Review ProdukTekno

Muncul di TENAA, Spesifikasi Honor 30 dan Honor 30 Pro Telah Bocor

Honor 30 & Honor 30 Pro Muncul Di TENAA, Usung Kirin 990 & Kirin 985

Bocoran Spesifikasi Honor 30 & Honor 30 Pro – Huawei sub-brand Honor sedang bersiap-siap untuk merilis Honor 30 Series smartphone pada tanggal 15 April mendatang di Cina.

Honor 30 Series akan terdiri dari dua smartphone yakni Honor 30 dan Honor 30 Pro. Sebelumnya, muncul bocoran yang menyatakan bahwa Honor 30 Pro akan mengusung sensor 50MP untuk kamera utamanya.

Selanjutnya, bocoran baru juga meng-klaim bahwa smartphone tersebut akan mengusung Kirin 985 processor.

Dan kali ini, Honor 30 dan Honor 30 Pro telah terdaftar di database website sertifikasi Cina @TENAA. Sertifikasi yang diperoleh kedua perangkat tersebut memperlihatkan hampir semua spesifikasi dan fitur-nya.

Mari kita lihat seperti apa spesifikasi dan fitur dari Honor 30 dan Honor 30 Pro smartphone.

Bocoran Spesifikasi Honor 30 & Honor 30 Pro

Honor 30 Pro terdaftar dengan model number EBG-AN10 sedangkan Honor 30 mengusung model EBG-AN00 dan EBG-TN00.

(Klik untuk memperbesar)

Ketiganya menggunakan OLED display berukuran 6.57-inchi dengan resolusi Full-HD+ (1,080 x 2,340 pixels) yang juga dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Untuk performa, Honor 30 Pro akan dipersenjatai dengan Kirin 990 5G flagship mobile processor yang di-bantu 8GB/12GB RAM + 128GB/256GB Internal Storage.

Sementara itu, Honor 30 Pro hanya memiliki satu varian memori yakni 8GB. Keduanya juga dilengkapi external microSD card slot untuk memperluas kapasitas penyimpanan internal-nya.

Beralih ke kamera, Honor melengkapi 30 Pro dengan quad-camera setup yang kabarnya akan menggunakan sensor 50MP terbaru milik Sony.

Menurut laporan sebelumnya, Honor 30 Pro akan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi sensor Sony 50MP IMX700.

Sampai saat ini, detail menyangkut Sony IMX700 masih sangat minim, namun informasi yang beredar meng-klaim bahwa sensor tersebut merupakan sensor terbesar yang pernah Sony buat.

Sumber:TENAA

Jika memang benar, maka kita bisa berharap bahwa kualitas kamera Honor 30 Pro setidaknya akan setara dengan Huawei P40 Series. Dibagian depan, Honor 30 Pro menyediakan sensor 32MP untuk keperluan selfie dan video chat.

Masih belum jelas bagaimana kamera depan pada Honor 30 Pro akan di-susun, karena hingga kini belum ada bocoran yang menampakan bagian depan smartphone tersebut. Listings yang TENAA berikan juga tidak memperlihatkan penampakan-nya.

Di sisi lain, vanilla Honor 30 di-duga akan dipersenjatai oleh Kirin 985 yang kabarnya juga dilengkapi dukungan 5G.

Untuk kamera, Honor 30 akan hadir dengan sensor 40MP untuk kamera utama dan sensor 32MP untuk kamera depan.

Honor 30 Series akan ditenagai baterai 3,900mAh yang sepertinya juga akan mendukung 40W fast-charging. Smartphone tersebut juga langsung menggunakan Android 10 OS.

Namun, seperti Huawei P40 Series, Honor 30 Series juga tidak akan menggunakan Google Services. Melainkan, Honor 30 dan Honor 30 Pro akan menggunakan Huawei Mobile Services dan AppGallery.

Untuk saat ini, baru itu saja semua informasi yang kami miliki seputar Honor 30 Series smartphone. Tetapi, kami yakin akan menerima lebih banyak detail dalam beberapa hari kedepan.

Oleh karena itu, selalu stay tuned di Klikmania untuk berita tech terkini!

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close