Categories: Ulasan Bisnis

MKP, Distributor Plastik Stretch Aman dan Bergaransi

Saat ini ada banyak industri yang membutuhkan plastik, dan industri makanan adalah salah satunya. Keberadaan plastik sendiri masih sangat sulit untuk digantikan karena plastik bersifat ringan, tahan lama, lentur, dan tidak mudah terkontaminasi oleh unsur lain karena bahannya yang sulit untuk ditembus.

Bagi seorang pelaku bisnis, mengetahui jenis-jenis plastik sangat diperlukan. Alasan utamanya karena plastik akan banyak digunakan untuk membungkus produk yang kita miliki, baik itu untuk produk makanan, minuman, maupun barang.

Sudah Tahu Plastik Shrink Film?

Jenis-jenis plastik ada banyak ragamnya, dan plastik shrink film adalah salah satunya. Plastik shrink film sendiri fungsinya sebagai pembungkus kemasan luar yang ketika dipanaskan akan mengalami penyusutan mengikuti bentuk produk yang dikemas. Shrink film sangat cocok digunakan untuk berbagai macam kemasan, seperti buku, dus, hingga botol.

Plastik shrink film sendiri terdiri dari tiga macam, yaitu polyvinyl chloride (PVC), polyethylene (PE), dan polyolefin (POF). Ketiga jenis plastik tersebut pun memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing, dan berikut ini karakteristik serta keunggulannya:

1. Polyvinyl Chloride (PVC)

Polyvinyl chloride (PVC) adalah plastik yang paling banyak digunakan di pasaran saat ini. Alasan utama mengapa jenis plastik yang satu ini banyak digunakan karena harganya yang lebih murah.

Meski murah, PVC memiliki banyak kegunaan, di antaranya adalah untuk pembungkus atau kemasan perangkat keras, buku, hingga produk peralatan rumah tangga. Adapun untuk karakteristiknya, plastik ini lebih tebal ketimbang polyolefin (POF). Namun, tingkat transparansinya lebih rendah dari POF.

2. Polyethylene (PE)

Polyethylene (PE) harganya lebih murah ketimbang polyvinyl chloride (PVC) dan juga polyolefin (POF). Karakteristik PE sendiri lebih tebal dari PVC, yaitu 50 micron. PE juga memiliki ketahanan yang sangat kuat sehingga tidak mudah robek. Namun, PE lebih buram dari PVC.

Adapun kegunaan plastik yang satu ini biasanya untuk membungkus minuman seperti soft drink dan juga untuk keperluan industri kayu. Plastik PE juga terbagi dari beberapa jenis, dan yang paling umum adalah jenis Low-Density Polyethylene (LDPE), Linear Low-Density Polyethylene (LLDPE), dan High-Density Polyethylene (HDPE).

3. Polyolefin (POF)

Dari segi harga, POF jelas lebih mahal ketimbang PVC dan juga PE. Penyebab utama POF lebih mahal dikarenakan plastik yang satu ini lebih tipis. Meski memiliki karakteristik yang lebih tipis, POF tetap sulit untuk dirobek. Namun, ketika POF sudah robek, maka robekannya akan sangat mudah untuk dibuka.

Mengingat POF lebih tipis dari PVC dan juga PE, plastik yang satu ini sangat cocok untuk membungkus berbagai macam produk makanan. Dengan menggunakan POF, maka produk yang dijual akan nampak dengan jelas dihadapan konsumen.

MKP, Distributor Plastik Stretch

Setelah mengetahui perbedaan PVC, PE, dan POF, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui produsen atau penyedia plastik tersebut. Apabila saat ini kamu membutuhkan PVC, PE, dan POF untuk keperluan usaha, maka kamu bisa mengandalkan ketersediaan barangnya kepada Multi Kemas Plastindo (MKP).

Multi Kemas Plastindo (MKP) adalah perusahaan yang fokus bergerak di bidang kemasan plastik, khususnya PVC, PE, dan juga POF shrink film, serta plastik packaging. MKP merupakan distributor plastik stretch resmi dari PT Ultra Prima Plast yang mempunyai standard mutu dari beberapa perusahaan, seperti PT Energizer Indonesia, PT Energizer Malaysia, International Chemical Industri Co. LTD, serta telah mendapat Certificate ISO 9001 : 2008.

Pelayanan Multi Kemas Plastindo:

  • Menyediakan kebutuhan untuk retail, wholesaler, dan juga industri (pabrik).
  • Menyediakan harga khusus pabrik dengan minimal order.
  • Menerima pesanan plastik dengan potongan atau bentuk spesifik.
  • Gratis pengiriman untuk pulau jawa, khususnya area kota.
  • Plastik shrink bisa diberikan logo produk atau gambar.
  • Pelayanan 24 jam setiap hari.
  • Aman dan bergaransi.

Multi Kemas Plastindo (MKP) beralamatkan di Jl. Bahagia Permai I No.17, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286. Untuk kamu yang saat ini sangat membutuhkan plastik PVC, PE, dan POF untuk kebutuhan usaha, silakan menghubungi Multi Kemas Plastindo di nomor 022-751-4190 selaku distributor plastik stretch.

Share
Leo Setiawan

Cek Harga Smartphone Terbaru