Internet

Menjadi Pengemudi Aman Bersama DriveMark

DriveMark, Aplikasi Driver Mobil Indonesia Agar Selalu Aman Berkendara

Dalam aktivitas mengendarai mobil, resiko terjadi kecelakaan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Peluang terjadi insiden bisa kapan saja dan dimana saja, sebab banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Oleh sebab itu, menjadi pengemudi aman adalah salah atu prioritas paling penting dalam mengendarai mobil.

Perlu diketahui, ada beberapa aktivitas seseorang yang tidak sesuai ketika mengendarai mobil. Hal-hal seperti ini dinilai akan meningkatkan resiko dan berpotensi mengakibatkan terjadinya sebuah kecelakaan.

Penyebab kecelakaan mobil yang seperti ini merupakan faktor dari pengemudi itu sendiri (kelalaian / human error), karena sikap dan cara mengemudi yang kurang baik saat berkendara.

Beberapa contoh sikap yang harus di hindari agar pengemudi aman mengendarai mobil

  • Mengemudi dengan melakukan aktivitas lain seperti menerima panggilan telepon, membaca pesan masuk, berbincang dengan seseorang atau kegiatan lain dapat memecah konsentrasi pengemudi.
  • Mengemudi mobil dengan serampangan dan ceroboh¬† juga akan mengurangi kemampuan untuk mengendalikan mobil apabila ada sesuatu yang bersifat mendadak, atau kejadian tiba-tiba saat di depan pandangan.
  • Mengemudi dengan tidak memperhatikan jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya.
  • Mengemudi dalam pengaruh minuman keras atau obat yang dapat mempengaruhi konsentrasi seseorang.
  • Mengemudi dalam kondisi melamun atau mengantuk.

Hal-hal seperti ini menjadi sikap buruk pengemudi sehingga berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Jadi, utamakan keselamatan diri Anda dan pengguna jalan lainnya.

Namun, meskipun sudah mahir dan terbiasa mengendarai mobil, Anda bisa saja terlibat dalam sebuah kecelakaan yang disebabkan oleh faktor lain.

Sebab yang terjadi di jalan umum dan digunakan oleh banyak pengendara, kalau tidak menabrak ya ditabrak. Oleh sebab itu, kita perlu ekstra hati-hati dan fokus saat mengendarai mobil agar menjadi pengemudi aman.

Faktor lain yang dapat menyebabkan kecelakaan di jalan raya adalah kondisi kendaraan itu sendiri, seperti rem tidak berfungsi, ban pecah atau kondisi lain seperti kurangnya perawatan mobil.

Hal semacam ini menyebakan fungsi atau komponen mobil tidak bekerja sebagaimana mestinya, sehingga menyebabkan potensi kecelakaan.

Menjadi Pengemudi Aman dengan Aplikasi DriveMark

Aplikasi DriveMark

Berbicara mengenai sikap pengemudi ketika mengendarai mobil, ada sebuah aplikasi yang dapat memberi penilaian ketika Anda melakukan aktivitas berkendara.

DriveMark, merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu pengemudi aman saat mengendarai mobil dengan cara memberikan nilai yang akan ditampilkan dalam aplikasi.

Aplikasi ini bisa membantu Anda dengan menjadi personal assistant  (asisten pribadi) untuk menjadi pengemudi aman ketika Anda melakukan aktivitas mengendarai mobil.

Aplikasi DriveMark akan memberi penilaian (score) seperti mengukur tingkat kecepatan, akselerasi, melakukan pengereman, dan memperlambat saat jalan menikung.

Semakin tinggi nilai yang didapatkan oleh pengemudi, maka semakin aman saat berkendara. Intinya, aplikasi ini bermanfaat untuk melatih kesabaran, sehinga Anda menjadi pengemudi aman saat berkendara di jalan raya.

Mulai saat ini, Anda bisa ikut menjaga keamanan di jalan raya saat berkendara melalui Aplikasi DriveMark yang tersedia untuk Android maupun iOS.

Aplikasi ini bisa digunakan pada setiap jenis mobil, karena tidak terhubung dengan mobil melainkan dengan pengendara mobil itu sendiri.

Fitur utama aplikasi DriveMark

Aplikasi DriveMark ini khusus dirancang untuk pengendara mobil agar menjadi pengemudi aman. Yang menarik, aplikasi Driver Mobil ini langsung bekerja tanpa harus terhubung dengan jaringan internet.

Cukup instal aplikasi, aktifkan sebentar dan Anda hanya perlu mengemudi seperti biasa. Selanjutnya, Aplikasi DriveMark akan memberikan penilaian (skor) tentang cara mengemudi Anda.

Skor bisa diperoleh berdasarkan pada empat indikator utama, diantaranya :

Pengereman

Dengan menjaga jarak yang aman dari pengendara lain maka pengeraman mobil bisa dilakukan lebih halus. Hal ini berpotensi untuk meningkatkan skor bagi pengemudi.

Akselerasi

Semakin baik akselerasi yang dilakukan oleh pengemudi, maka efisiensi bahan bakar juga ikut berpengaruh. Selain itu juga memungkinkan pengguna jalan lain bereaksi terhadap cara menyetir pengendara.

Kecepatan

Kecepatan bukanlah faktor utama bagi pengendara, skor disesuaikan dengan standar berkendara yang semestinya, sehingga dapat menyelaraskan kualitas kemudi dengan batas ideal.

Menikung

Pada jalan tikungan atau berbelok, pengemudi bisa lebih memperlambat laju mobil, sehingga dapat mengontrol situasi di sekitarnya.

Install DriveMark dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah, Tanpa Diundi

Anda bisa bisa mengunduh aplikasi DriveMark untuk meningkatkan kemampuan mengemudi secara gratis melalui Google Play atau App Store.

Sampai saat ini sudah mencapai puluhan ribu pengguna aplikasi DriveMark, dengan jutaan perjalanan tercatat dan nilai rating yang cukup bagus dari pengemudi.

Tak hanya mewujudkan Anda untuk menjadi pengemudi aman, aplikasi DriveMark juga memberi kesempatan untuk mendapatkan uang hingga jutaan rupiah tanpa diundi.

Aplikasi ini melacak perjalanan Anda secara otomatis dengan memberikan skor pada setiap riwayat perjalanan. Semakin aktif dan berkendara secara aman, maka akan semakin tinggi skor dan berpotensi meraih hadiah bulanan.

Anda juga bisa menambahkan teman serta memeriksa daftar peringkat bulanan dan membandingkan dengan driver lain di komunitas DriveMark.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close