Dunia Internet

Nikahsirri, Situs Berbahaya Yang Selayaknya Diblokir

Nikahsirri Situs Berbahaya – Publik dan Netizen Indonesia kembali dibuat geger dengan hadirnya situs yang menamakan nikahsirri.com. Kemkominfo yang mengurusi masalah komunikasi dan informatika, langsung memberikan respon positif dengan memblokir situs tersebut.

Meski tak banyak yang mengetahui keberadaan situs ini, lama-lama akhirnya terbongkar juga. Dan sebenarnya apa nikahsirri.com itu? apakah sangat berbahaya hingga pemerintah melakukan pemblokiran?

Untuk lebih jelasnya, silahkan menyimak pemaparan dibawah ini!

Nikahsirri, Situs Yang Menjurus Kepada Perzinahan

Nikahsirri
Beranda Nikah Sirri | dok. pribadi

Saat berita mengenai nikahsirri beredar, saya coba mengintip isi dari website tersebut. Dan hasilnya berhasil, kemudian saya coba membaca beberapa pemaparan yang disampaikan. Dari pemaparan yang disampaikan itu, ada beberapa keanehan dan kejanggalan yang patut dipertanyakan.

Poin 1:

Pernikahan sirri tidak serumit seperti pernikahan yang biasa dilakukan di KUA. Syarat-syarat untuk bisa melaksanakan pernikahan sirri adalah:

  • Adanya mempelai pria dan wanita
  • Adanya wali mempelai wanita (bisa digantikan oleh seorang yang ahli dalam ilmu agama)
  • Adanya 2 (dua) orang saksi
  • Adanya penghulu (orang yang menikahkan)
  • Melakukan ijab qobul (dipandu oleh penghulu)

Anda tidak perlu repot mempersiapkan sendiri segala persyaratan di atas, karena kami ada disini untuk membantu anda. Team manajemen kami telah menyiapkan semuanya, sehingga yang anda perlukan hanya kesiapan mental saja.

Tanggapan:

Kamu yang muslim pasti sudah tahu, bahwa wanita itu tidak bisa menikah tanpa adanya wali. Dan masalah wali ini sudah diatur sedemikian rupa dalam agama islam.

Selengkapnya:

Saksi dan Wali dalam Nikah

Bolehkah Nikah Berwalikan Wali Hakim?

Poin 2:

Banyak keluarga yang sangat miskin, jangankan untuk menabung atau membeli asuransi, untuk makan saja sudah kerepotan. Dan ketika ada kejadian yang menuntut dana besar, seperti biaya kesehatan atau pendidikan, maka tak ada uang untuk membayarnya. Mereka juga tidak punya barang yang cukup berharga untuk dijual.

Namun sebenarnya, keluarga miskin mempunyai sebuah aset, yang bila disosialisasikan secara luas, bisa mempunyai nilai yang sangat tinggi, yaitu: “keperawanan” anak gadisnya. Aset yang berupa keperawanan adalah karunia dari Tuhan, sehingga keluarga miskin sekali pun bisa mempunyainya.

Dengan mendayagunakan aset ini, maka keluarga miskin mampu mendapatkan pemasukan finansial besar yang tidak mungkin didapat oleh mereka dengan cara lain.

Tanggapan:

Poin yang kedua ini benar-benar membuat kepala cenat-cenut. Saya rasa tidak ada di dunia ini, seorang pun yang ingin menjual keperawanannya. Daripada teman-teman ikut pusing, simak jawaban lugas dari Menteri Sosial (Khofifah Indar Parawansa), sebagaimana yang dilansir dari uzone.id

Khofifah Indar Parawansa:

Nikah sirri kok dijadikan komoditas. Apalagi didalam situs tersebut terang-terangan menyebutkan lelang keperawanan yang dipromosikan secara online.

Poin 3:

Salah satu problem besar yang dihadapi oleh rakyat Indonesia adalah masalah pengangguran. Dan situasinya semakin mengerikan bagi mereka yang kurang berpendidikan, karena tidak mampu untuk bersaing dalam mencari pekerjaan.

Dengan adanya program Nikahsirri, maka permasalahan di atas bisa terpecahkan, karena program karena program kami inimemberikan peluang bagi orang berpendidikan rendah pun untuk menjadi seorang “saksi” di acara ijab qobul saat Nikahsiri, dengan jam kerja yang sangat fleksibel lagi.

Bisa dikatakan bahwa orang yang tidak bisa diterima di kantor lain, bisa melakukan kerja (sebagai MITRA) di Nikahsirri. Pendek kata, dengan terbukanya lapangan kerja baru yang bisa dilakukan oleh siapa saja, maka akan membantu ribuan orang yang masih menganggur.

Tanggapan:

Bisa dibayangkan apabila saksi nikah kita itu bukanlah orang yang dikenal dan tidak jelas dimana tempat tinggalnya atau sering pindah. Lalu, apakah yang akan terjadi dengan pernikahan kita?

Kembali lagi, dalam urusan saksi ini juga tidak boleh sembarangan karena dalam agama pun juga sudah diatur.

Selengkapnya:

Syarat Saksi Nikah

Itulah tadi tiga poin penting yang ada di halaman depan (beranda) website nikahsirri, selain halaman depan masih ada beberapa menu lagi, diantaranya adalah:

  • Layanan
  • Client
  • Database
  • Mitra
  • FAQ
  • Kontak

Ada Sumpah Pocong

Nikahsirri
Menu Layanan | dok. pribadi

Ini adalah menu layanan yang mereka berikan. Dalam layanan tersebut, teman-teman bisa melihat sendiri dimana layanannya membuat kita mengerutkan dahi.

Namun, dari semua menu itu ada yang cukup menarik, dimana seorang perjaka harus melakukan sumpah pocong untuk membuktikan dirinya masih perjaka atau tidak. Berikut ini adalah pernyataannya:

Kembali ke pembahasan awal, bahwa Nikahsirri.com menyelenggarakan LELANG PERAWAN. Dan perlu digarisbawahi disini bahwa Nikahsirri.com juga membuka LELANG KEPERJAKAAN. Dalam lelang perawan, para mitra kami akan menjalankan tes keperawanan oleh tim dokter kami.

Sedangkan untuk lelang perjaka, karena tidak bisa dibuktikan keperjakaannya lewat tes medis, maka akan dilakukan “sumpah pocong” bagi perjaka yang menjadi mitra kami, dan dilakukan oleh tim ulama. Ini semua kami lakukan demi memberikan garansi keyakinan 100% kepada client (pelamar).

Ada Koin Mahar

Koin mahar masuk kedalam menu client, dan berikut ini adalah pemaparannya:

1. CLIENT adalah mereka (baik pria dan wanita) yang ingin mencari pasangan dengan cara mudah dan penuh kepastian dengan memanfaatkan program Nikahsirri.com
2. Lewat submenu LOGIN di situs web Nikahsirri.com, seorang CLIENT dalam melihat, mencari, memilih MITRA kami untuk dinikahi
3. Seseorang bisa menjadi CLIENT apabila memiliki minimal 1 (satu) KOIN MAHAR, yang nilai per 1 koin adalah Rp. 100.000,-
4. Kalau hanya sebatas “melihat” daftar/database calon mempelai di submenu LOGIN, maka CLIENT tidak ditarik biaya. Alias GRATIS.
5. KOIN MAHAR berlaku untuk seumur hidup; dapat diwariskan, dan dapat juga diperjualbelikan.

6. Pembelian KOIN MAHAR dapat dilakukan lewat transfer bank ke ..

Dalam koin mahar ini ada 11 poin penjelasan, namun poin 1-6 adalah poin yang menjelaskan tentang koin mahar itu sendiri.

Menjamin Kesejahteraan Indonesia

Berikut adalah pernyataan yang tertera di website nikahsirri:

INDONESIA SEJAHTERA. Salah satu problem besar yang dihadapi oleh rakyat Indonesia adalah masalah pengangguran. Dan situasinya semakin mengerikan bagi mereka yang kurang berpendidikan, karena tidak mampu untuk bersaing dalam mencari pekerjaan.

Dengan adanya program Nikahsirri, maka permasalahan di atas bisa terpecahkan, karena program karena program kami inimemberikan peluang bagi orang berpendidikan rendah pun untuk menjadi seorang “saksi” di acara ijab qobul saat Nikahsiri, dengan jam kerja yang sangat fleksibel lagi.

Bisa dikatakan bahwa orang yang tidak bisa diterima di kantor lain, bisa melakukan kerja (sebagai MITRA) di Nikahsirri. Pendek kata, dengan terbukanya lapangan kerja baru yang bisa dilakukan oleh siapa saja, maka akan membantu ribuan orang yang masih menganggur.

Seperti telah diuraikan di atas, program Nikahsirri bisa membuat sebuah keluarga miskin mendapatkan pemasukan finansial yang cukup besar untuk modal usaha. Hal ini tentu saja menciptakan banyak pengusaha UMKM yang baru, yang tidak hanya membuka lowongan pekerjaan, tapi juga mempercepat roda perekonomian nasional.

Adanya solusi ketenagakerjaan serta kemudahan permodalan bagi rakyat kecil yang ditawarkan oleh program Nikahsirri, tentu saja akan mendukung tercapainya Indonesia Sejahtera.

Bagaimana menurut kalian?

Dan berikut adalah tanggapan dari Khofifah Indar Parawansa:

“Menikah bukan untuk mencari keuntungan, apalagi di situs tersebut ditulis bahwa nikah sirri dan lelang keperawanan adalah dimaksudkan untuk mengentaskan kemiskinan. Nikah untuk mencari ketenangan dan ketenteraman.”

Selain pernyataan diatas, Menteri Sosial juga mengungkapkan pernyataan sebagai berikut:

“Bukannya menjadikan Indonesia sejahtera. Sebaliknya semakin membuat kehidupan masyarakat Indonesia porak-poranda.”

Semua pernyataan Menteri Sosial ini diambil dari website uzone.id.

Kesimpulan

Selain keberadaannya yang sangat kontroversial, lambang dan gambar pendukung di website tersebut juga terlalu vulgar. Alih-alih menghilangkan zina, website tersebut bisa saja menjadi sarana prostitusi terselubung.

Pada akhirnya kita semua berharap agar masyarakat menjaga norma-norma yang berlaku dengan didasari ilmu agama. Dan pastinya, kita memuji pemerintah karena cepat tanggap dalam melakukan penindakan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close