Review Produk

Mobil City Car Terbaik 2020 Paling Irit BBM untuk Mudik Lebaran

Mobil City Car terbaik – Tingginya mobilitas diperkotaan memerlukan mobil yang dapat bergerak lincah di tengah kemacetan kota-kota besar di Indonesia. Untuk memecahkan persoalan ini, menggunakan kendaraan bertipe city car adalah slah satu opsi kendaraan terbaik yang dapat Anda pakai untuk menyelesaikan hal ini.

Dibanding mobil jenis lain, kelebihan jenis city car ini paling irit bahan bakar sehingga sesuai untuk kegiatan sehari-hari. Bukan cuma itu, dimensi kendaraan yang tak terlalu besar bahkan ada yang cenderung mini sehingga sesuai untuk dipakai di jalan-jalan Indonesia yang sempit dan macet.

Di samping itu, city car juga mempunyai harga yang relatif murah sehingga bisa dijangkau oleh keluarga Indonesia.

Rata-rata kendaraan city car juga mempunyai mesin yang irit, sebab kapasitas mesinnya cukup kecil. Pasalnya rata-rata City Car yang dibanderol 100 Jutaan mengusung mesin 1.000cc hingga 1.500cc.

Spesifikasi tiap kendaraan juga berbeda-beda, jadi jangan heran jika konsumsi bahan bakarnya juga berbeda.

Semua kendaraan city car mempunyai 2 baris bangku dengan 5 tempat duduk, sehingga dimensinya lebih kecil daripada mobil MPV maupun SUV.

Sehingga mobil city car kurang cocok jika dijadikan sebagai kendaraan keluarga yang memerlukan 7 hingga 8 tempat duduk untuk memuat seluruh anggota keluarga.

Jika Anda berencana untuk membeli city car, namun masih kebingungan dalam memilih kendaraan mana yang cocok dan sesuai untuk Anda. Berikut ini beberapa rekomendasi mobil city car terbaik yang cukup populer di Indonesia.

Daftar Mobil City Car Terbaik di Pasaran Indonesia Saat Ini

1. Honda Jazz

mobil city car terbaik honda jazz

Tidak berlebihan jika Honda Jazz disebut sebagai salah satu mobil city car terbaik di Indonesia. Kendaraan ini menawarkan desain sporty dan modern yang dipadukan dengan ruang kabin luas serta berlapis material berkelas.

Untuk dapur pacunya ditenagai mesin berkapasitas 1.497cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi 145 Nm. Cukup lumayan untuk sebuah mobil harian.

Tersedia fitur Paddle Shift jika membeli Jazz RS CVT, sehingga memberikan pengalaman berkendara layaknya menaiki kendaraan sport. Di samping itu, Honda membekali city car ini dengan sistem pengereman ABS + EBD, Dual SRS Airbag, Brake Override System, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Sampai sekarang Honda telah merilis Jazz generasi ketiga dengan seri New Honda Jazz dengan desain yang elegan namun masih mempunyai kesan yang sporty.

Berbeda dengan versi sebelumnya, varian terkini dari Honda Jazz mempunyai ground clearance yang lebih tinggi daripada generasi sebelumnya.

Wujudnya lebih boxy dengan head lamp yang elegan menjadikan kendaraan ini menjadi sebuah piihan yang ideal bagi Anda yang berjiwa muda dengan mobillitas tinggi.

2. Toyota Yaris

mobil city car terbaik yaris

Saat ini Toyota Yaris dapat dibilang merupakan salah satu kompetitor terberat dari Honda Jazz. Denga desain yang lebih sporty dan aerodinamis, kendaraan besutan Toyota ini mempunyai fitur dan performa yang hampir sama dengan Honda Jazz.

Jika Anda mengharapkan mobil city car yang lebih sporty, Anda dapat memilih Yaris Heykers yang mempunyai desain dan suspensi yang lebih bagus daripada Yaris model standar. Performa tenaga dari Toyota Yaris sendiri dapat diblang cukup mumpuni untuk sebuah kendaraan city car.

Dengan memakai mesin dengan silinder sebesar 1.500 dengan tenaga maksimal yang dapat dihasilkan berada pada 107 hp. Dari segi tenaga, mesin Yaris memang lebih kecil ketimbang Honda namun dalam soal perawatan Yaris dapat dibilang tak terlalu rewel.

Bagi yang mencari kendaraan city car terbaik dari Toyota, Anda patut mempertimbangkan untuk membeli New Toyota Yaris. Fitur keselamatan yang dimilikinya juga lebih komplit, sebab kini telah menunjang teknologi Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan 7 buah Airbag yang akan melindungi seluruh pengendara dan supirnya.

Tidak lupa juga disematkan sistem pengereman ABS + EBD + BA yang kian menyempurnakan sistem keselamatan mobil city car terbaik ini. Toyota juga menyediakan varian TRD yang sudah dilengkapi fitur Paddle Shift.

BacaHarga Yaris Surabaya

3. Honda Brio

mobil city car terbaik brio

Honda Brio ditenagai mesin 1.200cc SOHC dengan 4 silinder dan16 katup i-VTEC + DBW. Tenaga yang bisa dikeluarkan dari mesin sampai 65 KW pada 6.000 RPM. Mesin ini juga mampu menghasilkan torsi yang besar sampai 11,1 Kg/m pada rotasi 4.500 RPM.

Mesin ini juga irit bahan bakar sebab pemakaian teknologi PGM-FI didalamnya. Desain kendaraan yang dinamis sesuai bagi pekerja kantoran maupun keluarga muda. Kecuali itu kendaraan ini juga lebih gesit dengan handling yang ringan.

Hal ini menjadikannya lebih gampang ketika putar arah dan saat akan parkir di area sempit. Pada sisi interior juga demikian dengan adanya ruang yang lebih lapang dan dashboard dengan tampilan sporty.

Varian Honda Brio terbagi menjadi dua, yaitu Brio Satya dan Brio RS. Honda juga menyediakan varian transmisi manual 5 percepatan serta CVT yang dilengkapi teknologi Earth Dreams Technology.

Menariknya lagi, seluruh varian Honda Brio telah dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD dan ditunjang adanya Dual SRS Airbag.

Interior kendaraan ini juga terbilang mewah, dan untuk varian RS telah dilengkapi Head Unit berlayar sentuh. Adapun untuk harganya dibanderol mulai Rp. 170 Jutaan yang bisa anda dapatkan di dealer resmi Honda.

4. Suzuki Karimun Wagon R

mobil city car terbaik

Mobil Suzuki Karimun Wagon R ini didesain dengan mesin 998 cc yang dijamin irit dan bertenaga dengan keluaran tenaga maksimal 68 PS dan torsi puncak 90 Nm yang juga mempunyai ruang kabin nan luas.

Mempunyai dimensi yang tergolong imut dengan ukuran panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.700 mm menjadikan Suzuki Karimun R sesuai untuk berkendara dikamacetan maupun melalui gang-gang sempit.

Kendaraan ini memang diciptakan untuk segmen pasar yang memerlukan kapasitas angkut yang banyak untuk kebutuhan niaga atau angkutan orang sekaligus lincah untuk bergerak di jalan-jalan sempit dan kemacetan.

Desain eksterior kendaraan ini juga termasuk dalam ketegori cukup mewah dan pas sekali sebagai dijadikan kendaraan untuk keluarga.

Di samping harganya yang cukup ramah kantong, kendaraan bermesin 3 silinder ini juga mempunyai performa tenaga yang bisa diandalkan.

Dengan adanya teknologi Electric Control Unit, kendaraan ini mempunyai sistem pembakaran yang efisien. Fitur keyless entry tidak lupa disematkan sebagai pengaman mobil mini ini, membuatnya makin terlihat mewah dan berkelas dengan harga relatif murah.

Fiturnya yang tak kalah ciamik yaitu pada transmisinya yang dapat di setting sebagai kendaraan matic dan manual sekaligus. Menjadikannya bisa menyesuaikan diri di semua kondisi medan supaya irit ditanjakan dan nyaman ditengah kemacetan.

Kemudian soal harga, mobil City car ini dijual di Indonesia mulai Rp. 112 Jutaan.

5. Toyota Agya

Toyota Agya

Toyota Agya merupakan mobil keluarga berharga murah dengan desain mewah dan tampilan lebih sporty yang buat pandangan siapa saja tertuju padanya. Kendaraan ini termasuk tipe mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Fitur-fitur favorit seperti Air Conditioner, sistem audio, air bag, dan lain sebagainya juga disematkan pada kendaraan ini. Sehingga siapa saja akan betah bepergian dengan kendaraan ini. Dan yang paling penting kendaraan ini dibanderol dengan harga yang murah sehingga siapa saja akan sanggup memilikinya.

Toyota Agya memakai mesin dengan kapasitas 998cc yang setara dengan 64 kali tenaga kuda. Toyota Agya juga tersedia dalam versi mesini 1.2L atau 1200 cc.

Di samping itu kendaraan yang menghasilkan torsi maksimal 86 Nm juga sudah memakai sistem transmisi automatic serta manual yang lebih nyaman dan gampang dioperasikan.

Sementara dalam konsumsi bahan bakar kendaraan ini juga terbilang hemat ditambah kapasitas tangki 33 liter yang akan membawa anda beserta keluarga bertualang lebih jauh tanpa kuatir kehabisan bahan bakar di tengah jalan.

6. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Semenjak kemunculannya, Ayla memang mencuri perhatian sebab harga murah dan tampilan menarik yang dibawanya. Banyaknya varian yang dihadirkan Daihatsu maka Anda perlu menyesuaikan dengan keperluan dan tentu harga yang dimiliki.

Meski termasuk tipe mobilLow Cost Green Car (LCGC), Daihatsu Ayla telah mendapat fitur keamanan yang lebih bagus. Pemakaian airbag pada Ayla bukan cuma memberikan perlindungan saat berkendara, namun juga memberikan rasa lebih aman dan nyaman saat perjalanan.

Adanya air ventilator menjadikan sirkulasi udara di dalam kabin bisa dikontrol dengan lebih gampang. Sementara pada sektor mesin, tidak banyak hal yang berubah pada Ayla daripada varian standarnya.

Kendaraan City Car murah ini memakai basis yang sama dengan Toyota Agya. Daihatsu dan Toyota memang satu anak perusahaan. Oleh sebab itulah mereka melakukan pengembangan kendaraan dengan basis yang sama.

Yang menarik dari Daihatsu Ayla yaitu harganya yang murah. Mobil City Car ini dijual mulai Rp. 98 Jutaan, sehingga pantas disebut sebagai City Car termurah di Indonesia.

Di samping itu, Daihatsu juga menyediakan dua varian mesin yang terdir dari 998cc dan 1197cc. Tenaga yang dihasilkan keduanya berbeda, tetapi tetap sama-sama irit dan mempunyai kinerja mesin responsif.

7. Datsun Go

mobil city car terbaik

Hadir dengan alternatif warna yang bermacam-macam, Datsun menawarkan seri Go dengan beberapa tipe yang dapat anda pilih. Dibalik dimensi yang kompak, mobil GO T Active murah ini mempunyai kapasitas mesin yang besar sehingga memberikan kemampuan yang lebih bagus bagi produk Datsun dalal menemani kegiatan anda.

Di mana kendaraan ini memakai mesin yang berkapasitas 1.2 L dan sudah dibekali dengan teknologi adaptif yang sanggup memaksimalkan torsi serta tenaganya secara optimal. Di sisi interiornya, Datsun GO tampil menarik dengan perpaduan warna yang tampak senada memakai warna silver.

Kabin yang luas menjadikan perjalanan terasa menyenangkan bagi penumpang di sisi depan maupun belakang. Tersedia pula ruang bagasi di sisi belakang kendaraan yang sanggup memuat kapasitas 265 liter bawaan.

Tentunya hal ini mempermudah kita dalam membawa barang-barang bawaan. Dengan beragam kelebihan yang dimilikinya dan harga Datsun GO yang murah memberikan anda pilihan alternatif mobil murah untuk dimiliki.

8. Suzuki Swift

mobil city car terbaik suzuki swift

Kendaraan buatan Suzuki ini adalah city car yang juga menjadi unggulan di Indonesia. Suzuki sendiri telah mengeluarkan jenis|Swift generasi ketiga dengan wujud yang lebih compact daripada generasi sebelumnya.

Jika pada generasi sebelumnya kendaraan ini memilliki wujud yang lebih kotak, kini Swift tampak lebih imut namun kelihatan sporty. Perbedaan terbesar dari versi lamanya di bagian head lamp yang lebih dinamis.

Perbedaan lainnya yaitu bentuknya kini lebih mirip Mini Cooper dengan ruang kepala yang lebih besar dan ground clearance yang lebih rendah. Suzuki Swift ini memakai mesin 1.400 cc dengan tenaga maksimal yang dihasilkan 96 hp.

Jika versi standar masih belum memuaskan Anda, alternatif versi sport dari Swift dapat menjadi opsi yang Anda pilih. Dengan isi silinder sebesar 1.500 cc, varian sportnya dapat menghasikan tenaga sampai 160 hp.

9. KIA Picanto

KIA Picanto

Rekomendasi mobil city car berikutnya yaitu kendaraan produk asal Korea yakni KIA Picanto. Mobil tipe hacthback ini adalah salah satu city car yang banyak dipilih oleh konsumen Indonesia sebab ukuran dan harganya yang cukup murah.

Untuk dapur pacunya ditenagi mesin 1.2 MP bertenaga 87 PS yang dapat diraih pada putaran mesin 6.000 rpm. Kemudian torsi maksimal yang dapat dihasilkannya yaitu sebesar 12.2 kg.m pada putaran 4.000 rpm.

Memang beda tipis dengan kendaraan LCGC, namun kendaraan ini dapat dibilang lebih layak jalan daripada kendaraan LCGC. Soal fitur juga cukup komplit dari City Car murah sekelasnya. Lalu untuk harganya dibanderol mulai Rp. 151.5 Jutaan.

10. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage

Mirage adalah kendaraan buatan Mistubishi yang sengaja didesain untuk pasar mobli kendaraan harian. Sebab Mitsubishi umumnya memproduksi kendaraan untuk niaga atau kendaraan diatas kelas SUV.

Mobil ini memang kurang laku di pasaran daripada city car lainnya yang dipasarkan oleh perusahaan lain. Namun, sebetulnya dari segi teknologi Mirage adalah kendaraan dibawah Rp200 juta yang telah menerapkan keyless entry.

Di samping itu dibagian bagasi, kendaraan ini mempunyai bagasi yang lebih luas jika dibandingkan mobil mini yang ada di kelas yang sama. Untuk mesin, kendaraan ini memakai mesin 1.200 cc dengan tenaga maksimal yang dihasilkan menempuh 76 hp.

Baca jugaMobil MPV Terbaik untuk Mudik Lebaran 2020 Bersama Keluarga

Penutup

Itulah alternatif city car terbaik yang dapat Anda pilih untuk menjadi kendaraan harian Anda guna mengantar anda dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan memakai mobil city car terbaik ini Anda dapat lebih nyaman untuk menjalankan aktivitas tanpa mesti bersusah payah menembus kemacetan di jalan raya.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close