Review ProdukTekno

Motorola Rilis Moto E6, Smartphone Entry Level Seharga 2 Jutaan

Spesifikasi dan Harga Moto E6

MOTO E6 – Tahun ini perusahaan yang telah dibeli oleh Lenovo yaitu Motorola Mobility telah merilis smartphone kelas entry level terbaru.

Motorola telah mengupdate smartphone seri MOTO G dan MOTO Z milik mereka dengan dirilisnya MOTO G7 dan MOTO Z4 dan sekarang adalah giliran seri MOTO E.

Motorola MOTO E6 adalah smartphone kelas entry level yang baru saja dirilis, smartphone ini termasuk kategori budget karena memiliki harga yang cukup murah.

Baca jugaLengkap, Motorola Moto G7 Diluncurkan 4 Varian Sekaligus, Harganya?

Motorola MOTO E6

Berbeda dengan tahun lalu Motorola mengeluarkan 3 smartphone seri E mereka yaitu MOTO E5, E5 Play dan E5 Plus, namun sekarang hanya satu yaitu MOTO E6.

Tentunya karena smartphone ini termasuk kelas entry level, maka MOTO E6 juga akan menggunakan SoC/Chipset kelas entry level juga.

SoC tersebut adalah Qualcomm Snapdragon 435 dengan Octa-core CPU yang dikolaborasikan dengan Adreno 505 GPU. Menurut Motorola SoC ini 50% lebih cepat dari Snapdragon 427 yang digunakan MOTO E5 tahun lalu.

Kapasitas Memory termasuk kecil yaitu 2GB untuk RAM dan 16GB Internal Storage namun tetap mendukung MicroSD Card hingga 256GB sebagai ekspansi.

Layarnya menggunakan display berbasis IPS berukuran 5.5 Inchi dengan resolusi 720 x 1440px.

MOTO E6

Perbedaan yang mencolok ada di segi kamera, kameranya telah dinaikan menjadi 13MP dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi fitur PDAF untuk meningkatkan performa Auto Focus nya. Sedangkan kamera selfie/depan memiliki resolusi 5MP beraperture f/2.0.

Beralih ke baterai, kapasitas baterai MOTO E6 hanya 3,000 mAh, sedangkan E5 adalah 4,000 mAh. Namun kali ini baterai tersebut removable/bisa dilepas yang menurut saya termasuk fitur yang sangat jarang ditemukan di smartphone modern.

Akan tetapi sayangnya smartphone tersebut masih menggunakan MicroUSB Port untuk charger/data, mungkin hal tersebut dilakukan untuk mengurangi biaya produksi.

Karena sekarang adalah tahun 2019, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan USB TYPE C kecuali untuk mengurangi biaya produksi.

Fitur lain dari smartphone ini adalah P2i nano coating “water repellent design”. Water repellent bukan waterproof, MOTO E6 tidak bisa tenggelam di air namun masih sanggup menahan percikan air/hujan.

Smartphone tersebut akan dibandrol dengan harga $149 yang jika dirupiahkan menjadi sekitar 2Juta rupiah.

Berikut video promo nya

Penutup

Bisa dibilang upaya Motorola dengan merilis MOTO E6 ini tidak terlalu menarik. Namun walaupun begitu, dengan dirilisnya smartphone tersebut, mereka telah melengkapi lini entry level smartphone seri E yang menurut saya lebih baik ada daripada tidak sama sekali.

Belum ada kabar resmi akan datangnya smartphone ini di indonesia, namun MOTO E sebelumnya sudah pernah hadir jadi tunggu saja kehadirannya.


Loading...

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close