Microsoft Surface Go

Surface Go Tablet Paling Terjangkau Resmi Diluncurkan Microsoft, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Microsoft Surface Go tablet dari Microsoft akhirnya telah resmi dirilis. Tablet ini merupakan perangkat yang dirancang untuk dunia pendidikan, sekolah hingga perusahaan. Surface Go adalah solusi bagi sobat yang tidak memiliki uang yang cukup untuk dapat membeli Surface Book maupun Surface Pro.

Setelah resmi diluncurkan, tentu produk terbaru dari lini Surface Microsoft ini akan langsung dapat bersaing dengan Samsung Galaxy Book dan Apple iPad.

Meskipun tablet ini dibuat dengan desain yang serupa dengan keluarga Surface lainnya, namun ukuran yang dibuat pada Surface Go ini terlihat lebih mungil. Sehingga akan lebih mudah dan simpel untuk dibawa kemanapun.

Baca jugaCara Memilih Tablet Terbaik untuk Belajar dan Bermain Game

Selain itu perangkat ini juga telah dilengkapi dengan kickstand terintegrasi, yang membuat pengguna dengan mudah mengubah modus pemakaian tablet ini sesuai keinginan dan kebutuhan.

Untuk lebih jelas lagi, mengenai Surface Go mari kita simak spesifikasinya lebih detail lagi.

Spesifikasi Microsoft Surface Go

spesifikasi lengkap Microsoft Surface Go

Microsoft Surface Go merupakan tablet yang sangat ringan dan portable, dimana perangkat ini memiliki bobot 1,15 kg dengan ketebalan hanya 8,3 mm. Selain itu Surface Go juga telah dilengkapi dengan layar yang terbilang mungil.

Loading...

Hadir dengan bentangan layar PixelSence 10 inci dengan resolusi 1800 x 1200, tentu membuat perangkat ini sangat mudah dan nyaman saat dioprasikan.

Kerennya, layar perangkat ini pun sudah kompatibel dengan Surface Pen, serta memungkinkan 4096 tingkat tekanan.

Memiliki Kinerja yang Tangguh

Ukurannya yang mungil bukan berarti Microsoft Surface Go tidak dapat diandalkan, bahkan perangkat ini tetap akan mampu menawarkan pengalaman mengetik seperti halnya di laptop.

Untuk urusan kinerja, perangkat ini pun tak perlu diragukan lagi, Microsoft Super Go telah dipersenjatai oleh prosesor Intel generasi ke-7, yakni Intel Pentium Gold 4415Y. Menurut Microsoft proseor ini akan mampu menyeimbangkan performa dengan daya tahan baterai maupun panas perangkat.

Sementara untuk sistem operasinya perangkat ini akan berjalan dengan Windows 10 S, meskipun demikian sistem operasi ini tetap akan diperbaharui ke Windows 10 Pro dengan menambah sejumlah biaya.

Selain itu perangkat ini juga telah didukung dengan RAM berkapasitas besar. Hadir dengan pilihan RAM 4GB dan 8GB, selain mampu mengotimalkan kinerja aplikasi, kegiatan bermultitasking pun menjadi sangat lancar dan menyenangkan karenanya.

Kapasitas Memori Penyimpanan Sangat Luas

Selain memiliki RAM berkapasitas besar, perangakat ini juga ditunjang oleh kapasitas memori yang sangat luas. Hadir dengan varian memori internal 64GB eMMC, 128GB & 256GB SSD. Tentu membuat pengguna puas untuk dapat menyimpan banyak file dan aplikasi di dalamnya.

Selain itu, ukuran memori internal ini pun dapat diperluas lagi hingga 1000 GB, atau 1TB. Sehingga pengguna yang hoby bermain game, akan dengan leluas menyimpan banyak game, dan aplikasi berukuran besar di perangkat ini.

Kerennya lagi, jika sebelumnya keluarga Surface belum ada yang memiliki port USB-C, pada perangkat terbaru ini telah dilengkapi dengan port tersebut. Sehingga pengisian daya maupun aktifitas transfer data menjadi semakin nyaman karenanya.

Memiliki Kamera yang Bisa Diandalkan

Selain spesifikasi di atas, Microsoft Surface Go juga telah dilengkapi dengan kamera yang dapat diandalkan. Hadir dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel yang dapat mengabadikan momen kapan saja, dan dimanapun dengan hasil yang baik.

Selain itu guna menjawab kebutuhan selfie para penggunanya, tak lupa perangkat ini juga telah disematkan kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

Sementara dalam menunjang kebutuhan dayanya, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan baterai yang diklaim mampu bertahan selama 9 jam, dalam sekali pengisian dayanya.

Harga Microsoft Surface Gospesifikasi Microsoft Surface Go

Saat ini Microsoft Surface merupakan perangkat Surface miliki Microsoft yang paling murah. Tablet ini pun sudah dapat dipesan  sejak 10 Juli 2018 kemarin,  di Amerika Serikat,  Australia, Kanda, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Austria, Belgia, Luksemburg, Belanda, Swiss, Denmark, Portugal, Finlandia, Norwegia, Swedia, Polandia, Italia, dan Spanyol.

Meskipun belum ada konfirmasi kapan peluncurannya di pasar Indonesia, namun perusahaan pimpinan Satya Nadella ini mengungkapkan bahwa beberapa minggu kedapan perangkat ini sudah akan tersedia di pasar lainnya, semoga saja negara kita juga termasuk ya.

Adapun untuk harganya sendiri, memiliki dua varian yakni sebagai berikut :

  • Surface Go varian RAM 4GB memori internal 64 GB eMMC dijual dengan harga $399, atau sekitar Rp. 5,7 jutaan jika dirupiahkan.
  • Surface Go varian RAM 8GB memori internal 128 GB SSD dijual dengan harga $549, atau sekitar Rp. 7,9 jutaan jika dirupiahkan.
  • Survace Go varian  memori internal 256 GB belum ada konfirmasi terkait harganya. Kemungkinan besar hanya akan tersedia untuk varian LTE nya pada tahun depan.

Aksesoris Microsoft Surface Go

spesifikasi Microsoft Surface Go

Selain merilis perangkatnya, Surface Go juga hadir dengan akseorisnya yang dijual terpisah. Diantaranya ada cover keyboard yang tersedia dalam empat pilihan warna.

Surface Go Signature Tupecover dengan Precision Touchpad dan material dari Alcantara ini dijual antara $99 hingga $129. Harga tersebut disesuaikan dengan warnanya.

Surface Mobile Mous yang memiliki desain yang compact dan sangat pas dengan perangkat ini dijual dengan harga  $34.99.

Selain aksesoris tersebut, terdapat juga Surface Pen 5 yang memiliki Level of Pressure 4096. Lebih natural, cepat dan akurat seperti yang sebelumnya telah di tampilkan pada Surface Pro dan Surface baru lainnya.

Selain itu ada juga Surface Dial yang samakin menunjang aktifitas dalam penggunaan perangkat ini.

Untuk lebih jelasnya mengenai Microsoft Surface Go yuk kita tonton videonya dibawah ini :



Loading...


Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *