AdsenseBlogging

4 Niche Blog yang Dibayar Mahal Oleh Google Adsense

Niche blog mahal – Untuk para blogger yang bermain di ranah adsense, tentunya mendapatkan penghasilan adsense yang tinggi adalah hal yang diimpikan. Besar tingginya pendapatan adsense sendiri amat bergantung dengan tinggi rendahnya CPC (Click Per Cost) blog anda. Semakin tinggi CPC dari blog anda, maka potensi blog anda untuk menghasilkan dollar juga akan semakin meningkat.

Berkaitan dengan tinggi rendahnya CPC blog ini sendiri, terdapat banyak hal yang mempengaruhinya dan salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah niche blog anda. Dalam pengembangan blog sendiri, memilih niche blog dengan tepat akan mempengaruhi popularitas serta traffic blog anda.

Selain itu, niche blog yang anda pilih ternyata juga akan mempengaruhi harga klik iklan yang ditawarkan oleh Google Adsense.

Menurut beberapa sumber, diketahui bahwa beberapa niche blog cenderung akan mendapatkan penawaran harga iklan yang lebih tinggi dibandingkan dengan niche yang lainnya. Pertanyaannya, niche blog apa saja ” yang iklannya dibayar mahal oleh Google adsense”?. Berikut ini adalah jawabannya:

Bisnis online

bisnis online

Pilihan niche blog pertama yang terbilang mendapatkan penawaran iklan dengan harga tinggi adalah blog yang mengangkat tema/ niche mengenai bisnis online. Topik mengenai bisnis online dapat dikatakan sebagai salah satu topik yang sangat populer di dunia maya.

Terdapat banyak sekali publisher atau advertiser yang menggunakan jasa Google untuk mempromosikan jasa atau produk bisnis online mereka.  Sebut saja beberapa diantaranya adalah trading forex, jasa internet marketing, facebook marketing dan lainnya. Hal tersebutlah yang mungkin menjadi latar mengapa penawaran harga iklan untuk niche ini terbilang cukup tinggi.

Properti

ilustrasi-investasi-properti-140528-andri

Pilihan niche blog lainnya yang juga harga iklannya berani dibayar mahal oleh Google adsense adalah bisnis properti. Perkembangan usaha/ bisnis memang sangatlah pesat, hal ini dibuktikan banyak dan gencarnya iklan mengenai iklan properti, baik di media elektronik, cetak maupun online.

Jika anda ingin mendaftarkan blog anda untuk adsense, maka membangun blog yang membahas bisnis properti adalah salah satu pilihan tepat untuk anda. Umumnya, para publisher/ pihak google adsense akan membayar mahal untuk iklan properti yang dipasang pada blog dengan niche yang sama.

Otomotif

Otomotif

Niche blog lainnya yang sangat potensif menaikan CPC blog alias umumnya memiliki penawaran harga iklan yang mahal adalah otomotif. Niche otomotif dapat dikatakan sebagai topik dengan jangkauan pasar/ audience yang sangat luas, bukan hanya untuk pasar Indonesia namun juga pasar dunia.

Selain itu, para advertiser yang menggunakan atau bekerja sama dengan Google adsense sebagian besar berasal dari ranah atau bidang otomotif. Hal inilah membuat penawaran harga dari iklan otomotif yang pada blog dengan niche yang sama” otomotif” terbilang tinggi. Umumnya, specific niche yang kerap diambil oleh banyak blogger adalah niche mengenai review produk mobil, contohnya review Honda, review Subaru dan lainnya.

Fashion dan kecantikan

niche blog

Fashion dan kecantikan adalah niche blog lainnya dapat anda pilih apabila ingin mendapatkan bayaran iklan tinggi dari Google adsense. Untuk pasar indonesia, niche mengenai fashion dan kecantikan dapat dikatakan adalah yang salah satu yang paling populer.

Referensi lain : Cara Membuat Artikel SEO Friendly Untuk Optimisasi Blog

Terbilang cukup banyak advertiser produk kecantikan ataupun pakaian yang bekerja sama dengan Google adsense untuk membantu langkah promosi mereka. Umumnya, blog yang membahas mengenai niche blog ini” fashion dan kecantikan” akan dibayar lebih mahal oleh pihak adsense.


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

14 Comments

  1. Dulu saya pernah dikasih tau klo yang nichenya berhubungan sama finance juga gede mas, cuma sayang saya nggak ngrti topiknya jadi diskip aja, hihihi

  2. sayangnya ane gagal faham masalh niche yang agan tawarkan, itu bukan kecakapan ane gan. so ane nulis artikel sesuai kemampuan ane, gak mau muluk2 tembak keyword yang tidak kita kuasai

  3. Mas saya kan daftar adsen lewat blogspot. Trs diterima.
    Nah saya mau upgrade ke nonhosted. Tapi takutnya kalo gak di terima apakah akun adsense hostednya hangus.

    Sarannya gimana.
    Saya daftar lewat www-contoh-blogspot-com misal.
    Mau saya upgrade ke non hosted, otomatis saya kan harus punya domain tld. Nah lebih baik daya bikin blog baru dgn domain tld apa www-contoh-blogspot-com tadi saya custom daja ke tld. Yang mana mas ?
    Dan bila gak di terima resikonya apa ?

    Tolong dijawab ya mas

    1. Sebaiknya pakai TLD aja gan, peluang diterima lebih besar,,

      NB: kalau dftar adsense ditolak itu gak ada pengaruh apa2 sama blog kita , baik TLD maipun masih blogspot

    1. iya mas Widodo Groho Triatmojo.,..niche tentang wisata juga cukup diminati….tapi pada pembahasan kali ini saya hanya merangkum yang top 4 saja mas.,,,,,nanti pembahasan selanjutnya,..saya akan lebih explore sisanya…..terima kasih untuk masukan dan sarannya…………..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close