pandu.trm ksh

    Assanda

    ( - 20:33)

    Mau tanya Bang!!iklan di Adsense yg dikaitkan dg youtube apakah google yg pasang atau kita sebdri yg pilih??kl kita yg pilih gmn caranya?mhn di bantu caranya.

    Ipa

    ( - 05:41)

    Mas saya punya 5 akun youtube beda email yang semuanya sudah dikaitkan ke GA. Tp hanya 1 akun yang aktif dan yang lainnya tidak digunakan dan tidak ada videonya. Tapi salah satu akun youtube saya di banned :
    Kami beri tahukan bahwa karena Anda berulang kali melanggar atau melakukan pelanggaran serius terhadap Pedoman Komunitas kami (http://www.youtube.com/t/community_guidelines) akun YouTube anda telah ditangguhkan.

    Setelah melakukan peninjauan, kami menentukan bahwa kegiatan pada akun Anda melanggar Pedoman Komunitas kami, yang melarang spam, penipuan, atau konten yang menipu secara komersial (https://support.google.com/youtube/answer/2801973?hl=id).

    Perlu diketahui bahwa Anda sekarang dilarang mengakses, memiliki, atau membuat akun YouTube lainnya. Untuk informasi selengkapnya tentang penghentian akun dan bagaimana Pedoman Komunitas kami diterapkan, kunjungi Pusat Bantuan kami di https://support.google.com/youtube/answer/2802168?hl=id.

    Dan sekarang semua akun saya ditangguhkan mas. Padahal di channel yang lain tidak ada video bahkan saya tidak pernah melakukan spam. Apa yang harus saya lakukan mas? Mohon bantuannya. Setiap kali membuat akun youtube baru dan dikaitkan pada GA besoknya kena banned lagi

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:12)

      Jika tidak ada videonya kenapa dikaitkan ke akun Adsense mas? mungkin itu kesalahannya. Sedangkan adsense hanya menerima tayangan valid yang bersumber dari trafik atau jumlah video yang dilihat. Jika mengaktifkan fitur monetize pada akun yang tidak ada video besar kemungkinan dianggap menipu. Sama halnya untuk Adsense for content (blog), jika dipasang iklan Adsense harus mempunyai kontent yang memadai.

      Sebaiknya gunakan channel yang berisikan video untuk dikaitkan dengan akun Adsense, atau bisa buat akun Adsense yang berbeda. 1 akun youtube, bisa digunakan untuk beberapa channel, jadi tidak perlu membuat banyak email untuk banyak akun. Justru akan repot untuk mengurusnya.

    joko

    ( - 23:01)

    mas saya kok ga bisa2 ya mao ganti. saya punya akun adsense yang non hosted. nah saya udah buat channel dengan email lain. pas dimonetize kok itu malah apply adsense baru ya bukan link ke adsense yang lama saya. padahal udah login ke akun adsense saya yang non hosted.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:40)

      Ada dua pilihan mas yaitu pilih akun yang sudah tersedia atau buat email baru.

        Joe

        ( - 22:27)

        Bang saya kan punya chanel youtube dan kemarin adsense nya di suspend 30 hari
        Besok nya saya iseng2 buat adsense baru eh gak taunya di terima , nah pas adsense di suspend kan chanel youtube saya di non aktifkan setelah itu saya ajukan banding terus besok nya chanel youtube saya aktif lagi
        Yang jadi pertanyaan saya apakah chanel youtube saya yg di non aktifkan dan sudah kembali lagi itu bisa di pindahkan ke adsense yang baru

    Muhammad faza

    ( - 22:34)

    Maa mau nanya, kan akun adsense saya di tangguhkan selama satu bulan karena aktivitas yg tidak valid, padahal saya tidak pernah mengklik iklan saya sendiri, apakah saat ditangguhkan itu kita masih bisa dapat bayaran?? Trimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:28)

      Selama akun ditangguhkan iklan tidak akan menghasilkan pemasukan (dalam kasus tertentu iklna nonaktif), otomatis tidak akan menerima pembayaran sampai masa penangguhan selesai mas M.Faza.

        ebod

        ( - 18:57)

        saya mengalami kejadian seperti muhammad faza mas.. klik iklan saya memang saya lihat over bgt. tp itu saya yakin kerjaan org iseng.. apa itu sangat beresiko di banned mas?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 05:34)

          Asalkan bukan klik sendiri masih dalam kondisi aman mas, invalid activity dari trafik diluar akan dianalisa google dan akan langsung dikurangi earningnya jika memang klik yang dilakukan tidak Syah.

            handika

            ( - 10:32)

            Salam kenal master,

            Saya juga baru dapat peringatan temporary suspended for 30 days karena ada invalid traffic/click. Saya menyesal icip2 preview seperti apa tampilan iklan saya di beberapa video saya, meski tidak saya klik, ternyata membiarkan hamparan iklan yang skippable itu berdampak buruk pada Adsense saya ya? Selama 30 hari ke depan sejak disuspend saya memutuskan untuk sementara tidak upload video bahkan dengan tegas saya tidak akan melihat video saya selain dari Creator Studio, semangat saya turun karena aa gunanya juga kalau tidak bisa dimonetisasi. Nah pertanyaan saya, apakah setelah 30 hari akun Adsense saya pulih dan fitur monetisasi di channel Youtube saya akan aktif kembali jika saya tidak melakukan pelanggaran lagi? Lalu uang sekitar Rp 170.000 yang sudah terkumpul akan terakumulasi lagi untuk Adsensing selanjutnya atau hangus? Terima kasih atas jawabannya.

