Internet

Gara-gara Politik, Menjual Domain Bisa dengan Harga Miliaran

Perkembangan politik tanah air yang selama sepekan ini ramai diperbincangkan, ternyata berhasil dimanfaatkan oleh segelintir orang, termasuk menjual domain.

Apakah ada untungnya? Menjual nama domain atau alamat situs yang terkait dengan nama calon presiden dan wakil presiden untuk tahun 2019 ini ternyata bisa jadi bisnis dadakan.

Menjual Domain dengan Harga Miliaran

Seperti yang sudah diketahui, bahwasanya pemilihan presiden untuk tahun 2019 akan mempertemukan Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Uniknya, dipasangkannya keempat nama yang sudah disebutkan tadi itu, ternyata dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk membuat nama domain atas nama mereka.

Berikut ini beberapa nama domain yang berhasil dibuat:

1. probowosandi.id

2. probowosandi.com

3. jokowimaruf.id

4. jokowimaruf.com

Dan yang tak kalah unik atau yang lebih tepatnya mencengangkan adalah sang pendaftar domain memang sengaja untuk membuatnya, kemudian dijual kembali.

Harga yang dipatok pun tidak main-main, karena keempat domain dihargai dengan miliaran rupiah.

Untuk Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dibanderol 1 miliar, adapun untuk Joko Widodo – Ma’ruf Amin lebih mahal, yakni 2 miliar.

Siapa yang Menjual Domain?

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Whois, pemilik atau penjual domain prabowosandi.com adalah M. Sigit Saputro yang bertempat tinggal di Tegal.

Lihat:

menjual domain

Adapun untuk domain prabowosandi.id, nama pendaftarnya belum diketahui, karena sang pendaftar melakukan proteksi atas identitasnya.

Akan tetapi apabila diteliti lebih lanjut, kemungkinan besar sang pemilik adalah sama, karena ketika kita membuka alamat prabowosandi.com dan prabowosandi.id, nomor telepon yang dicantumkan sama persis.

Bagaimana dengan Jokowi – Ma’ruf?

Untuk domain Jokowi – Ma’ruf yang menggunakan com maupun id, identitas sang pendaftar juga tidak diketahui, karena memang diproteksi.

Lihat:

Intinya, sekarang kita hanya perlu melihat, apakah keempat domain yang dijual dengan harga selangit itu akan benar-benar dibeli oleh tim sukses Prabowo – Sandi atau Jokowi – Ma’ruf.

Kesimpulan

Dengan harga yang begitu mahal, nampaknya keempat situs yang dijual itu tidak akan laku, mengingat pemilihan presiden juga membutuhkan banyak biaya.

Tentu tim sukses kedua pasangan akan berpikir seribu kali, apalagi untuk nama domain, tim sukses masih bisa menyiasati dengan nama lain.

Baca: Memeriksa Riwayat Domain, Tindakan Penting Sebelum Membeli Website

Terlepas dari itu semua, kita hanya perlu menunggu, apakah salah satu domain yang ditawarkan akan laku atau tidak.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

3 Comments

  1. Wah luar biasa. Kebayang kalo masing-masing timses beli dari orang yang sama untuk domainnya. Modal 250 rebu bisa untuk ratusan persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close