Review Produk

10 Mobil Pick Up Terbaik dan Murah Cocok Untuk Usaha Jasa Angkut

Mobil Pick Up Terbaik – Saat ini untuk pasaran Otomotif Indonesia ada beberapa jenis mobil yang terbilang cukup laris. Selain jenis mobil keluarga seperti mobil MPV, mobil SUV maupun mobil City Car, ternyata jenis mobil pick up juga termasuk jenis mobil yang cukup laris di pasaran, terutama di kalangan para pengusaha.

Ya, semua orang kini semakin tidak ragu lagi untuk berusaha berbisnis, dari bisnis online yang kekinian sampai meneruskan bisnis keluarga semacam membuka toko maupun catering.

Dalam bisnis, pasti diperlukan alat transportasi yang dapat mengangkut banyak barang dagangan, diantara alat transportasi yang jadi andalan yaitu mobil pick up.

mobil pick up terbaik
image from jualmobilbaru

Bisnis Lancar dengan Mobil Pick Up

Bisnis bakal berjalan dengan mudah apabila ditunjang dengan fasilitas transportasi yang memadai, lebih- lebih untuk anda yang menggeluti bisnis pengiriman barang maupun yang berkaitan dengan barang muatan.

Pastinya diperlukan armada yang dapat diandalkan buat memuat barang bawaan dalam jumlah banyak, pilihan ideal tentunya adalah truk. Tetapi sayangnya harga satu unit truk dibanderol sangat mahal, sehingga lebih baik jika bergeser membeli mobil pick up yang mempunyai harga jauh lebih murah.

Apalagi harga mobil pick up di Indonesia ada yang dikisaran harga dibawah 100 Juta Rupiah, sehingga sangat sesuai untuk anda yang baru merintis bisnis.

Terdapat banyak opsi mobil pick up murah yang dapat anda miliki, semacam Gran Max, Mitsubishi Colt L300, Suzuki Futura, Tata Super Ace, hingga yang termahal yaitu Toyota Hilux.

Tiap- tiap mobil pick up tersebut menawarkan spesifikasi mesin serta teknologi berbeda, sehingga otomatis harga jualnya juga berbeda- beda.

Semakin besar kapasitas daya angkutnya, pasti semakin sempurna dipakai selaku sarana berbisnis. Mobil pick up sanggup menampung lumayan banyak barang tetapi harganya lebih murah dibanding dengan mobil double cabin maupun truck.

Di samping itu buat ketahanan, mobil pick up juga ampuh dalam melibas bermacam macam medan di jalanan Indonesia.

Daftar Mobil Pick Up Terbaik dengan Daya Angkut Besar

Tidak cuma itu, perhatikan pula tentang konsumsi bahan bakar, sebab terdapat beberapa jenis yang ditawarkan dengan mesin diesel, sehingga otomatis memerlukan bahan bakar berjenis solar.

Apabila disuruh memilih, sesungguhnya saya pribadi lebih suka mesin diasel, sebab bagi saya lebih bertenaga dibanding mesin berbahan bakar bensin.

Nah untuk anda yang bimbang memutuskan mobil pick up murah dengan kualitas terbaik, silahkan ikuti rekomendasi berikut ini.

1. Grand Max Pick Up

mobil pick up terbaik

Grand Max pick up pada bagian depannya tidak jauh berbeda dengan tipe minibus. Dengan wujud yang aerodinamis, dilengkapi pula dengan striping di bagian samping bak untuk pemanis.

Sebaliknya ukuran bak Gran Max pick up ini lumayan besar buat menampung beberapa barang dengan fitur pintu yang dapat dibuka baik dari balik ataupun dari samping.

Mobil ini dipasarkan mulai harga 112 jutaan hingga yang termahal mencapai 144 jutan. Daihatsu Gran Max PU memang sesuai dijadikan sebagai mobil untuk memudahkan kegiatan bisnis tiap hari, lebih- lebih untuk anda yang memerlukan rekomendasi transportasi angkutan barang.

Bermodalkan bak luas serta kepiawaian dalam menerjang banjir, tidak salah apabila mobil ini jadi mobil pick up murah terbaik disaat ini. Tidak hanya itu, Daihatsu juga sediakan 3 opsi bak yang terdir dari jenis standard, jenis 3 way, serta jenis Box.

Masuk ke bagian dalamnya, Gran Max pick up menyajikan interior yang lumayan bagus dibandingkan pesaing- pesaingnya di tahun keluaran yang sama.

Dengan desain dashboard modern, bentuk setir yang sudah bagus serta sofa yang lumayan buat menampung 2 penumpang dirasa sanggup memberikan kenyamanan berkendara.

Pada dapur pacunya, Gran Max pick up diberikan 2 opsi kapasitas mesin, yakni 1. 300 cc DOHC dengan tenaga 88 dk pada 6. 000 rpm serta torsi 114 nm pada 4. 400 rpm.

Sebaliknya mesin yang lain terdapat kapasitas 1. 500 cc DOHC VVTi dengan tenaga 97 dk pada 6. 000 rpm serta torsi 133 nm pada 4. 400 rpm.

2. Mitsubishi Colt L300 Pick Up

mobil pickup terbaik

Inilah mobil pick up legendaris yang jadi idola di tanah air. Nyaris seluruh orang mengetahui Mitsubishi Colt L300 sebagai mobil pick up yang handal yang dapat diandalkan buat mengangkut barang dalam kapasitas banyak. Mobil pick up ini telah dilengkapi sistem kemudi power steering, sehingga lebih gampang dioperasikan.

Sedangkan buat mesinnya, menggunakan mesin 4D56- 4 cylinder inline dengan kapasitas silinder mencapai 2. 477cc yang sanggup menciptakan torsi mencapai 13. 6 kgm pada putaran mesin 2. 500 rpm.

Tidak hanya itu, mobil ini juga menggunakan sistem bahan bakar diesel, sehingga lumayan irit disaat dibawa berkendara.

Eksterior dan Interior

Bentuk bodi mobil ini memang khas sekali dan terkesan simpel jika dibandingkan pick up lain yang seangkatan. Grill di tengah dengan emblem tiga berlian merah memang sangat ikonik. Sedang pada bagian sampingnya benar-benar simpel layaknya mobil pick up pada umumnya.

Bukan hanya bagian eksterior, ternyata bagian interior Mitsubishi L300 pick up ini juga cukup sederhana. Dashboard-nya hanya berbentuk kotak minim fitur dengan ruang penyimpanan dan setirnya dengan bentuk palang dua seperti bentuk setir zaman dulu. Namun untuk sisi hiburan, mobil ini telah dilengkapi dengan head unit single din.

Mobil pick up ini juga telah dilengkapi sistem kemudi power steering, sehingga lebih gampang dioperasikan. Sedangkan untuk mesinnya, memakai mesin 4D56-4 cylinder inline dengan kapasitas silinder mencapai 2.477cc yang mampu menghasilkan torsi hingga 13.6 kgm pada putaran mesin 2.500 rpm.

Di samping itu, mobil ini memakai sistem bahan bakar diesel, sehingga lumayan irit saat dibawa berkendara.

Kenyamanan mobil pick up Mitsubishi Colt L300 didukung dengan suspensi depan Double Wishbone memakai per keong, serta menggunakan suspensi belakang Semi eleptic, dengan Leaf spring.

Dengan kemampuan mesin yang bertenaga serta kenyamanan berkendara, tak diragukan lagi apabila mobil ini disebut sebagai mobil pick up terbaik di Indonesia.

Lagi pula harganya lumayan terjangkau, yaitu sekitar 162 Jutaan. Walaupun lebih mahal dibandingkan harga Daihatsu Gran Max PU namun untuk segi kenyamanan, saya pribadi cenderung lebih memilih L300 apabila dipakai untuk membawa barang bawaan dalam kapasitas yang banyak.

3. Mitsubishi Colt T120ss

mobil pick up terbaik dan murah

Mobil yang satu ini termasuk salah satu pick up yang cukup banyak penggemarnya, karena kekokohannya mengangkut barang sampai melebihi batas rekomendasi pabrik.

Untuk desain, mobil ini tidak terlalu banyak berubah sejak pertama kali dipasarkan di tahun 90an. Bagian depannya khas mobil pick up sekelas Carry dengan hiasan emblem tiga berlian Mitsubishi.

Pada bagian interior mobil ini khas pick up Mitsubishi yaitu sederhana dan praktis. Tidak banyak fitur yang dapat kita jumpai dari dashboard-nya, hanya laci penyimpanan, head unit, kisi AC dan speedometer saja yang terpampang di depan pengemu di.

Untuk bagian mesin, Mitsubishi Colt T120ss pick up memiliki kapasitas 1.468 cc dengan tenaga 86 dk di 5.750 rpm dan torsi 120 nm di 3.750 rpm.

Sedangkan untuk harga, varian standar dapat anda beli dikisaran Rp112 jutaan sedangkan varian tertingginya dengan pintu bak yang dapat dibuka dari belakang maupun samping harganya Rp115 jutaan.

Pas sekali untuk anda yang buka usaha dan membutuhkan modal kendaraan pengangkut yang murah, hemat dan tangguh.

4. Suzuki Carry Futura Pick Up

Suzuki Carry Futura Pick Up

Suzuki Carry Futura Pick Up cukup lumayan dan dapat menjadi salah satu pilihan bagi anda yang mencari mobil pick up kualitas tinggi dengan harga relatif terjangkau. Mobil ini ditawarkan dalam varian warna hitam dan putih, serta disokong mesin bertipe G15A yang memiliki kapasitas silinder 1.493 cc 4in line dan didukung 16 katup.

Selain itu, tersedia pula sistem bahan bakar Multi Point Injection yang membuat mobil pick up ini sangat irit dan lebih ramah lingkungan. Sedang untuk keluaran tenaganya mencapai 87PS/6.000rpm dan mempunyai torsi 122Nm/3000rpm.

Sistem kemudi memiliki fitur Rack & Pinion yang mempermudah anda dalam mengoperasikan kendaraan pick up murah ini. Pada bagian suspensi, telah terpasang suspensi depan MacPherson Strut & Coil Spring dan suspensi belakang Leaf Spring.

Menariknya lagi, mobil ini dapat menampung 3 orang penumpang termasuk supir di dalamnya. Untuk segi harga, Suzuki Futura terbaru dihargai pada kisaran harga mulai dari 95 Jutaan dan yang termahal mencapai 147 Jutaan. Relatif murah bukan ?, namun kualitasnya tentu tak akan murahan.

5. Suzuki Mega Carry Extra

mobil pick up terbaik suzuki mega carry

Carry dikenal sebagai rajanya mobil station (kotak) dan pick up! Bagaimana tidak? Mobil ini telah menemani para penggemarnya selama bertahun-tahun. Kabar baiknya, Carry pick up telah hadir versi terbarunya yang membawa beberapa perubahan menarik.

Pada sisi depan Suzuki Mega Carry Extra pick up terbaru ini didesain agar terlihat lebih modis dan tangguh dengan grill hitam yang elegan seperti halnya mobil-mobil terkini. Bagian kaca depan terlihat lebih besar sehingga membuat visibilitas pengendara lebih luas.

Ukuran body Carry pick up terbaru ini juga mengalami perubahan menjadi lebih besar baik tinggi, panjang dan lebarnya, sehingga daya angkutnya pun meningkat. Masuk ke bagian dalam, dashboard Carry terbaru juga banyak mengalami perubahan.

Dari tampilannya ada tiga kotak sejajar yang lumayan besar sebagai frame untuk speedometer, head unit dan kotak penyimpanan serbaguna. Selain itu, Carry pickup terbaru memberikan pilihan versi yang ber-AC ataupun tidak.

Carry pick up 2019 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.462 cc DOHC yang mempunyai tenaga 97 dk pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 135 nm di 4.400 rpm. Tenaga yang dikeluarkan memang tidak terlalu besar, karena Suzuki Carry pick up ini mengejar efisiensi bahan bakar.

Untuk harganya, varian terendah mobil ini sekitar Rp136 jutaan sedangkan varian yang lebih tinggi harganya di kisaran Rp145 jutaan.

6. Tata Super Ace

Tata Super Ace

Nama pabrikan Tata di pasaran Indonesia memang belum begitu familiar jika dibanding pabrikan Daihatsu, Mitsubhisi ataupun Toyota. Namun pabrikan asal India ini juga memiliki mobil pick up murah meriah dengan performa mesin yang tidtak kalah tangguh dari kompetitornya.

Mobil ini membawa mesin Diesel 1,405 cc dengan tenaga maksimum mencapai 70ps dan tosi maksimal 135 Nm. Performa mesinnya terbilang cukup baik, terlebih mobil ini menawarkan mesin diesel yang jarang dimiliki mobil dengan harga 100 jutaan sekelasnya.

Lebih menariknya lagi, Tata Super Ace mampu membawa muatan hingga kapasitas 1 ton. Kemudian untuk mesinnya sendiri, mobil pick up ini memakai mesin Tata 475 IDI TCIG yang didalamnya sudah dibekali teknologi Turbo Charged Intercooled.

