Tahun baru di malang

Liburan Akhir Tahun, Ini 5 Tempat Favorit Merayakan Tahun Baru di Malang

Tahun Baru di Malang – Momen pergantian tahun memang menjadi pesta tahunan bagi hampir semua orang. Dengan bunyi terompet dan kembang api menjadi hal-hal yang banyak ditemukan hampir di seluruh tempat di dunia.

Kebanyakan orang biasanya memanfaatkan momen ini untuk berkumpul dengan keluarga, teman, atau pasangan mereka masing-masing.

Momen ini juga bertepatan dengan musim liburan bagi anak sekolah, anak kuliahan, maupun para karyawan. Sehingga semua orang bisa menikmati momen-momen ini.

Baca jugaMengunjungi Kampung Rumah Tridi Kota Malang Yang Penuh Warna dan Gambar

Tempat Favorit Merayakan Tahun Baru di Malang

Hampir di setiap kota di dunia, termasuk di Indonesia, pasti mengadakan perayaan tahun baru ini dengan meriah. Salah satu kota yang menyajikan tempat wisata favorit adalah Malang.

Ada beberapa tempat untuk merayakan malam tahun baru di Malang. Dimana saja tempat-tempat tersebut? Berikut di antaranya.

1. Alun-alun kota Malang

Alun-alun kota Apel ini sehari-hari merupakan tempat wisata gratis favorit bagi warganya. Dan khusus untuk malam tahun ini, tempat ini biasanya menjadi pusat perayaan tahun baru di Malang.

Loading...

Lokasinya yang strategis di pusat kota juga memudahkan bagi warga dari kota lain untuk sampai di tempat ini.

Dengan berbagai fasilitas umum yang cukup lengkap, ditambah dengan air mancur tepat di tengah alun-alun, membuat suasana di tempat ini menjadi sangat nyaman untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Pada malam pergantian tahun, kamu cukup duduk manis dan memandang ke langit untuk menyaksikan indahnya langit malam karena sentuhan kembang api.

2. Paralayang Gunung Banyak

Apabila kamu mencari tempat yang tidak biasa untuk melihat pesta kembang api, kamu bisa pergi ke wisata paralayang ini untuk menyaksikan inddahnya warna langit malam melalui ketinggian.

Tempat wisata yang terletak di kota batu ini merupakan spot favorit yang cukup tersohor.

Dari ketinggian di gunung Banyak, kamu tak hanya melihat indahnya cahaya dari kembang api, namun kamu juga bisa melihat keindahan cahaya dari lampu-lampu kota yang tampak seperti bintang di tengah gelapnya malam.

3. Alun-alun Kota Batu

Selain alun-alun kota Malang, alun-alun kota Batu juga merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Pada hari-hari biasa, tempat ini memang sudah ramai dikunjungi oleh para warganya. Tak mengherankan, karena di tempat ini memang memiliki berbagai fasilitas menarik seperti taman, banyak tempat duduk, berbagai permainan, hingga banyak warung kaki lima sebagai wisata kuliner.

Terlebih pada malam tahun baru, alun-alun ini tentu akan menjadi lebih ramai daripada hari biasanya. Kalau kamu mau tahun abruan di tempat ini, pastikan kamu datang lebih awal, ya!

4. Pantai Balekambang

Apabila kamu bosa merayakan tahun baru di pusat kota, kamu bisa mencoba untuk melipir ke pantai Balekambang.

Pantai ini memang menjadi lokasi favorit pada wisatawan untuk merayakan tahun baruan dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Malang.

Selain karena keindahan pemandangannya, pantai ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, termasuk adanya penginapan.

Dari pantai Balekambang kamu juga menyaksikan indahnya kembang api di langit malam yang dinyalakan dari pura.

Baca juga8 Pantai Tercantik di Malang, Surga Kecil yang Masih Jarang dikunjungi!

5. Batu Night Spectacular

Pada hari-hari biasa, Batu Night Spectacular merupakan lokasi wisata malam favorit di Malam Raya. Tempat yang memang buka hanya pada waktu malam ini tentu menjadi lokasi yang menarik untuk merayakan semaraknya pergantian tahun.

Begitu masuk di temapt ini, kamu akan disambut ratusan lampion aneka warna. Selain itu juga ada berbagai wahana permainan seru yang bisa kamu masuki di tempat ini.

Tidak hanya ada pesat kembang api, khusus pada malam tahun abru, BNS juga sering mengadakan acara-acara menarik untuk memeriahkannya.

Nah itulah lima rekomendasi tempat wisata favorit di kota Malang dan sekitarnya untuk merayakan tahun baru. Kamu bisa merayakan pergantian tahun ini bersama-sama dengan kelaurga dan mengunjungi salah satu tempat wisata ini.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *