Tekno

Cara Mengirim File dengan Mi Drop Antar Smartphone Xiaomi

Cara mengirim file dengan mi drop – Saat ini, Xiaomi hampir mendominasi penjualan smartphone di Indonesia. Menawarkan harga yang relatif murah namun dengan fitur yang “wah”, membuatnya pabrikan ponsel pintar asal Tiongkok ini memiliki banyak pengguna di Indonesia.

Salah satu fitur yang terdapat dalam smartphone merek ini adalah Mi Drop. Fitur yang tersedia untuk MIUI 7 ke atas ini merupakan memungkinkan sesama pengguna Xiaomi untuk berbagai file.

Ya, meski tetap memiliki fitur Bluetooth, namun adanya Mi Drop tentu akan lebih memudahkan proses pengiriman file.

Baca juga: Gelang Pintar Xiaomi Akan Diperbaharui (Mi Band 3), Selain untuk Kesehatan Apa Saja Manfaatnya ?

Cara mengirim file dengan Mi Drop

Bagi kamu yang masih belum tahu bagaimana cara mengirim file dengan mi drop, berikut cara kerja dari aplikasi Mi Drop yang terpasang pada smartphone Xiaomi kamu.

1. Pastikan WiFi ponsel pengirim maupun penerima dalam keadaan menyala sebelum mengaktifkan fitur Mi Drop. Bagi yang mau mengirimkan file, tap Send, dan bagi penerima file, tap Receive.

Cara mengirim file dengan Mi Drop

2. Bila ponsel yang akan menerima file tampilan seperti seperti ini, biarkan saja. Sekarang tugasnya smartphone pengirim untuk memilih file yang ingin ditransfer.

Loading...

Cara mengirim file dengan Mi Drop

3. Pada smartphone pengirim, pilih berkas mana saja yang ingin dikirimkan.

Cara mengirim file dengan Mi Drop

4. Kamu bisa menandai satu atau beberapa file seperti foto atau video. Selanjutnya, tap Send.

Cara mengirim file dengan Mi Drop

5. Tunggu beberapa detik selama proses pemindaian hingga muncul nama perangkat Xiaomi penerima, lalu tap icon di atas nama perangkat.

Cara mengirim file dengan Mi Drop

6. Ponsel penerima akan merespon dan mengkonfirmasi penggunanya apakah mau menerima atau menolak file yang dikirimkan. Untuk menerima, kamu tinggal tap Accept.

Cara mengirim file dengan Mi Drop

7. Bila file tersebut telah selesai dikirm, maka akan tampil seperti ini. Kamu bisa mengirim atau menerima file lain dengan men-tap Receive more, atau Done untuk menutup aplikasi.

Cara mengirim file dengan Mi Drop

Fitur ini memang bisa memudahkan untuk bertukar file antara sesama pengguna Xiaomi, yaitu mengirim file dengan Mi drop, daripada menggunakan Bluetooth ataupun aplikasi lain seperti Share It misalnya.

Mi Drop versi terbaru juga sudah mendukung pengiriman file dari PC ke smartphone. Mi Drop versi terbaru juga sudah mendukung pengiriman file dari PC ke smartphone.

Selain itu, aplikasi Mi Drop telah tersedia di Play Store dan bisa di-download. Aplikasi ini bahkan diklaim bsia digunakan untuk berbagai file pad perangkat lain atau non-Xiaomi.



Loading...

Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button