TeknoUlasan Bisnis

Nebengers: Aplikasi Perjalanan Yang Hemat Dan Aman Bagi Pengendara Dan Penumpang

Hidup di zaman modern ini semuanya serba dimudahkan. Salah satunya adalah permasalahan transportasi. Dimana di era digital ini, kita tidak usah bersusah-susah lagi dalam mencari kendaraan yang ingin kita tumpangi. Tinggal klik, datang deh kendaraannya. Praktis, Hemat waktu, dan tentu saja hemat tenaga.

Salah satu aplikasi tranportasi yang dapat menangkap peluang adanya kebutuhan di segmen ini adalah Nebengers. Berbeda dengan aplikasi transportasi lainnya, Nebenger merupakan mode transportasi yang tidak mematok tarif seperti aplikasi transportasi lainnya.

Dimana penetapan tarif ini berdasarkan kesepakatan bersama dan asyiknya lagi perjalanan anda bisa gratis alias tidak membayar sama sekali! Bagaimana? Kerenkan?

Bagi anda yang belum mengenal aplikasi ini pasti bingung mengapa Nebengers ini tidak mematok tarif selama perjalanan? Tapi, bagi anda yang sudah mengenal aplikasi ini tentu paham dan mahfum mengapa model transportasi ini bisa saja menggratiskan penggunanya.

Jadi mengapa kedua hal tersebut bisa terjadi? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, marilah kita lihat apa sebenarnya aplikasi perjalanan tersebut?

Aplikasi Perjalanan Nebengers

nebengers Nebengers yang berdiri dari komunitas ini merupakan tempat berkumpulnya orang yang ingin memberi tumpangan kendaraan dengan seseorang yang ingin menumpang di kendaraan tersebut. Dimana awal berdirinya nebenger ini berawal dari ‘kegelisahan’ dari Andreas Swasti, Maria Stefani Putri dan Putri Sentanu yang melihat banyaknya orang berpergian dan berkendara sendiri.

Padahal banyak pula yang berpergian dan menuju arah yang sama namun tidak mempunyai fasilitas kendaraan atau transfortasi yang nyaman dan aman.

Dari kegelisahan itulah, ketiga orang tersebut sepakat untuk membentuk atau mendirikan Nebengers yang mana semula berwujud melalui media sosial (facebook dan Twitter). Melihat sambutan yang baik, di tahun 2013 Nebengers mengembangkan sayapnya dengan membuat aplikasi Nebengers.

Dan di tahun 2016, Nebengers ini meluncurkan aplikasi mobile versi terbaru yang tentu saja tambah memudahkan pengguna dalam penggunaannya.

Lalu, bagaimana dengan keamanan dari Nebengers ini? Inilah yang banyak ditanyakan para penumpang maupun pemberi tumpangan. Tapi, Anda tidak usah khawatir karena aplikasi berkendaraan ini menyediakan data terkait dengan pengguna. Selain data pengguna, aplikasi ini juga mempunyai informasi tentang media sosial milik pengguna.

Masalah keamanan pengguna

Masih kurang percaya dengan keamanan Nebengers ini? Tenang. Di Nebengers ini dilengkapi dengan sistem verifikasi dan rating baik bagi pencari tebengan maupun yang memberi tebengan. Dan apabila suatu saat nantipun ada masalah, pengelola Nebengers juga akan menindaklanjuti dengan menjadi penengah.
Dimana dua belah pihak yang bermasalah akan dipertemukan sehingga diketahui dengan pasti apa masalahnya.

Dan jika terbukti ada yang bersalah maka pihak pengelola bisa mem-banned akun pengguna di Nebengers sehingga pengguna tersebut tidak bisa masuk lagi ke dalam akunnya di Nebengers.

Cara bergabung

Bagaimana caranya agar kita bisa tergabung dengan komunitas Nebengers ini? Caranya gampang, Anda cukup mengunduh aplikasi Nebengers di Google Play Store maupun di App Store. Setelah mengunduh, anda cukup mendaftar melalui email maupun melalui media sosial yang anda punya.

Ketika sudah terdaftar anda bisa bertindak sebagai pencari tebengan atau justru pemberi tebengan. Selanjutnya, untuk mencari tebengan kita hanya cukup memasukkan lokasi dan tujuan di kolom pencarian. Jika tujuan di kolom pencarian tidak ada, alternatifnya adalah anda bisa pergi ke lokasi lain yang terdekat atau searah dengan kemauan anda.

Tapi, jika lokasi yang hendak dituju terdapat lebih dari satu pemberi tebengan, maka anda sebagai calon penebeng dapat memilih salah satu pemberi tebengan. Dimana dalam menentukan pilihan anda dapat melihat data pengguna pemberi tebengan, mulai dari: nama, waktu keberangkatan, jenis kendaraan, kursi yang tersedia (jika memakai mobil), rievew pengemudi dan harga yang ditetapkan pengemudi.

Nah, seperti yang disebutkan di atas, masalah harga tidak semua pemberi tebengan mematok harga. Bisa saja anda cukup menjadi sopir pengganti, membayar ongkos tol atau bisa juga gratis.

Dengan beragam kemudahan yang ditawarkan, wajar kiranya Nebengers berkembang dengan cepat. Data terbaru menyebutkan pengguna yang sudah mengunduh aplikasi dari Nebengers ini tercatat lebih dari 40.000 dan yang terdaftar ada sekitar 32.000 pengguna!

Berikut tiga keuntungan atau manfaat dari menggunakan aplikasi Nebengers

1. Hemat

Ya, dengan menggunakan aplikasi berkendaraan ini anda dapat menghemat biaya perjalanan. Baik itu untuk pencari tebengan maupun bagi yang memberi tebengan. Bagi pencari tebengan tentu dengan aplikasi ini dapat menahan pengeluaran apalagi kalau gratis. Dan bagi pemberi tebengan, biaya perjalanan bisa menjadi lebih hemat karena biaya perjalanan bisa ditanggung bersama, seperti: pembayaran jalan tol, bensin, dll.

2. Menambah teman atau kenalan

Dengan adanya aplikasi ini seseorang bisa menemukan kenalan atau relasi baru selama perjalanan yang sebelumnya mungkin tidak bisa terjadi. Bisa jadi dari perkenalan singkat ini berlanjut menjadi teman dekat dalam kehidupan sehari-hari dikarenakan kesamaan hobi maupun minat yang sama.

3. Mengurangi polusi

Memberikan tebengan berarti kita sudah mengurangi kemacetan yang terjadi karena berkurangnya jumlah kendaraan yang keluar di jalan.dengan sedikitnya kendaraan yang keluar berarti secara otomatis kita juga ikut membantu mengurangi polusi.

Referensi lain : Cara Mudah Memilih Rekan Bisnis Agar Usaha Kita Maju Dengan Pesat

Nah itulah Aplikasi perjalanan keren, hemat dan aman bagi pengendara dan penumpang.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang Pekerja Yang Tergila-gila Dengan Dunia Tulis Menulis. Anda Dapat Menjumpai Saya Di: https://www.instagram.com/ionenasution/

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close