Dunia InternetInternet

Mozilla Firefox Hadirkan Fitur Picture-in-Picture di Windows

Firefox menghadirkan fitur terbaru bernama Picture-in-Picture di perangkat Windows

Kabar terbaru datang dari salah satu browser ternama “Mozila”. Belum lama ini, tepatnya pada tanggal 3 Desember 2019 lalu, Mozilla merilis peramban Firefox terbaru versi 71. Peramban Firefox versi terbaru ini menawarkan sejumlah pembaruan dan fitur baru.

Pembaruan dalam Firefox versi 71 ini sendiri dapat dijumpai pada update fitur keamanan Firefox Lockwise dan MP3 Encoding yang aktif secara default pada MacOS, Windows dan juga Linux. Sedangkan hal baru yang cukup menarik dari Firefox versi 71 ini terdapat pada fitur terbarunya Picture-in-Picture.

Fitur Baru Firefox Versi 71 “Picture-in-Picture”

Picture-in-Picture merupakan fitur baru Mozilla yang menampilkan video yang sedang diputar pengguna dalam sebuah layar mini. Yang menarik, video yang ditampilkan ini akan tetap terbuka meski pengguna berpindah tab ataupun menggunakan aplikasi lain.

Secara sederhananya, fitur Picture-in-Picture ini sendiri memiliki fungsi untuk memindahkan video yang tengah ditonton oleh pengguna ke jendela lainnya. Jendela video akan tertutup apabila pengguna menutup tab yang sedang memutar video.

Untuk menggunakan fitur baru Firefox versi 71 ini sendiri terbilang mudah, dimana pengguna hanya perlu mengklik icon biru di sebelah kanan video yang diputar untuk memunculkannya di jendela baru. Ikon biru ini akan muncul saat pengguna menggeser atau mengarahkan kursor di tampilan video.

Picture-in-Picture Baru Dapat Dinikmati Pengguna Windows

Fitur Picture-in-Picture ini dapat dikatakan cukup inovatif, dimana pengguna akan tetap dapat menonton video online tertentu (misalnya di YouTube), sambil mengerjakan tugas atau aktifitas lainnya.

Tampilan tab video dari Picture-in-Picture ini akan tetap terbuka di depan aplikasi apapun yang diakses oleh penggunanya.

Meskipun sangat inovatif, namun keberadaan fitur yang satu ini saat ini baru hanya dapat dinikmati oleh para pengguna sistem operasi Windows. Pihak Mozila sendiri menjanjikan bahwak fitur ini akan segera juga dapat dinikmati di sistem operasi Linux dan MacOS X.

Baca Juga : Cara Paling Mudah Melewati semua situs yang di Blokir dengan Tools Add-ons Zenmate dari Mozilla firefox

Itulah sekilas mengenai fitur baru Firefox versi 71. Sudahkah anda menemukan dan mencoba fitur terbaru di versi terbaru browser yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 ini?. Bagaimanakah pendapat Anda?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close