Adsense Di Youtube

Mudah, Begini Cara Melihat Stories YouTube Milik Orang Lain

Stories YouTube Bisa Bertahan Selama 7 Hari

Stories adalah fitur yang melekat erat dengan Instagram. Namun, tahukah Anda jika stories itu pertama kali diperkenalkan oleh Snapchat? Snapchat adalah media sosial yang pertama kali memperkenalkan konsep stories.

Sayangnya, di bawah naungan Snapchat keberadaan fitur stories justru tidak berkembang atau gagal memikat hati para pengguna. Kevin Systrom yang saat itu masih menjabat sebagai CEO Instagram, kemudian menjiplak fitur stories.

Hasilnya, fitur stories justru berkembang pesat di bawah naungan Instagram. Bahkan, berkat fitur stories ini, Instagram mendapatkan banyak pengguna baru. Mereka pun juga bisa menjejali stories dengan iklan sehingga bisa menambah pemasukan perusahaan.

YouTube Juga Punya Stories

Ketika menjiplak fitur stories dari Snapchat, Kevin Systrom mengatakan bahwa “mereka (Snapchat) berhak mendapatkan penghargaan.” Kemudian Kevin menambahkan lagi, “Ini bukan tentang siapa yang menciptakan sesuatu, ini tentang sebuah format, dan bagaimana membawanya ke sebuah jaringan dan menaruh spin sendiri di atasnya.”

Apa yang disampaikan Kevin Systrom memang masuk akal. Apalagi Snapchat juga tidak mempermasalahkan fiturnya yang dijiplak oleh pihak Instagram yang ternyata justru membuat mereka (Instagram) meraih kesuksesan.

Karena stories itu merupakan sebuah format atau konsep, YouTube pun juga sudah membuat stories untuk platformnya. Stories kepunyaan YouTube ini berbeda dengan Instagram di mana stories milik YouTube bisa bertahan selama 7 hari, sedangkan stories milik Instagram hanya mampu bertahan selama 24 jam saja.

Syarat Menggunakan Stories YouTube

Fitur stories YouTube ini sama seperti tab komunitas di mana keberadaannya tidak diberikan secara cuma-cuma oleh pihak YouTube. Untuk bisa menikmati fitur stories, para pengguna harus memiliki 10 ribu lebih subscriber.

Jika saluran sudah mendapatkan 10 ribu lebih subscriber, maka konten kreator harus menunggu kurang lebih 4 minggu untuk bisa menggunakan stories. Jika saat ini saluran Anda masih di bawah 10 ribu, maka jalan satu-satunya adalah dengan mengejar target 10 ribu lebih subscriber agar bisa menggunakan fitur stories.

Cara Melihat Stories YouTube

Pada pembahasan sebelumnya sudah disampaikan bagaimana caranya melihat postingan YouTube milik orang lain. Sekarang, saatnya Anda untuk mengetahui bagaimana caranya melihat stories YouTube milik orang lain.

Berikut ini caranya:

1. Silakan buka aplikasi YouTube yang ada di ponsel Anda.

2. Cari saluran yang ingin dilihat stories-nya.

3. Ketuk nama saluran.

4. Pilih tab stories yang terletak di samping kanan tab komunitas.

5. Stories berhasil ditampilkan.

6. Untuk melihatnya, silakan ketuk stories tersebut.

cara melihat stories youtube

7. Selesai.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Melihat Postingan YouTube Orang Lain

Fitur stories ini berbeda dengan postingan yang terdapat di tab komunitas di mana fitur stories hanya bisa diakses melalui ponsel atau aplikasi. Jadi, jika Anda ingin melihat stories YouTube milik orang lain, Anda tidak bisa melihatnya melalui web.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close