Dunia InternetInternet

Tutorial Simple Menggunakan Akun Paypal Terbaru

Banyak di antara agan-agan mungkin sudah tau cara kerja dan menggunakan akun paypal. Terlebih akun paypal ini mulai online sudah sangat lama sejak tahun 1999 hingga saat ini. Berarti sudah hampir 17 tahun dunia internet mempunyai rekening online yang kita kenal dengan sebutan paypal.

Definisi simple Paypal adalah suatu cara pribadi atau perorangan dan juga bisnis mengirim dan menerima uang secara online. Jadi disini anda dapat melakukan transaksi online dengan mudah, nyaman dan terjamin ke amanannya. Untuk anda pengguna Internet aktif wajib mengetahui cara menggunakan Akun Paypal karena disini merupakan teknology baru perpindahan dari bank offline di upgrade menjadi online.

Cara menggunakannya sederhana gan anda dapat mengirim, menerima, melakukan transaksi online dengan simple dan muadah, banyak pula yang tidak tahu dalam Menggunakan Akun Paypal ini. Jadi saya harapkan anda disini dapat mengetahui paling tidak mengenal akun rekening paypal.

Paypal ini sangat bagus untuk anda pencinta jual beli secara online selain simple. Anda juga dapat menghemat waktu anda dalam melakukan transaksi dimana saja kapan saja hanya semudah anda memaenkan jari anda.

Untuk anda yang ingin menggunakan transaksi dengan rekening online ini anda hendak tau lebih jauh tentang cara  menggunakannya. Terlebih disini banyak kekurangan tersembunyi yang wajib anda ketahui sebelum menggunakan rekening paypal anda. Kekurangannya pasti ada gan seperti pengalaman saya dulu pada saat mengugunakan rekening paypal ini.

Menggunakan Akun Paypal

Ada kekurangannya contohnya pada saat tertipu dengan transaksi paypal disini saya melakukan sejumlah pembayaran ke pihak salah satu penyedia layanan PTC. Disana saya rugi karena PTC tersebut Scam pas hendak mau melakukan pengembalian dana paypal, dan ternyata pihak paypal tidak dapat mengembalikan sepenuhnya.

Karena pada saat itu saya salah mengambil keputusan menerapkan pengembalian dana.  Dan pihak paypal juga tidak bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian tersebut.

Loading...

Jadi disini saya menganggap itu sebagai kekurangannya yang mesti anda ketahui dalam menggunakan rekening paypal ini. Agar anda tidak salah dalam menggunakan Akun Paypal ini alangkah baiknya mengetahi kekurangan tersebut sehingga anda dapat dengan mudah mengatasinya.

Untuk anda yang baru mengetahui rekening atau dompet penyimpanan online tidak hanya paypal disini banyak juga penyedia layanan serupa seperti Payza, Perfect Money, Bitcoin dan masih banyak lagi. Untuk anda yang masih baru di dunia internet pilih lah yang paling aman dalam menyimpan dollar anda, seperti halnya Paypal dan Payza. Karena mesti anda tahu bahwa ke dua rekening tersebut mempunyai system melindungi member-mebernya. Jadi anda dapat dnegan mudah untuk mengembalikan dana jika terjadi penipuan.

Untuk anda yang hendak tertarik dengan rekening online anda dapat menggunakan Akun Paypal sebagai sarana transaksi aman online anda. Untuk menggunakan paypal anda mesti melakukan pendaftaran terlebih dahulu nanti akan bahas tutorial simple nya. Dan juga anda harus tahu cara kerjanya seperti apa agar anda tidak kebingungan. Tentunya pada saat menggunakan penyedia layanan dompet atau rekening online ini.

Sebelum kita masuk di inti anda sebaiknya siapkan khusus yang belum mendaftar di akun rekening paypal ini seperti email aktif nomor handphone dan juga rekening bank lokal. Syarat tersebut wajib anda penuhi untuk anda terutama yang ingin mendapatkan layanan dari paypal dompet online ini. OK buat anda yang ingin mengetahui tutorial simple Menggunakan Akun Paypal di tahun 2016 ini simak dengan baik.

Tutorial simple Menggunakan Akun Paypal di tahun 2016

Menggunakan Akun Paypal

Untuk tutorial simple ini mungkin sebagian besar sudah mengetahui cara atau langkah-langkahnya dalam Menggunakan Akun Paypal dengan baik. Tetapi saya disini akan mengulasnya khusus untuk anda yang belum megetahuinya. atau saya disini akan mengingatkan untuk agan-agan yang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya paypal ini.

Cara Menggunakan Akun Paypal terbilang mudah jika anda sudah menguasai paling tidak yang nanti saya akan bahas tentang seputar paypal. Mulai dari tutorial simple daftar paypal, verifikasi akun paypal, kirim pembayaran, meminta pembayaran cara dispute pembayaran dan terakhir tips mendapatkan dana paypal gratis.

Untuk menggunakan layanan dompet ini anda juga harus mengetahui apa saja larangan atau peraturan yang ada di dompet paypal ini. Antara lain anda tidak boleh melakukan penipuan dalam setiap transaksi yang di lakukan.

Tentunya dalam menggunakan rekening akun paypal karena disini pihak paypal tidak akan segan-segan akan membuat akun paypal anda limit. Anda tau limit itu apa? limit itu anda akan di batas setiap aktifitas di akunpaypal. Seperti sama halnya pembayaran, penerimaan dana dll, berakibat semua transaksi tidak bisa dilakukan.

Jadi untuk anda berhati-hatilah dalam Menggunakan Akun Paypal karena disini pihak paypal tidak akan memberi maaf kepada pengguna yang melanggar aturannya. Untuk anda wajib memasukan identitas asli pada saat pendaftaran karena nantinya akan terhubung dengan bank lokal anda. Jadi sebaiknya anda ikuti semua peraturan yang ada di akun paypal sana.

Ok kita masuk ke inti pembahasan berikut tutorial-tutorial simple menggunakan akun paypal di tahun 2016. Jadi sebaiknya anda simak dengan baik dan semoga menjadi pengetahuan tambahan khusus nya buat anda yang belum mengetahuinya.

Tutorial Simple daftar di situs rekening online Paypal

Menggunakan Akun Paypal

Untuk anda yang ingin melakukan pendaftaran pastikan menyiapkan data diri anda dengan benar kalau perlu anda gunakan ktp anda untuk melakukan pendaftaran ini.

Anda  juga dapat melakukan pendaftaran di paypal tepatnya di situs resminya langsung www.paypal.com. Setelah masuk klik daftar di halaman utama anda dan di sana anda akan di hadapkan dengan dua pilihan.

Jika anda tujuannya untuk membeli barang online bisa anda memilih pilihan yang pertama atau yang kedua untuk menerima sejumlah pembayaran. Intinya anda pilih salah satu tujuan anda kenapa ingin menggunakan atau mendaftar akun paypal ini.

Untuk anda saya menyarankan yang pertama Menggunakan Akun Paypal untuk keperluan membeli prduk dengan menggunakan dompet online paypal. Selanjutnya anda isi identitas anda dengan lengkap. Jangan lupa mengisi email dan pasword yang sulit ya agar akun paypal anda aman.

Setelah semuanya selesai anda dapat Menggunakan Akun Paypal dengan maksimal tetapi anda harus mengaktifkan mulai dari email, terus bank lokal dan juga kartu kredit. Setelah anda berhasil mendaftar biarkan terlebih dahulu minimal 1 minggu jangan anda gunakan untuk melakukan transaksi terlebih dahulu. Atau bisa anda melanjutkan dengan verifikasi paypal sehingga anda langsung bisa menggunakan paypal verif.

Tutorial simple verifikasi akun paypal

Menggunakan Akun Paypal

Untuk anda yang ingin melakukan verifikasi paypal anda mesti tau beberapa cara dan jenisnya dalam melakukannya. Ada beberapa caranya seperti halnya anda melakukan verifikasi menggunakan layanan penyedia VCC (Virtual Credit Card).

Anda bisa mendapatkannya dengan mudah banyak di luar sana penyedia layanan verifikasi via VCC (Virtual Credit Card).

Dan ada pula dengan hanya menggunakan bank lokal anda dengan menghubungkan rekening bank. Ternyata cara ini efektif untuk anda yang sulit melakukan penarikan dana ke bank lokal, mengatasi limit pengiriman dan penerimaan dana. Tetapi disini anda perlu yang namanya verifikasi menggunakan vcc tentunya untuk meningkatkan akun rekening paypal anda.

Untuk cara mengaktifkannya baik menggunakan bank lokal atau pun dengan menghubungkan kartu kredit anda cukup masuk di profil. Tinggal anda klik tambahkan untuk bank lokal anda inputkan nomor rekening anda dan untuk mengaktifkan paypal anda masukan nomor kartu kredit anda.

Untuk mengaktifkan akun paypal adalah verifikasi paypal dengan cara tambahkan atau hubungkan kartu kredit anda dengan vcc atau dengan kartu kredit anda langsung. Anda disana akan di suruh memasuka nomor kredit dan juga batas masa aktif kartu anda. Setelah itu anda di suruh memasukan nomor unik 3 digit yang dapat anda dapat dari kartu kredit anda.

Menurut ane verifikasi dengan kartu kredit sendiri sangat mudah gan, anda juga bisa mendapatkannya dengan gratis seperti situs penyedia kartu kredit gratis. Saya rekomendasikan anda buat di situs Neteller, anda dapat dengan mudah mendapatkan vcc gratis di sana.

Untuk masa aktif dengan vcc (virtual Credit Card) bermacam-macam gan, anda dapat membeli vcc sesuai kebutuhan. Ada yang aktif mulai dari satu tahun, dan paling lama adalah tiga tahunan, dan ada juga yang tengah yaitu dua tahun. Jadi buat agan-agan yang mau membeli vcc tentukan terlebih dahulu sesuai kebutuhan anda, karena disini yang paling lama biasanya paling mahal gan.

Tutorial simple melakukan pengembalian dana atau Dispute

dispute
Klik gambar untuk memperbesar

Untuk melakukan pengembalian dana anda harus ada masalahnya terlebih dahulu seperti halnya anda tetipu dengan pembayaran anda, atau anda tidak puas dengan produk yang anda beli.Pada saat hendak melakukan dispute anda harus mengisi di kolom alasan dengan masuk akal agar pihak paypal menanggapi anda.

Untuk cara nya anda bisa masuk di halaman penyeesaian masalah selanjutnya anda pilih laporkan masalah. Anda pilih pembayaran yang akan anda ajukan sengketa, disini anda mesti jeli karena jika salah sedikit saja maka uang anda tidak akan kembali.

Pilih claim yang ke dua karena claim tanpa otoritas adalah tanpa sepengetahuan anda disini memang banyak yang menggunakan dan berhasil. Tetapi akan lebih baik menggunakan claim yang kedua maka anda dapat menyelesiakan oleh kedua belah pihak. Baik penjual dan pembeli bisa mendapatkan hasil yang terbaik, yang membedakannya claim.

Baik yang pertama atau yangkedua adalah yang pertama hanya anda yang mengclaim dan di putuskan oleh pihak paypal. dan yang kedua anda dan penjual dapat berkesempatan memenangkan claim dispute tersebut, tetapi tenang saja selama anda benar dan si penjual melakukan penipuan anda pasti berkesempatan menang.

Jadi untuk anda yang mau hendak mengajukan sengketa kasih keterangan yang masuk akal dan usahakan menjebak si penjual yang melakukan penipuan. Karena penjual juga akan diberikan keterangan oleh pihak paypal jika salah memasukan keterangan saja maka pihak paypal akan memenagkannya.

Selanjutnya jika pihak penjual tidak menanggapi disini anda dapat dengan mudah meningkatkan claim. Terakhir tinggal menunggu hasilnya dalam kurang waktu maksimal 18-20 hari kerja. Jadi buat agan-agan pastikan berhati hati dalam melakukan transksi di paypal karena proses nya yang rumit. Mending kalau uang kita kembali jika tidak hanya menjadi kerugian buat kita sendiri.

Tutorial simple kirim dan minta pembayaran di akun paypal

Paypal
Klik gambar untuk memperbesar

Untuk anda yang ingin melakukan transaksi kirim dan minta pembayaran anda dapat dengan mudah melakukan nya.

Pertama untuk mengirim pembayaran anda tinggal masuk di alat dan klik krim pembayaran, setelah itu ada beberapa pilihan dan anda pilih yang krim kepada teman dan keluarga.

Terakhir anda masukan email dan jumlah yang akan anda bayar kepada teman atau keluarga anda. Selanjutnya klik lanjutkan jika berhasil disitu anda akan ada tampilan rincian pembayaran.

Selanjutnya untuk transaksi meminta pembayaran baik kepada teman atau keluarga sama saja tinggal anda masuk di alat dan klik minta pembayaran. Lalu masukan nama atau email teman atau kelauarga anda di kolom yang telah di sediakan klik lanjutkan. Anda akan meminta pembayaran dengan memasukan nominal dollar disana dan klik minta pembayaran.

Untuk meminta pembayaran pastikan anda sudah konfirmasi terlebih dahulu kepada teman atau keluarga anda. Agar transaksi anda langsung di tanggapi dan bisa mendapatkan pembayaran dari transaksi minta pembayaran anda. Bisa anda lakukan karena pada intinya semua transaksi Menggunakan akun paypal mudah-mudah dan bisa di lakukan oleh semua kalangan.

Tips Mendapatkan dana Paypal gratis

Untuk anda yang belum tahu mencari dana gratis paypal, khusus nya untuk anda yang baru menggunakan paypal anda dapat dengan mudah mengumpulkan dana gratisnya. Tipsnya banyak gan seperti gabung di situs Surveys online, ptc, ppc, short url, invest dollar, mendapatkan dana dengan android dll.

Situs surveys merupakan salah satu situs gratis yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan dana paypal gratis. Anda cukup mengikuti surveys online ada akan di bayar dengan dollar paypal, untuk mengetahui surveys online anda dapat membaca artikel saya sebelumnya.

PTC (Pay Two Click) sebenarnya ptc ini dilarang keras oleh admin klikmania tetapi menurut saya ini tips juga untuk anda bisa mendapatkan dana gratis dari situs ptc terbaik. Untuk anda yang mau bermaen di situs ptc sebaiknya anda harus banyak bergabung di grup-grup media social tentang membahas ptc. Agar anda tahu info ptc yang membayar atau yang gak bayar atau scam.

PPC(Pay Per Click) adalah tayangan iklan yang bisa anda manfaatkan dengan memasang iklan di blog atau website. PPC juga bisa anda jadikan untuk mendapatkan dollar gratis paypal. Dengan ppc anda cukup memasang iklan jika ada yang klik pasti anda mendapatkan bayaran berupa dollar, dan bisa anda tarik ke paypal.

Short url merupakan cara memperpendek link yang panjang, anda dapat menghasilkan dana paypal juga disini dengan menggunakan short link ini. Anda cukup memperpendek linkn setelah itu sebarkan ke teman atau di blog anda.  Jika ada yang klik anda akan mendapatkan dollar seperti halnya Adfly disana anda dapat dengan mudah mendapatkan dana paypal.

Invest dollar anda bisa melakukan invest dimana anda akan mendapatkan sejumlah ke untungan dari penyedia invest dollar. Anda mesti hati-hati karena invest terkadang banyak scam nya dan hanya membuang modal dana paypal anda. Anda juga bisa mendapatkan dana gratis paypal dengan menggunakan android anda, cara mendapatkannya anda cukup memanfaatkan aplikasi-aplikasi mendapatkan paypal gratis di android.

Referensi lain : Cara Mendapatkan Pembayaran Gratis SerbaPay terbaru

Kesimpulan

Paypal merupakan salah satu pembayaran untuk  transkasi online, paypal juga merupakan salah satu rekening online dimana anda dengan mudah menggunakannya. Disini anda dapat menggunakanya untuk semua transaksi mulai dari kirim pembyaran, terima pembayaran dan sejumlah transaksi lainnya.

Untuk menggunakan akun paypal ini anda harus mempunyai rekening bank lokal, email aktif dan juga vcc untuk melakukan verifikasi. Paypal memili dua jenis yang pertama adalah paypal verif dan yang kedua adalah non verif.

Untuk yang non verif biasaya akan di batas dalam melakukan transaksi jadi buat agan-agan pastikan menggunakan paypal sudah terverifikasi.Sehingga dapat menggunakan semua fitur layanan yang lengkap. Ok mudah-mudahan pembahasan tutorial simple paypal ini bisa bermanfaat dan menjadi nilai lebih untuk anda.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Muhammad Zakaria

"Setiap step adalah ilmu dan saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anda semua"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *