Internet

Netflix Hadirkan Fitur Screen Lock untuk Para Pengguna Android

Ketika menonton film atau acara lain di smartphone, terkadang kita tidak sengaja menyentuh layar smartphone yang kemudian mengakibatkan film yang kita lihat terhenti atau berpindah ke film lain secara tidak sengaja.

Jika Anda termasuk pengguna yang sering mengalami hal demikian, maka seharusnya Anda senang ketika Netflix menghadirkan fitur baru yang bisa menghindarkan para penggunanya menyentuh layar secara tidak sengaja karena perusahaan pimpinan Reed Hastings itu telah menghadirkan fitur screen lock.

Baca juga: Bagaimana Cara Daftar Netflix dan Cara Berlangganannya?

Penampakan Fitur Screen Lock Netflix

Pihak perusahaan menambahkan fitur screen lock di pojok kiri bawah. Ketika fitur tersebut diaktifkan, maka para pengguna tidak akan melihat tombol lain seperti episode, play, pause, dan beberapa tombol lain karena fungsi screen lock memang untuk menyembunyikan tombol-tombol tersebut.

Jadi ketika screen lockĀ diaktifkan, para pengguna hanya akan melihat ikon gembok saja. Apabila para pengguna ingin mengembalikan semua seperti sedia kala, maka mereka hanya perlu mengetuk ikon gembok sebanyak dua kali.

Keberadaan screen lock ini juga bisa mencegah anak-anak untuk menekan bagian-bagian yang tidak penting dalam aplikasi Netflix. Seperti yang sudah diketahui, terkadang anak-anak sangat sulit sekali untuk diingatkan.

Sebagian anak terkadang rasa ingin tahunya sangat tinggi sehingga mereka menekan bagian-bagian pada aplikasi yang menurut mereka sangat menarik. Oleh karena itu, kehadiran screen lock ini diharapkan membantu para pengguna dalam menonton film.

Sampai saat ini sendiri, fitur screen lock baru dihadirkan untuk para pengguna Android. Pihak perusahaan belum menghadirkannya di toko aplikasi milik Apple, yaitu App Store. Mengingat screen lock belum hadir di App Store, tentu para pengguna iOS harus sedikit bersabar.

Baca juga: Bagaimana Cara Nonton Netflix di Luar Negeri?

Terlepas dari fitur baru yang sudah diluncurkan Netflix untuk para pengguna Android, di masa pandemi seperti sekarang ini, salah satu penyedia layanan media streaming digital tersebut telah mendapatkan lonjakan jumlah pengguna yang sangat banyak.

Bahkan saking banyaknya pengguna Netflix, Thierry Breton selaku kepala industri Uni Eropa telah meminta mereka untuk menurunkan kualitas video agar lalu lintas internet di Eropa tidak mengalami beban berlebih setelah banyaknya masyarakat yang memilih tinggal di rumah akibat pandemi COVID-19.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close