Internet

Microsoft Mengenalkan Windows 10X, Seperti Apa?

Windows 10X Digunakan pada Perangkat Tablet Surface Neo dan Smartphone Surface Duo

Selain merilis perangkat tablet dan smartphone dengan dua layar, Microsoft juga mengenalkan sistem operasi Windows 10X. Sistem operasi terbaru ini sendiri sama-sama mengusung generasi terbaru dan dihadirkan khusus untuk perangkat mobile.

Windows 10X sendiri telah digunakan pada perangkat tablet terbaru Surface Neo dan smartphone Surface Duo yang memiliki layar ganda. OS yang awalnya dikabarkan diberi nama Windows Lite ini memang lebih ditujan untuk perangkat mobile yang memiliki konsumsi daya lebih rendah.

Microsoft Mengenalkan Windows 10X

Sumber: cnet.com

Lebih lanjut lagi, Microsoft juga mengklaim bahwa sejumlah vendor perangkat mobile seperti HP, Lenovo, Dell, dan Asus juga akan menggunakan Windows 10X ini ke depannya.

“Orang sangat mengharapkan fleksibilitas dari PC, mereka mau performa yang sama, fleksibel, dan kompabilitas perangkat yang sama,” tulis Microsoft seperti yang tercantum di lama resminya.

Dalam sebuah video demo yang dirilis, memperlihatkan bahwa Windows 10X ini mendukung multitasking dengan dua layar berbeda.

Pada tampilan Start Menu, tidak lagi akan menggunakan gata Live Tiles seperti yang ada di Windows 8. Meski tampilan tersebut sebenarnya ditujukan untuk mendukung tampilan pada mode tablet.

“Penggemar Windows 10 bisa langsung menggunakan Windows 10X tanpa harus mempelarinya lagi. Navigasi dan fungsinya akan terasa sangat familiar.

“Kami ingin Windows 10X dapat mengelola baterai dengan baik dari katalog besar aplikasi Windows kami, apakah itu ditulis pada bulan lalu atau lima tahun lalu.

Dan kami ingin memberikan kinerja perangkat keras dan kompabilitas yang diharapkan pelanggan kami dari Windows 10,” lanjut Microsoft.

Kapan Bisa Digunakan untuk Vendor Lain?

Sumber: gizmodo.com

Mengenai penerapan sistem operasi ini untuk sejumlah vendor lain, Microsoft baru akan menyediakannya pada tahun depan.

Besar kemungkinan, beberapa vendor seperti HP, Lenovo, Dell, dan Asus juga akan meluncurkan perangkat dengan model Microsoft Surface Neo atau Surface Duo.

Selain itu, Microsoft juga berkomitmen untuk senantiasa tetap menyediakan update terbaru tidak hanya untuk Windows 10, namun juga untuk OS Windows 10X yang khusus ditujukan untuk perangkat mobile ini.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close