Internet

Mudah, Begini Cara Menemukan Area Internet Gratis di Yogyakarta

Cukup Andalkan Satu Aplikasi

Pada Kamis (12/09/2019), pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta telah resmi meluncurkan aplikasi baru yang mereka namai “Jogja Istimewa.” Aplikasi Jogja Istimewa adalah aplikasi yang memuat beragam informasi tentang Yogyakarta.

Pada pembahasan sebelumnya juga sudah diterangkan jika di aplikasi Jogja Istimewa terdapat 11 fitur utama yang bisa diakses oleh para penggunanya, seperti:

  • Jogja Budaya.
  • Jogja Wisata.
  • Jogja Layanan.
  • Jogja Belajar.
  • Jogja Kuliner.
  • Jogja Info.
  • Jogja Transpor.
  • Jogja Event.
  • Jogja Galeri.
  • Jogja 360.
  • Jogja Doeloe.

Dari 11 fitur yang ada itu, di dalamnya terdapat berbagai macam layanan yang benar-benar membantu masyarakat. Salah satu layanan yang sangat membantu adalah layanan area internet gratis.

Dengan adanya layanan ini, maka warga Yogyakarta atau mungkin para perantau yang membutuhkan akses internet bisa mengetahui area-area mana yang memungkinkan mereka untuk mengakses internet secara gratis.

Jadi, setidaknya mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengakses internet, karena pemerintah DIY sudah menyediakannya secara gratis. Sekarang, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah Anda sudah mengetahui bagaimana caranya mengetahui atau menemukan area internet gratis di Yogyakarta?

Jika Anda belum mengetahuinya, maka Anda cukup menyimak tutorial di bawah ini hingga tuntas. Setelah itu Anda pasti bisa menemukan mana saja area-area internet gratis yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah Yogyakarta.

Cara Menemukan Area Internet Gratis di Yogyakarta

1. Buka aplikasi Jogja Istimewa. Jika belum punya, silakan instal terlebih dahulu.

2. Ketika sudah masuk di beranda, silakan ketuk info.

3. Pilih area internet gratis.

4. Berikut ini adalah jumlah area internet gratis yang ada di Yogyakarta.

5. Silakan ketuk pada angka tersebut, Anda bisa mengetuk angka 50+ atau 8.

6. Ketika Anda mengetuknya, maka akan terdapat pin berwarna merah. Pin warna merah menunjukkan area internet gratis. Silakan Anda cari tahu tempatnya di mana, dan Anda pun bisa mengunjungi tempat tersebut untuk mendapatkan akses internet gratis.

internet gratis yogyakarta 1

7. Selesai.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Baca juga: DIY Luncurkan Aplikasi Jogja Istimewa, Berikut Ini Beberapa Fitur Kerennya

Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan manusia, karena dengan internet semuanya bisa dilakukan dengan mudah dimulai dari mencari informasi, berkomunikasi, hingga mengais rezeki.

Jadi, untuk Anda yang berdomisili di Yogyakarta tidak ada salahnya untuk memasang aplikasi Jogja Istimewa di ponsel. Dan yang terakhir, semoga daerah-daerah lain yang ada di Indonesia turut mencontoh apa yang dilakukan pemerintah DIY.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close