Review Produk

12 Microwave Terbaik 2020 dengan Daya Listrik Rendah Mulai 300ribuan

Canggihnya teknologi mempermudah semua hal. Termasuk juga beberapa alat memasak seperti kompor gas, blender, dan microwave untuk memasak dan memanaskan makanan, sebab Anda dapat lebih menghemat waktu dan energi berkat adanya microwave terbaik.

Apa Anda berniat membeli sebuah microwave? Eitss, jangan asal membelinya, sebab salah memilih dapat berakibat pengeluaran Anda jadi lebih boros sebab tarif tagihan listrik membengkak.

Selain itu, pemakaian microwave mesti sesuai standar supaya makanan terjaga kesehatannya dan aman untuk dikonsumsi.

Tipe Microwave yang Ada di Pasaran

Sampai saat ini, setidaknya ada 3 jenis atau tipe microwave yang ada di pasaran, antara lain:

1. Microwave standar (basic microwave), fungsinya hanya untuk memanaskan makanan atau mencairkan daging beku.

2. Microwave dengan pemanggang (grilled microwave), fungsinya sebetulnya sama seperti microwave standar biasa tetapi dapat juga dipakai untuk memanggang.

3. Microwave konveksi (convectional microwave) yang berfungsi sama seperti grilled microwave tetapi punya fitur mengembuskan udara yang bermanfaat untuk menjaga temperatur panas di dalam microwave merata.

microwave murah terbaik

Kiat Memilih Microwave Hemat Listrik

Kini, mencari microwave hemat listrik cukup gampang dilakukan. Hal ini banyak ditunjang oleh kian majunya teknologi microwave yang dihasilkan oleh para produsen.

Tetapi, memilih microwave hemat listrik tidak boleh sembarangan. Berikut merupakan beberapa kiat memilih microwave hemat listrik:

1. Kenali Tipe Microwave yang Mau Dibeli

Seperti disebutkan diatas, sebetulnya microwave terbagi ke dalam beberapa tipe, yakni microwave standar (basic microwave) yang fungsinya hanya untuk memanaskan makanan atau mencairkan daging beku.

Tipe berikutnya ialah microwave dengan pemanggang (grilled microwave), fungsinya sama seperti umumnya microwave tetapi dapat juga dipakai untuk memanggang.

Terakhir yaitu microwave konveksi (convectional microwave) fungsinya sama seperti grilled microwave tetapi punya fitur untuk mengembuskan udara yang bisa menjaga temperatur panas di dalam microwave merata. Microwave tipe ini ideal untuk beragam makanan renyah.

Tentu saja tipe grilled microwave memerlukan tenaga listrik yang lebih besar sebab dapat juga difungsikan untuk memanggang. Sebab itu, sesuaikan pembelian microwave dengan fungsi dan keperluan anda.

2. Pilih Microwave dari Merek yang Familiar

Dengan membeli microwave dari merek yang telah familiar, Anda telah menjamin layanan after sales bagi microwave Anda. Layanan after sales penting untuk dipikirkan, khususnya saat microwave mengalami problem atau rusak.

Umumnya merek yang familiar dan populer akan memberi layanan after sales yang lebih bagus dari merek yang belum terkenal.

3. Cek Daya Listrik

Sebelum mempertimbangkan untuk membeli microwace, tak ada salahnya untuk bertanya mengenai berapa konsumsi listrik yang diperlukan untuk mengoperasikan microwave.

Usahakan cari microwave yang konsumsi listriknya di bawah 700 watt. Sebab jika di atas itu akan banyak memakan konsumsi listrik rumah.

4. Gampang Dibersihkan

Ini merupakan hal yang penting, karena microwave juga mesti dibersihkan, carilah microwave yang gampang dibersihkan. Seringkali material microwave terbukti membuatnya susah untuk dibersihkan. Pastikan dahulu hal ini terjawab sebelum menentukan membeli microwave.

5. Cek Masa Garansi

Biasanya pihak produsen memberi masa garansi selama 1 tahun. Tetapi jika Anda ditawarkan layanan penambahan masa garansi, itu dapat dipertimbangkan. Cek biayanya, jika tambahan tarif yang dikenakan terlalu mahal pikirkan lagi matang-matang untuk menambah masa garansinya.

Merk Microwave yang Baik di Pasaran

Pada hakekatnya, seluruh merek microwave menawarkan hal yang sama, yakni perangkat pemanas atau pemanggang makanan yang dapat digunakan kapan saja Anda inginkan. Di pasaran sendiri, ada beragam jenis merek microwave yang berlomba mencari pembeli.

Namun seperti yang telah kami sebutkan, pilihlah microwave dari merek yang telah populer, sebab merek-mereka itu akan memberi layanan aftersales lebih bagus dari merek yang kurang populer.

Merek merek yang dapat dipertimbangkan seperti Sharp, Oxone, Maspion, Panasonic, Samsung, Electrolux, dan lainnya.

Sesuaikan Pembelian Microwave dengan Keperluan

Microwave memang termasuk alat dapur yang dapat dimanfaatkan untuk menghangatkan atau sebagai oven listrik untuk memanggang makanan.

Tetapi, pembeliannya mesti disesuaikan dengan keperluan, khususnya terkait dengan pasokan listrik yang tersedia di rumah.

Semoga 12 merk microwave terbaik berikut ini bisa menjadi referensi dalam memilih microwave yang pas dengan budget anda. Teliti microwave yang akan dibeli, cari tahu berapa konsumsi listriknya. Jangan lupa, cek pula garansinya.

Merk Microwave Terbaik Hemat Listrik 2020

Berikut ini kami berikan daftar microwave terbaik dan hemat listrik dari merek-merek populer. Ini diantaranya :

1. Microwave Cosmos

A. Cosmos CO-9919

microwave terbaik

Microwave Cosmos CO-9919 mempunyai berat 11 kg dan berkapasitas 19 liter. Ruang pembakarannya berdimensi 28 x 27 x 24 cm dan bisa menghasilkan panas sebesar 250 derajat celcius.

Microwave ini hanya memerlukan listrik sekitar 400-800 watt untuk beroperasi optimal. Harga di pasaran untuk microwave ini berkisar Rp. 350.000,- saja.

B. Cosmos CO-958

Cosmos CO-958 adalah microwave yang mempunyai kapasitas 19 liter dan dapat menampung banyak makanan termasuk ayam utuh sekalipun.

Microwave listrik ini juga dilengkapi dengan timer otomatis selama 60 menit. Sementara itu untuk konsumsi listrik, Cosmos CO-958 memerlukan energi listrik dari 395 watt sampai 795 watt saja.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 19 L
Temperatur Maksimal 250 °C
Timer Ya

2. Microwave Sharp

A. Sharp R-21A1

microwave terbaik

Sharp R-21A1 adalah microwave yang mempunyai volume sebesar 22 liter. Komponen pintu memakai kaca lebar yang anti panas.

Menariknya lagi microwave Sharp R-21A1 ini mempunyai fitur Instant Noodle Key yang dapat dipilih saat mau memasak mie. Sementara untuk konsumsi listriknya, Sharp R-21A1 hanya memerlukan daya listrik sebesar 399 watt saja.

B. Sharp R-222-Y

Microwave Sharp R-222-Y mempunyai desain yang cukup menarik dengan dilengkapi pintu kaca transparan yang kuat dan gampang dibuka tutup.

Sharp R-222-Y ini juga dilengkapi dengan timer selama 30 menit yang dapat disesuaikan dengan keperluan.

Sementara untuk konsumsi listriknya hanya memerlukan daya listrik sebesar 399 watt saja. Untuk mendapatkan microwave dengan fitur lumayan canggih ini anda perlu merogoh kocek sekitar Rp. 600.000,-

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 22 L
Temperatur Maksimal 250 °C
Timer Ya

3. Microwave LG

A. LG MS-2322D

microwave terbaik

LG MS-2322D merupakan microwave yang mempunyai kapasitas besar 23 liter. Microwave ini dilengkapi dengan lima Power Level dan Timer yang dapat dikontrol sesuai keperluan.

Ada juga fitur Easy Clean Coating yang memberikan kemudahan bagi anda untuk membersihkan microwave sampai ke komponen dalam sekalipun.

Untuk konsumsi listrik sendiri hanya sebesar 450 watt saja. Harga saat ini di beberapa toko online berkisar Rp. 898.000,-

B. LG MS-2042D

LG MS-2042D mempunyai kapasitas 20 liter ini juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti lima menu Auto Cooking yang praktis.

Ada juga teknologi I-Wave yang akan menyebarkan panas secara 3D ke seluruh arah sehingga makanan matang lebih merata. LG MS-2042D hanya memerlukan konsumsi listrik sebesar 700 watt saja.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 20 L
Temperatur Maksimal 250 °C
Timer Ya

4. Microwave Oxone

A. Oxone OX-828

Oxone OX-828 adalah microwave Listrik dari Oxone yang mempunyai kapasitas 12 liter.

Untuk memakai Oven listrik ini juga tergolong gampang, Anda tinggal mengontrol suhu oven sesuai dengan yang diharapkan. Untuk konsumsi listriknya Oxone OX-828 ini hanya memerlukan energi listrik sebesar 500 watt.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 12 L
Temperatur Maksimal 250 °C
Timer Ya

B. Oxone OX-78TS

microwave harga murah terbaik

Oxone OX-78TS mempunyai desain yang menarik dan elegan ukuran 23 liter yang dapat memuat banyak makanan. Anda juga dapat memilih power level yang diharapkan sesuai dengan selera atupun bahan makanan yang akan dimasak.

Microwave canggih dengan segudang fitur ini hanya memerlukan pasokan listrik sebesar 500 watt saja. Untuk mendapatkan microwave ewah ini anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 1.500.000,-

5. Microwave Panasonic

A. Panasonic NU-SC100W

Panasonic NU-SC100W mempunyai desain yang menawan dan mini dengan dimensi sebesar 280 x 280 x 180 mm berkapasitas 15 L. Harga Oven Panasonic NU-SC100W ini relatif murah dan tergolong microwave low price.

Dengan harga Oven listrik Panasonic NU-SC100W yang murah akan menekan pengeluaran. Konsumsi listriknya juga termasuk rendah, yakni hanya 400 watt saja.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 15 L
Temperatur Maksimal 250 °C
Timer Ya

B. Panasonic NN-ST342MTTE

microwave murah terbaik

Panasonic NN-ST342MTTE mempunyai desain mewah dengan memakai material metal yang mengkilat berkapasitas 25 liter.

Anda juga dapat mengontrol level power microwave dari Low, Defrost, Medium, Medium High, dan High sesuai dengan yang diperlukan.

Panasonic NN-ST342MTTE memerlukan konsumsi listrik rendah sebesar 800 watt saja. Microwave ini dipatok pada kisaran harga Rp.  1.355.000,-

6. Microwave Kirin

A. Kirin KBO-190LW

Microwave terbaik berikutnya adalah microwave yang juga sekaligus oven listrik Kirin KBO-190LW yang mempunyai dimensi 49,5 x 36,3 x 34,6 cm dan berat sekitar 7,7 kg. Oven listrik ini berkapasitas 19 liter cukup besar dan sesuai untuk memulai usaha  menjelang lebaran seperti membuat kue kering.

Dilapisi bahan stainless steel terbaik yang tahan lama dan anti karat. Mempunyai suhu optimal sampai 250 derajat oven listrik ini hanya memakan listrik 275 watt saja.

Harga di pasaran saat ini sekitar Rp. 494.000,-

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 19 L
Temperatur Maksimal 250 °C
Timer Ya

B. Kirin KBO-190RAW

Microwave sekaligus oven listrik Kirin KBO-190RAW mempunyai fitur Rotissier untuk memanggang 1 ekor ayam.

Selain itu desain yang dimiliki Kirin KBO-190RAW cukup elegan dengan material metal yang mengkilat menjadi daya pikat tersendiri.

Listrik yang dipakai untuk microwave ini cukup rendah sebab hanya 400 Watt. Harga microwave ini di pasaran kurang lebih Rp. 310.000,-

Demikian beberapa rekomendasi microwave terbaik yang ada di pasaran saat ini, semoga bisa menjadi referensi anda dalam membeli microwave yang hemat listrik untuk kebutuhan alat memasak di dapur anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close