artikel berkualitas tinggi

Menulis Artikel Berkualitas Tinggi Untuk Website Berstandar SEO

Dengan menulis artikel berkualitas tinggi, maka situs akan punya kesempatan untuk dikunjungi dan menghasilkan pageview tinggi. Bahkan, jika hendak mendaftar ke google adsense, maka Anda harus bisa membuat artikel berkualitas tinggi yang unik dan original, sebagai syarat untuk diterima sebagai publisher adsense (Penayang iklan).

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan kebutuhan audien dan juga jangan lupakan SEO (Search Engine Optimation), agar bisa bersaing di mesin pencarian. Lalu bagaimana cara membuat artikel berkualitas tinggi?

Penuhi Kebutuhan Pengunjung

Tujuan seseorang membuat artikel adalah untuk memberi informasi kepada orang banyak. Oleh karena itu kita harus memperhatikan apa yang sedang dibutuhkan audien. Sebagai referensi, Anda bisa melihat google news, disana terdapat banyak berita dari berbagai kategori.

Cara Mendaftar Google News dan Beberapa Kelebihannya

Selain itu, Anda bisa gunakan beberapa referensi lain untuk artikel berkualitas tinggi yang terbukti kebenarannya. Salah satunya adalah halaman Wikipedia. Disana, ada jutaan sumber yang bisa dipercaya.

Artikel Relevan

Pengertian artikel relevan adalah antara judul dengan isi konten memiliki keterkaitan erat. Google atau mesin pencari lainnya sudah memiliki algoritma khusus untuk mengecek apakah konten yang ditulis sesuai dengan tema artikel, bisa dibilang artikel bohong atau berita hoax.

Bahkan mereka memberikan sanksi kepada penulis yang tidak relevan terhadap artikel atau websitenya berupa sandbox sampai penghapusan blog.

Apa Yang Anda Baca? Konten Relevan Atau Menjerumuskan?

Loading...

Artikel Panjang

Artikel panjang bisa menjadi nilai yang penting dalam SEO, sebaliknya artikel dengan tulisan pendek malah tidak akan memberikan nilai SEO. Selain itu, kemungkinana artikel pendek bisa dianggap spam oleh mesin pencari seperti google.

Minimal panjang tulisan artikel secara umum sebanyak 300 kata. Artikel yang panjang bisa menjadi pertimbangan seberapa tinggi kualitas artikel tersebut dalam SEO.

Belajar Menulis Artikel SEO yang Disukai Pengunjung

Penguasaan Topik

Topik adalah pokok pembicaraan atau landasan dalam sebuah artikel. Jadi sebelum menulis ada baiknya kamu memahami dahulu topiknya, baru kemudian ditulis sesuai dengan pemahaman dari topik tersebut. Dengan memahami dahulu sebuah topik, artikel berkualitas tinggi akan mudah dibuat dengan kata-kata sendiri.

Cara membuat Artikel Rewrite Unik, Bahkan Lebih Unik dari Artikel Aslinya

Jauhi Kata Alay Dalam Judul

artikel berkualitas tinggi
shoppersocial.me

Banyak artikel yang memberi kata-kata alay diawal judul, kalian juga pasti pernah bahkan sering meihatnya. Contohnya adalah diawal judul terdapat kata “Wow”, “Mengejutkan”, “Terungkap” dan sebagainya. Ini yang disebut kata alay.

Pentingnya Keyword dalam Judul Posting Untuk SEO

Meskipun kata tersebut dapat menarik perhatian tapi dapat menurunkan kualitas artikel yang dibuatnya dan mengurangi nilai SEO, karena kata tersebut bisa dianggap spam.



Loading...

Bagikan

deni apriliandi

Penulis

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *