Waspada Tipe Pengunjung Yang Menghancurkan Blog Anda

Tipe orang yang menghancurkan blog Anda – Bagi kebanyakan blogger, jika ada orang yang berkunjung ke blognya adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika dikunjungi oleh sesama teman Blogger.

Namun dibalik kunjungan mereka terdapat sedikit niat jahat, yang ujungnya dapat membuat blog kita hancur. Pasti kalian sama sekali tidak ingin jika blog yang dikelola diretas orang atau di incar oleh orang jahat.

Di Indonesia sendiri hampir sebagian bloggger baru memiliki sedikit niat buruk kepada blogger yang senior. Seperti niat jahat menyalin hasil artikel/copas sesama blogger untuk dipasang diblognya sendiri.

Padahal cara tersebut tidak baik dan dilarang oleh Google. Selain merupakan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.  Tindakan Copy paste artikel orang lain tidak akan membuat blog yang dikelola menjadi maju dan berkembang.

Bagi yang suka Copy paste artikel orang lain sebaiknya hentikan kegiatan itu karena memiliki efek tersendiri bagi Anda, seperti.

  • Kemampuan menulis artikel tidak akan meningkat karena di saat membuat artikel tidak menggunakan kemampuan sendiri. Alias hanya mengunakan dua jari yang masing- masing menekan ctrl + C dan menyalinnya menggunakan ctrl + V.
  • Kemampuan berfikir dan imajinasi menjadi tumpul dan akan lambat untuk mahir dalam hal menulis artikel.

Selain ada kejahatan copy paste sesama blogger, ada banyak lagi tipe pengunjung blog yang dapat merusak atau menghancurkan blog kita. Seperti yang akan saya berikan pada artikel hari ini, tentang pengunjung blog sekaligus dapat menghancurkan blog.

Beberapa tipe pengunjung yang menghancurkan blog

menghancurkan blog

Pengunjung pertama

Tipe orang yang dapat menghancurkan blog adalah pengunjung yang selalu berkomentar di tiap- tiap artikel terbaru kita buat. Entah itu memang benar berkomentar atau hanya sekedar berkomentar namun tujuannya beda yaitu, melihat gerak- gerik apa yang sedang terjadi.

Seperti melihat artikel terbaru dari kita, apakah itu bagus atau kurang bagus. Dan jika dirasa bagus pasti orang itu akan segera menyalin artikel terbaru dari kita, untuk disalin ke blog yang dikelola. Tapi kita tidak akan tau karena orang yang menyalin hasil dari artikel kita dapat menggunakan tehnik rewrite yang kemungkinan 50% gaya bahasa dari artikel kita dirubah.

Baca : Ini Yang Harus Anda Lakukan Jika Menemukan Blog Auto Generate Content (AGC)

Pengunjung kedua

Yang dapat merusak blog kita adalah pengunjung yang tidak pernah berkunjung ke blog, dan tiba- tiba dia datang dan berkomentar, namun komentar yang diberikan tidak sesuai dengan harpan kita.

Seperti berkomentar hanya sekedar mempromosikan dagangannya seperti mempromosikan barang yang legal untuk di iklankan di blog seperti ob*t- ob*t, yang berbau kedew*saan. Hal seperti ini juga dapat merusak kualitas blog di mata Google khususnya Google Adsense. Dan bisa- bisa membuat banned oleh Google.

Pengunjung  ketiga

Tipe pengunjung ini yang dapat menghancurkan blog dengan tujuan utamanya meretas, atau seorang pengunjung yang memiliki keahlian dalam H*ckin9, pengunjung ini dapat membahayakan blog kita. Bahkan sebuah blog dapat tidak aktif lagi karena ulah dari seorang H*ckin9.

Baca : Langkah Tepat Melindungi Situs Anda Dari Berbagai Ancaman

Menghancurkan Blog

Seperti banyak contoh cerita blogger Indonesia. Yang sebelum menuju kesuksesan mereka telah mengalami banyak hal salah satunya blog diretas orang lain.

Nah sahabat blogger, ketiga pengunjung blog yang dapat merusak blog diatas. Mungkin sebagian besarnya adalah Realita atau kenyatan dalam dunia Blogging. Selain kita harus waspada menjaga dari tindakan jahat yang menghancurkan blog. Cara tepat untuk melindungi blog dari serangan penjahat seperti memasang proteksi pada blog.

Baca juga : Panduan Membangun Sebuah Blog Secara Profesional

Banyak layanan keamanan untuk blog yang bersifat free atau gratis yang dapat digunakan untuk melindungi blog dari serangan tangan usil seperti Script anti copy, DMCA Protected, dan lain sebagainnya. Sekarang lebih canggih lagi untuk melindungi blog dari tangan usil, kita juga dapat menggunakan mode https atau membeli layanan SSL dari penyedia Hosting di Indonesia.

Baca : Langkah Tepat Melindungi Situs Anda Dari Berbagai Ancaman

Sedikit Info aja

Menggunakan sertifikat SSL adalah jalan tepat untuk melindungi privasi blog dari tangan usil apa lagi sekarang lagi banyak situs penyedia layanan hosting yang memberikan diskon besar. Untuk pembelian sertivikat SSL.

Bagikan

Related Posts

About The Author

5 Comments

Add Comment

shares