Review ProdukTekno

Nokia 5G Akan Dirilis Pada Q1 2020, Usung Snapdragon 765 & Kamera 4K

HMD Global Akan Gunakan Snapdragon 765 Untuk Kedepannya

HMD Global telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis smartphone Nokia 5G pada kuater awal (Q1) tahun 2020 mendatang.

Saat acara perilisan Snapdragon 865 dan 765, Qualcomm mengumumkan bahwa mereka akan menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan/OEMs smartphone.

Perusahaan seperti Xiaomi, Motorola, Realme dan OPPO kabarnya juga akan segera merilis smartphone 5G terbaru yang akan menggunakan SoC tersebut.

HMD Global sendiri tidak mau kalah dan kabarnya mereka juga akan merilis smartphone Nokia 5G yang menggunakan SoC mid-range Snapdragon 765.

Nokia 5G

Chief Product Officer – Juho Sarvikas memberi tahu bahwa mereka akan merilis smartphone Nokia 5G yang akan menggunakan Snapdragon 765 pada awal tahun 2020.

Nokia 5G
Source: Qualcomm

 

Beliau mengatakan bahwa smartphone Nokia 5G tersebut masih akan mengikuti karakteristik smartphone Nokia sekarang.

Artinya smartphone 5G milik mereka masih menggunakan layar PureDisplay dan ZEISS imaging. Layar yang digunakan juga kabarnya akan mendukung konten HDR. Tidak hanya itu, Smartphone tersebut juga akan dilengkapi dengan kamera ultrawide yang sanggup merekam video hingga resolusi 4K .

Nokia 5G
Source: Qualcomm Summit

Kemungkinan besar smartphone tersebut akan menggunakan triple atau quad camer setup. Beliau juga memberi indikasi bahwa smartphone 5G tersebut akan memiliki baterai yang sanggup bertahan seharian penuh.

Dengan Snapdragon 765 5G, Sarvikas juga mengatakan bahwa smartphone Nokia yang akan datang akan mendukung jaringan 5G untuk semua wilayah.

Sayangya, Beliau tidak memberikan informasi mengenai smartphone 5G tersebut. Kemungkinan besar smartphone tersebut adalah Nokia 8.2 yang kabarnya akan segera dirilis.

Nokia 8.2

Seperti yang sudah dijelaskan, Nokia 8.2 akan menggunakan SoC Snapdragon 765.

SoC tersebut kemungkinan akan menggunakan RAM dengan kapasitas 8GB + 256GB Onboard Storage yang nantinya dapat diperbesar menggunakan microSD card.

Walaupun sudah agak ketinggalan, Nokia 8.2 kabarnya akan mengadopsi mekanisme Pop-up selfie camera dengan sensor beresolusi 32MP. Sedangkan kamera utamanya akan menggunakan sensor 64MP.

Smartphone tersebut juga akan menggunakan OS Android 10 dan Android Q (Android One).

Nokia sendiri rumornya sedang menggarap dua smartphone yang akan dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G.

Kemungkinan besar salah satu dari smartphone tersebut adalah smartphone kelas flagship. Sedangkan yang satunya adalah kelas mid-range yang tidak lain adalah Nokia 8.2

Untuk menambah informasi, Nokia juga kabarnya akan merilis smartphone budget terbarunya yaitu Nokia 2.3

Nokia 2.3

Nokia 2.2 adalah seri terendah dari lining smartphone Nokia dan akan menyaingi smartphone seperti Redmi 8A.

Berdasarkan laporan terkini, Nokia 2.3 rumornya hadir dengan 2GB RAM dan Storage yang lebih besar dari predesessornya yaitu 32GB vs 16GB.

Smartphone tersebut akan menggunakan layar berukuran 6.1-inchi yang kemungkinan besar berbasis IPS Display dan memiliki resolusi HD+ dengan waterdrop notch.

Sedangkan untuk baterai, Nokia 2.3 kabarnya akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3,920mAh

Spesifikasi lain seperti Chipset dan Kamera hingga kini masih belum diketahui. Namun pastinya smartphone ini akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Nokia 2.2

Untuk yang belum tahu, Nokia 2.2 adalah smartphone kecil/compact yang menggunakan layar IPS berukuran 5.7-inchi dengan resolusi HD+, MediaTek Helio A22 Quad Core SoC, Kamera 13MP/5MP Selfie dan baterai 3,000mAh yang removable.

Jika rumor yang beredar memang benar, Nokia 2.3 akan dibandrol dengan harga yang sama dengan Nokia 2.3 yaitu $94 USD atau sekitar 1.3 Juta’an.

HMD Global sendiri kemungkinan akan merilis smartphone 5G miliknya pada acara Mobile World Congress (MWC) 2020.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close