in

Microsoft Teams Sediakan Opsi Custom Background untuk Para Pengguna

teams custom
GOOGLE PLAY

Salah satu masalah yang dihadapi oleh para pengguna layanan telekonferensi adalah latar belakang atau background. Latar belakang menjadi salah satu masalah karena terkadang justru memperburuk tampilan ketika seseorang melakukan panggilan video.

Latar belakang bisa memperburuk panggilan video apabila kondisi ruangan berantakan, kotor, atau memang tampil ala kadarnya. Namun untungnya, saat ini beberapa layanan telekonferensi telah memberikan fitur atau opsi kepada para pengguna layanannya untuk menggunakan koleksi latar belakang yang sudah disediakan.

Baca juga: Microsoft: Corona Bisa Ubah Cara Manusia Bekerja

Teams Hadirkan Opsi Custom Background

Microsoft Teams, salah satu layanan telekonferensi saat ini telah memperbarui platformnya. Pembaruan yang dilakukan oleh Teams adalah mereka saat ini telah mendukung para penggunanya untuk melakukan custom background atau menggunakan foto yang dimiliki para pengguna untuk dijadikan latar belakang.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pihak Microsoft di laman resmi perusahaan melalui Jared Spataro, Corporate Vice President untuk Microsoft 365 di mana Spataro mengungkapkan bahwa mulai 12 Juni, para pengguna sudah bisa melakukan custom background.

“Hari ini (12/6/2020), kami memperbarui pilihan ini agar dapat menyesuaikan latar belakang Anda dengan mengunggah gambar Anda sendiri atau memilih salah satu koleksi latar belakang yang sekarang tersedia secara online

,” ucap Spataro.

Meski telah menghadirkan opsi untuk melakukan custom background, terobosan yang dilakukan oleh Microsoft ini masih tertinggal dari Zoom, mengingat layanan telekonferensi buatan Eric Yuan itu telah lebih dulu menghadirkan opsi penggantian latar belakang untuk para penggunanya.

Meski para pesaingnya terus melakukan pembaruan, dominasi Zoom juga masih belum terpatahkan. Di masa pandemi seperti sekarang ini, Zoom masih mendapati lonjakan pengguna. Namun pihak Microsoft juga mengungkapkan bahwasanya Teams juga mengalami peningkatan jumlah pengguna selama masa pandemi.

Baca juga: Dukung Kerja di Rumah, Skype Hadirkan Fitur Meet Now

Selain menghadirkan opsi custom background, Microsoft juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk para pengguna Teams, di antaranya adalah kemampuan untuk menjadwalkan rapat, serta kemampuan untuk mengirimkan undangan kepada para partisipan panggilan video seperti Meet Now Skype.

Written by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
cara penjadwalan tweet

Fitur Penjadwalan Tweet Sudah Hadir, Begini Cara Menggunakannya

aplikasi tangi store

iOS Sudah, Google Kali Ini Hadirkan Aplikasi Tangi di Play Store