Cara Download Video YouTube di Menit Tertentu

Mudah, Begini Cara Download Video YouTube di Menit Tertentu

Mengetahui cara download video YouTube di menit tertentu itu penting agar Anda bisa menghemat waktu dan bisa segera menyaksikan video yang didownload.

Bagaimana caranya?

Cara Download Video YouTube di Menit Tertentu

Banyak video menarik yang ada di YouTube yang terkadang ingin kita download atau unduh, karena mengandung materi atau penjelasan penting.

Sayangnya, masalah yang kerap hadir dari pengunduhan video adalah panjangnya durasi, dan Anda pasti setuju akan hal tersebut.

Semakin panjang durasi video, maka pengunduhan pun akan semakin lama. Dan terkadang, kita tidak ingin mengunduh keseluruhan video, melainkan ingin mengambil bagian pentingnya saja.

Untungnya, di zaman seperti sekarang ini kita bisa melakukannya, yaitu mengunduh video yang berdurasi panjang dengan mengambil beberapa bagian pentingnya di menit tertentu sesuai keinginan kita.

Langkah:

1. Buka streamable.com.

Loading...

2. Cari video yang ingin diunduh pada menit tertentu.

3. Tempelkan URL video.

4. Masukkan durasi awal dan durasi akhir sesuai keinginan dengan mengetik secara manual atau menyeret slider dan tidak boleh lebih dari 600 detik atau 10 menit.

Lihat:

download video youtube di menit tertentu

5. Apabila sudah menentukan durasi awal dan akhir, silakan klik create video.

6. Untuk mengunduh video, silakan Anda klik video yang berhasil dibuat, kemudian klik kanan download video.

Lihat:

7. Proses selesai.

Selain digunakan untuk mengunduh video YouTube di menit tertentu, streamable juga bisa digunakan untuk memotong gambar atau crop.

Selain itu, fitur lain streamable yang bisa Anda gunakan adalah mematikan suara pada video yang pastinya juga sangat berguna.

YouTube Adalah Berkah

Kehadiran YouTube dalam kehidupan manusia adalah sebuah berkah, karena dengan YouTube, kita bisa mempelajari banyak hal dimulai dari pendidikan, kuliner, dan masih banyak lagi.

YouTube sendiri sudah membuat kategori agar para pengguna bisa dengan mudah memilah dan memilih video-video yang ada di YouTube, di antaranya adalah:

GameHiburan
OlahragaKomedi
PolitikSains dan Teknologi

Namun, bagi Anda yang memiliki anak atau adik yang masih kecil sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi YouTube Kids.

Mengapa?

Karena YouTube Kids memang dibuat untuk anak-anak. Selain itu, Anda pun juga bisa mengatur batas menontonnya dari 10 menit hingga 60 menit.

Baca: Fitur YouTube Kids yang Bisa Membuat Orang Tua Tenang

Adapun untuk Anda yang senang belajar melalui YouTube dengan mengumpulkan banyak video download, maka gunakanlah cara-cara di atas agar proses pengunduhan berjalan dengan cepat.

Namun yang harus diingat adalah Anda tidak boleh menyalahgunakan video orang lain, seperti reupload dan lain-lain.



Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Komentar

    Avatar

    abdus syukkur

    ( - 09:08)

    salam kenal youtuber…. perkenalkan channel saya di youtub mungkin bisa saling sharing juga disana monggo main main ke c channel blumbungan dan berikan sedkit suntikan ilmu untuk menjadi youtuber seperti kalian

    terimakasih

    Avatar

    Setuju banget kalau youtube di bilang berkah, ada media paling bermanfaat untuk pendidikan formal dan nonformal. Tapi tidaklah semua video di youtube mendidik jadi kita ambil postifnya saja. Btw tutorial youtube udah kenal lama tapi buat yang udah duluan kenal bisa di coba dengan baik dan benar thankyou 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *