Internet

10 Negara dengan Biaya Termurah untuk Liburan, 200 Ribu Sudah Bisa Jalan-jalan!

Negara dengan Biaya Termurah untuk Liburan, 200 Ribu Sudah Bisa Jalan-jalan! – Jalan-jalan ke luar negeri identik dengan biaya yang mahal. Oleh karena kebanyakan punya mata uang yang lebih besar dibandingkan rupiah.

Selain itu biaya hidup yang lebih tinggi dari Indonesia menjadikan harga transportasi dan masuk daerah wisatanya mahal.

Namun ternyata ada beberapa negara dengan biaya termurah untuk liburan. Cocok bagi Anda yang ingin Traveling ke Luar Negeri tapi dananya terbatas.

Negara-negara ini punya banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ingin tahu apa saja negara tersebut? Simak daftarnya di bawah ini.

Negara dengan Biaya Termurah untuk Liburan

Ada beberapa negara di Asia dan Eropa yang dapat Anda kunjungi dengan biaya yang murah. Dari mulai biaya transportasi, hotel, makanan, dan tiket masuk tempat wisata. Meski murah tapi kualitas liburan Anda tetap akan tinggi juga menyenangkan.

Langsung saja lihat negara-negara apa yang dimaksud. Siapa tahu ada yang jadi incaran Anda.

1. Yunani
Yunani
Via westsideintltravel.com

Negara yang punya sejarah menakjubkan ini memiliki biaya liburan yang relatif murah. Walaupun standar hidup penduduknya lumayan tinggi. Yunani memiliki pemandangan yang sangat indah, salah satunya dari bangunan-bangunan yang ada.

Bahkan jika Anda pergi ke Santorini, daerah yang terkenal mahal pada hari biasa maka bisa merasakan murahnya liburan di sini.

Loading...

Informasi dari orang yang pernah liburan ke sini, akomodasinya saja tidak sampai 50 ribu rupiah. Kemudian untuk hotelnya hanya sekitar 450 ribuan per malam. Menjadikan Yunani sebagai negara dengan biaya termurah untuk liburan di Eropa.

Jika ingin tempat wisata yang paling murah maka Anda bisa coba berkunjung ke Skiathos atau Pulau Paros. Ini adalah pulau dengan luas 196,3 km2 yang terkenal dari Kepulauan Yunani selain Santorini. Di sini terdapat banyak pantai dan punya desa yang pemandangannya mempesona sekali.

Salah satu tempat paling indah di sini adalah Kota Parikia, memiliki bangunan putih cerah yang khas dari negara Yunani.

2. Irlandia
Irlandia
Via tourradar.com

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Irlandia adalah salah satu negara dengan biaya termurah untuk liburan. Negara yang terkenal dengan pegunungan dan bukit yang berwarna hijau ini punya banyak sekali tempat wisata menarik.

Harga liburan di sini murah karena memang destinasi wisata yang paling banyak adalah pedesaan dan kota-kota kecil. Tidak heran bukan?

Apabila ingin melihat hamparan tanah hijau bahkan warna-warni yang indah maka bisa kunjungi bagian midland. Ada padang rumput luas untuk peternakan domba dan sapi.

Di daerah ini juga ada bangunan-bangunan khas dengan cerobong asap yang berwarna pastel. Jika ingin menyewa penginapan yang murah maka Anda bisa menginap di hostel. Harga menginap per malamnya ada yang hanya 90 ribu rupiah.

Beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi antara lain Killarney, Burren, Tebing Moher, Conemara, dan lain-lain. Semua tempat ini punya pemandangan yang menakjubkan sekali.

3. Sri Lanka
Sri Lanka
Via bloggues.com

Negara yang juga ada di ASEAN ini punya banyak tempat wisata indah. Sayangnya masih kalah dengan negara Asia Tenggara lain seperti Thailand. Padahal negara ini juga punya warisan budaya Buddha yang sangat banyak. Anda dapat menemukan banyak keeksotisan di negara ini.

