menjadi sukses

4 Kebiasaan Kecil Yang Mengubah Orang Menjadi Sukses Besar

Anda ingin menjadi sukses? Tentunya semua orang pasti ingin sukses, yaitu harapannya terwujud dan juga bisa membantu membahagiakan orang lain.

Tiap orang punya cara tersendiri untuk meraih kesuksesan. Ada yang pakai cara black ada juga yang white. Namun tujuan mereka adalah satu yaitu bisa bahagia hidupnya terutama dalam segi kekayaan.

Kita mungkin sering mendengar atau membaca kisah inspiratif para orang sukses dunia, dan mereka itu dalam mencapai kesuksesan serta keberhasilannya tak mudah, banyak sekali trial and error yang menjadi makanan sehari-hari.

Namun baginya itu adalah hal yang disukai. Karena orang sukses itu kebanyakan suka akan tantangan dan tidak suka dalam kondisi nyaman yang menyesatkan.

4 Kebiasaan Orang Menjadi Sukses Yang Dapat Mengawali Karirnya Sebagai Orang Sukses

Apa sajakah itu?. Silakan simak pembahasannya berikut ini:

1. Tak malu belajar dari setiap kesalahan

Dalam hidup ada banyak sekali pengalaman. Dari berbagai pengalaman itu kadang kita menemui sebuah kegagalan.

Namun kebiasaan orang sukses yaitu selalu belajar dari setiap kegagalan dan kesalahan yang telah diperbuatnya. Mereka selalu mencoba dan mencoba untuk bisa bangkit meraih mimpinya, bukan terus mengembangkan mimpinya.

Karena dari kesalahan itu seseorang bisa lebih bersikap waspada akan kesalahan berikutnya sehingga mereka selalu berfikir kritis sebelum bertindak dan mengambil setiap keputusan.

Loading...

2. Suka berbagi

Orang yang sukses itu gak pelit, baik pelit harta maupun pelit ilmu. Mereka suka berbagi karena dengan sesuatu yang diberikan kepada orang lain, itu akan kembali kepada diri kita sendiri dengan jumlah yang berkali kali lipat.

Dengan berbagi sebenarnya kita tak akan berkurang apapun, karena suatu saat itu akan kembali juga kepada kita. Mereka beranggapan bahwa berbagi itu merupakan investasi paling menguntungkan, karena hasilnya bisa berkembang kelak di akhirat walaupun di dunia juga sudah merasakan manfaatnya.

Ada banyak sekali yang bisa Kita dapat dar berbagi seperti:

*. Menambah rasa syukur.
*. Tidak dicap sebagai orang materialistis.
*. Semakin panjang umur.
*. Mengurangi stres.
*. Disukai oleh banyak orang.
*. Menambah rasa empati sosial kita.

3. Bekerja dengan happy

Cintai pekerjaanmu maka pekerjaan akan mencintaimu. Itulah pepatah yang memang sangat tepat.

Dengan kita bisa berbahagia melalui semua rangkaian hidup menuju kesuksesan dengan lebih mudah lagi dalam melangkah menghadapi rintangan. Kita akan merasa bebas dan tak ada hambatan dalam melakukannya.

Dengan merasa bahagia kita lebih optimis akan apapun yang ada di depan kita yang mana itu akan menghalau semua rintangan demi rintangan dalam meraih kesuksesan kelak.

Selain itu ada beberapa manfaat bekerja dengan rasa senang diantaranya yaitu:

*. Lebih optimis dalam menghadapi setiap tantangan dunia yang begitu keras.
*. Meningkatkan rasa syukur kita kepada Sang Pencipta.
*. Selalu termotivasi untuk menyelesaikan masalah bukan untuk mengeluhkan masalah.
*. Semangat dan iklas dalam bekerja.
*. Tidak cepat capek dan bosan.
*. Psikologi kita lebih baik.

4. Membuat jadwal dan rencana

Kebiasaan orang sukses selanjutnya adalah selalu membuat jadwal dan rencana untuk hari esok dan masa depan.

Dalam suatu survei yang dilakukan oleh lembaga penelitian di Inggris, bahwa 8 dari 10 orang sukses selalu membuat jadwal mengenai apa yang mereka buat untuk besok.

Mereka punya gambaran akan usaha kedepannya dalam meraih kesuksesan itu. Jadi mereka bisa menjadwalkan semua kegiatan hingga anggaran yang memang harus dikeluarkan.

Ini memang hal sepele namun 97% orang dengan kelas ekonomi di bawah rata-rata tidak ada yang membuat jadwal ataupun rencana akan hal yang besok dilakukan.

Dengan jadwal kita bisa lebih terarah dalam bekerja, lebih fokus ke 1 kegiatan itu, serta bisa menjadi rancangan untuk pengeluaran selanjutnya sehingga setiap kerugian bisa diminimalisir. Selain itu dengan jadwal juga mampu meraih tujuan dalam waktu yang telah ditentukan.

Demikianlah pembahasan mengenai kebiasaan kecil yang mengubah orang menjadi sukses. Semoga kita bisa melakukan segala kebiasaan itu yah…


Loading...

Bagikan

Blogedewek

Penulis

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya membaca. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora.com, sebuah toko online terpercaya.

Komentar

    Avatar

    nur irul

    ( - 23:34)

    bekerja dengan happY …
    nah ya itu … bayak orang yang ingin sukses dengan cara mengambil jalan meniru orang lain dan bukan karena hasratnya …
    seelah beberapa lama, baru terasa … bahwa itu bukan passionnya … dan … kesuksesan pun sulit terwujud.

    (termasuk passion untuk menjadi blogger)

    Avatar

    Mp3Kings

    ( - 06:10)

    kebiasaan dari keseharian seseorang memang juga berdampak pada masa depan juga ya …

    Avatar

    Muzaku

    ( - 03:23)

    membuat jadwal dan rencana untuk hari esok ini perlu sekali .. saya jadi ingat sebuah kata motivasi “lakukanlah hari ini apa yang akan kamu lakukan hari esok” tentunnya perlu sebuah perencanaan yang matang bukan ?! 😀

    Avatar

    Kontenxyz

    ( - 03:21)

    saya terapkan point ke 2 mas, dengan berbagi membuat kita lebih mengerti dan ingin terus belajar lagi agar bisa di sharing ke orang lain lagi .. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *