Bisnis Online

Inilah 5 Alasan, Mengapa Anda Harus Berhenti Menjadi Seorang Dropshipper dan Mulai Stok Produk

Mengapa anda harus berhenti menjadi seorang Dropshipper? Mungkin jika anda seorang Dropshipper, pertanyaan tersebut menjadi sesuatu yang janggal di hati anda. Dan mungkin dapat menyinggung anda yang sedang menjalani bisnis tersebut. Jika iya, anda boleh abaikan saja pertanyaan tersebut.

Namun pertanyaan yang saya utarakan tadi bukan bermaksud untuk menyuruh anda berhenti begitu saja dan bukan juga menyatakan bahwa berdagang secara dropship itu tidak baik. Melainkan saya hanya bermaksud menyarankan agar anda sekarang harus memulai stok produk secara langsung di Onlineshop anda dan berhenti menjadi seorang Dropshipper. Mengapa demikian? Silahkan simak penjelasannya diparagraf berikutnya nanti.

Istilah Dropshipper mungkin hal yang tidak asing lagi kedengarannya di telinga anda, terutama bagi anda yang sudah lama terjun ke dunia bisnis online Dan Onlineshop. Memang menjalani Onlineshop dengan menerapkan sistem Dropship termasuk sistem bisnis yang memiliki tingkat resiko yang sangat rendah (Low Risk).

Karena Menjadi seorang Dropshipper tidak perlu menyetok produk langsung secara fisik. Melainkan hanya memasarkan produk secara online dengan menggunakan gambar produk yang sudah disediakan oleh Supplier. Jadi jika menjadi seorang Dropshipper tingkat kerugian yang akan dialaminya sangat kecil bahkan bisa dikatakan tidak ada sama sekali.

Beberapa tahun sebelumnya bisnis online dengan cara menjadi seorang Dropshipper memang kerap sekali menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan bagi semua orang di Indonesia dan di negara lain. Bahkan saat ini juga sebagian besar masih ada yang menerapakan sistem bisnis ini.

Namun jika melihat perkembangan teknologi dan bisnis ke masa depan nanti sepertinya menjalankan bisnis online dengan menjadi seorang Dropshipper bukan sesuatu yang dapat mendatangkan keuntungan yang besar lagi. Karena ada beberapa alasan yang dapat mempengaruhi itu semua dan bisa juga menghambat langkah anda untuk sukses dalam menjalani bisnis onlineshop.

Jika anda salah satu dari pelaku bisnis dengan menjadi seorang Dropshipper, lebih baik sekarang anda memulai Stok produk secara langsung dan berhenti menjadi seorang Dropshipper.

Berikut ini adalah 5 alasan mengapa anda harus berhenti menjadi Seorang Dropshipper dan mulai menjual produk secara langsung di toko online anda

 menjadi seorang dropshipper

1. Konsumen Membutuhkan Pelayanan Cepat dan Akurat

Alasan pertama apa yang dapat mempengaruhi anda agar berhenti menjadi seorang Dropshipper dan mulai stok produk langsung di onlineshop anda yaitu konsumen butuh pelayanan yang cepat. Memberikan pelayanan yang cepat dan akurat merupakan hal yang harus dilakukan oleh pelaku Onlineshop sekarang ini. Mengapa demikian? Karena sekarang ini orang- orang membutuhkan sesuatunya serba ingin cepat.

Bayangkan jika anda seorang Dropshipper dan ada calon konsumen yang bertanya mengenai informasi produk yang anda jual seperti jumlah stok dan spesifikasi produk. Tentunya anda juga harus menanyakan kepada supplier anda. Namun jika supplier anda lambat dalam memberikan respon, ini akan menjadi masalah untuk anda. Karena akan membuat konsumen anda menunggu lebih lama lagi. Hal seperti inilah yang menyebabkan calon konsumen anda berpindah ke Seller yang lain.

2. Kemudahan dalam Mencari Informasi Harga

Perlu anda sadari sekarang ini kita berada pada jaman dimana hampir semua orang mempunyai ponsel cerdas (Smartphone). Artinya dengan adanya smartphone orang- orang jaman sekarang mudah dalam mencari informasi apapun termasuk informasi harga barang yang akan dibelinya. Jadi ketika calon konsumen mendapatkan harga lebih murah dari seller lain tentunya akan membeli produk tersebut dari seller lain. Dan anda seorang Dropshipper tidak dapat bersaing masalah harga.

Karena patokan harga seorang Dropshipper sangat tergantung dengan harga dari suppliernya. Jadi untuk mematok harga lebih murah atau harga pasaran, itu akan sulit dilakukan jika kita masih menjalani sistem berdagang secara dropship.

3. Banyak Tempat Untuk Meminjam Modal Usaha

Alasan berikutnya mengapa harus berhenti menjadi seorang Dropshipper dan mulai jual produk langsung di onlineshop anda, yaitu karena banyaknya tempat untuk meminjam modal. Biasanya dalam melakukan pengembangan usaha atau bisnis yang sedang kita jalani, terbentur dengan kurangnya atau ketidak adanya modal usaha.

Nah sekarang ini mungkin bukan menjadi factor penghambat lagi dalam hal ini. Karena saat ini banyak penyedia yang memberikan sarana pinjaman uang baik untuk pribadi maupun bisnis.

Baca Juga: Tips Mendapat Pinjaman Bank Untuk Modal Usaha dengan Lancar dan Mudah

4. Adanya tempat pembelian produk grosiran secara Online.

Selanjutnya, mengapa anda harus berhenti menjadi seorang Dropshipper. yaitu karena saat ini banyaknya distributor dan produsen sebuah produk menyediakan pemesanan produk grosiran secara online. Perlu anda ketahui, Untuk mencari supplier atau tempat pembelian barang secara grosir sekarang ini mudah didapatkan. Anda dapat menemukan informasi tersebut di internet. Mulai dari prorduk teknologi hingga produk rumah tangga.

5. Adanya Media Promosi dan Pemasaran yang Murah dan Gratis.

Alasan terakhir mengapa anda harus berhenti menjadi seorang Dropshipper saat ini, dan harus memberanikan diri anda untuk menjual produk anda langsung dari toko online anda. Karena banyaknya Media promosi dan pemasaran yang murah bahkan ada yang gratis. Diantaranya seperti menjadi member seller di situs marketplace seperti tokopedia, bukalapak, lazada dan shopee.

Anda juga bisa memanfaatkan akun sosial media untuk promosi dan memasarkan produk yang anda akan jual. Kemudian anda juga dapat menggunakan situs periklanan atau jasa review produk. Dan apabila anda membutuhkan jasa review produk dengan harga Fleksible, anda bisa gunakan website ini (klikmania.net). Silahkan anda hubungi admin atau kunjungi halaman jasa review klikmania untuk mengetahui informasi harga dan prosedurnya.

Demikianlah sudah saya jelaskan, megenai beberapa alasan mengapa anda harus berhenti menjadi seorang Dropshipper. Semoga artikel ini dapat menjadi solusi bisnis untuk anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close