7. Isuzu Pick Up

mobil pickup isuzu

Salah satu mobil pick up yang juga memiliki banyak penggemara adalah isuzu pick up. Isuzu membanderol mobil pick up miliknya ini dengan rentang harga Rp. 180 Jutaan. Harganya cukup sebanding dengan performa mesin yang dimilikinya.

Isuzu Pickup telah dilengkapi mesin diesel Direct Injection Turbocharger berkapasitas 2.499cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 80 PS pada 3500 rpm dan torsi mencapai 19.5 kgm pada 1.800 rpm.

Kapasitas muatan mobil ini cukup luas, karena memiliki ukuran panjang 1.900 mm dan lebar 1.530 mm. Selain itu, tersedia pula fitur Fog lamp dan front grille yang membuat desain Isuzu Pick Up semakin modern dan stylish.

8. Toyota Hilux S-Cab

Toyota Hilux S-Cab

Harga mobil pick up Toyota ini termasuk lumayan mahal. Mobil ini dibanderol mulai Rp. 203 Jutaan hingga Rp. 220 Jutaan. Salah satu faktor yang menjadikan harga Toyota Hilux S-Cab melebihi 200 Juta adalah desain dan performanya. Mobil ini mempunyai desain eksterior modern yang dipadukan dengan interior mewah.

Toyota Hilux S-Cab adalah versi single cabin dari keluarga Toyota Hilux. Harga mobil pickup ini tentunya lebih murah daripada versi double cabin, namun tampilan luarnya masih terlihat gagah dan layak menjadi mobil pick-up terbaik di Indonesia.

Menariknya mobil ini sudah dilengkapi Dual SRS Airbag dan sistem pengereman ABS, sehingga fitur keselamatannya jauh lebih baik daripada mobil pick-up lainnya.

Untuk performanya, mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan seri, yaitu seri Toyota Hilux S Cab 2.0 Gasoline yang menggunakan mesin 1TR-FE dengan 4 silinder 16 Valvce DOHC dan teknologi Dual VVT-i yang mempunyai kapasitas silinder total mencapai 1998cc.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 139ps pada putaran 5.600 rpm, dan tosi 18.7 kgm pada putaran 4.000 rpm.

Tidak ketinggalan teknologi fuel injection turut serta didalamnya. Sementara untuk yang kedua adalah tipe 2.5 E 4X4 M/T Extra Cabin yang membawa mesin 2KD-FTV dengan mesin diesel berkapasitas 2.494 cc.

9. Tata Xenon RX

Tata Xenon RX

Harga mobil PickUp produksi Tata Motors ini cukup terjangkau. Mobil ini dipasarkan mulai harga Rp. 151 Jutaan. Harganya memang lebih mahal daripada Grand Max ataupun Suzuki Carry.

Meskipun begitu, Tata Xenon RX mempunyai desian yang lebih terlihat modern dilengkapi headlamp dengan front grille berwarna chrome.

Mobil ini memiliki konsumsi BBM terbilang cukup irit dan mengusung mesin TATA 497 SPTC E-II berkapasitas 2.956cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 73 PS pada 3.000 rpm dan torsi mencapai 223 Nm pada 1.600 rpm sampai 2.200 rpm.

10. Daihatsu Hi Max

mobil pick up terbaik

Ini dia mobil pick up termurah di Indonesia. Pasalnya harga Daihatsu Hi Max yang sering dikatakan sebagai versi pick up dari Daihatsu Hijet 1000 yang legendaris ini hanya dibanderol mulai 96 Jutaan sampai 104 Jutaan. Harganya sangat murah, sehingga dapat menjadi solusi alat transportasi bisnis yang cukup tepat.

Salah satu faktor yang membuat harga mobil pick up ini cukup murah adalah kapasitas muatannya yang lebih kecil dibandingkan mobil murah lainnya.

Dimana kapasitas daya angkut yang dimiliki mobil ini adalah 1.935 x 1.395mm. Sementara untuk mesinnya mempunyai kapasitas 998cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 57 PS pada 5.000 rpm dan torsi 8.7 kg.m pada 4.000 rpm.

Demikian beberapa rekomendasi mobil pick up terbaik yang bisa anda jadikan alat transportasi sebagai penunjang bisnis anda. Silahkan pilih sesuai kebutuhan dan budget anda, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close