Internet

Mixer Ditutup Microsoft, Ninja Cs Bakal Balik ke Twitch?

Mixer akan ditutup secara resmi pada 22 Juli mendatang setelah gagal bersaing dengan platform lain. Perusahaan pimpinan Satya Nadella itu kemudian memutuskan untuk bermitra dengan Facebook Gaming.

Keputusan penutupan Mixer sendiri memunculkan tanya, yaitu akan berlabuh ke mana para streamer top mereka seperti Tyler “Ninja” Blevins, Cory “King Gothalion” Michael, dan Michael “Shroud” Grzesiek.

Baca juga: Microsoft Matikan Mixer, dan Putuskan Bergabung ke Facebook Gaming

Ninja Cs Bakal Kembali ke Twitch?

Di laman resmi Mixer disampaikan bahwasanya para streamer bisa bergabung ke platform Facebook Gaming. Namun, pihak Microsoft dan Facebook juga tidak memaksa para streamer untuk beralih ke Facebook Gaming karena mereka dibebaskan menentukan pilihan.

“Mixer Partners akan diberikan status mitra dengan Facebook Gaming, dan platform akan menghormati dan mencocokkan semua perjanjian Mitra yang ada sedekat mungkin,” ucap pihak Microsoft melalui laman resmi Mixer. Di sisi lain, pihak Facebook juga tidak memaksa para streamer untuk pindah ke platformnya. “Terserah mereka dan prioritas mereka,” kata Vivek Sharma selaku kepala Facebook Gaming.

Sampai saat ini, Ninja Cs juga belum memberikan jawaban akan ke mana mereka berlabuh usai Microsoft menutup Mixer. Ninja sendiri dulunya merupakan streamer

top Twitch, namun dirinya memilih untuk pergi dari Twitch setelah diiming-imingi bayaran sebesar USD20 juta hingga USD30 juta oleh pihak Microsoft.

Ketika Ninja memutuskan hengkang dari Twitch, beberapa streamer top juga memilih untuk mengikuti jejaknya dengn hengkang ke Mixer seperti Michael “Shroud” Grzesiek. Meski Twitch banyak kehilangan streamer berbakatnya, ternyata mereka tetap mampu dominan atas platform live streaming gim lain.

Baca juga: Twitch Populer di Dunia, Apakah di Indonesia Juga Populer?

Sebagai informasi, Mixer dulunya bernama Beam. Beam kemudian diubah namanya oleh pihak Microsoft menjadi Mixer pada tahun 2017. Mengingat industri gim terus mengalami pertumbuhan, pihak Microsoft terus berupaya untuk membesarkan nama Mixer, dan salah satu cara yang mereka tempuh adalah dengan menggaet streamer ternama agar mampu mendatangkan para penonton.

Namun seperti yang sudah diketahui, strategi yang dijalankan oleh pihak Microsoft tidak berjalan efektif. Adapun untuk Twitch, belum diketahui apakah mereka akan memungkinkan Ninja Cs kembali ke platformnya mengingat akun para streamer top tersebut telah dihapus.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close