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 12:45)

              setelah 30 hari akun Adsense akan dipulihkan apabila tidak melabggar pedoman komunitas youtube, ..Betul earning yang sudah ada akan terakumulasi kembali setelah fitur monetize di akun Adsense telah aktif.

    misri

    ( - 06:48)

    mas , mas pernah bilang kalo dua akun adsensi login dalam satu pc aman asal dihapus dulu riwayat penelusuran ternyata tidak selamanya aman satu akun adsensi di nonaktifkan jadi yang kedua juga otomatis di nonaktifkan ..prtanyaan saya apakah jika mempunyai dua pc dua akun adsensi dalam satu jaringan nantinya jika salah satu di non aktifkan tidak berimbas akun yg ke dua? karena dalam satu jaringan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:40)

      Tidak ada pengaruhnya mas, aman-aman saja πŸ˜€

    masdelvi

    ( - 18:07)

    bang mau nanya apa di adsense kita perlu mengisi formulir pajak.kalau iya gimana caranya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:08)

      Untuk negara Indonesia belum diberlakukan masdelvi, jadi tidak perlu πŸ˜€

    r'Hury Kantata Takwa

    ( - 15:55)

    assalamualikum juragan

    mas saya mau tanya, saya punya chanel YT 10 chanel dan masing2 ada skitar 50 video (1 gmail), kalo ditotalin +- skitar 500 video dan alhamdulillah sudah pernah PO mas, tetapi sekarang chanelnya suspend semua (sudah tdk bisa di akses), tetapi kalau masuk ke Gugel ads nya masih bisa, dan skrg saldonya 6jt lebih,

    pertanyaannya ?

    Apakah bln ini saldonya akan turun atau kehapus ?
    kan biasanya Gugel suka update sblm tgl pencairan, mohon pencerahannya suhu mksh.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:54)

      Lihat pada menu status di dashboar Adsense mas, jika pelanggaran tertulis dihalaman status kemungkinan besar pembayrab akan ditangguhkan, tanggal finalized earning untuk youtube adalah tanggal 15, jika sebelum tanggal tersebut besar kemungkinan saldo akhir tidak akan dimasukkan.
      Untuk lebih yakin, kita tunggu saja sampai tanggal 21 mas, semoga bisa dicairkan.

    cecep Solihin

    ( - 23:57)

    Mau tanya donk Juragan,Saya sudah kaitkan youtube dengan adsense,tapi rencananya mau diubah gabung ke MCN.itu gmana cara mengubahnya ya.terimakasih

    erna

    ( - 16:09)

    admin yang baik….tolong beri pencerahan ke ane…baru saja saya mendapat pemberitahuan tidak bisa mengakses produk google..tapi masih bisa masuk email dan adsense…pertanyaan saya apakah earning adsense masih bisa dicairkan?

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 18:47)

      Masih bisa mbak, asalkan sudah melewati ambang batas minimal dan tidak dalam masa penagguhan. Alasan kenapa tidak bisa masuk produk google? πŸ˜€

        erna

        ( - 14:38)

        alasannya karena chanel youtube di suspend karena melanggar pedoman komunitas…kalau buat chanel youtube baru dengan email baru apakah bisa dikaitkan dengan akun adsense yang lama?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 15:07)

          Bisa mbak..bahkan beberapa channel bisa dikaittan dengan satu akun Adsense saja

    Indra

    ( - 16:44)

    Maaf mas saya mau tanya,.. saya rencana mau ganti PC baru, kira2 untuk buka adsense yg biasa saya buka di PC lama aman gak mas apabila nanti saya buka adsense di PC yang baru? maaf newbie πŸ˜€ terima kasih

    Adli

    ( - 02:27)

    Salam Bang Gani Sebastian,
    Mohon tanya setiap kali saya mengaitkan channel youtube ke adsense satu hari kemudian berakhir suspended. Alasannya ada aktivitas dicurigai pada channel. (padahal saya tdk pernah klik sendiri). Beberapa kali saya coba lagi buat channel dengan email yang berbeda, tp tetap saja 24 jam kemudian suspend, tidak ada masalah sebetulnya di akun youtube saya (reputasi baik). Apa masalahnya di akun Adsense-nya ya mas? mungkin istilahnya sudah ‘BAU’ atau terkontaminasi. Trimkasih…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:51)

      Kok Aneh mas, coba cek distatus Adsense (dashboard Adsense) apa ada semacam notifikasi dari pihak google. Apa sebelumnya pernah punya channel youtube yang bermasalah? Coba juga menggunakan komputer yang berbeda.

        peh

        ( - 23:52)

        Mas saya juga punya masalah seperti ini. Ini disebabkan oleh apa ya? Apa saya tidak bisa membuat akun youtube lagi? Atau adsense saya bermasalah?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 06:46)

          Coba bersihkan cache browser dulu mas, semua history browser. Tapi kalau memang tidak bisa coba gunakan komputer lain untuk daftar.

            peh

            ( - 07:41)

            Jadi masalahnya bukan disebabkan oleh adsensese mas? Jika karna adsensenya saya ingun buru2 tutup akun adsense dan buat yg baru takutnya malah adsense kena banned juga mas. Menurut mas saya harus gimana yaa?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 14:21)

              Google merekem cache yang berasal dari IP adress yang digunakan, jadi solusinya bersihkan semua history browser dulu agar semua record termasuk cookies hilang, dan solusi lain bisa gunakan komputer lain atau koneksi yang berbeda.

                Uqla

                ( - 20:20)

                mas, saya juga ngalamin yg kaya gini. saya punya 1 email dan 1 akun adsense, nah akun adsense saya itu hosted daftar dari youtube. email youtube saya [email protected] terus email adsense saya [email protected] juga.
                nah akun youtube saya itu ad 6 channel, 4 aktif dan 2 lg ga aktif dan blm di tautin ke adsense. nah awal bulan agustus kemarin tiba” 1 channel saya kena suspended, nah besok” nya channel yg lain ikutan juga kena suspended padahal reputasi baik semua. jd channel saya abis, nah saya ad email lama dan saya bkin channel lg yg baru, eh cmn bertahan satu hari di banned lg pas saya tautin ke adsense. saya coba lg buat email baru dan bkin channel trs tautin ke adsense tp hasil nya sama saja. terus saya baca” di komentar orang katanya ad yg ksh tau suruh gnti ip atau pake pc yg lain. nah saya coba lah ke warnet dan pake email lama saya dan sudah ada channel nya, tapi ya gitu pas di tautin ke adsense 24 jam kemudian kena suspended lg.
                jadi di permasalahan nya dmn mas? apa akun adsense saya bermasalah atau gimana? apa saya musti hapus semua channel dlu di akun youtube + akun adsense saya?

                oh iya mas 1 lagi, yang trick kata mas itu tautin akun adsense ke beda email youtube, udah saya coba cuman pas sign in bkan akun adsense saya yg ke sign tp email yg youtube itu yg ke sign.
                contoh: email youtube saya [email protected], terus akun adsense saya [email protected], pas saya pilih create account or sign in, terus pas sign in yg muncul [email protected] bukan [email protected], jadi saya musti log in dlu ke adsense baru bisa di tautin.

                saya tunggu ya mas jawaban nya.. sayang soalnya akun adsense saya bentar lg nyampe 100$ dan katanya ga boleh pnya 2 akun adsense ntr kena banned semua.

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 21:05)

                  Pengguna yang akunnya telah dihentikan dilarang mengakses, memproses, atau membuat akun YouTube lainnya. Saat akun dihentikan, pemilik akun akan menerima email yang menjelaskan alasan penangguhannya.
                  Baca : penghentian akun

                  Jika sampeyan merasa bahwa akun telah ditangguhkan karena sebuah kesalahan, bisa mengajukan banding atas penangguhan tersebut.Biasanya hal ini dikarenakan Pelanggaran berulang terhadap pedoman komunitas youtube. KArena hanya menggunakan satu email dalam channel maka channel yang lain terkena imbasnya juga.

                  Pelanggaran tersebut biasanya langsung dikirimkan melalui email, jadi sampayan mengabaikan email itu dan melakukan pelanggaran lagi jadinya kena suspend. Nah, untuk mengaaitkan akun youtube lain setidaknya diperlukan waktu, jangan setelah menerima suspend akun utama terus mengaitkan akun lain yang bebeda email.

                  Tidak akan dibanned mas, kan hanya Adsense utama yang dijadikan pengaitan,,dengan kata lain hanya menggunakan satu akun Adsense saja.
                  Tunggu sampai waktu 7 sampai 10 hari untuk membuat channel lain dan dikaitkan dengan Adsense utama.

    agus

    ( - 06:12)

    terima kasih atas infonya bang alhamdulillah berhasil tapi penghasilannya masuk ke kantong adsense baru kaga ya dari adsense yang lama

    atur nuhun

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:09)

      Otomatis akan masuk ke Akun Adsense baru…Earning akun Adsense lama tidak bisa berpindah mas Agus πŸ˜€

    haidiq

    ( - 10:51)

    Saya pernah punya akun adsense untuk blog saya dan kena banned sekitar 3 tahun yang lalu. Sekarang mau mulai bermain adsense youtube. Kira2 masih bisa pake KTP yang sama atau harus yang punya orang lain? Hatur nuhun..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:54)

      Sebaiknya menggunakan KTP milik orang lain mas atau bisa menggunakan KTP saudara. Penayang iklan yang pernah dibanned tidak boleh lagi mengikuti program Adsense mas.

        Haidiq

        ( - 20:28)

        Denger2 bisa disingkat2 nama dan jalannya supaya tidak 100%sama persis?

        Trus kalo jasa2 pembuatan akun adsense itu biasanya pake ktp siapa? Aman ga ya?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 22:20)

          Kalau alamat disingkat nanti pas verifikasi PIN adsense akan menemui kendala jika PIN tidak sampai rumah, sebab diharuskan Scan KTP untuk verifikasi.

          Kalau jasa Adsense saya kurang tau mas πŸ˜€

    Andhika

    ( - 07:39)

    oh jadi tools penghasilan itu cara pembayarannye mas.

    kira-kira nunggu berapa hari mas nunggu balesan adsense?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:41)

      Tergantung..bisa 2-3 hari kerja atau bahkan bisa lebih. Saat ini nggak bisa ditentukan secara pasti. Yang bisa kita lakukan saat ini hanya sabar menunggu pemberitahuan saja.

        Andhika

        ( - 07:47)

        oke oke makasih banyak nih mas infonyee, soalnye saya searching cara menambahkan blog di youtube adsense. rata2 artikel nye Youtube untuk youtube, blog untuk blog wwkwkk

    Andhika

    ( - 09:18)

    min kalo misalkan email youtube saya sama email blog saya berbeda gimana? saya mau menambhkan blog adsense di akun google adsense saya, sedangkan akun google adsense saya yg di approve youtube adsense, masih bingung soalnya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:45)

      Bisa mas, caranya adalah tambahkan pengguna baru untuk blog dengan email dari youtube. Setelah itu verifikasi kepemilikan blog di google webmaster.

      Selanjutnya adalah mendaftarkan URL blog dari dasboard adsense yang dipakai youtube. Pasang unit iklan dan tunggu sampai pihak adsense memberi persetujuan untuk Adsense blog.

        Andhika

        ( - 05:42)

        Tambahkan pengguna barunya dimana mas? Di google adsense atau youtube?
        Webmaster ada dimana?
        Kalo semua nya udah selesai apa saya harus nunggu persetujuan adsense atau iklannya langsung muncul sendiri? Maaf ngerepotin

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 07:32)

          Buka blogspot dan tambahkan pengguna baru dengan email dari youtube, Lalu Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools Setelah itu bisa lakukan dengan caranya disini. (Panduan Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted)

            Andhika

            ( - 23:21)

            Tambhkan pengguna baru di tools apaan mas, saya cari di blogspot gakada kata tambahkan pengguna baru ?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 13:05)

              Izin atau pengarang baru di blogspot maksutnya mas πŸ˜€

                Andhika

                ( - 18:28)

                emang adsense mengijinkan tambah pengguna mas? kata dosen saya kga dibolehin tambah pengguna

                  Ganisebastian

                  Ganisebastian

                  ( - 18:31)

                  Siapa dosennya ..bilang ke saya,hehe. Adsense mengijinkan menambah pengguna baru untuk dijadikan Administrator maupun hanya sebagai user.

                    Andhika

                    ( - 07:28)

                    hahaa jangan mas, dia juga baru maen adsense.
                    Kalo misalkan udah mas diapan lagi?

                    saya udah coba buka google adsense terus saya add new iklan -> terus saya pilih tipe iklan -> saya ambil kodenya(copy)

                    terus di blogger -> tataletak -> tambahkan gadget -> html/javascript -> Paste

                    bener kaga mas langkahnya?

                    oiya mas yg di tools penghasilan didalam blogger belum saya apa-apain cuma baru munculin doang

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 07:33)

                      Ya..sudah betul. kalau seting penbayaran bisa belakangan mas..Yang penting diterima dulu..hehe.

    Andhika

    ( - 10:41)

    min mau nanya dong, jadi gini saya kan buat channel youtube dan alhamdulillah sudah di approve sama google adsense, tapi saya bikin akun google adsense nya dikampus, terus saya mau tambahin adsense lagi buat blog website dan niatnya yg blog ini saya ingin gunainnya hanya dirumah aja, terus kalo misalkan saya buat artikel dirumah adsanse ngebaca ip kita yg mana?
    Mohon di bales, Thank you

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:00)

      Sebenarnya 1 akun Adsense Nonhosted (reguler) bisa untuk dua-duanya mas, baik youtube maupun untuk blog dan bisa diakses dimana saja. Menjawab pertanyaan mas Andhika tidak menjadi masalah mas mau diakses dari manapun. πŸ˜€

        Andhika

        ( - 21:22)

        Yg saya tau kalo blog misalkan bikin artikel dirumah, terus adsnse ngebaca ip kita yg dirumah. Bener kaga min?
        Terus google adsense saya udah pernah saya buka dimana aja min baik di lab kampus dll, itu berpengaruh gak min?

        Oiya min punya link tutorial cara menambshkan blog di google adsense yg udah ada(blog + youtube)

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 22:01)

          Akun Adsense tidak harus dibuka untuk melihat earning, cukup pasang Adsense toolbar for publisher, maka kita tidak perlu login sana-sini. Ini sudah mencakup laporan analytic dan penghasilan setiap hari.

          Akun Adsense hanya dibuka untuk menambahkan unit iklan dan mengatur pembayaran Adsesne.

          Kalau itu cukup masuk ke dashboard Adsense, klik Pengelolaan situs masukkan URL situs blog Anda, ini berlaku untuk Adsense blog, (kalau untuk youtube tinggal dikaitkan saja melalui dashboard youtube) dan menambahkan URL agar earning masuk ke dashboard Adsense. Bisa memasukkan sampai 500 URL untuk akun Adsense yang sudah disetujui mas.

          Kalau akun youtube berbeda email bisa baca yang ini : Mengaitkan Youtube Dengan Google Adsense Yang Berbeda Email

            Andhika

            ( - 01:21)

            Nakasih banyak yah min ataa infonya, oh iya 1 lagi nih duplicate content berpengaruh kaga?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 01:29)

              Duplikat content hanya berpengaruh pada peringkat situs, seperti SERP dihalaman google yang menurun. Tidak berpengaruh ke Akun Adsense πŸ˜€

                Andhika

                ( - 01:53)

                Okeoke makasih banyak min

    santoso

    ( - 17:23)

    sebelumnya salam kenal mas,
    saya punya uneg uneg mohon bimbingannya

    saya punya 2 chanel youtube, chanel A saya kaitkan dengan adsense A, terus chanel B saya kaitkan dengan adsense B
    misal chanel A ingin saya pindah ke adsense B
    pertanyaan nya
    1 penghasilan chanel A bulan ini masuk ke adsense A apa adsense B pada sktr tgl 12 bulan depan?
    2 apakah aman pindah pindah pengaitan adsense nya?

    itu uneg uneg saya mas, terima kasih sebelumnya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:41)

      Salam kenal juga mas santoso πŸ˜€
      1. Penghasilan Youtube akan masuk ke dashboard Adsense tanggal 15 setiap bulan. jadi jika ingin pindah Akun Adsense, sebaiknya pilih yang saldonya yang paling kecil. Setidaknya tidak akan merugi banyak jika berniat tidak dicairkan. Penghasilan Akan tetap masuk ke Adsense B mas, Nah jika sesudah tanggal 15 dipindahkan..bulan depan penghasilan akan masuk ke Adsense A.

      2. Tidak apa-apa mas, asalkan dalam kurun waktu 90 hari tidak melakukan pergantian sebanyak 3 kali.

        santoso

        ( - 20:40)

        Masalahnya yang adsense A belum PIN, dan adsense B sudah PIN tapi belum nyampe 100$, sementara chanel A baru bikin bulan ini mas penghasilan sekitar 40$, apa bisa chanel A saya yang baru bulan ini dan terlanjur saya kaitkan dengan adsense A itu saya pindahkan ke adsense B?
        penginnya sih biar bulan depan merasakan gajian dari yusup gitu mas.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 22:09)

          Yang dipindahkan hanya Akun adsense lho mas πŸ˜€ jadi earning tidak bisa dipindah.
          Bisa mas, nantinya setiap penghasilan dari channel A akan masuk ke Adsense B. Dan jika ingin dipindah lagi juga bisa, tunggu sampai setidaknya 90 hari πŸ˜€

    johan

    ( - 11:22)

    Mas, kalau fitur monetisasi youtube saya di disable solusinya buat aktifin lagi gimana ya ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:27)

      Cari dulu permasalahannya pada notifikasi hak cipta mas johan, jika melakuka pelanggaran terkait komunitas youtube ya sangat kecil kemungkinannya untuk diaktifkan lagi fitur monetizanya.

        johan

        ( - 11:58)

        Memang itu di disable karena konten yang saya upload berhak cipta, tpi saya baca di bantuan youtube, monetasi saya kmungkinan aktif lagi dalam 3 bulan jika sesuai dg syarat dan ktentuan, itu bgaimana mas ? Apakah mas gani juga pernah mengalami hal sprti ini ?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 13:48)

          Monetize bisa aktif lagi seperti mengganti Audio/lagu yang berhak cipta atau dicekal dibeberapa negara mas, Jika konten dengan lisensi Content ID sangat sulit untuk untuk dipertahankan.
          Baca : Kriteria Video Yang Aman Untuk Di Upload Ke Youtube

            Viko

            ( - 01:36)

            saya tidak melanggar hak cipta tetapi monetizenya masih disable giman donk mas?

    tyo

    ( - 14:53)

    selamat malas mas admin, saya mau tanya jika akun youtube saya yang di banned dan tidak dapat masuk sama sekali ke youtube sedangkan itu akun yang saya daftarkan ke google adsense (GA). yang jadi pertanyaan saya adalah:
    1 apakah saya masih dapat menggunakan GA saya untuk me monetize video diakun youtube sayayang lain?
    2 jika tidak bisa apakah data diri saya dapat dipergunakan kembali( pihak penerima pembayaran). terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:19)

      Selamat malam juga mas TIO
      1. Yang dibanned adalah akun youtubenya, maka tidak akan berpengaruh pada akun Adsense-nya. jadi masih bisa digunakan untuk monetisasi video yang lain yang tetntunya tidak melanggar ketentuan Adsense dan komunitas youtube.

      2. Selama status Adsense masih Aktif masih bisa diteruskan mas.

        tyo

        ( - 08:22)

        iya gan masih aktif bisa login adsense, tetapi saya pergunakan untuk monitize chanel yang baru tidak dapat dikatkan (disable). yg saya alami rada aneh mas, akun saya di banned tetapi chanel youtube saya masih dapat ditemukan. bukannya kalau udh di banned, chanel juga akan di hapuskan,

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 12:32)

          Lambat laun URL channel akan menghilang mas, karena sama halnya dengan de-index.
          Gunakan browser lain mas, bersihkan cache terlebih dahulu nanti baru dikaitkan.

            tyo

            ( - 13:02)

            oke mas terimakasi atas bantuannya. salam kenal.

    Irma Hanifa

    ( - 08:05)

    Kalau kita sudah terlanjur mendaftar adsense tapi mau mengganti nomor teleponnya bisa tidak?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:11)

      NOmor telepon Masih bisa diganti berkali-kali, kalau untuk verifikasi ponsel cukup satu kali saja.

        Irma Hanifa

        ( - 03:26)

        Nah itu, brrti kmarin saya artinya sdh verifikasi. Jadi kalau ganti no ponsel di data adsense yg sdh diverifikasi yg hrus diperbarui apa saja?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 04:43)

          Yang jelas alamat email dan no ponsel yang valid dan masih aktif. Itu tidak seberapa pengaruh kok, yang penting alamat sesuai dengan KTP, nantinya akan dikirimkan PIN ke alamat rumah Sampeyan jika akun sudah disetejui.

          Biasanya jika saldo mencapai 10 Dolar PIN akan dikirim ke alamat rumah.

    Nugie

    ( - 23:02)

    kalo saya ada earn di adsense hasil dari youtube, sekarang saya mau ganti akun adsensenya, nah kalo ganti gitu hasil earn yang sudah ada di adsense akun saya yang satu lagi gimana nasibnya gan? walaupun belum dipayout. saya ganti karena salah buat akun adsense, saya buat yang non hosted namun tidak kunjung diterima -_- makanya saya mau buat yang hosted aja. nah penghasilan yang ada di akun adsense pertama saya gimana gan? apakah akan pindah ketika saya buat akun baru? atau terdiam diakun tersebut tidak bergerak sedikitpun alias hangus -_-
    saya juga buat adsense yang baru, yaitu tanggal 7 april namun belum aktif, apakah tgl 15 nanti penghasilan bulan lalu akan masuk ke akun adsense saya yang lama atau ke adsense saya yang baru terlahir namun belum jadi akte kelahirannya ini gan?
    Thanks πŸ˜€

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:27)

      Saya agak bingung dengan pertanyaan mas Nugie, salah bikin akun nonhosted? tetapi hasil dari youtube dan earning berjalan πŸ˜€
      Sebenarnya jika dilanjutkan tidak menjadi masalah kok mas, kan penghasilan dari youtube.

      Nah jika ingin digunakan untuk blog ya tinggal di ajukan saja URL blognya untuk di review Tim Adsense.
      baiklah karena mas bertanya maka saya jawab saja pertanyaannya πŸ˜€
      1. Earning hanya akan bisa diambil jika akun Adsense sudah diverifikasi dengan PIN, dan batas minimal PayOut-nya minimal 100 $, jika kurang dari itu tidak bisa diambil.

      2. Earning youtube masih tetap akan masuk jika akun Adsnse belum diganti, Segera pindah akun Adsense jika ingin penghasilan youtube bulan depan masuk ke Adsense baru, caranya seperti di atas mas πŸ˜€

        Nugie

        ( - 00:14)

        saya juga bingung dengan pertanyaan saya mas -_-
        maksudnya saya malah buat akun yang nonhosted, artinya untuk dapat diverifikasi saya harus buat blog dulu gitu mas, nah saya kan cuma youtube aja. susah verifikasinya yang nonhosted itu…

    renchow

    ( - 12:55)

    Mas, saya mau tanya.
    Akun youtube saya ada $0,06 tapi gak naik – naik dan juga belum masuk ke akun adsense, di akun adsense-nya cuma ada saldo berjalan $0,08 padahal akun adsense dan akun youtube sudah di kaitkan. Kenapa ya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:07)

      Saldo untuk akun adsense youtube akan ditambahkan setiap tanggal 15 di bulan berikutnya mas. πŸ˜€

    renchow

    ( - 12:27)

    Mas, saya mau tanya.
    Akun youtube saya penghasilannnya ada $0,06 tapi di akun google adsense-nya masih $0,00 gak naik-naik cuma ada saldo berjalan $0,08 padahal akun adsense dan akun youtube sudah di kaitkan. Kenapa bisa gitu ya?

    ilham

    ( - 02:55)

    Mas mau tanya nih,,,, saya punya akun youtube yang kena block oleh google, sedangkan akun adsense saya juga dari email yang sama dari akun youtube,,,,,, saya gk bisa kaitkan akun adsense ke chanel youtube lain mas,,,, pas saya klik setujui pengaitan anda akan di arahkan kembali ke akun youtbe dan gk bisa mas karena akun youtubenya sudah kena block adakah solusi gk mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:33)

      Untuk bisa mengganti akun Adsense harus punya status “Bereputasi baik” mas, kalau sudah kena bad standing seperti itu sepertinya sulit.Karena terkait dengan pelanggaran pedoman komunitas.

    Iman

    ( - 15:50)

    Mas… Akun Youtube sy Kena banned karena aktifitas yg tdk valid dari luar negeri. Sementara utk akun Google adsense masih bisa log- in dan ada $48 disana. Sy sudah banding tapi ndak ada tanggapan. Saya coba lagi bikin akun youtube dng Email baru dan berhasil. Tetapi beberapa hari kemudian di suspend. Mohon bantuannya Mas cara bikin akun youtube lagi supaya diterima dan Apakah sy masih bisa menggunakan Akun Google adsense yg tadi masih ada sisa Dollarnya ? Terima kasih….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 17:04)

      Apa alasan disuspend yang ke 2 mas?
      Sebaiknya video yang terkena masalah jangan di monetisasi, lihat status akun apakah mendapat reputasi buruk, lalu lihat status pada monetisasi apakah masih berwarna hijau (Aktif).

      Kalau ingin ganti akun Adssense masih bisa, asalkan reputasi akun youtube masih baik.

      setelah 30 hari, kembalikan ke adsense lama.

        Iman

        ( - 03:48)

        suspend ke 2 tdk ada alasan/peringatan ttp langsung tdk bisa akses ke akun. sedangkan akun pertama yg kena suspend juga tdk bisa akses produk google. solusinya gimana yhaa…

    Rifa

    ( - 23:38)

    Mas maaf saya mau tanya, januari saya bikin adsense tp saya belum dapat email disetujui atau tidak, saya hanya mendapat email “Google AdSense: Informasi kontak pembayaran telah diubah”. Apa itu artinya sudah disetujui?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:54)

      Coba langsung cek ke dashboard Adsense.com ,gunakan email sewaktu pengajuan Adsense untuk masuk.

      Kalau daftar bulan januari pasti ada aerning yang masuk, sebab penambahan earning untuk youtube adalah tanggal 15 setiap bulan.

      Cek juga pada dashboard youtube 》 saluran saya. Jika disitu tercantum ID publisher (ID Pub) Maka akun Adsense sudah diterima.

      Harusnya sudah diterima, sebab Adsense youtube itu daftarnya paling mudah. πŸ˜€

      Informasi kontak pembayaran telah diubah adalah email pertama kali yang diberikan sewaktu memasukkan alamat serta identitas.

      Ini bisa dirubah sewaktu waktu sebelum menerima PIN adsense yang akan dikirimkan ke Alamat Rumah.

        Rifa

        ( - 13:44)

        Diadsense di account information sudah ada publisher ID dan Customer ID sudah ada mas lalu account statusnya open, apa itu tanda sudah diterima?

    Anonim

    ( - 10:42)

    Mas saya bingung nih, adsense youtube saya sudah disetujui atau tidak tp di adsense sudah ada beberapa dollar

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:47)

      Asalkan iklan tampil dan eraning berjalan, bisa dipastikan disetujui mas. Adsense youtube itu mudah, tanpa banyak persyaratan. Coba cek email persetujuan pasti si mas melewatkan atau tidak membacanya.

    erwin edwar

    ( - 19:33)

    Kalau Google Adsense Youtube yang di Banned, meng Klik “Monetasi” itu tidak bisa, akan selalu ke halaman error. Jadi tak bisa apa2. Tadinya saya juga ingin mengganti email dan Google Adsense nya tapi karena macet, jadi cuma bengong saja. Padahal tadi tgl 14 Februari Adsensenya sdh 35,31 dolar, Pelanggan Channel saya sdh banyak sekitar 1726 Pelanggan. Sangat disayangkan. Mohon bantuan cara mengatasinya. Sebulan yang lalu di GA nya selalu ada peringatan, “Akun anda diinangi”, mungkin sekarang saatnya di Banned. hiiik… hikkk.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:55)

      Masih bisa diganti akun adsennya mas, asalkan video yang yang melanggar pedoman adsense dan komunitas youtube di hapus.
      Sebelumnya buat akun adsense youtube lain yang sudah terverifikasi.

    purwanto

    ( - 18:28)

    Salam hormat,
    Mas, saya ada persoalan sebagai berikut:
    Saya memiliki channel yang sudah terkait akun adsense atas nama adik (Adsense 1) selama 3 tahun, dengan earning yang lumayan menurut ukuran saya.

    Saat ini saya membangun channel baru dan sudah terkait dengan adsense baru atas nama saya sendiri (Adsense 2).

    Saya ingin memindahkan tautan adsense channel pertama dengan adsense 2, sebenarnya saya tahu ada fitur/fasilitas untuk mengubah tautan adsense. Namun saya khawatir akan keamanannya, saya khawatir aku adsense terkena suspend karena mengubah tautan adsense. Karena setahu saya tidak boleh mengakses 2 akun adsense berbeda dari komputer yang sama.

    Mohon penjelasannya. O ya mas, jika diijinkan saya ingin konsultasi langsung. Bagaimana cara kontak pm?

    Terimakasih, salam hormat!

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:18)

      Salam kenal juga mas purwanto..
      Tidak menjadi masalah mas di akses dalam satu komputer..Seperti banyak akun Gmail yang bisa di kelola di 1 perangkat.

      Saya sendiri sudah banyak membuatkan akun adsense youtube, mungkin sudah tidak terhitung. Itu juga dalam satu komputer saja.

      Nanti ada peringatan untuk logout salah satu akun gmail jika hendak masuk ke akun adsense manapun, tapi terkadang notifikasi itu tidak muncul.

      Kalau masih ragu bisa gunakan browser lain, seperti firefox atau bisa bersihkan cache.

      Saya berani jamin tidak akan terjadi apa-apa.

      Untuk lebih akrab bisa ke hangout saja mas, hampir setiap hari saya Online. πŸ˜€

        purwanto

        ( - 01:37)

        Melanjutkan konsultasi tentang pengalihan akun adsense. Sangat penting sekali bagi saya karena menyangkut hajat hidup anak istri…hehhehe. Step by step saya sudah tahu, bahkan sebelum konsultasi sama Mas Sebastian, tapi kekhawatiran itu tetap ada. Kalo diijinkan apa bisa saya menemui mas? Terima kasih.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 03:05)

          Tidak perlu khawatir mas…Sebelum menulis ini saya sudah mencobanya, memindahkan ke akun Adsense lain,,lalu mengembalikan ke akun Adsense semula bahkan setelah jangka 1 bulan saya memindahkan ke akun lain lagi.

          Btw, boleh saja mas :D..tapi sekarang saya masih diluar negri.

    huda

    ( - 17:38)

    waduuuh…. ngapain pake klik iklan sendiri.. eman kalo dapat sanksi. tp misal channel youtube-nya fitur monetize didisable juga sama youtube kan sia sia juga ya mas..?!
    mau gak mau di download aja videonya lalu reupload ke channel yang baru. CMIIW.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:46)

      Namanya juga tangan lagi gemes mas @huda πŸ˜€
      Bisa diganti dengan akun adsense lain kok, jadi tidak perlu reupload videonya.

        arman jaya

        ( - 15:53)

        menu monetize di channel youtube saya nggak ada mas alias hilang. jadi nggak bisa pindah akun. itu gimana, mas? atau harus bkin channel baru. alasannya karena invalid click. trus udah banding namun ditolak.

    Kang Misjal

    ( - 11:20)

    Ini artikel sesuatu banget buat saya mas, karena memang dari kemaren saya kepingin mengganti adsense youtube lama ke ads baru,tapi nggak tau caranya, makasih banyak mas artikel nya. saya kasih bintang 5 buat artikel ini mas,hehe,, krna sudah lama saya googling eh akhir pas ketumunya disini..

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 13:38)

      Mungkin pas kebetulan saja mas @kang misjal .semoga bermanfaat.

    abiel indonesia

    ( - 13:25)

    Hmmmmmm,,,, ibarat sebuah lagu.. “Baru aku tau”.
    Infonya keren, kyk yg buat..qiqiiwiwiqiqiqi

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:59)

      Thanks mas abiel…Barangkali ada yang memerlukan infio ini. πŸ˜€

        yoki

        ( - 14:02)

        bang aku punya chanel dua di satu akun , dan semua pembayarannya dalam akun adsense yang sama, misalnya pembayaranya channel yang satunya di buatin adsen yg baru bisa gak bang , biar pembayarannya beda adsense bang , ? makasih bang

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 03:54)

          Tidak bisa mas, karena dalam satu alamat email. Kan lebih praktis dalam satu pembayaran saja tho mas dan earning cepat terkumpul πŸ˜€

            yoki

            ( - 15:42)

            masalahnya gini mas , kan qu pnya 2 channel , channel yang satunya kan aku kerjain sama tman aku , dan channel satunya aku sendiri yang ngerjain mas , masalahnya channel yg aku kerjain sama tmn qu baru sedikit viewnya , dan channelsatunya sudah banyak mas , biar enak pembagiannya kan mau aku pisah pembayarannya , itu gak bisa di pisah ya mas ?

            Mastiko

            ( - 19:03)

            Salam kenal mas gani saya mau tanya.saya kan punya 2 akun youtube yang satu akun sudah terhubung ke google adsense dan yang satu lagi belum terhubung dan belum aku verifikasi.nah pertanyaannya apakah bisa akun google adsense saya dihubungkan ke akun youtube saya yang belum aku verifikasi tadi?.dan akun yang sudah terhubung tadi akan tidak saya hubungkan ke google adsense, klo bisa caranya gmna mas?.terima kasih.

        yoki

        ( - 14:03)

        bang aku punya chanel dua di satu akun , dan semua pembayarannya dalam akun adsense yang sama, misalnya pembayaranya channel yang satunya di buatin adsen yg baru bisa gak bang , biar pembayarannya beda adsense bang , ? makasih bang
        ..

        rendy setiawan

        ( - 04:48)

        mas saya mau tanya . saya pakai akun non hosted dan youtube saya kena baned dengan invalid klik. apakah saya masih bisa daftar akun hosted youtube dengan email yang sama . sayang sama video yang sudah banyak saya uplod dan sayng sama penghasilan nya jg . terimkasih masukannya mas

Komentar ditutup.