Internet

Mengintip Hal Positif Traveling Yang Dilakukan Anak Muda!

Mengingat hal positif traveling, saat ini trend di dunia  sekarang ini adalah dimana mayoritas kegiatan traveling disukai oleh anak muda. Yaitu generasi Millenial yang lahir pada tahun 1985 hingga 2000 mereka disebut – sebut pemain utama di dunia traveling saat ini, bahkan sampai dengan beberapa tahun kedepan.

Tapi jika dipikir-pikir lagi, tidak salah jika anak muda berlibur traveling. Anak muda jaman sekarang butuh jalan-jalan! kerja di depan monitor atau bekerja yang ngurusin hal yang sama tiap harinya bakalan menjadi beban dan mimpi buruk jika terlalu dipikirkan.

Anak muda jaman sekarang makin haus soal traveling apalagi, kalo sobat nyoba traveling saat ini. Traveling anak muda itu bukan berarti sobat harus pergi ke suatu tempat, ngambil foto yang lalu upload di Instagram, check-in di Path, tidur di Bali bangun-bangun udah di Jepang.

Lebih dari sekedar itu, banyak hal yang bisa didapet dari traveling, apalagi kalo Agan traveling ke luar negeri yang bahasa dan budayanya berbeda.

Hal Positif Traveling yang Memberi banyak Manfaat

hal positif traveling

1. Keluar Dari Zona Aman

Anak muda jaman sekarang pastinya punya zona nyamannya sendiri, kan? Misalnya, waktu di rumah kumpul sama keluarga atau waktu kumpul-kumpul bareng  sama temen kampus/kantor.

Sobat pasti sering ngerasa punya tempat pulang dan tempat berbagi setiap harinya. Karena itu sobat jadi ngerasa nyaman dengan hal-hal seperti tu yang membuat sobat jadi ketakutan suatu saat keadaan nggak sama lagi.

Di setiap rutinitas yang sobat jalanin, Sobat pasti mengerti bagaimana harus bertindak dan menanggapi orang-orang di sekitar Sobat. Disitulah hal positif traveling, berada di tempat baru dengan orang-orang yang beda, walaupun dengan culture yang beda.

Hal-hal yang mungkin nggak sobat tau sebelumnya, hal-hal yang nggak pernah sobat handle dan lakukan sebelumnya, lewat tempat dan suasana baru yang sobat temuin ketika traveling. Seperti itulah hal positif traveling anak muda, hal-hal baru yang membuat sobat diluar zona nyaman.  Sobat bakal ngalamin sebuah kejadian dan nggak jarang jadi pelajaran hidup ke depannya.

2. Membuat Kita Lebih Bersyukur

Kita haru selalu bersyukur atas banyak hal pastinya. Ketika sedang traveling sobat akan memiliki banyak pengalaman, kejadian, suasana, cerita dan pemandangan yang diluar dugaan sobat.

Kita bisa melihat lebih banyak keindahan ciptaan Tuhan. Pastinya bikin sobat untuk selalu bersyukur karna masih dikasih kesempatan karena bisa melihat kekuasaan Tuhan yang tiada batasanya.

3. Menemukan Banyak Hal Yang Baru

Saat kita bertemu orang baru merupakan salah satu poin yang penting dari hal positif traveling itu. Entah dengan cara  mengobrol sama temen sekamar sobat, mengobrol bersama penumpang kereta yang duduk sebelahan sama sobat (siapa tahu jodoh), ataupun ngobrol-ngobrol sama penduduk lokal daerah sana misalnya.

Pastinya bakalan ada banyak banget hal-hal yang bisa sobat temukan dari cerita-cerita setiap orang selama sobat bertraveling itu sendiri.

4. Semakin Banyak Belajar

hal positif traveling

Katanya, sebuah dunia itu bisa dibilang seperti sebuah buku. Ketika Seseorang tidak pergi kemana-mana, seperti orang yang cuma baca satu halaman aja gitu. Jadi alangkah baiknya kalo sobat bisa tau dan mengerti isi seluruh dunia beserta pengetahuan-pengetahuan yang nggak yang nggak bakalan sobat temukan kalau membaca.

Namun dengan traveling, Sobat bakalan nemuin banyak pelajaran hidup yang bakal susah untuk dilupakan. Seperti informasi penting, atau bahkan fakta-fakta yang selama ini sobat belum pernah kita tahu sebelumnya.

5. Menjadi Pribadi Yang Dewasa Dan Penyabar

Ada waktunya ketika sedang traveling sobat bakal menunggu, dimulai dari penerbangan sampe antrian di suatu tempat. Sobat akan belajar bagaimana supaya bisa ngatasin itu, belajar untuk selalu sabar, dan selalu belajar bagimana berkomunikasi bersama orang-orang yang tidak kita kenal.

Dan jangan mudah emosi dan lebih tenanglah selama traveling jadi hal yang cocok buat ngelatih kesabaran sobat. Bahkan jika dalam situasi sulit sekalipun, kayak sobat nyasar, salah masuk peron ketika naik kereta di negara orang, atau hal-hal lain yang membuat kita belajar untuk menjadi lebih dewasa dan penyabar.

6. Mendapatkan Energi Baru

Suntuk atau malas bikin nggak fokus ngerjain apa pun. Pekerjaan? Tugas kantor? Rasanya malah bikin sobat stres dan makin nggak punya ide-ide apapun. Walaupun terlihat seringnya sobat pergi jalan jauh ketika traveling, tapi rasanya pas nyampe rumah, Sobat seperti mendapat energi baru dan bisa lebih fresh pikirannya.

Dan mungkin setelah ngeliat dunia lebih jauh dan ngobrol sama teman-teman baru, pastinya akan ada banyak pelajaran kehidupan dan motivasi-motivasi sobat untuk membuat rencana ke depannya agar merasa lebih baik nantinya.

7. Mengurangi Stres

Meski sekuat apa pun seseorang, stres pasti muncul di beberapa momen kehidup sobat. Entah yang menjadi penyebabnya apa. Mulai dari tekanan kerjaan sampe masalah pribadi atau pacara sobat. Nah, Solusinya adalah traveling, bisa jadi cara yang sangat ideal sebagai penawar stres itu.

Mulailah manjain diri sobat sendiri, ngalamin hal-hal yang baru yang membuat pikiran lebih nyaman sekaligus ngelupain tekanan di lingkungan sehari-hari yang bikin Agan jadi monoton.

Dan nggak cuma untuk sekedar ngelepas stres dengan belanja sana-sini, hal positif traveling juga bisa bikin seseorang ngerasain bagaimana rasanya kebebasan. Dan pastinya bakal bikin segar pikiran dan tubuh yang membuat diri kita nyaman.

Traveling itu bukan tentang bagaimana pergi ke mana. Bukan soal Jarak Perjalanannya. Bukan soal Pengeluaran berapa. Traveling itu ngajarin kita seberapa kenal kita sama diri  sendiri, apalagi kalo travelingnya sendirian tanpa pemandu. Pastinya kita bakalan nemuin banyak banget pelajaran hidup yang bisa kita petik, entah lewat destinasi yang kita tuju atau penduduk lokal yang Agan ajak ngobrol.

Demikianlah artikel tentang hal positif traveling, semoga bermanfaat bagi orang yang membacanya dan menambah wawasan bagi orang yang membaca artikel saya. Dan penulis mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata dan kalimat yang tidak jelas, mengerti, dan lugas mohon jangan dimasukan ke dalam hati.

Saya juga sangat mengharapkan yang membaca artikel saya ini akan bertambah motivasinya dan mengapai cita-cita yang di inginkan akan tercapai. Karena saya menulis artikel ini mempunyai arti penting yang sangat mendalam.”


Loading...
Baca selengkapnya

Bukan seorang penulis.. tapi ingin belajar menjadi penulis yang baik .. untuk tulisan saya yang lain bisa di baca di : www.blogorang.xyz

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close