Di negara ini destinasi wisata pantai adalah yang utama. Jika ingin tinggal beberapa lama di sini, Anda bisa menginap di hostel murah dekat pantai. Per malamnya ada yang hanya 250 ribu rupiah.

Jika ingin berkeliling kota bisa menyewa mobil dengan harga 700 sampai 900 ribu rupiah. Jika ingin makan hanya 30 ribu rupiah sudah membuat perut Anda kenyang.

Beberapa tempat wisata di Sri Lanka yang dapat coba Anda kunjungi antara lain Kandy, Kolombo, Sigiriya, Unawatuna, Galle, Dambulla Cave, Taman Nasional Hikkaduwa, Nuwara Eliya, dan lain sebagainya.

4. Bulgaria
Bulgaria
Via tinggly.com

Satu lagi negara dengan biaya termurah untuk liburan di Eropa. Bulgaria adalah negara paling luas di Eropa ke-16 yang letaknya ada di Eropa Tenggara.

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan biaya liburan murah adalah Kota Sofia yang merupakan kota di Eropa yang tertua kedua.

Di sini Anda bisa mendapatkan biaya menginap beserta makan dan minumnya dengan harga 300 ribu rupiah per hari. Di sini tempat wisata paling terkenal adalah museum-museum sastra dan seni.

Salah satu tempat menarik untuk liburan di Bulgaria adalah Belogradchik Rocks. Letaknya ada di Kota Belogradchik. Merupakan tebing batu yang panjangnya mencapai 30 km dan lebar 200 meter.

Setiap batu yang ada punya legenda dan sejarahnya tersendiri.

5. Honduras
Honduras
Via handluggageonly.co.uk

Termasuk negara yang ada di Amerika Tengah, terkenal sebagai penghasil pisang. Untuk liburan di sini tidak akan mahal karena memang negara ini memasang tarif murah untuk wisatawan.

Destinasi wisatanya mirip dengan yang ada di Hawaii dan Maldives, yaitu berupa pantai. Tidak kalah indah dengan pantai-pantai di dua tempat tersebut.

Beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi antara lain Mayan Day Passes, Grand Roatan Beach Club, Tabyana Beach, Maya Key, Sandy Bay Beach, West Bay Beach, Little French Key, Blus Island Divers, dan masih banyak lagi.

6. Hungaria
Hungaria
Via silver-line.hu

Negara ini juga ada di Benua Eropa, makanan dan penginapannya memiliki harga yang murah. Di ibukotanya saja, Budapest, biaya makan dan menginap per malamnya tidak mahal.

Ada banyak yang di bawah 200 ribu rupiah. Meski murah tapi tentunya menawarkan pelayanan yang baik.

Beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Danau Balaton yang ada di sebelah barat, Gerbeaud yang memiliki banyak kue lezat, atau Bukit Badacsony yang punya kebun anggur. Pastinya liburan di sini beda dengan liburan di negara lain.

Selain itu ada Heroes Square yang merupakan alun-alun bersejarah. Di sini ada Museum Seni Rupa dan Monumen Millenium yang dibangun pada tahun 1896. Termasuk tempat wisata yang paling sering dikunjungi.

Jika ingin mengunjungi ikon wisata Hungaria maka Jembatan Chain jawabannya. Ini adalah jembatan yang menghubungkan Kota Buda dan Pest, terbuat dari batu alam yang permanen. Desain dan strukturnya menawan sekali.

7. Bolivia
Bolivia
Via suitcaseandi.com

Negara dengan biaya termurah untuk liburan ini ada di Amerika Selatan, sebuah negara kecil. Dibandingkan dengan negara tetangganya, biaya liburan di sini tidak mahal. Anda dapat menikmati banyak tempat wisata yang menarik.

Tempat wisata paling menarik dan terkenal di negara dengan biaya termurah untuk liburan ini adalah Salar de Uyuni. Merupakan gurun garam terbesar yang sangat indah.  Dikelilingi oleh gunung berapi yang masih aktif, letaknya di ketinggian 12.000 kaki dari atas permukaan laut.

Merupakan sisa dari danau pra sejarah. Ketika air menggenanginya maka akan terbentuk danau dangkal. Lalu, saat sinar matahari memantul ke permukaan air dan endapan garamnya maka akan membuatnya terlihat seperti cermin.

Anda harus lihat keindahannya dengan langsung datang ke sini.

8. India
India
Via travelvaccinationclinic.com.au

Negara berkembang ini punya biaya liburan yang murah juga. Harga tempat menginap, kuliner, dan transportasi umumnya rendah karena memang biaya hidupnya seperti itu.

Jika ingin menaiki transportasi bagus maka Anda bisa naik kereta dengan AC dan fasilitas lengkap lainnya, harganya hanya 250 ribu rupiah.

Jika ingin berlibur ke Taj Mahal juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Namun memang untuk keamanan masih sangat rendah, apalagi wanita yang rentan dilecehkan. Makanya jika ingin berlibur ke India harus didampingi oleh pria.

Tempat lain yang bisa Anda kunjungi untuk liburan di India adalah Kota Jaipur. Di sini ada banyak istana megah yang terlihat sangat eksotis.

Kemudian di sini sering ada bazar dengan barang-barang yang dijual seperti souvenir boneka kayu khas dari Rajashtan, perhiasan, sampai sandal berbahan kulit onta.

9. Vietnam
Vietnam
Via piknikpedia.com

Biaya liburan di beberapa negara Asia Tenggara memang murah, Vietnam salah satu negara dengan biaya termudah untuk liburan. Harga penginapan, makanan lokal, dan destinasi wisatanya murah-murah.

BacaTraveling Mewah Dengan Budget Minim Di Asia Tenggara

Ada tempat menginap yang hanya seharga 70 ribu rupiah, makanan lengkap seharga 150 ribu rupiah, atau food street dengan harga sekitar 20 ribu rupiah saja per orangnya.

Beberapa tempat liburan di Vietnam yang bisa Anda kunjungi antara lain Danau Hoan Kiem, Ha Long Bay, Kota Tua Hoi An, Pulau Phu Qouc, Sa Pa Terraces, The Sand Dunes, dan Nha Trang.

Nha Trang adalah kota resor yang ada di tepi pantai, The Sand Dunes adalah bukit pasir dengan warna seperti keemasan, sedangkan Sa Pa Terraces merupakan kota yang dekat dengan perbatasan Cina dengan pemandangan sawah yang indah sekali.

Kemudian Pulau Phu Quoc yang disebut sebagai Phuket-nya Vietnam yang memiliki terumbu karang, pantai dan hutan tropis. Kota Tua Hoi An yang merupakan sebuah pelabuhan perdagangan penting selama 17 abad untuk Asia dan Eropa, banyak bangunan klasik di sini.

Danau Hoan Kiem yang berada di tengah-tengah Hanoi, sementara Ha Long Bay sebuah laut dengan air berwarna hijau tosca yang punya banyak pulau dengan batu kapur.

10. Kamboja
Negara dengan Biaya Termurah
Via dfdl.com

Negara dengan biaya termurah untuk liburan ini termasuk yang paling disukai oleh wisatawan. Oleh karena untuk menikmati liburan di sini tidak perlu punya uang yang banyak. Terutama bagi para backpacker.

Jika Anda seorang backpacker maka bisa tidur di hostel dengan biaya 50 ribu rupiah untuk per orangnya. Paling mahal hanya 250 ribu rupiah. Sementara untuk biaya makannya berkisar antara harga 13 ribu sampai 50 ribu rupiah.

Salah satu tempat menarik yang bisa Anda kunjungi adalah Ankor Wat Archaeologocal Park. Salah satu tempat wisata yang sudah masuk ke situs warisan dunia dari UNESCO.

Untuk masuk ke sini maka Anda hanya perlu membayar 198 ribu rupiah. Dengan harga itu Anda sudah bisa berkeliling.

Di dalam tempat wisata ini Anda bisa melihat banyak candi. Kemudian jika datang pada pagi hari bisa lihat matahari terbit.

Itulah dia daftar negara dengan biaya termurah untuk liburan yang bisa Anda kunjungi.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *