Mukena Terusan

Mukena Terusan Modis Dan Praktis Untuk Remaja

Mukena adalah kebutuhan bagi muslimah dalam melaksanakan shalat yang merupakan kewajiban bagi umat Nabi Muhammad. Tentu perintah shalat ini merupakan hadiah terbaik bagi umat islam, lalu seperti apa sekarang perkembangannya? Seperti pembahasan mukena terusan dibawah ini.

Pada awalnya mukena hanya terbuat dari kain yang serba putih tanpa adanya sentuhan bordir atau apapun. Mukena sekarang menjadi bagian dari fashion yang banyak memiliki motif namun tetap menghadirkan dua model seperti terusan dan potongan. Bahkan untuk yang model terusan penggemarnya bukan lagi ibu-ibu rumah tangga tapi juga para remaja.

Mukena terusan seperti apa yang cocok bagi para remaja?

Seperti yang sudah di ketahui, model mukena terusan dulunya sering digunakan oleh ibu-ibu atau pun nenek-nenek saja, tapi sekarang ini remaja sudah banyak yang memilih model mukena terusan karena berbagai alasan. Mukena potongan kini digantikan dengan model mukena terusan, karena mukena ini praktis saat dipergunakan.

mukena terusan
Sumber gambar : http://modelmukena.com

Apalagi bagi anak pondok pesantren, mereka banyak yang memilih model mukena karena alasan saat mereka mengikuti kegiatan jamaah dengan para kyai atau ibu nyai pengasuh tidak akan ketinggalan rokaatnya karena masbuk.

Bukan hanya itu saja yang menjadi acuan kenapa mukena terusan lebih mendominasi, disamping praktis, bisa mengikuti jamaah dari awal, dan motif yang di hadirkan oleh para produsen mukena ini cukup aplikatif.

Mukena terusan dipilih berdasarkan ilmu Fiqh untuk menutupi semua badan. Seringnya kesalahan dalam gerakan takbir saat memakai mukena potongan di siasati oleh para produsen mukena. Mukena dengan berbagai warna dan motif yang menarik ini sangat diminati tahun ini.

Mukena terusan tersebut bukan mukena warna yang terbuat dari kain parasit, tapi mukena warna (model terusan) yang satu ini telihat lebih fashionable karena bahannya terbuat dari kain katun yang enak dan dingin saat di pakai. Jadi saat shalat pun tidak akan merasa gerah atau panas.

Mukena Terusan
Mukena Terusan Model Bali Murah By Anne Mukena

Bagi para remaja muslim tentu sangat antusias sekali dengan mukena yang saat ini ada. Gerakan yang dilakukan dalam shalat tidak akan membuat was-was. Berbeda saat menggunakan mukena potongan yang sebagian besar memperlihatkan aurat lengannya saat mengangkat tangan pada gerakan takbirotul Ihram.

Loading...

Baca juga : Tips Memilih Baju Batik Pria Dan Wanita

Untuk itu lebih baik memilih mukena warna model yang kini menjadi fashion bagi remaja. Karena mukena ini sangat fashionable untuk di terapkan sebagai sarana shalat anda, serta memberikan rasa tenang dalam beribadah.

Image credit : Anne Mukena


Loading...

Bagikan

Penulis

ninoartikel
ninoartikel
Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.
ninoartikel

Penulis

Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *