Optimasi Blog

Teruslah Menulis Untuk Meningkatkan Trafik Blog Anda Secara Realtime

Ini adalah pertama kali saya menulis di tahun 2016, tapi rasanya ya biasa saja. Kemarin menulis, kemarinnya lagi menulis dan hari ini menulis. Nah, tahukah anda? Jika anda menulis konten secara teratur, maka trafik blog anda akan perlahan-lahan naik secara teratur pula. Ini konsep lama, tetapi ini pembuktian nyata untuk meningkatkan trafik blog secara realtime.

Terlihat sederhana, tetapi banyak orang selalu gagal untuk mempraktekkan hal ini. Menulis itu mudah bagi sebagian orang yang menguasai, tetapi sangatlah sulit bagi mereka yang tidak terbiasa. Nah, kira-kira apa kendala yang biasa dihadapi sobat blogger?

Kebuntuan ide alias mentog dan rasa jenuh sudah pasti menjadi penyebab utama, bahkan hampir setiap penulis blog mengalami hal ini, tidak terkecuali juga bagi para profesional. Itu wajar, sebagai manusia kita juga merasa lelah.

Baca : Beberapa Hal Yang Menyebabkan Seorang Blogger Harus Gantung Keyboard

Meningkatkan Trafik blog itu mudah kok

Kembali ke permasalahan, cara paling sederhana untuk meningkatkan trafik blog adalah produktifitas konten secara berkala. Itu adalah hukum wajib, saya tidak berbicara tentang SEO (Search Engine Optimation) karena ini menyangkut kemampuan seseorang untuk menulis.

Sementara orang sibuk dengan SEO, tetapi justru lupa untuk menulis. Nah, itu yang terkadang menjadi hambatan seseorang untuk menghasilkan konten. Hari ini menulis ya menulis, sebaiknya SEO sudah dipikirkan dan dikerjakan jauh hari sebelumnya, yaitu saat pertama kali membangun blog.

meningkatkan trafik blog

Pertanyaan pada gambar di atas sangat relevan sekali, bagaimana cara meningkatkan visitor blog? Mengapa sangat relevan? Karena untuk meningkatkan penghasilan adsense haruslah mendatangkan pengunjung blog sebanyak-banyaknya.

Loading...

Saya hanya kasih saran bahwa untuk meningkatkan trafik blog adalah memaksa diri kita untuk menulis setiap hari. Hal ini juga sudah saya buktikan sendiri pada blog ini, bahwa dalam 3 bulan pertama-tama membangun blog saya menulis tanpa henti setiap hari.

Apakah semudah itu?

Nah pertanyaannya, apakah ini mudah untuk anda?

Terlihat mudah, hanya menulis saja kan? Tetapi belum tentu hal ini mudah bagi setiap orang. Saya juga tidak yakin karna kemampuan seseorang juga berbeda-beda, apalagi terbentur kendala membagi waktu yang tepat karena kegiatan lain.

Lantas apa solusinya?

Saya tekankan sekali lagi…Hal ini tidak wajib.

Maksud saya, hal ini tidaklah wajib bagi orang yang mengelola blog hanya sebagai iseng saja. Jika pada awalnya kita sudah berniat terjun kedunia blog dan bertujuan meningkatkan trafik blog untuk menghasilkan uang, maka menulis konten setiap hari adalah hal yang seharusnya dilakukan.

Minimal kita bisa menulis 1 artikel setiap hari, dan lakukan hal ini berturut-turut selama 3 bulan. Maka saya bisa pastikan pengunjung blog anda akan meningkat secara signifikan. Dan jika anda lakukan setelah 3 bulan sesudahnya secara teratur, maka trafik blog anda akan meningkat drastis secara realtime.

Dibawah ini ada sedikit tips bagi anda untuk bisa menulis artikel setiap hari.

Baca : Apakah Anda Bisa Update Artikel Setiap Hari? (Apa Perlu Dipompa Kayak gini)

meningkatkan trafik blog
Statistik visitor

Jangan cepat puas

Jika anda sudah berniat dan serius terjun ke dunia blogger, jangan terlalu cepat puas dengan hasil yang yang telah dicapai untuk hari ini. Sebab hari yang akan datang itulah tantangan anda, terutama mempertahankan trafik pengunjung agar tidak turun secara drastis. Terutama kegiatan rutinitas update posting.

Penutup

Hal yang paling sederhana untuk meningkatkan trafik blog selain mengurusi SEO (yang tidak ada habisnya) adalah mempersiapkan diri anda untuk selalu memanfaatkan waktu buat menulis konten, menurut niche blog yang anda kuasai. Sudah itu saja…hal-hal yang lain nanti saja, kalau konten anda sudah selesai di publish.



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

3 Comments

  1. Makasih ulasannya
    Kalo blog dengan niche general, ide tulisan sangat banyak, sebaliknya, kendala muncul saat mengelola blog spesifik microniche. Ketika artikel sudah lumayan banyak, katakanlah 100an, kw well reseacrh, setelah itu kuantitas posting mulai menurun drastis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *