Bisnis Online

Menulis Artikel di BaBe, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Menulis Artikel di BaBe – Menjadi penulis lepas untuk saat ini sangatlah mudah, dimana banyak sekali website atau perusahaan yang memberikan jalan ke arah tersebut.

BaBe (Aplikasi baca berita) adalah salah satunya, dimana dengan menulis artikel di website/aplikasi tersebut, kita akan dibayar dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki BaBe, apabila kita bergabung menjadi penulis disana? untuk mengetahui jawabannya, silahkan menyimak pemaparan singkat dibawah ini.

Menulis Artikel di BaBe

Sudah diketahui banyak orang jika kita menulis artikel di BaBe akan dibayar dengan fee yang tinggi, yakni Rp. 50.000 per satu artikel. Namun, meski dibayar dengan fee yang besar, tetap saja ada kelebihan dan kekurangan yang terkandung didalamnya.

Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan itu?

Kelebihan

1. Mendapatkan banyak uang

menulis artikel di babe

Apabila satu artikel dihargai dengan Rp. 50.000, maka 10 artikel yang terbit akan menghasilkan Rp. 500.000. Dan jumlah ini masih bisa bertambah setiap bulannya, tergantung seberapa sering kita menulis artikel.

Gambar diatas adalah penghasilan dari penulis tetap yang ada di BaBe.

Loading...

2. Usaha sampingan yang menjanjikan

Jika saat ini masih menjadi karyawan, maka bukan sebuah halangan untuk menjadi penulis di BaBe. Menulis artikel di aplikasi yang satu ini waktunya cukup fleksibel, yakni bisa dikerjakan pada pagi, siang ataupun malam hari.

3. Bisa menjadi pekerjaan tetap

Ketika baru mendaftar, maka status kita akan menjadi penulis lepas. Jabatan penulis lepas ini perlahan-lahan bisa hilang dari pundak kita, apabila artikel yang kita tulis sering dimuat dan pihak BaBe menawarkan kepada kita untuk menjadi penulis tetap.

Apabila hal demikian menimpa diri kita, maka keluar dari pekerjaan lama bisa dilakukan, karena tiap bulan kita akan menerima bayaran dari artikel yang kita tulis.

Kekurangan

1. Artikel tak kunjung terbit

Salah satu hal yang dinanti oleh seorang penulis adalah kapan artikelnya terbit. Dan apabila kita menjadi penulis di BaBe, terutama yang masih newbie hal tersebut akan dirasakan.

menulis artikel di babe

Gambar diatas adalah status artikel yang kurang lebih sudah satu bulan dan masih belum jelas apakah ditolak atau diterima. Kejadian tersebut nampaknya harus dimaklumi, karena penulis di BaBe sangatlah banyak dan mereka lebih mendahulukan para penulis tetap.

Meski sangat lama menanti proses peninjauan. Artikel yang terbit atau ditolak akan tetap disampaikan via email yang digunakan saat mendaftar.

*Judul artikel sengaja dihapus sebagian

2. Tak mendapatkan uang

Saat artikel sudah terbit bukan berarti masalah selesai, karena syarat selanjutnya adalah viewers harus mencapai 100.

Statistik BaBe

Apabila ingin segera mencapai 100 views, usaha yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan share ke beberapa akun sosial media kita.

*Judul artikel sengaja dihapus sebagian

3. Kategori yang terbatas

Saat ini ada tujuh kategori yang bisa kita pilih untuk menulis artikel, diantaranya adalah hiburan, s*ks, humor, islam, kesehatan, otomotif dan unik. Sebelumnya ada beberapa kategori lain, seperti kuliner dan bola yang dihilangkan dari kategori artikel.

Bagi sebagian orang, tujuh kategori itu mungkin sangat memudahkan. Namun, bagi sebagian orang hal tersebut sangat menyulitkan, karena kita juga harus bersaing dengan para penulis lain dan harus menjalani tahap peninjauan yang amat sangat lama.

Tips Menulis di Klik Mania agar Langsung Diterbitkan

Kesimpulan

Dari pemaparan diatas, tentu teman-teman pembaca sudah bisa menilai. Namun, apabila kalian ingin menjadi penulis di BaBe, silahkan klik link ini.

Meskipun ada kelebihan dan kekurangan, silahkan kalian coba. Barangkali rezeki teman-teman ada disana, dan sampai saat ini pendaftaran masih terbuka untuk siapapun.

Intinya adalah berjuang sekuat tenaga agar tulisan kalian bisa mengangkat jabatan dari penulis lepas menjadi penulis tetap. Dan pastinya kalian harus bersabar, apabila tulisan tak kunjung terbit dan belum menghasilkan uang.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Artikel terkait

7 Comments

  1. punya saya Artikelnya diterima, katanya nunggu 2×24 jam buat ngaktifin linknya. tetapi sudah lebih dari 2×24 jam di dasbor tidak ada perubahan apa – apa terkait penerbitan artikel saya

  2. kalo engga dibayar harus di tindak lanjuti soalnya saya juga pernah nulis di situs lain statistiknya loop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *