meningkatkan viewer youtube

Meningkatkan Viewer YouTube dengan Mengenal Karakter Video

Meningkatkan viewer YouTube channel Anda adalah suatu yang penting dilakukan jika ingin menjadikan channel YouTube Anda semakin terkenal. Karena bagaimana pun juga viewer atau pemirsa YouTube adalah kuncinya.

Sebagai website portal video, YouTube kini menjelma sebagai situs portal yang berfokus pada content video terbesar di dunia, meskipun sebenarnya masih banyak portal video sejenis akan tetapi masih kalah pamor dengan YouTube.

Banyak Viewer sebagai Bukti Keberhasilan

Masih ingat bagaimana Sinta dan Jojo yang jadi terkenal dengan konsep lypsinc nya di portal video terbesar di dunia yaitu YouTube ?

Bukan hanya di YouTube, setelah berhasil meningkatkan viewernya mereka justru terkenal sampai di luar portal.

Selain mereka berdua, ada juga yang menjadi artis dadakan dengan jalan viral via YouTube ini. Sebut saja Briptu Norman, Udin sedunia dan masih banyak lagi, ternyata kuncinya adalah viewer dari buah karya mereka yang lucu dan unik.

Persiapkan Segala Sesuatunya Sebelum Live

Entah mereka semua mengetahui cara meningkatkan viewer channel YouTube mereka atau tidak, yang pasti mereka telah membuktikan bahwa mereka merencanakan segala sesuatunya dengan rapi.

Hasilnya pun viewer yang melimpah, mereka pun viral, terkenal sampai di luar portal.

Kenali Karakteristik Video yang Sudah Terkenal

Menilik pada video mereka, dipadukan dengan referensi dari beberapa sumber bahwa ada langkah-langkah yang mesti ditempuh untuk meningkatkan viewer channel YouTube kita.

Loading...

Silakan baca artikel Membuat Video Viral di Channel Youtube.

Pada artikel meningkatkan viewer video channel YouTube kali ini, adalah dengan mengenali terlebih dahulu karakteristik dari video-video popular.

Karakteristik Video Populer di channel YouTube biasanya memiliki ciri ciri tersendiri seperti berikut ini :

1. Video Berkarakter Aneh dan Mengejutkan

Apa yang biasanya membuat orang merasa penasaran untuk menonton sebuah video? Satu diantaranya adalah video tersebut memiliki karakteristik aneh dan mengejutkan.

Aneh bisa berarti berisi kejadian nyata yang aneh, namun bisa juga bukan kejadian aneh akan tetapi videonya dibuat aneh. Langkah membuat video aneh biasanya dilakukan dalam proses editing video.

Kalau secara pribadi, saya sedikit kurang senang dengan karakteristik mengejutkan, karena membuat efek yang bisa membahayakan juga kepada viewer. Tapi justru itulah kenyataan di lapangan, banyak juga yang suka dikejutin, hmmm.

2. Personal Video yang dikemas secara apik

Tidak sedikit orang yang mengemas sebuah cerita pribadi mereka menjadi video yang sangat bagus. Mulai dari konsep teknis video sampai alur cerita mereka disain sedemikian rupa, sehingga pemirsa channel mereka sangat setia atas apa yang disuguhkan.

Ada Seputar hobbi atau kegemaran, kisah nyata pribadi, bahkan kisah keseharian mereka pun jika dikemas baik, mampu meningkatkan viewer channel mereka dengan signifikan sampai viral.

3. Video berkarakteristik Ulasan Plus Perbandingan

Nah, yang satu ini pun adalah salah satu karakteristik dari video popular di YouTube. Bagaimana tidak, disini disajikan beberapa produk atau jasa sejenis dari merk atau penyedia yang berbeda.

Jika dikemas dengan baik, mulai dari ulasan hal yang terkecil sampai dengan harga, ini akan mengundang orang untuk setia menonton channel mereka.

Ada Nilai Solusi Pada Video Karakter Ini

Target dari video ini, adalah para pengunjung online yang notabene sedang mencari produk atau jasa yang sesuai dengan keinginan mereka. Ada sisi solusi dari video ulasan semacam ini.

Saya teringat dengan salah satu channel di YouTube yang mengulas secara detil step by step tentang program afiliasi terpercaya luar negeri yang terkenal sangat sulit untuk bisa diterima.

Dengan saya intens mengikuti panduannya, akhirnya saya pun bisa diapproved oleh program affiliasi tersebut. Sebagai rasa terima kasih, akhirnya saya pun subscribe channel tersebut, follower pun bertambah, viewer pun otomatis bertambaah juga kan ?

4. Video Berkarakter Inspiratif

Karakteristik Video Populer berikutnya adalah memiliki nilai pesan membangun yang sangat tinggi. Hal ini menjadikan para viewer merasa tumbuh semangat untuk berubah menjadi lebih baik, karena mendapat inspirasi dari video inspiratif tersebut.

Sepertinya ada sedikit kesamaan video inspiratif dengan video ulasan, akan tetapi sebenarnya berbeda. Sebab jika inspiratif video itu lebih kepada orang, bukan barang atau jasa

Video ini bisa kita buat misalnya dengan mengangkat tokoh, pengusaha sukses dan pelaku bidang lainnya yang dilakukan dengan mewawancarai perjalanan mereka dari nol sampai berhasil.

Saya memiliki sebuah kisah inspiratif dari seorang pengusaha mandiri yang sebelumnya sudah divonis mati oleh dokter yang merawatnya.

Anda baca di Inspirasi Sukses produk pintar. Siap membuat videonya ? Dijamin bisa meningkatkan viewer channel YouTube Anda.

5. Video Berkarakter How To

Jika pada video karakter ulasan lebih berfokus pada spesifikasinya suatu barang atau jasa, pada video karakter how to itu lebih menekankan pada cara menjalankan atau melakukan sesuatu.

Dari yang tadinya viewer tidak bisa akhirnya menjadi bisa.

Karakter video ini biasanya berupa video tutorial, seolah viewer sedang belajar langsung dengan ahlinya.

Kadang saya membayangkan, seandainya video ulasan dikombinasikan dengan video tutorial, meningkatkan viewer channel YouTube bisa semakin mudah dijalankan, mau coba ?

6. Video Berkarakter Lucu

Kenapa hal lucu banyak peminatnya termasuk di channel video YouTube? Karena dengan sendirinya para viewer bisa sedikit meregangkan urat syaraf dari kepenatan mereka.

Tidak sedikit yang membuat video berkarakter lucu ini bahkan dari hal-hal dalam kehidupan keseharian.

Siapa tak kenal Raditya Dika, Dengan konsep Vlogger lucu dari aktifitas di kehidapan kesehariannya, menjadikannya semakin terkenal, bahkan bukan saja di Portal video YouTube.

Dengan Subscribe yang mencapai jutaan orang menjadikan Raditya Dika Viral dari hal konyol atau video berkarakter lucu.

Kira-kira Video Karakter yang mana yang menurut Anda sesuai dengan rencana konten video Anda ?,

Pastinya yang manapun yang akan dibuat, tetaplah membagikan video positif, karena dari semua karakter itu pun tetap bisa memberikan pesan moral yang membangun.

7. Kombinasi Karakter

Nah, ini yang akan lebih membuat viewer lebih tercengang menontonnya.

Jika dibuat dengan apik, video dengan karakter kombinasi dari karakter lucu, ulasan, inspiratif, how to, dari kehidupan personal aneh dan mengejutkan disatukan dalam satu konsep video. Mungkinkah? disini tantangannya.

Demikianlah cara meningkatkan viewer channel video YouTube dengan mengenali karakter video popular.

Sebenarnya masih ada yang perlu Anda kuasai dalam hal ini, yaitu dari sisi teknis pembuatan dan konsep mulai dari perencanaan.


Loading...

Bagikan

Tata Nugraha

Penulis

Blogger DepoJabar Senang Berbagi Informasi Positif dan Belajar Menulis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *