Internet

Mudah, Begini Cara Mengubah Mesin Pencari di Aplikasi Yandex

Tersedia 6 Mesin Pencari yang Bisa Anda Pilih

Yandex adalah salah satu peramban yang bisa digunakan selain menggunakan Google Chrome. Yandex sendiri saat ini sudah tersedia dua versi, yaitu versi desktop dan juga aplikasi yang bisa Anda unduh di Google Play Store.

Pada pembahasan sebelumnya juga sudah diulas seputar peramban Yandex, yaitu bagaimana caranya memasang ekstensi dan juga menghapus ekstensi di peramban tersebut. Pada pembahasan kali ini, peramban Yandex masih akan diulas, karena kita akan mengulas bagaimana caranya mengubah setelan search engine atau mesin pencari yang ada di aplikasi Yandex.

Baca juga: Cara Menggunakan Ekstensi Google Chrome di Ponsel Android

Cara Mengubah Mesin Pencari di Aplikasi Yandex

1. Silakan buka aplikasi Yandex yang terpasang di ponsel Android Anda.

2. Ketuk ikon tab.

3. Ketuk tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan bawah, kemudian pilih setelan.

4. Ketika sudah di menu setelan, silakan gulir ke bawah hingga menemukan mesin pencarian.

5. Ketuk mesin pencarian, kemudian ubah search engine bawaan ke search engine lain.

6. Pada tutorial kali ini, search engine yang dipilih adalah Google.

mesin pencari yandex 2

7. Berikut ini adalah tampilan hasil pencarian sebelum dan sesudahnya.

mesin pencari yandex 1

8. Selesai.

Saat ini, total unduhan aplikasi Yandex sudah mencapai 100 juta lebih. Selain menghadirkan berbagai macam fitur menarik, embel-embel “with protect” yang mereka sematkan nampaknya juga sukses menarik minat netizen dunia untuk menggunakan peramban asal Rusia tersebut.

Embel-embel “with protect” sendiri bukanlah embel-embel biasa, karena embel-embel tersebut memang merupakan fitur yang mereka tawarkan di mana melalui perambannya ini pihak Yandex ingin mengunggulkan fitur keamanan peramban yang mereka miliki itu kepada publik.

Baca juga: Cara Menghapus Ekstensi Google Chrome di Aplikasi Yandex

Jadi, ketika Anda tersambung ke jaringan Wi-Fi, maka Yandex akan melakukan pemindaian terlebih dahulu sebelum menyambungkannya. Dengan begitu, Yandex dapat memeriksa apakah koneksi Wi-Fi tersebut aman untuk Anda gunakan.

Kalaupun jaringan yang Anda gunakan tidak aman, maka Yandex akan memunculkan notifikasi pada layar ponsel. Itu adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh peramban asal Rusia tersebut. Adapun untuk proses mengganti mesin pencari di Yandex, kurang lebih seperti di atas caranya. Jadi apabila Anda tidak suka dengan peramban bawaan Yandex, silakan mengubahnya menjadi Google, Bing, atau DuckDuckGo.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close