Internet

New Normal, Cara Cegah Virus Korona Saat Pulang dari Kantor

Seperti yang diketahui saat ini kita akan memasuki masa New Normal. New normal sendiri merujuk pada istilah pola hidup yang akan berubah di masa pandemi virus Corona. Akibatnya, karena kebijakan ini tentu saja membuat aktivitas perkantoran mulai dibuka. Hal ini dilakukan agar roda perekonomian tetap berjalan seperti semestinya. Ini untuk menyeimbangkan roda perekonomian.

Aktivitas perkantoran akan mulai dilakukan. Usaha juga akan mulai dilakukan. Tentu saja hal ini dapat membantu roda perekonomian masyarakat. Seperti yang kita ketahui, jika dampak dari virus ini membuat roda perekonomian serta aktivitas diluar rumah menjadi terhambat.

Hal ini membuat beberapa pengusaha memilih untuk menutup usahanya. Kantor mem-PHK karyawannya, banyak orang yang kehilangan mata pencahariannya.

Jika dibiarkan terus menerus, tentu saja ini akan berdampak semakin buruk pada kita semua. Sehingga diadakannya new normal untuk merubah pola hidup dimasa pandemic ini. sehingga roda perekonomian masih tetap berputar sebagaimana mestinya.

Hal ini juga akan membantu banyak orang dalam mendapatkan Kembali penghasilan untuk memenuhi kehidupannya.

Akan tetapi, ada pula ketakutan yang dirasakan oleh masyarakat. Tentunya ada kekhawatiran yang timbul saat mulai beraktivitas di luar ruangan dan ketika harus berinteraksi dengan orang lain, terutama saat di kantor.

Beberapa hal penting untuk mencegah virus Korona adalah dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan menjadi hal wajib yang harus dilakukan saat pekerja berada di kantor.

Pelaksanaan Fase New Normal

Cara Cegah Virus Korona Saat Pulang dari Kantor

Fase New Normal Ini dilakukan tentu saja sebagai upaya untuk menghindari terpaparnya virus korona. Karena tempat kerja adalah tempat yang menjadi faktor risiko terbesar yang perlu diantisipasi penularannya. Tentu saja bersikap waspada masih harus tetap dilakukan.

Untuk tetap terhindar dan tetap terjaga dari paparan virus korona di tempat kerja, maka anda perlu untuk berkonsultasi pada dokter. Di Halodoc, Anda bisa menanyakan seputar virus korona. Mencari informasi pada dokter terpercaya yang ada di Halodoc.

Anda bisa meminta tips dan trik bagaimana hidup tetap sehat dan bagaimana menerapkan pola hidup sehat selama bekerja. Tentu ini dapat membantu anda bukan? Lebih praktis karena anda bisa berkonsultasi dimanapun. Bahkan ketika anda kerja sekalipun.

Lalu, bagaimana tata cara pencegahan dan pengendalian virus Corona saat anda pulang dari kantor?

Cara Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona

Diketahui, dari Keputusan Menteri Kesehatan dan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja Jakpro, memiliki beberapa panduan yang bisa anda lakukan ketika pulang dari kerja.

Nah, berikut ini panduan cegah penularan COVID-19 sepulang dari kantor dan saat tiba di rumah.

  • Lepas masker dari bagian belakang. Melepas masker dari bagian belakang akan menurunkan risiko tangan anda menyentuh bibir langsung.
  • Mencuci tangan setelah melepas masker. Setelah masker terlepas, ingatlah untuk langsung mencuci tangan. Jangan menyentuh apapun di rumah sebelum mencuci tangan anda.
  • Merobek dan membasahi sebelum membuang masker sekali pakai. Jangan lupa untuk merobek masker setelah digunakan sebelum membuangnya di tempat sampah. Ini untuk menghindari hal-hal buruk yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Menjual masker bekas misalnya.
  • Melepas dan menyimpan sepatu di luar rumah
  • Meminta anggota keluarga untuk membuka pintu, menjaga jarak, dan jangan sentuh mereka
  • Menghindari menyentuh benda apapun, tidak bersandar di kursi atau tempat tidur
  • Meletakkan kunci, dompet, dan tas di tempat yang telah disiapkan
  • Melepas jaket/baju, rendam dengan deterjen
  • Segeralah mandi dan bersihkan badan yang terpapar udara luar dengan sabun dan sampo
  • Jika dirasa perlu, bersihkan kacamata, tas atau handphone dengan disinfektan

Nah, itu di cara mencegah virus korona ketika anda pulang kerja. Anda bisa menerapkannya disaat pulang dari kerja. Tentu saja pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati itu benar. Jadi, tetap jaga Kesehatan ya guys.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close