Peluang usaha

Menjual Desain Kaos Peluang Usaha Tanpa Modal di Internet

Tingkat kreatifitas dan jiwa seni para desainer di Indonesia sudah tidak di ragukan lagi dalam segi desain dan bentuk fashion yang sudah mendunia. Jika Anda mempunyai hobi mendesain pakaian entah itu baju, gaun untuk pengantin atau bahkan desain kaos atau grafis itu sendiri.

Terlebih Anda mempunyai latar belakang pendidikan desain. Maka Anda sudah mempunyai Modal yang besar dalam artian keahlian yang tidak semua orang miliki.

Yang menarik disini yaitu modal utamanya tidak berpatokan pada pendidikan dalam seni desain ataupun peralatan yang anda gunakan dalam mendesain. Melainkan Kreatifitas dan ide-ide Anda lah yang nantinya akan mampu mempunyai daya jual dan mempunyai ciri khas bagi pembuat desain itu sendiri.

Baca : Ide Bisnis Inspiratif untuk Mahasiswa

Disini Anda tidak di haruskah mendesain sebuah produk saja, melainkan banyak produk yang bisa anda buat bentuknya sesuai ide dan jiwa kreatif anda.

Seperti yang kita tau bahwa desain gaun pengantin sangat menggiurkan dilihat dari bagaimana ke rumitan pembuatanya. Selain itu harga yang ditawarkan mencapai jutaan hingga puluhan juta rupiah per-desain.

desain kaos

Saya yakin Anda mempunyai keinginan atau bahkan pertanyaan dalam pikiran anda. Bagaimana cara belajar desain? Seperti apa dan memulainya dari mana ?

Loading...

Anda tidak perlu mencoba sesuatu yang besar dulu, bahkan semua orang yang tidak mempunyai Basic Desain pun bisa menjadi seorang desainer. Tergantung tingkat mana kreatifitas orang tersebut.

Mulailah belajar mendesain kaos dahulu. Karena kalau kita lihat dari proses pengerjaanya yang tidak terlalu rumit dan bahkan tanpa software pun bisa. Sekarang ini sudah banyak sekali situs-situs penyedia tempat desain Kaos dan bahkan Anda bisa langsung mempromosikan karya desain Anda untuk dijual.

Berikut 2 Situs Penyedia Tempat desain Kaos secara online :

  1. Teespring
  2. ViralStyle

Selain 2 situs di atas sebenarnya masih banyak situs-situs Lainya yang menawarkan jasa yang sama yaitu pembuatan desain kaos secara online. Yang menarik dari situs tersebut adalah sudah disediakanya gambar kaos atau baju seperti, kaos, tanktop, jaket dan juga sweeater.

Tugas Anda disini hanyalah menambahkan tulisan tergantung selera anda, jenis hurufnya, warna dan juga gambar yang di sediakan sangat banyak dan sangat menarik.

Lalu bagaimana cara bisnis desain kaos di internet…???

Sebenarnya caranya sangat sederhana. Anda cukup dengan mengnjungi situs-situs penyedia desain secara online seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Setelah Anda berada di sana tinggal membuat akun sesuai nama anda karena pembuatannya pun sangat gampang. Anda juga di sediakan space/lapak untuk menjual desain kaos anda di Situs tersebut.

Penjualan sepenuhnya menjadi milik anda, dan uniknya lagi Anda sebenarnya tidak memerlukan suatu promosi. Karena pengunjung yang datang ke situs tersebut akan otomatis melihat semua desain-desain kaos yang ada di situs tersebut.

Jika Anda sedang beruntung maka kemungkinan mereka yang berkunjung ke situs tersebut akan melirik dan bahkan membeli desain kaos anda.

Kreatifitas dan ide

desain kaos

Walaupun seperti itu kembali lagi seperti pembahasan di awal yaitu kreatifitas dan ide lah yang menentukan kesuksesan anda.

Oh iya saya hampir lupa Alangkah baiknya jika Anda juga mempromosikanya di situs media sosial anda seperti Facebook, Twitter, Instagram maupun secara offline. Tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal jika melakukan promosi yang tepat.

Catatan: Perlu di ingat bahwa di sini yang anda jual yaitu karya desain Anda. Bukan produk kaos yang anda desain dan sudah di cetak sudah di sablon.

Soalnya banyak yang salah mengartikanya bahkan banyak juga yang bertanya seperti ” Mas tempat sablonya yang murah di daerah mana?” Karna itulah saya sering menekankan bahwa yang di jual itu ide kreatif anda bukan produk fisik anda.

Kalau yang menjual produknya iyalah dia yang membeli karya desain anda, dan mereka mencetaknya ke dalam kaos dan menjualnya itu sudah di luar tanggung jawab Anda.

Sudah banyak yang sukses hanya dengan menjual ide kreatif mereka seperti yang kita tau contohnya Kang Elman, desainer Kaos distro yang sangat terkenal di kota andung ini. Dia mengawali karirnya dengan membuat desain kaos distro dan akhirnya berawal dari hobinya.

Itulah Kang Elman mendapatkan penghasilan dari pesanan pemilik toko fashion yang memesan sebuah desain baju distro kepadanya. Bahkan sampai saat ini juga beliau masih menggeluti usahanya tersebut sampai sebuah Fansclub Artis ternama pun memesan Desainnya secara langsung.

Nah Bagaimana..?? Jika Anda menyukai atau hobi dengan dunia desain kenapa tidak Anda coba aja peluang usaha desain kaos di internet secara online. Selain menyalurkan Hobi anda juga bisa menghasilkan uang, jadi tidak ada salahnya untuk memperkenalkan keahlian Anda pada orang lain.

Semoga Bermanfaat dan Terimakasih.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis Sekaligus Gamer yang menyatukan kedua Hobi MElalui sebuah Blog www.hobikami.com

Artikel terkait

6 Comments

  1. Saya mau jual karya dimana telah saya desain sejak tugas akhir ..
    Bagaimana caranya yah? Mana tahu laku ada yg bs bantu saya…
    Baju jumper memiliki multifungsi sebagai tas…

  2. Sebenarnya sekarang ini sudah banyak sekali situs semacam marketplace untuk menjual desain kaos atau marcendise lainnya, saya sendiri sudah lama gabung di tees dan ciptaloka, tapi untuk kedua marketplace yang disebutkan diatas saya baru tahu sekarang ini. Makasih atas informasinya mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *