Tekno

Mi Band 5 Segera Meluncur! Begini Penampakan, Fitur, & Harganya

Bocoran Spesifikasi, Fitur, & Harga Mi Band 5

Xiaomi kembali berusaha untuk memperkuat kedudukanya di pasar Wearable Gadget dengan berencana merilis Mi Band 5. Sesuai namanya, Band 5 merupakan suksesor dari smart fitness band populer Xiaomi yang tidak lain adalah Mi Band 4.

Setelah munculnya berbagai macam rumor, bocoran, dan spekulasi, Xiaomi akhirnya membuka mulut dan menyatakan bahwa mereka akan merilis Mi Band 5 pada tanggal 11 Juni mendatang.

Akan tetapi, seperti biasa Xiaomi akan merilis produk tersebut di kampung halamanya terlebih dahulu. Namun jangan khawatir karena seperti predesessornya, Band 5 juga akan dirilis secara Global.

Berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Spesifikasi, Fitur, & Harga Mi Band 5

Mi Band 5
Sumber: Weibo

Sesuai dengan promo poster yang Xiaomi unggah, Band 5 setidaknya akan hadir dalam empat varian warna yakni Green, Red, Yellow, dan Black.

Smartband tersebut juga terlihat mengusung layar OLED berukuran besar yang menampakan sedikit fitur dari Band 5. Menurut bocoran sebelumnya, layar Band 5 memiliki ukuran 1.2-inchi yang menggunakan OLED display dan sanggup menampilkan semua warna DCI-P3 color space.

Pastinya, layar tersebut akan tetap terlihat terang meskipun dibawah sorotan sinar matahari secara langsung.

Selain mengusung fitur-fitur kesehatan seperti heart-rate tracking/monitoring, sleep tracking, fitness tracking, dan 11 mode olahraga. Band 5 juga kabarnya akan dilengkapi dengan SpO2 sensor untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah, stress, dan pernafasan.

Fitur lain seperti Google Voice Assistant juga tidak ketinggalan. Dan yang pertama kalinya untuk versi Global, Band 5 akan langsung mengusung fitur NFC. Dengan fitur ini, Band 5 dapat dengan mudah digunakan untuk pembayaran

Selain itu, baru-baru ini juga telah muncul foto penampakan smartband yang dipercaya sebagai Mi Band 5. Menurut foto tersebut, Band 5 nampak menggunakan mekanisme plug-in charger.

Itu artinya, pengguna harus menggunakan charger khusus (proprietary) yang disediakan oleh Xiaomi.

Walaupun tidak menjadi masalah besar, akan lebih baik jika Xiaomi menggunakan mekanisme magnetic charger yang lebih modern atau USB-A yang lebih simpel.

Untuk harga, Band 5 rumornya akan dibandrol seharga CNY 175 atau sekitar 340 ribuan di Cina.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close