mengganti alamat adsense

Solusi Mengganti Alamat Adsense Sebelum Dan Sesudah PIN Dikirimkan

Apakah bisa mengganti alamat adsense? Nah, mungkin banyak pertanyaan serupa dari sobat blogger yang sedang menjalani profesi sebagai publisher adsense. Banyak alasan mengapa kita harus mengganti alamat adsense, di artikel ini saya coba menjelaskan secara lengkap menurut pengalaman saya.

Ini yang harus diperhatikan saat pertama mengajukan pendaftaran google adsense, alamat jangan salah dan harus ditulis dengan jelas sesuai kartu identitas. Bisa menggunakan KTP, kartu pelajar, kartu mahasiswa, SIM ataupun pasport.

Baik itu nama jalan, RT, RW, nomor rumah, desa , kecamatan dan kabupaten serta wilayah propinsi dan yang pasti nama negara yaitu Indonesia.

Perhatikan juga, bagi yang mendaftar google adsense dari luar negeri (WNI yang ada diluar negri) harus menggunakan alamat yang ada di Indonesia, karena jika menggunakan alamat setempat (luar negri) tidak akan bisa mengganti alamat adsense terutama untuk wilayah negaranya.

Baca sumber : Mengubah alamat dan negara pembayaran di akun AdSense

Mengganti Alamat Adsense Sebelum PIN Datang

Pihak google adsense akan mengirimkan PIN ke alamat kita setelah saldo di dashboard adsense mencapai 10 dolar atau setelah 3 bulan semenjak akun adssense disetujui (Dalam kasus tertentu bisa lebih 3 bulan).

Dalam masa itu kita bisa merevisi dan mengganti alamat adsense jika belum sesuai dengan alamat yang ada di dalam KTP atau identitas lain. Tujuannya adalah untuk memudahkan petugas pos dalam mengirim PIN google adsense.

mennganti alamat adsense

Loading...

Pin Adsense itu berbentuk kertas putih menyerupai amplop yang dikirim langsung dari pihak google.

Untuk mengganti alamat adsense, bisa langsung masuk ke dashboard adsense anda.

  • Klik ikon roda gigi , lalu pilih Pembayaran.
  • Di bilah sisi kiri, klik Profil penerima pembayaran.
  • Di bagian “Profil penerima pembayaran”, klik Edit.

mennganti alamat adsense

  • Perbarui alamat pembayaran Anda di bidang “Alamat”.
  • Lalu klik Oke untuk mengonfirmasikan perubahan.
  • Klik Simpan.

mennganti alamat adsense

Bagaimana jika sudah mengganti alamat adsense, tetapi PIN tetap tidak datang atau tidak sampai kerumah kita? Untuk itu kita bisa melakukan request (permintaan) PIN sampai 3 kali dalam kurun waktu 30 hari untuk setiap request.

Jika dalam waktu 3 kali request PIN tidak datang (90 Hari), kita sudah tidak bisa melakukan request lagi yang ke 4. Dan satu-satunya jalan adalah verifikasi PIN adsense menggunakan KTP atau kartu identitas diri lainnya yang sesuai dengan yang tertulis dalam nama profil adsense.

Baca : Verifikasi PIN Google Adsense Dengan KTP

Mengganti PIN Adsense Setelah Menerima PIN

Apakah masih diperbolehkan mengubah alamat adsense setelah verifikasi PIN? Tentu saja masih bisa, ada beberapa alasan mengapa harus mengganti alamat adsense, seperti :

  • Menikah dan pindah rumah.
  • Pindah kerja ketempat lain.
  • Alama rumah yang lama sudah tidak ditempati lagi.

Untuk mengganti alamat adsense caranya sama seperti di atas, tetapi tetap harus mencantumkan alamat yang baru sesuai dengan KTP atau identitas yang sudah di ubah.

Hal ini untuk mengantisipasi jika suatu saat pihak google adsense meminta verifikasi alamat yang baru melalui scan identitas diri. Apakah kasus ini pernah terjadi? Walaupun jarang terjadi, tetapi kasus yang demikian pernah di alami oleh beberapa publisher adsense diluar negri.

Baca juga : Apakah Diperbolehkan Mengganti Nama Pembayaran Adsense?

Nah, demikian cara mengganti alamat adsense sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak google adsense. Jika ada pertanyaan yang berhubungan dengan hal ini bisa anda layangkan melalui kolom komentar, mudah-mudahan saya bisa membantu.

 


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    sarnely

    ( - 15:16)

    Trimakasih banyak Mas Gani, Artikel terkait tutorial ngeblog sangat banyak membantu saya belajar sebagai pemula…Semoga sukses selalu dan rejekinya makin dilancarkan. Aamiin. Wassalam.

    Avatar

    sarnely

    ( - 10:45)

    Assalamualaikum mas Gani, mau nanya, ketika sy verifikasi ID untuk adsense 2019 pake KTP pribadi tertulis berlaku hingga 2017, hasilnya ditolak.
    Lalu sy verifikasi identitas menggunakan SIM saudara dan ketika itu nama profil dan alamat pembayaran, saya samakan dengan SIM. Alhamdulillah berhasil.
    Tapi krn sementra waktu sy tidak berada di alamat saudara. Bisa gak saya ganti alamat sesuai tempat tinggal sy saat ini biar PINnya langsung dialamat sy? Untuk nama, tetap saja.
    dan jika bisa apakah ada rentang waktu untuk mengganti alamat sejak melakukan verifikasi ID?
    Terimakasih Mas Gani.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:12)

      Walaikumsalam..mas Sarnely.

      Untuk sementara waktu jangan diganti terlebih dulu mas, karena baru saja verifikasi dan sedang berlangsung proses pengiriman PIN.
      Konfirmasi saja pada saudara apabila ada pengiriman surat (PIN) dari Google.

      Rentang waktu penggantian nama bisa dilakukan setidaknya 30 hari setelah proses verifikasi PIN yang sudah sampai ke alamat.

    Avatar

    Cundrawan

    ( - 11:09)

    Mau tanya Mas Gani,
    Akun Adsense saya sudah verifikasi PIN. Dan saya sudah memasukkan PIN. Selanjutnya verifikasi bank. Adsense sudah mengirim sejumlah uang ke bank. Tapi 3 hari saya cek lewat print bank tidak muncul. Saya ingin mengganti verifikasi bank namun karena kecerobohan saya. Verif bank terhapus. Sekarang verif bank menu hilang. Bagaimana solusinya donk sekarang? Saya sudah menghubungi contact support, tetapi tidak mendapat jawaban. Mohon bantuannya mas, Terima Kasih.

    Avatar

    Mukidin

    ( - 12:39)

    Minta bantuannya om gani,
    Saya pemain adsense pemula, sudah 1 bulan saldo adsense diatas ambang pembayaran namun g cair2, karena peraturan adsense yg baru tentang verifikasi identitas ( upload foto ktp, sim atau pasport ) ane cm punya ktp tp gagal mulu dengan notif ktp kadaluarsa, padahal e-ktp kan berlaku seumur hidup, walau ada masa kadaluarsanya, untuk verif pin, dan rekening sudah berhasil. Tinggal itu aja om,
    Udah coba ngurus buat gantu e-ktp di kelurahan tp g bisa katanya itu juga berlaku seumur hidup, minta solusinya om baiknya gmn ya,
    a. Ane cari ktp yg valid seumur hidup dengan nama yg sama ama profil pembayaran ane trus ane ganti alamat di profil pembayaran menyesuaikan k
    b. Ane cari jasa edit ktp, klo ini ane g tau jasa siapa yg bagus,

    Diantara 2 pilihan itu, yg efektif dan beresiko kecil menurut om apa? Atau om ada saran lain?

    Note: adsense ane dapet beli ama orang, orangnya dimintain tolong buat bikin sim blm ada respon

    Makasih om atas bantuannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:56)

      Halo mas, Mukidin.
      Dari pengalaman saya dulu di beberapa akun Adsense (saya punya 4 akun Adsense) bisa ganti nama dan alamat, meskipun sudah verifikasi PIN (melalui pos), namun jangan langsung verifikasi ID, tunggu setidaknya sampai 72 jam.

      Jadi nantinya, verifikasi ID dengan Scan KTP baru yang sudah dipersiapkan, sesuai dengan nama dan alamat yang baru.

    Avatar

    Rendy febrian

    ( - 16:33)

    Mas mau tanya nih, saya kan sudah ada notif dari adsense utk memverifikasi alamat saya, namun salah dalam penulisan alamat dan nama saat pertama kali daftar adsense karna gak tau apaapa jadi gak saya ganti dan saya langsung mem verifikasi identitas saya padahal pin belum datang.. Dan saya langsung upload scan ktp saya ke adsene nah gagal tuh saya langsung dapet notif nya seperti ini,
    • foto yang anda upload buram
    Terus karna gagal saya upload foto lagi karna penasaran langsung dapet notif lagi bunyinya gini
    • nama yang tercantum tidak sesuai
    Mungkin karna di awal pendaftaran tidak sesuai dengan yg di ktp, nah yg terkahir saya upload foto lagi karna gagal terus dan penasaran dpt notif lagi
    • anda telah mengupload foto yg tidak pantas..
    Seharus nya kan setelah pin datang baru di verifikasi alamatnya kan..
    Kalo seperti itu solusinya gimana ya mas? Apa masih bisa adsensenya digunakan? Dan gimana soal pinnya?
    Semoga mengerti keluhan saya, mohon informasinya.. Terimakasih

    Avatar

    d.information

    ( - 08:43)

    Saya mendapatkan email dari google adsense yang berisi bahwa saya harus memverifikasi identitas sebagai gambar berikut
    Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat.

    ada kesalahan alamat pada halaman verifikasi yang tercantum pada informasi saya
    maka pin tidak bisa diterima

    Saya telah membuat perubahan alamat baru tetapi dapatkah saya mendapatkan pin kembali dengan alamat baru saya
    ataukah di kirim lewat email pin nya

    saya sudah 3 kali upload data rubah alamat dan poto ktp selalu gagal
    pesan terakhir
    ” Kami tidak dapat memverifikasi identitas Anda berdasarkan dokumen yang diberikan. Mungkin Anda telah mencapai jumlah maksimum upaya verifikasi yang diizinkan, atau telah mengupload foto yang tidak pantas.
    Keamanan dan privasi data Anda sangat penting bagi kami. Google menyimpan informasi Anda di server aman dan tidak pernah membagikannya, kecuali dalam keadaan tertentu seperti yang disebutkan dalam Kebijakan Privasi kami. ”

    Terima kasih sudah membantu saya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:16)

      Maksimal 3 kali untuk mencapai jumlah maksimum upload gambar dalam sehari, pastikan gambar KTP yang di upload sesuai dengan nama profil pada Adsense dalam kondisi gambar jelas, tidak buram dan tidak ada pantulan flash dari kamera.

    Avatar

    Didi

    ( - 03:35)

    Mas, mau tanya saya punya akun adsense, pada waktu mndaftar akun itu saya pakai nama sesuai ktp, trus skrg saya mau hapus akun itu, berhubung gagal trus mnghapusnya gk tau knapa, jadi saya ganti aja semua data asal asalan di alamat pembayaranya. Trus saya buat akun baru lagi dengan email baru dengan data sesuai ktp tapi kok malah dibalas saya masih memiliki akun adsense padahal saya sudah rubah semua data di akun lama. Gmna solusinya ya mas?Mas, mau tanya saya punya akun adsense, pada waktu mndaftar akun itu saya pakai nama sesuai ktp, trus skrg saya mau hapus akun itu, berhubung gagal trus mnghapusnya gk tau knapa, jadi saya ganti aja semua data asal asalan di alamat pembayaranya. Trus saya buat akun baru lagi dengan email baru dengan data sesuai ktp tapi kok malah dibalas saya masih memiliki akun adsense padahal saya sudah rubah semua data di akun lama. Gmna solusinya ya mas?

    Avatar

    Opansopandi

    ( - 17:32)

    Bagai mana jika pin sdh terlanjur di kirim ke alamat lama’ smntara sy sdh pindah ke alamat lain’ hfus nggu brpa lama untuk minta pin pengganti? Apakah bisa secepat nya stlh mengubah alamat di accout. Demikian mhn jawaban

    Avatar

    ucok

    ( - 14:38)

    mas mau tanya nih , kan saya udah di verifikasi udah dapat notif kalau sudah mencapai ambang untuk verifikasi pin tapi ane salah di kode pos doang , nama jalan,kota,no rt,no rw,no rumah, udah benar semua cuma salahnya di kode pos doang itu gmna mas , cuma dia baru dapat harini kalau saya ganti sekarang apa bisa mas?
    kalau saya ubah kan yang kode pos salah 36317 yang sebenarnya 36137 jadi tiu gmna mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:42)

      Tidak menjadi masalah mas, untuk kode pos.
      Yang terpenting semua alamat sudah lengkap, tidak perlu diganti dulu.

    Avatar

    Agus Faudin

    ( - 04:59)

    Kalo untuk penggantian alamat bisa, sedangkan nama yang tertera di adsense diganti juga, berpengaruh terhadap adsense nya gak mas?
    kondisi sebelum verifikasi pin,

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:26)

      Nama dan alamat masih bisa diganti mas, tidak akan berpengaruh pada akun Adsense.

    Avatar

    Mas mau tanya kan saya punya akun adsense dan saya jual,,lalu saya ingin mendaftarkan lagi dengan email berbeda namun nama dan alamat sama dan ditolak. Lalu google menawarkan untuk menghapus informasi pada akun yang sudah disetujui dan saya ikuti. Apakah akun adsense yang sudah terjual itu akan aman?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:42)

      Untuk penggantian alamat tidak menjadi masalah, aman saja mas, asalkan tidak terlalu sering mengganti dengan alamat yang berbeda.

    Avatar

    Candra

    ( - 17:32)

    Maaf mau tanya..saya lagi bingung..saya barusan melakukan cancel account dan sukses..tapi yg menjadi masalah adalah..saya lupa memasukkan pin verifikasi alamat/pin yg sudah dikirimkan google ke saya lewat pos..tapi untuk persyaratan lainya sudah terpenuhi..mohon solusinya..
    Atau apakah hangus pendapatan yg ada di adsense saya yg sudah terlanjur saya cancel

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:25)

      Cancel account tidak tertulis dalam tutorial ini mas, itu artinya akun Adsense akan hangus, termasuk pendapatan akan hilang.

    Avatar

    roedys

    ( - 08:26)

    bagaimana cara menautkan channel youtube ya mas,,,di adsense …kok ga bisa bisa… katanya harus .com

    Avatar

    roedys

    ( - 08:12)

    Mau nanya mas…mohon solusinya
    1) Saya punya akun google adsense, tapi kok tampilanya tidak seperti itu. Saya ga bisa memasukkan alamat identitas. akun ini sudah lama banget..
    2) saya gunakan akun ini di youtube, karena email yg saya gunakan sama. apakah saya harus buat akun adsense baru, karena saya ragu dg akun adsense sebelumnya. Apakah boleh, buat akun adsense baru yg berbeda dg akun youtube yg di monetize?

    Avatar

    ahmad

    ( - 05:08)

    assalamualaikum mas..sy di luar negri ..apa daftar pakai alamat indonesia bisa..biar sesuai dgn KTP

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:18)

      Walaikumsalam.
      Bisa mas, sebaiknya alamat disesuaikan dengan KTP, sebab nantinya juga akan ada PIN untuk veerifikasi alamat yang dikirim lewat POS.
      Untuk verifikasi pendaftaran juga harus menggunakan nonor HP Indonesia, hubungi saja pihak di Indonesia untuk mengirimkan kode verifikasi pendaftaran yang dikirimkan ke nomor HP.

    Avatar

    milky

    ( - 10:34)

    Mas mau nanya donk, PIN saya katanya udh dikirim, tp saya sekarang beda alamat. Tp KTP masih alamat yg lama, saya lgsg edit alamat atau gimana ya. Jd bingung masalahnya udah dikirim ke alamat KTP tp udh gak di tempat skrg saya di alamat baru…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:35)

      Pengiriman PIN nantinya sebanyak 3 kali, apabila PIN pertama tidak terkirim, bisa request PIN lagi, untuk sementara bisa pindahkan ke alamat baru.
      Apabila PIN ke 2 tidak terkirim juga dalam 30 hari, sebaiknya edit kembali ke alamatlama sesuai KTP, apabila tidak terkirim maka bisa verifikasi PIN Adsense menggunakan KTP

    Avatar

    ziro

    ( - 17:25)

    Dear,
    Saya mau nanya ttg alamat di ga,
    Apa amankah saya mengunakan alamat tempat kerja?
    Pertama di alamat itu ada dua baris 1dan baris2.
    Dan yg baris dua itu saya set ke alamat tempat kerja saya dan alamat bari satu itu sesuai ktp saya. Apa amankah untuk alamat baris kedua

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:44)

      Alamat sebaiknya disesuaikan dengan KTP,sebab akan ada PIN yang dikirimkan oleh pihak google melalui POS.

    Avatar

    bejo

    ( - 16:07)

    gan mau tanya nich kalau dalam pengisian data di adsense tak tercantum kecamatan itu bisa salah kirim gak pin nya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:57)

      Tulis saja lengkap, sama persis dengan data di KTP. Pasti tidak salah kirim mas Bejo.

    Avatar

    Kil

    ( - 15:22)

    Mas.. punya saya pas waktu daftar kan pake alamat ngawur.. nah pas saya lihat pin sudah di kirim.. apa bisa di batalkan ya mas.. soalnya mau ubah alamt dulu.. pas sudah saya ubah alamatnya masih tetap di kirim ke alamt itu. mohon di jawab mas gani..

    Avatar

    ari

    ( - 20:40)

    mas, pin sudah saya terima tp saya ragu dengan nama, contoh di KTP nama : indah ratna sari, di google adsen nama : indah ratnasari, salah di spasi nama seperti itu apakah bisa d rubah? atau nantinya di kemudian hari akan bermasalah saat pengambilan dana melalui pos atau rek bank

    Avatar

    sulfianto

    ( - 07:29)

    mas ada email masuk nih… maksudnya apa??? bunyinya kaya, gini

    “Pembayaran Anda ditangguhkan
    Baru-baru ini, Anda telah menangguhkan pembayaran untuk Google AdSense. Untuk menghapus penangguhan tersebut, atau membuat perubahan lain pada setelan pembayaran, lihat jadwal pembayaran Anda.”

    Avatar

    Borist

    ( - 08:08)

    mas saya mendaftar adsense pakai data abg saya,dan abg saya udah nikah dan sering pindah2,dan saya sudah po 2 kali dari adsense.saya kuatir dengan adsense saya,mana tau adsense mempertanyakan alamat saya kembali.
    Apakah penting mengubah alamat jika semua syarat2 pencairan adsense sebelumnya udah lengkap,..?
    dan apakah pernah adsense minta confirmasi alamat lagi setelah syarat2 pencairan sudah pernah dilakukan karena pindah tempat tinggal…//???
    Maaf mas jika kurang di mengerti,mmohon di mengerti mas
    thanks

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:28)

      Untuk verifikasi alamat adsense hanya berlaku satu kali saja mas.
      Alamat tidak perlu dirubah, apalagi sudah pernah PayOut.

        Avatar

        ari

        ( - 12:04)

        Mas saya mau nanya kmrin saya udah daftar aku adsense semuanya udah bner cuman saya provinsi nya salah trus gmna dong??saya kan tinggal di bekasi harusnya mah kan di jawa barat, tapi saya lupa malah saya jawab jawa tengah trus gmna dong memperbaikinya??

    Avatar

    ali mukmin harahap

    ( - 16:43)

    mas mau nanya,,kalo nama akun google adsense kita tidak memakai nama asli gmn ya mas apa ada masalah ya nanti saat pengiriman pin,saya msh pemula
    dan cara mengganti alamat akun blm 3 ada bln gmn cara nya trims

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:34)

      Untuk nama harus disesuaikan KTP, bisa gunakan nama lain yang penting ada kartu identitas seperti KTP.
      Untuk mengganti alamat bisa dengan cara tutorial diatas.

    Avatar

    Teratai putih

    ( - 21:12)

    Maaf mas,, mau tanya gimana cara mengganti negara di adsense,soalnya dulu saya buat di singapora dan sekarang saya balik ke indonesia.Sedangkan rekening banknya harus sama negara dg akun adsensenya.
    Apa saya harus menutup adsensenya saya dan daftar lagi?…mohon penjelasanya..makasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:09)

      Untuk mengganti ke negara Indonesia saat ini belum memungkinkan, alasannya terkait dengan pajak dan lain sebagainya.
      Jadi harus tutup akun Adsense dan buat baru lagi mas dengan Alamat Indonesia.

        Avatar

        bersama Shalendra

        ( - 14:49)

        Kalau buat adsense baru lagi pakai alamat email yang sama dengan email yang baru kita tutup dinegara lain atau harus email baru mas??
        Terima kasih

    Avatar

    kiat jitu

    ( - 01:37)

    semoga masnya bisa selalu meng update artikel2 menarik lainny…. saya selalu memantau dan belajar dari mas… terus berkarya y mass…

    Avatar

    triana

    ( - 16:57)

    mas mau tanya akun ads saya sudah verifikasi pin dan rekening pembayaran juga sudah terverifikasi. tapi kenapa saya mendapat email dari google payment yg isinya seperti ini : ( Pembayaran Anda ditangguhkan
    Baru-baru ini, Anda telah menangguhkan pembayaran untuk Google AdSense. Untuk menghapus penangguhan tersebut, atau membuat perubahan lain pada setelan pembayaran, lihat jadwal pembayaran Anda ). ini maksutnya gimana yah..? kejadian ini setelah saya mengedit nama akun pembayaran dari “googleAdsense” menjadi nama saya sendiri “triana” apakah kira2 akun saya aman? mohon pencerahanya mas, thnks

    Avatar

    totoh

    ( - 23:07)

    Ass. kang sampai sekarang belum terima transper dari google, masalahnya apa ya, apa harus ganti bank? mohon pencerhannya

    Avatar

    Maya

    ( - 15:00)

    Mas, gmn kalo Sy tidakk mencntumkan kode pos pd alamat adsence, apakah PIN tetap dikirim oleh google? Dan jika PIN sudah dikirim apakah ada pemberitahuannya KPD kita melalui email?

    Avatar

    nanda aditya

    ( - 17:35)

    Assalamualaikum mas, mohon bantuannya, saya pernah request pin 1x dalam jangka waktu tertentu pin blm juga datang, dan saya mencoba request lagi namun blm datang juga, lalu saya mencoba scan menggunakan kartu mahasiswa saya setelah disubmit, beberapa hari kok saya malah tidak bisa meng klik kolom yg ada di pengisian pin, apakah sudah tidak perlu lagi verifikasi dengan pin, jika karena itu, mengapa di adsense saya masih bertuliskan bahwa pembayaran ditangguhkan dan harus memferivikasi alamat, mohon bantuann mas, saya bingung

    Avatar

    nizar

    ( - 23:33)

    mas ads saya kan german kalo mau verifi pin cara ngubah negara german jadi indonesia bisa ngak ya?

    Avatar

    sofyan alfandy

    ( - 13:11)

    mas mau nanya, pin ke 1 dikirim pada tgl 11 februari 2017, trus sampe skrg blom dateng, tgl 4 sudah muncul minta request pin kedua lagi. saya harus gmn mas ? apa request lagi apa gmn? klo request lagi pin kedua, jika pin prtama datang apa masih bisa verivikasi dgn pin prtama ? pin ke 1 2 3 sama atau ganti ganti ya mas ? thanks

    Avatar

    Herry

    ( - 09:32)

    Kalau KTP sy jakarta sy pki Scan KTP ny, Tp sy ad di pontianak , kira2 pin ny akan kirim kemana ?

    Avatar

    Galang Adhi Wirasto

    ( - 04:29)

    Tanya mas, saya sudah set alamat di adsense sesuai dengan KTP saya. Tapi posisi saya sekarang tidak berada di rumah tersebut. Kondisi adsense saya sekarang lagi mau menerima PIN.
    Pertanyaan saya, apakah lebih baik alamat dibiarkan sama atau diganti dengan alamat saya sekarang?

    Avatar

    Usep yuridulloh

    ( - 20:08)

    Mas saya perantauan ,terus kalo di kirim ke alamat tempat saya bekerja kan tidak sesui ktp bisa ga ya mas tolong jawabannya ya mas, satu lagi mas saya mau ganti alamat malah ada tulisan gini “We apologize for the inconvenience, but we are unable to process your request at this time. Our engineers have been notified of this problem and will work to resolve it.” Knapa itu mas

    Avatar

    tini

    ( - 04:48)

    Mas pin saya sudah dikirim tapi belum sampai,dan saat ini saya baru mengisi alamat(sebelumnya cuma kodepos dan kota)trus itu pinya gk bakal sampai atau gimana?apa harus kirim permintaan pin baru?harap dibalas ya

    Avatar

    jeki

    ( - 12:26)

    Mas Gani ,saya Mau tanya .jadi gini pin saya sudah datang ,saya sudah melakukan penarikan sebanyak 2 kali ,tetapi saya menggunakan KTP ayah saya ,krn waktu itu saya belum ada KTP,alias dibawah umur ,sekrg saya mau ganti dgn nama saya sesuai ktp saya .. Apakah bisa? , dan apakah nnti akan dikirim pin lain atau bagaimana mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:25)

      PIN hanya dikirimkan satu kali untuk verifikasi mas, tidak masalah mengganti nama dan alamat, tapi hanya diberlakukan untuk sekali saja (menurut pengalaman saya) dan jangan mengganti nama dan alamat lagi dalam waktu 90 hari..

        Avatar

        jeki

        ( - 17:30)

        Oke makasih mas .sangat membantu .saya takut aja nnti bermasalah dgn adsense saya(dibanned).

    Avatar

    Tyo

    ( - 03:02)

    Mas bisa minta tolong gak cara penulisan alamat adsense yang benar gimana ? tolong mas beritau

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:16)

      Alamat ditulis sesuai dengan KTP saja mas, dan sesuaikan dengan kolom yang tersedia.

    Avatar

    imam

    ( - 10:50)

    Mas Gani .. sy ingin tanya…. sy ketika ingin menganti nama & alamat minta request Pin yg ke 2… kok ga bisa di ganti ya…. itu gmn ya solusi ny

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:52)

      Tunggu setelah 30 hari mas sejak pengiriman PIN pertama tidak sampai.

        Avatar

        imam

        ( - 10:09)

        Jadi 1 bln pin pertama…. tunggu 30 hari ke depan untuk ganti nama & aalamat… gt ya mas gani..?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 16:43)

          Ya, betul mas Imam.

            Avatar

            ridwan

            ( - 06:10)

            MAS MAU TANYAK SAYA MENGGATI NAMA DAN ALAMAT SETELAH VERIFIKASI .. Apa kah boleh mas??

    Avatar

    ozie

    ( - 12:09)

    Mas gani.. yang dimaksud dengan nama pada profil adsense itu yang mana ya mas..? apakah sama dengan yang di profil pembayaran, terus yang harus sesuai dengan ktp yang mana..?
    Saya bingung nih mas.. Dulunya saya punya akun google dengan nama fiktif dan data yang fiktif jg yang saya gunakan untuk kepentingan share file (googleddrive), iseng2 saya daftar adsense dengan akun tsb dan diterima.. yang saya ingin tannyakan apakah tidak apa2 nantinya apa perlu saya rubah datanya sesuai ktp? untuk yang di adsense nya udah sesuai ktp. apakah harus sama antara akun google dg akun adsense. Terimakasih..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:42)

      harus disesuaikan dengan KTP mas, untuk itu bisa dirubah nama profil. Sebab nantinya akan dikirimkan PIN ke alamat rumah untuk verifikasi alamat.

    Avatar

    Jojon

    ( - 08:41)

    Selamat sore mas, semoga segera direspon ya

    Begini mas sudah hampir 3 bulan PIN saya belum datang juga hingga saat ini dan kemudian ada pemberitahuan “Waktu Anda kurang dari satu bulan untuk memverifikasi PIN, jika tidak, unit iklan Anda akan berhenti menampilkan iklan” nah dalam rentang 1 bulan itu saya baru melakukan pengirimian ulang yang kedua. memngingat waktu 1 bulan mungkin juga belum cukup dan maka dari itu saya melakukan verifikasi via KTP. kira2 apakah berhasil dengan cara itu dan dimana ya pemberitahuan kalau verifikasi via KTP itu berhasil. Terima kasih mas semoga dapat membantu.

    Kalo bisa kirimkan ke mail saya ya mas jawabannya juga.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:48)

      Halo mas Jojon..
      Betul, bisa dilakukan dengan verifikasi scan KTP , asalkan nama yang tertulis dalam profil Adsense sesuai dengan KTP.
      Fitur ini hanya akan muncul apabila 3 kali request atau dengan rentang waktu 3 bulan semenjak pengiriman PIN tidak sampai ke alamat rumah.
      Prosesnya cukup mudah, hanya scan KTP dan upload, dulu pengalaman saya hanya dalam waktu 10 menit maka sudah terverifikasi.
      Dengan begitu nomor PIN sudah tidak diperlukan lagi.
      Untuk keterangan lengkap bisa baca disini : PIN Google Adsense Tidak DaTang? Bisa Verifikasi Dengan KTP

    Avatar

    wendi sudana

    ( - 14:44)

    Mas gani

    Alamat google adsanse sya saat ini menggunakan alamat rumh beda dengan ktp,
    Itu gmna mas, saya jg blm trima pin, alamat ana yg hrs dpake. mohon pencerahan mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:46)

      Pertama bisa gunakan alamat rumah yang sekarang mas, apabila sampai 2 kali permintaan PIN tidak datang juga, ganti dengan alamat yang sesuai dengan KTP.
      Nantinya apabila PIN benar-benar tidak datang bisa verifikasi dengan Scan KTP.

    Avatar

    Nur Kholis

    ( - 03:10)

    Bisa dijelaskan juga format pengisian alamat yg benar mas?

    salam,
    Nur kholis

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:23)

      pengisian yang benar disesuaikan dengan kolom dan keterangan yang ada mas. usahakan pengisian alamat sesuai dengan KTP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *