Internet

Mulai Sekarang, Pengguna Harus Daftar Facebook Untuk Gunakan Messenger

Messenger Tidak Lagi Dapat Digunakan Tanpa Akun Facebook

Pengguna Messenger harus daftar facebook – Pada tahun 2015 lalu, Facebook meluncurkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mendaftar akun Messenger tanpa harus memiliki/mendaftar akun Facebook terlebih dahulu. Pengguna hanya perlu mendaftar Messenger menggunakan nomor telefon.

Namun kali ini, Perusahaan media sosial asal Amerika tersebut telah merubah praktik mereka dan mulai sekarang, pengguna harus men-daftar/mempunyai akun Facebook terlebih dahulu untuk menggunakan Messenger.

Pengguna Harus Daftar Akun Facebook Untuk Menggunakan Messenger

Menurut Facebook, sekarang Facebook sudah mendapatkan banyak pengguna dan kebanyakan dari mereka sudah menggunakan akun Facebook untuk login ke Messenger.

Perubahan ini berlaku untuk aplikasi Messenger dan Meseenger Lite. Namun bagi pengguna yang sudah mendaftar menggunakan nomor telefon masih akan tetap bisa memakai kedua aplikasi tersebut.

Facebook sendiri tidak memberikan pengumuman resmi. Namun mereka sudah menambahkan perubahan tersebut di Help Centre pada aplikasi Messenger & Facebook.

Isinya menyatakan bahwa pengguna baru tidak lagi dapat sign-up/mendaftar akun Messenger tanpa menggunakan akun Facebook.

Messenger harus daftar facebook
Sumber: Facebook

Facebook ingin membuat proses login/sign-up aplikasi Messenger menjadi lebih gampang dan cara yang terbaik menurut mereka adalah dengan menggunakan akun Facebook.

Setelah pengguna mendaftar akun Facebook, mereka dapat sign-in ke aplikasi Messenger hanya dengan satu kali tap saja.

Namun seperti yang telah dijelaskan tadi, Bagi pengguna yang sudah mendaftar Messenger menggunakan nomor telefon atau dengan kata lain tanpa akun Facebook, masih tetap dapat menggunakan layanan tersebut.

Sedangkan pengguna baru tidak punya pilihan lain selain harus mendaftar akun Facebook terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Agar WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook

Akan tetapi, perubahan ini belum sepenuhnya sempurna karena menurut laporan, beberapa pengguna menerima peringatan bahwa akun Messenger mereka tidak dapat digunakan. Namun sepertinya, hal tersebut adalah bug dan pasti akan di tangani secepat mungkin oleh Facebook.

Perubahan ini termasuk rencana Facebook untuk menyatukan semua layanan messaging miliknya. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut saat ini memiliki tiga layanan messaging yaitu WhatsApp, Messenger dan Instagram. Penggunanya sendiri sudah melebihi 3 milyar.

Dengan perubahan tersebut, pengguna dapat mengirimkan pesan ke kontak Facebook melalui Messenger dan membuat komunikasi menjadi lebih mudah.

Kabarnya, Facebook juga akan menambahkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengirimkan pesan ke kontak Messenger, Instagram dan WhatsApp melalui SMS.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close