Adsense Di Youtube

Mudah, Begini Cara Melihat Postingan YouTube Orang Lain

Di YouTube Juga Bisa Buat Postingan Lho

YouTube adalah platform yang membagi fiturnya menjadi dua macam. Pertama, YouTube membagikan fiturnya untuk pengguna biasa. Dan yang kedua, YouTube membagikan fiturnya untuk para konten kreator.

Berbicara tentang fitur untuk para konten kreator, biasanya pihak YouTube akan memberikan fiturnya tersebut ketika sang kreator sudah mendapatkan jumlah subscriber seperti yang sudah ditentukan, seperti 1.000, 10.000, atau yang lebih tinggi lagi.

Tab Komunitas Adalah Contohnya

Ketika Anda menjelajah beberapa saluran YouTube, maka Anda akan mendapati tab yang bernama komunitas. Tab komunitas sendiri adalah tab yang tidak diberikan cuma-cuma oleh pihak YouTube, karena untuk menggunakan tab yang satu ini, para pengguna harus meraih 10 ribu lebih subscriber terlebih dahulu.

Ketika saluran Anda sudah mencapai lebih dari 10 ribu subscriber, maka tab komunitas akan muncul dengan sendirinya. Namun apabila belum muncul, maka Anda bisa memunculkannya melalui pengaturan YouTube.

Selain harus mencapai lebih dari 10 ribu subscriber, Anda juga diharuskan tidak melanggar kebijakan dan pedoman komunitas YouTube. Jika Anda melakukan pelanggaran, maka tab tersebut tidak akan muncul dengan sendirinya, bahkan di pengaturan pun tidak akan muncul.

Apa fungsi tab komunitas?

Untuk membuat postingan. Jadi, cara kerjanya seperti Facebook dan juga Twitter di mana para pengguna bisa menuliskan segala sesuatu tanpa harus mengunggah video. Biasanya, tab komunitas ini digunakan untuk promosi video yang akan keluar atau mendekatkan diri dengan para subscriber saja.

Cara Melihat Postingan YouTube Orang Lain

Postingan yang sudah dibuat oleh para konten kreator itu bisa dilihat oleh siapa pun. Itu artinya, ketika Anda tidak berlangganan ke saluran A, Anda tetap bisa melihat postingan yang sudah dibuat oleh saluran A tersebut.

Berikut ini cara untuk melihat postingan milik orang lain:

1. Silakan buka situs YouTube.

2. Cari saluran yang ingin dilihat postingannya.

3. Jika sudah, silakan klik nama saluran tersebut.

4. Ketika sudah masuk beranda, silakan pilih tab komunitas.

5. Postingan berhasil ditampilkan, karena letak postingan memang berada di tab komunitas.

6. Selesai.

Baca juga: Begini Lho Cara Mengatur Privasi di YouTube, Sudah Tahu?

Jika Anda menggunakan ponsel, kurang lebih caranya sama di mana Anda hanya perlu membuka aplikasi YouTube dan mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan. Jika Anda berlangganan ke saluran tertentu, maka ketika saluran tersebut mengunggah video atau postingan baru, maka Anda juga akan mendapatkan notifikasi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close