Tekno

Nest Mini Sudah, Google Juga Akan Boyong Pixel ke Indonesia?

Perlahan namun pasti, beberapa perangkat keras keluaran Google mulai mendatangi Indonesia. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, untuk perangkat kerasnya ini, Google tidak meluncurkannya ke semua negara.

Salah satu perangkat keras yang tidak diluncurkan di semua negara adalah Google Nest Mini. Namun, itu beberapa tahun yang lalu. Kini, Nest Mini sudah bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia karena speaker pintar Google itu baru saja diluncurkan pada Jum’at (28/2/2020).

Baca juga: Akhirnya Google Nest Mini Resmi Dihadirkan di Indonesia

Google Pixel Juga Akan Hadir di Indonesia?

Google Nest Mini bisa hadir di Indonesia setelah adanya kerja sama pihak Google dengan Erajaya dan juga Tokopedia. Dengan adanya kerja sama tersebut, maka speaker pintar keluaran Google itu sudah bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia melalui Tokopedia, gerai Erafone, Urban Republic, dan eraspace.com.

Keberhasilan Erajaya dalam menghadirkan Nest Mini juga membuka secercah harapan untuk mereka segera menghadirkan Google Pixel. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ponsel keluaran Google itu juga tidak dijual di semua negara oleh Google.

Peluang Pixel untuk masuk ke Indonesia sendiri kemungkinan besar bisa terwujud mengingat Erajaya yang sudah sepakat melakukan kerja sama jangka panjang dengan Google. Artinya, Erajaya bisa menjadi distributor resmi untuk perangkat Google lainnya yang bisa dijual di Indonesia.

“Ini sudah merupakan salah satu strategi Erajaya, bahwa kita selalu menghadirkan perangkat baru tidak hanya handphone, tetapi menampilkan produk-produk dengan teknologi yang menggunakan AI. Jadi kita mau buat ekosistem yang memberikan pilihan komplit buat konsumen,” ucap Hasan Aula selaku CEO Erajaya Group.

“Tentunya kami sangat terbuka untuk kerja sama berikutnya karena Google salah satu leading technology di mobile phone. Tentunya Erajaya siap bekerjasama dengan Google,” tambah Hasan Aula dalam peluncuran Google Nest Mini di Central Park Jakarta seperti yang dikutip dari Tek ID.

Baca juga: Google Nest Wifi Hadir dengan Konektivitas Standar Gigabit Ethernet

Sayangnya, perwakilan Google yang hadir dalam acara peluncuran tidak berbicara banyak saat itu. Mickey Kim selaku Director of APAC Business Google Hardware enggan berkomentar banyak terkait peluang Google Pixel untuk segera hadir di pasar Indonesia.

“Itu susah untuk ditentukan, kami belum tahu. Kami akhirnya telah berpartner dengan Erafone, dengan Urban Republic, dengan Tokopedia. Jadi kami sedang melihat-lihat apakah ingin betul-betul membawa produk lainnya ke Indonesia. Tentu kami akan mempertimbangkan untuk produk lainnya,” ucap Mickey Kim.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close