Review ProdukTekno

Mengintip Canggihnya Kamera Redmi K30 Pro, Usung Dua Sensor 64MP Sony IMX686

Redmi K30 Pro: Usung Quad Camera Dengan Dua Sensor 64MP IMX686 Terbaru Milik Sony

Mengintip Spesifikasi Kamera Redmi K30 Pro – K30 Pro dari Redmi telah dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 24 Maret mendatang di Cina. Smartphone tersebut akan menjadi suksesor dan pengganti Redmi K20 Pro yan dirilis tahun lalu.

Redmi K300 Pro merupakan smartphone flagship yang dilengkapi dukungan jaringan 5G berkat digunakanya Qualcomm Snapdragon 865 SoC. Smartphone ini juga akan mengusung quad camera setup dengan spesifikasi yang tinggi.

Tidak hanya itu, Redmi juga menyediakan K30 Pro Zoom Edition. Keberadaan smartphone tersebut dikonfirmasi melalui post dari General Manager Redmi – Lu Weibing via situs Weibo dan juga terdaftarnya K30 Pro Zoom Edition di Geekbench.

Menjelang rilis, kali ini Redmi tidak malu-malu lagi dan telah meng-unggah promo poster yang tidak hanya memamerkan spesifikasi kamera Redmi K30 Pro, namun juga kemampuan dan fitur kameranya tersebut.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya.

Redmi K30 Pro: Usung Empat Kamera Dengan Dua Sensor 64MP Sony IMX686

Melihat promo poster/slides dibawah ini, Redmi K30 Pro tidak hanya akan menggunakan satu, namun dua sensor 64MP IMX686 terbaru milik Sony.

IMX686 merupakan sensor Quad Bayer berukuran 1/1.7-inch yang menggunakan teknologi 4-in-1 binning untuk menciptakan hasil foto beresolusi 16M 1.6μm. IMX686 juga mampu merekam video hingga resolusi 8K.

Redmi K30 Pro menggunakan dua sensor 64MP IMX686 untuk lensa utama dan lensa Telephoto. Lensa Telephotonya diklaim memiliki kemampuan 3x Optical Zoom hingga 30x Zoom menggunakan teknik Digital yang identik dengan Samsung Galaxy S20/S20+

Dibawah ini merupakan poster yang menunjukan kemampuan Zoom lensa Tele K30 Pro dari 0.6x menggunakan lensa Ultrawide-nya hingga 30x menggunakan lensa 64MP Telephoto.

Tidak kalah lengkap, kedua kamera 64MP tersebut juga dilengkapi dengan teknologi stabilisasi terbaik yakni OIS (Optical Image Stabilization). OIS yang Redmi unakan di-klaim mampu mengendalikan ke-4 axis yang datanya diberikan oleh sensor gyroscope dan juga accelerometer untuk menghasilkan video yang mulus dan foto yang tajam.

Untuk yang masih awam, OIS berfungsi untuk meminimalisir guncangan/camera shake yang dapat menyebabkan buramnya (blur) suatu foto atau guncangan yang terlalu banyak pada video.

Spesifikasi Redmi K30 Pro

Untuk spesifikasi, Redmi K30 Pro dipercaya akan menggunakan OLED display yang dilengkapi under-the-display fingeprint scanner. Smartphone ini juga menggunakan mekanisme pop-up selfie camera yang mengakomodasi satu sensor.

Selain mendukung koneksi 5G berkat Snapdragon 865, Redmi juga menggunakan komponen terkini seperti LPDR5 RAM dan UFS 3.1 Storage.

Redmi K30 Pro akan hadir dengan baterai 4,700mAh yang dilengkapi 30W fast-charging dan mendukung Bluetooth 5.0, dual-band Wi-Fi, serta GPS yang menggunakan MIUI 11 berbasis Android 10 OS.

Di sisi lain, Redmi K30 Pro Zoom Edition juga telah terdaftar di Geekbench dan berhasil memperoleh skor sebanyak 900 dan 3,251 poin di single dan multi-core test.

Sumber: Geekbench

Smartphone tersebut terlihat mengusung 1.8GHz octa-core SoC dari Qualcomm yang pastinya adalah Snapdragon 865, 8GB RAM dan Android 10 OS.

Sesuai namanya, K30 Pro Zoom Edition sepertinya masih memiliki desain yang sama namun akan hadir dengan spesifikasi kamera yang berbeda terutama pada kemampuan lensa telephotonya.

Dan untuk yang terakhir, Redmi K30 Pro tersedia dalam empat  varian warna yakni Purple, Grey, Blue dan White.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close